hobijalan2poto2

jalan2 pake TransJogja, berikut rutenya

52 posts in this topic

Jalan2 di Jogja sekarang udah sangat gampang lho. Bagi para wisatawan sejak awal Mei tahun 2008 sudah diluncurkan transjogja.

trans-jogja-image.jpg

 

Gak cuma di dalem kota aja lho, bahkan transJogja bisa tembus sampe ke prambanan. Yang udah hampir masuk Klaten Jawa Tengah lho padahal. Kan letaknya prambanan emang pas diperbatasan DIY sama Jateng.

 

Jadi buat jalan2ers gak usah bingung kalo ke jogja. Lokasi – lokasi yang sering dikunjungi wisatawan di dalam Jogja hampir semua sudah terjangkau dengan Transjogja koq.

Jam operasionalnya juga udah mulai dari pagi jam 6 sampai jam 10 malam.

 

Tarifnya jauh dekat  3000 rupiah sajaaa :D

13567846721696224779.jpg

 

 

Berikut saya kasih jalurnya ya

 Rute 1A

RUTE UTAMA : Terminal Prambanan – Bandara Adisucipto –  Stasiun Tugu – Malioboro – JEC (Jogja Expo Center)

Detail : Terminal  Prambanan - Kalasan – Bandara Adisucipto - Maguwoharjo - Janti (dibawah flyover Janti)- UIN Kalijaga - Demangan - Gramedia - Tugu – Stasiun Tugu - Malioboro –- Gondomanan – Pasar Sentul - SGM – Kebun Binatang Gembira Loka – Babadan Gedongkuning - JEC - Blok O - Janti (flyover) - Maguwoharjo – Bandara Adisucipto - Kalasan - Terminal Prambanan

 

Rute 1B

RUTE UTAMA : Terminal Prambanan – Bandara Adisucipto – JEC – Kantor Pusat Pos Indonesia – Pingit  â€“ UGM

Detail : Terminal  Prambanan – Kalasan – Bandara Adisucipto – Maguwoharjo – Maguwoharjo – babarsari(jl kledokan) - Janti (dibawah flyover Janti) – Blok O – JEC – Babadan Gedongkuning  â€“ Kebun Binatang Gembira Loka – SGM – Pasar Sentul  - Gondomanan – Kantor Pusat Pos Indonesia – RS PKU Muhammadiyah – Pasar Kembang – Badran – SAMSAT – Pingit – Tugu – Gramedia – UGM – Colombo – Demangan – UIN Sunan  Kalijaga – Janti – Maguwoharjo – Bandara Adisucipto – Kalasan – Terminal  Prambanan

 

Rute 2A

RUTE UTAMA : Terminal Jombor – Malioboro – Basen – Kridosono – UGM – Terminal Condong Catur

Detail : Terminal Jombor – Monjali – Tugu – Stasiun Tugu - Malioboro – Kantor Pusat Pos Indonesia - Gondomanan – Jokteng Wetan – Tungkak – Gambiran – Basen – Rejowinangun – Babadan Gedongkuning - Kebun Binatang Gembira Loka - SGM – Cendana  - Mandala Krida – Gayam – Lempuyangan flyover – Kridosono – Duta Wacana - Galeria - Gramedia – UGM - Colombo - Terminal Condong Catur -Kentungan – Monjali – Terminal Jombor

 

Rute 2B

RUTE UTAMA : Terminal Jombor – Terminal Condong Catur – UGM – Kridosono – Basen – Kantor Pusat Pos Indonesia – Wirobrajan – Pingit

Detail : Terminal Jombor – Monjali – Kentungan – Terminal Condong Catur –  Colombo - UGM - Gramedia – Kridosono – Duta Wacana – Lempuyangan flyover - Gayam – Stadion Mandala Krida – Cendana – SGM – Gembiraloka – Babadan Gedongkuning – Rejowinangun – Basen – Tungkak – Jokteng wetan – Gondomanan – Kantor Pusat Pos Indonesia – RS PKU Muhammadiyah – Ngabean – Wirobrajan – BPK – Badran – SAMSAT – Pingit - Jalan Magelang - Jalan Wolter Monginsidi - Jalan AM Sangaji - Pasar Pingit â€“ Tugu – Monjali – Terminal Jombor

 

Rute 3A

RUTE UTAMA : Terminal Giwangan – Kotagede – Bandara Adisucipto – Ringroad Utara – MM UGM – Pingit – Malioboro – Jokteng Kulon

Detail : Terminal Giwangan – Tegalgendu – HS Silver – JL Nyi Pembayun - Pegadaian Kotagede – Basen – Rejowinangun – Babadan Gedongkuning – JEC - Blok O – Janti (flyover) - Janti – Maguwoharjo - Airport Bandara Adisucipto - Maguwoharjo – Ringroad Utara – Terminal Condong Catur – Kentungan – MM UGM - MirotaKampus – Gondolayu – Tugu – Pingit – SAMSAT - Badran – Pasar Kembang – Stasiun Tugu - Malioboro – Central Post Office – PKU Muhammadiyah Hospital – Ngabean –  Jokteng Kulon – Plengkung Gading - Jokteng Wetan – Tungkak – Wirosaban – Tegalgendu – Terminal Giwangan

 

Rute 3B

RUTE UTAMA : Terminal Giwangan – Jokteng Kulon – Pingit – MM UGM – North Ring Road – Bandara Adisucipto – Kotagede

Detail : Terminal Giwangan – Tegalgendu – Wirosaban – Tungkak – Jokteng Wetan – Plengkung Gading - JoktengKulon – Ngabean – RS PKU Muhammadiyah – Pasar Kembang – Badran – SAMSAT – Pingit – Tugu – Gondolayu – Mirota Kampus – MM UGM - Kentungan – Condong Catur – Ringroad Utara – Maguwoharjo – Bandara Adisucipto – Maguwoharjo – Janti (dibawah flyover) – Blok O – JEC (Jogja Expo Center) - Babadan Gedongkuning – Rejowinangun – Basen – Pegadaian Kotagede – JL Nyi Pembayun – HS Silver – Tegalgendu – Terminal Giwangan

sumber http://www.feb.ugm.ac.id/iup/pdf/TransJogja_route.pdf

 

Tuh kan udah hampir semua poin pentingnya jogja udah di lewatin sama bus TransJogja. Cuma 3000 sekali jalan. Pulang pergi 6000 deh. Udah ada ACnya lagi :D

 

Mo ke malioboro, mo ke Bandara, mo ke terminal ? stasiun kereta api pun juga terjangkau kan pake TransJogja..

dan meskipun udah murah, bisa lebih murah lagi naik TransJogja. Caranya bayar pake Indomaretcard(Mandiri Punya), Flazz (BCA punya) sama pake Brizzi (BRI punya). Bayarnya jadi Cuma setengahnya aja hihihi seribu dong :D

Jadi yang udah punya kartu2 tersebut, dipake aja, biar bisa lebih murah bayarnya hehehe

 

Selamat jalan2 di jogja pake transJogja yaaa…

 

ohya ini ada bonus map jalur TransJogja !

peta-trans-jogja.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

oh di jogja juga udah ada transjogja ya wah bagus ya

di bandung juga ada tapi gak kepake kayaknya hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

terakhir saya ke jogja saya gak naik ini sih soalnya saya juga gak tau (gak update banget) wkwk ada juga ya transjogja keliatan terawat pula

Share this post


Link to post
Share on other sites

terakhir saya ke jogja saya gak naik ini sih soalnya saya juga gak tau (gak update banget) wkwk ada juga ya transjogja keliatan terawat pula

wahhhh kan banyak tu bus ijo2 berkeliaran hehehehe

kalo sekarang dalemnya emang masi terawat. tapi luar busnya agak gak terawat mas..

tapi dalemnya bersih koq, ACnya juga masih dingin koq. asal gak lagi penuh sesak aja hehehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

wahh.. info penting nihh.. :D

dengan Rp 3.000 bisa keliling yogya

 

semoga ngantrinya ngga kayak transjakarta Emoticon%20Ngeledek.gif

Share this post


Link to post
Share on other sites

wahh.. info penting nihh.. :D

dengan Rp 3.000 bisa keliling yogya

semoga ngantrinya ngga kayak transjakarta Emoticon%20Ngeledek.gif

hehehehehe kalo transjakarta kan ramenya malah hari kerja kan mbakk... kalo sabtu minggu malah sepii

kalo disini khusus weekend n hari libur aja ramenya. hehehehe kebalikannya sama jakarta yaaa :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wahhhh kan banyak tu bus ijo2 berkeliaran hehehehe

kalo sekarang dalemnya emang masi terawat. tapi luar busnya agak gak terawat mas..

tapi dalemnya bersih koq, ACnya juga masih dingin koq. asal gak lagi penuh sesak aja hehehehe

 

wah bagus juga ya semoga bus nya tetep terawat ya biar orang-orang betah wisata ke jogja :D bnr tuh jgn kayak transjakarta bagus di awalnya doang lama-lama gak terawat lg wkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites

hehehehehe kalo transjakarta kan ramenya malah hari kerja kan mbakk... kalo sabtu minggu malah sepii

kalo disini khusus weekend n hari libur aja ramenya. hehehehe kebalikannya sama jakarta yaaa :D

kalo busway yg ke arah tempat2 wisata atau mall2 juga sama aja..

tapi gk desak2an kalo pas orang2 pada berangkat or pulang kerja :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah bagus juga ya semoga bus nya tetep terawat ya biar orang-orang betah wisata ke jogja :D bnr tuh jgn kayak transjakarta bagus di awalnya doang lama-lama gak terawat lg wkwk

hehehehe iya nih. yang jelas di jogja sekarang rame bangettt kalo pas libur. jalan2 jadi padat merayap dehhh :D

 

 

 

kalo busway yg ke arah tempat2 wisata atau mall2 juga sama aja..

tapi gk desak2an kalo pas orang2 pada berangkat or pulang kerja :D

hehehe mbak adel udah nyobain belum transjogja??? jadi ikut gath mbak??

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah bagus juga ya semoga bus nya tetep terawat ya biar orang-orang betah wisata ke jogja :D bnr tuh jgn kayak transjakarta bagus di awalnya doang lama-lama gak terawat lg wkwk

itu dia sayangnya bro ...

kondisi nya sekrang sudah kurang terawat eehhhh.........

biasa, tipikal Indonesia. maunya "pengadaan" tapi pemeliharaan nya gak dipikir.  :bingung

Share this post


Link to post
Share on other sites

itu dia sayangnya bro ...

kondisi nya sekrang sudah kurang terawat eehhhh.........

biasa, tipikal Indonesia. maunya "pengadaan" tapi pemeliharaan nya gak dipikir.  :bingung

sebenernya udah dipikirin broo.. cuman gak dilaksanain aja hehehehhehe :D

 

tapi asal gak rame banget ACnya masih dingin kok  :ngeledek

Share this post


Link to post
Share on other sites

waktu ke jogja pas mau pulang ke jakarta. ane transjogja ke terminal gombong(kalo gak salah) hhe :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

 

hehehe mbak adel udah nyobain belum transjogja??? jadi ikut gath mbak??

hehehe belom pernah Emoticon%20Ngeledek.gif kayaknya aku gk bisa ikutan gath di yogya deh banyak tugas menanti Emoticon%20Terharu2.gif

Share this post


Link to post
Share on other sites

waktu ke jogja pas mau pulang ke jakarta. ane transjogja ke terminal gombong(kalo gak salah) hhe :P

wah gak ada masss... gombong kan jauh banget dari kota jogja :P uda masuk jawa tengah ituuu... mungkin yang dimaksud itu terminal giwangan :D

 

 

 

hehehe belom pernah Emoticon%20Ngeledek.gif kayaknya aku gk bisa ikutan gath di yogya deh banyak tugas menanti Emoticon%20Terharu2.gif

yahhhh... tugas apaan di hari liburrr?

ikutan aja mbak, sekalian ke jogja.. kan enak kalo rame2. gak enak kan kalo liburan sendiri juga :P

 

 

 

kalo dari bandara mau ke jakal naik rute yg mana ya yg langsung?

hmmm mending naik rute 3A aja broo. nanti turun di kentungan.

kalo ke jakal atas gak ada trans, kalo jakal bawah yang earah ugm baru ada :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Jalan2 di Jogja sekarang udah sangat gampang lho. Bagi para wisatawan sejak awal Mei tahun 2008 sudah diluncurkan transjogja.

trans-jogja-image.jpg

 

Gak cuma di dalem kota aja lho, bahkan transJogja bisa tembus sampe ke prambanan. Yang udah hampir masuk Klaten Jawa Tengah lho padahal. Kan letaknya prambanan emang pas diperbatasan DIY sama Jateng.

 

Jadi buat jalan2ers gak usah bingung kalo ke jogja. Lokasi – lokasi yang sering dikunjungi wisatawan di dalam Jogja hampir semua sudah terjangkau dengan Transjogja koq.

Jam operasionalnya juga udah mulai dari pagi jam 6 sampai jam 10 malam.

 

Tarifnya jauh dekat  3000 rupiah sajaaa :D

13567846721696224779.jpg

 

 

Berikut saya kasih jalurnya ya

 Rute 1A

RUTE UTAMA : Terminal Prambanan – Bandara Adisucipto –  Stasiun Tugu – Malioboro – JEC (Jogja Expo Center)

Detail : Terminal  Prambanan - Kalasan – Bandara Adisucipto - Maguwoharjo - Janti (dibawah flyover Janti)- UIN Kalijaga - Demangan - Gramedia - Tugu – Stasiun Tugu - Malioboro –- Gondomanan – Pasar Sentul - SGM – Kebun Binatang Gembira Loka – Babadan Gedongkuning - JEC - Blok O - Janti (flyover) - Maguwoharjo – Bandara Adisucipto - Kalasan - Terminal Prambanan

 

Rute 1B

RUTE UTAMA : Terminal Prambanan – Bandara Adisucipto – JEC – Kantor Pusat Pos Indonesia – Pingit  â€“ UGM

Detail : Terminal  Prambanan – Kalasan – Bandara Adisucipto – Maguwoharjo – Maguwoharjo – Janti (dibawah flyover Janti) – Blok O – JEC – Babadan Gedongkuning  â€“ Kebun Binatang Gembira Loka – SGM – Pasar Sentul  - Gondomanan – Kantor Pusat Pos Indonesia – RS PKU Muhammadiyah – Pasar Kembang – Badran – SAMSAT – Pingit – Tugu – Gramedia – UGM – Colombo – Demangan – UIN Sunan  Kalijaga – Janti – Maguwoharjo – Bandara Adisucipto – Kalasan – Terminal  Prambanan

 

Rute 2A

RUTE UTAMA : Terminal Jombor – Malioboro – Basen – Kridosono – UGM – Terminal Condong Catur

Detail : Terminal Jombor – Monjali – Tugu – Stasiun Tugu - Malioboro – Kantor Pusat Pos Indonesia - Gondomanan – Jokteng Wetan – Tungkak – Gambiran – Basen – Rejowinangun – Babadan Gedongkuning - Kebun Binatang Gembira Loka - SGM – Cendana  - Mandala Krida – Gayam – Lempuyangan flyover – Kridosono – Duta Wacana - Galeria - Gramedia – UGM - Colombo - Terminal Condong Catur -Kentungan – Monjali – Terminal Jombor

 

Rute 2B

RUTE UTAMA : Terminal Jombor – Terminal Condong Catur – UGM – Kridosono – Basen – Kantor Pusat Pos Indonesia – Wirobrajan – Pingit

Detail : Terminal Jombor – Monjali – Kentungan – Terminal Condong Catur –  Colombo - UGM - Gramedia – Kridosono – Duta Wacana – Lempuyangan flyover - Gayam – Stadion Mandala Krida – Cendana – SGM – Gembiraloka – Babadan Gedongkuning – Rejowinangun – Basen – Tungkak – Jokteng wetan – Gondomanan – Kantor Pusat Pos Indonesia – RS PKU Muhammadiyah – Ngabean – Wirobrajan – BPK – Badran – SAMSAT – Pingit – Tugu – Monjali – Terminal Jombor

 

Rute 3A

RUTE UTAMA : Terminal Giwangan – Kotagede – Bandara Adisucipto – Ringroad Utara – MM UGM – Pingit – Malioboro – Jokteng Kulon

Detail : Terminal Giwangan – Tegalgendu – HS Silver – JL Nyi Pembayun - Pegadaian Kotagede – Basen – Rejowinangun – Babadan Gedongkuning – JEC - Blok O – Janti (flyover) - Janti – Maguwoharjo - Airport Bandara Adisucipto - Maguwoharjo – Ringroad Utara – Terminal Condong Catur – Kentungan – MM UGM - MirotaKampus – Gondolayu – Tugu – Pingit – SAMSAT - Badran – Pasar Kembang – Stasiun Tugu - Malioboro – Central Post Office – PKU Muhammadiyah Hospital – Ngabean –  Jokteng Kulon – Plengkung Gading - Jokteng Wetan – Tungkak – Wirosaban – Tegalgendu – Terminal Giwangan

 

Rute 3B

RUTE UTAMA : Terminal Giwangan – Jokteng Kulon – Pingit – MM UGM – North Ring Road – Bandara Adisucipto – Kotagede

Detail : Terminal Giwangan – Tegalgendu – Wirosaban – Tungkak – Jokteng Wetan – Plengkung Gading - JoktengKulon – Ngabean – RS PKU Muhammadiyah – Pasar Kembang – Badran – SAMSAT – Pingit – Tugu – Gondolayu – Mirota Kampus – MM UGM - Kentungan – Condong Catur – Ringroad Utara – Maguwoharjo – Bandara Adisucipto – Maguwoharjo – Janti (dibawah flyover) – Blok O – JEC (Jogja Expo Center) - Babadan Gedongkuning – Rejowinangun – Basen – Pegadaian Kotagede – JL Nyi Pembayun – HS Silver – Tegalgendu – Terminal Giwangan

sumber http://www.feb.ugm.ac.id/iup/pdf/TransJogja_route.pdf

 

Tuh kan udah hampir semua poin pentingnya jogja udah di lewatin sama bus TransJogja. Cuma 3000 sekali jalan. Pulang pergi 6000 deh. Udah ada ACnya lagi :D

 

Mo ke malioboro, mo ke Bandara, mo ke terminal ? stasiun kereta api pun juga terjangkau kan pake TransJogja..

dan meskipun udah murah, bisa lebih murah lagi naik TransJogja. Caranya bayar pake Indomaretcard(Mandiri Punya), Flazz (BCA punya) sama pake Brizzi (BRI punya). Bayarnya jadi Cuma setengahnya aja hihihi seribu dong :D

Jadi yang udah punya kartu2 tersebut, dipake aja, biar bisa lebih murah bayarnya hehehe

 

Selamat jalan2 di jogja pake transJogja yaaa…

 

ohya ini ada bonus map jalur TransJogja !

peta-trans-jogja.jpg

untuk bus yg saat nya di ganti blm bisa karena bus peganti nya blm di ACC sihh tapi barang nya sdh ada di Dishub jalan solo parkir manis kok dan baru2xx pula

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmmm mending naik rute 3A aja broo. nanti turun di kentungan.

kalo ke jakal atas gak ada trans, kalo jakal bawah yang earah ugm baru ada :)

wah sip kapan2 dicoba thx infonya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

untuk bus yg saat nya di ganti blm bisa karena bus peganti nya blm di ACC sihh tapi barang nya sdh ada di Dishub jalan solo parkir manis kok dan baru2xx pula

wah asik nihhh.. berati udah mau diganti ya mas hanung :D

 

 

 

minggu lalu ada update rute baru... http://jogja.tribunnews.com/2013/05/02/2-jalur-trans-jogja-diubah/

 

ada juga penambahan shelter2 portable yang membantu banget, terutama di daerah kampus. kalo dulu gak bisa naik dari shelter portable, sekarang udah bisa asal punya kartu langganan. transjogja makin asik!

thanks banget mbak buat infonyaaa :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah asik nihhh.. berati udah mau diganti ya mas hanung :D

 

 

 

thanks banget mbak buat infonyaaa :D

iyaa mba sebentar lagi sdh di ganti atau siap di remajakan thu busss nyaa....

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now

  • Similar Content

    • By cyber7
      hallo all
      saya newbie nih ,planing tanggal 8 desember bulan depan mau ke jogja , tujuan sih jalan2 aja , ke candi prambanan , malioboro , destinasi lain kalau ada barengan aja 
      kalau ada yang minat bareng kontak disini ya
      ( belom tau destinasi kali aja adaorang jogja yang mau nemenin juga gpp , kontak saya aja )
      cp : cyber898 
       
    • By heri2016
      Waktu itu teman saya di Belanda menginformasikan jika temannya akan liburan ke Jogja. 2 Orang. Saya dimintai tolong memberi beberapa saran perjalanan di daerah Yogyakarta. Karena untuk perempuan saya pilihkan yang kelihatan tidak terlalu berat. Dugaan saya salah ternyata turis tersebut menyenangi adventure. Tapi dalam hari pertama ingin mengunjungi prambanan dan borobudur untuk melihat sunset .  Start Prambanan dimulai pagi jam sembilan dengan menggunakan mobil saya. Di loket turisnya memsan tiket terusan Borobudur mungkin biar praktis .Mungkin saking senangnya lupa waktu hingga selesai jam 2 an. Pada waktu itu kondisi jalan ramai, ringroad urtara juga macet. Akhirnya di tengah jalan saya saya mampir rentaurant jejamuran. Gak terasa waktu sudah menunjukkan jam 3 an. Wah bisa terlambat. Saya pacu kendaraannya tapi gak bisa kencang karena kondisi jalan sibuk. Akhirnya sampai di Borobudur jam 5 kurang dikit. Alangkah kecewanya ternyata Loket regular sudah tutup. Jika ingin loket lain via manohara harganya 450.000
      Malamnya saya dsikusikan untuk penjadwalan acara dan turisnya bilang tak akan meninggalkan kota Yogyakarta . Well sunset rencanya diganti Sunrise saja , karena saya capai kita putuskan untuk menyewa mobil saja, waktu itu nyewa di sewarentalmobiljogjakarta.com. rencananya setelah dari Borobudur akan ke Goa Pindul. Harga nya waktu itu dapat 500.000 pakai Avanza saja karena isinya cuma 4 orang termasuk pak sopir. Subuh Nona Turis akan dijemput untuk melihat sunrise dan siangnya saya baru akan ikut ke Goa Pindul
      Well rental mobilnya memang tepat waktu, tidak ada complain dari tamu mengenai penjemputan dan tamunya puas bisa meihat sunrise di Borobudur tersebut.. Sampai Jogja jam 12 siang lanjut ke Goa Pindul . Waahhhhh tamunya senang sekali disana karena menaiki ban sambil menelusur sungai dalam goa. Lanjut Tubing di sungai oyo. setelah puas kami pulang mampir ke warung bakmi Bagito. Ternyata turisnya senang wedang uwuh hehehe. Akhirnya acara selesai . Lega deh... Makasih kepada Pak Agung yang sudah melayani dengan baik untuk mobilnya. Besok saya pakai lagi dah...
    • By alex7459
      halo saya mau info donk nginap di KUTA grand ixora mau ke nusa penina bagusnya sewa mobil atau naik taxi aja? ke pelaburan sanur naik kapal cepat mau nya seharian dsana jdi plg naik taxi lgi?
    • By Usablesharing
      Yogyakarta, kota istimewa nan mempesona ini selalu menjadi tujuan wisata di Indonesia. Tak heran jika setiap wekeend dan musim liburan, kota ini selalu dipenuhi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Kota dengan sebutan kota pelajar ini bisa dinikmati oleh para wisatawan dari berbagai sisi, mulai dari wisata alam, wisata pantai, wisata kuliner bahkan wisata belanja. Tak hanya itu, demi memanjakan tamunya, kota ini selalu menghadirkan wisata baru yang unik dan menarik untuk dikunjungi seperti halnya tempat wisata baru “Upside Down World Jogja”.
      Objek wisata yang baru dibuka pada 4 Juli 2016 ini, memiliki konsep yang cukup unik yaitu ruangan terbalik, hal ini terinsipirasi dari salah satu film Hollywood yang berjudul Upside Down dan disini Jogja merupakan kota kedua setelah Bali yang dipilih oleh Upside Down World Indonesia. Meskipun baru di launching beberapa bulan lalu, Upside Down World Jogja kini mampu menyedot perhatian wisatawan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan bahkan tempat wisata ini menjadi buah bibir di media sosial karena para pengunjung meng-upload foto yang unik.
      Konsep ruangan terbalik ini menggambarkan suatu tempat tinggal atau rumah yang memiliki delapan spot foto mulai dari ruang 3D, ruang tamu, ruang makan, kamar tidur utama, ruang anak-anak, dapur, ruang cuci baju hingga kamar mandi. Selain kedelapan spot tadi, Upside Down World Jogja masih punya spot foto lainnya yaitu warmindo(Warung Indomie) atau warung burjo (Warung Bubur Kacang Ijo) seperti suasana di kota Jogja yang sebenarnya.
      *Untuk melihat gambar lebih banyak, di sini!
      Perlu kalian ketahui, bahwa tempat wisata ini memiliki perabotan rumah yang asli, bukan sekedar tempelan ataupun semacam lukisan 3 dimensi. Selain bisa berfoto-ria, di sini kalian akan dibantu oleh guest assistance yang dapat menjadi juru foto dan penata gaya kalian saat hunting foto dan yang terpenting guest assistance ini gratis, sehingga bisa menghasilkan foto kalian lebih ciamik dan instagramable!
      Upside Down World Jogja yang berlokasi di Jalan Ring Road Utara No. 18, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, ini bisa kalian kunjungi setiap harinya pada pukul 10.00-19.00 WIB dan siapkanlah kocek sebesar 80 ribu untuk dewasa dan 40 ribu untuk anak-anak.
      Nah, bagaimana? Kalian tertarik bukan untuk merasakan pengalaman unik saat foto terbalik? 
      (Sumber: jogja.semberani.com)
    • By sambelpecel
      permisi gan... ane mau nawarin sambel pecel, kemasan 500gr
      sambel pecel Jego enak, sehat, dan praktis... dibuat tanpa pengawet
      sambel pecel Jego di produksi di Yogyakarta, namun rasa sambel pecel kami tidak manis
      lebih cenderung asin dan pedas. Bagi yang suka travelling atau jalan2 cocok banget bawa
      bekal sambel pecel Jego, krn bisa dibawa dlm tas, dashboard, dll
       
      Sambel pecel Jego rendah lemak, karena kami mengolah kacang dengan di sangray
      Kami menggunakan bahan pilihan, agar sambel pecel Jego terjaga mutunya
      Selain bisa untuk menu harian, sambel pecel Jego bisa juga untuk hadiah dan oleh2.
      Ada beberapa testimoni dari pelanggan kami di sini
      Kami melayani penjualan ke semua daerah di Indonesia.
       
      Pemesanan bisa melalui
      FB= http://facebook.com/pejuangkuliner
      wa= 0811203096
      ig= pejuangkuliner
       

    • By Sulist
      Salam kenal semuanya, 
      Indonesia itu indah patut dijelajahi, hehe.. Itu sih kalo kata travelers sejati.., klo sy mah aph atuh yg kerja buat kebutuhan sehari hari aj dah Alhamdulillah.. Bersyukur kalo masih ad sisa..  Insya Allah lah ya diniatin harus hemat.. 
      Jadiii.. Ceritanya ini orang yg bru melek lagi pengen banget nih jalan2.. Pengen cri barengan, tujuan jogja atau bromo..  Klo ad yg mau ngajak yuk diinfoin aj ya.., sekian terimakasih.


       
    • By Muhammad Luqman Firmansyah
      Mohon saran teman - teman sekalian,
      saya akan pergi ke Jepang tanggal 12 - 17 Agustus, (PP dari Osaka).
      karena waktu yang singkat mungkin akan explore area Osaka dan Kyoto saja,
      menurut teman - teman sekalian, sebaiknya saya membeli pass apa ya untuk transport selama disana? (yang hemat tentunya, hehe
      saran dari teman - teman sangat saya harapkan.
       
      terima kasih,
      Salam.