Sign in to follow this  
Followers 0
neisya

Bunga- bunga untuk Bouqete pernikahan

8 posts in this topic

Bunga bukan Cuma mawar loh. banyak bunga indah yang tidak awam dikenal masyarakat kita. Lebih indah dan lebih cantik dari mawar  tentunya.Selain itu, kegunaan bunga juga bermacam-macam. Namun moment paling penting ketika kamu memilih bunga adalah saat pernikahan kamu. Kamu harus tahu banquet bunga yang kamu pilih itu dari bunga apa saja. Ini dia bunga-bunga yang biasa dijadikan bounqet di hari pernikahan :    

 

Calla Lily

orange-yellow-white-calla-lily-bridal-bo

Calla lily adalah bunga yang paling bagus untuk dijadikan bouquet saat pernikahan kamu. Bentuknya sangat indah ketika mekar, sangat sempurna untuk hari pernikahan kamu. Biasa dipakai oleh orang kaya saat hari pernikahan mereka, karena harganya pun tidak murah. Padahal, di florist-florist bunga Calla lily ini tersedia hamper setiap musim. Sepanjang tahun , kamu bisa membeli Calla lily ini.

Umumnya Calla lily dipakai di pernikahan musim panas bila di luar negeri. Tapi kalo di Indonesia sih bisa kapan aja, orang di Negara kita mah panas terus ya. Lagian kalo hari pernikahan kamu diadakan di musim hujan, tentunya pawing hujan sudah siap-siap mengamankan pernikahan kamu.  

Calla lily sendiri memiliki penanganan yang sangat sulit. Bunga ini gampang patah, maka ga heran para floris memperlakukan bunga ini dengan sangat hati-hati, mungkin gara-gara itu juga harganya bisa mencapai Rp. 85.000/tangkai. Tapi , Calla lily ini memang bunga yang berkualitas, walaupun gampang patah tapi Calla lily tahan terhadap dingin dan panas, jadi Calla lily ini tidak mudah layu. Buat kamu yang akan menikah , kamu akan di charge sampai 2-3 kali lipat bila ingin satu bouqete bunga pengantin yang sedang mekar sempurna.

  

Casablanca Lily

T182-1A.jpg

Casablanca Liliy atau yang lebih dikenal sebagai Casablanca merupakan bunga yang sangat ramai. Sangat disukai oleh ibu-ibu dan para wanita karir. Harganya pun tidak murah , satu batang di pasar bunga Bandung sekitar Rp. 45.000, sedangkan di pasar Rawa Belong Jakarta harganya sekitar Rp. 40.000. Kalo kamu belinya satu batang sih tidak mahal, tapi Casablanca ini lumrahnya dipakai buat dekorasi pernikahan dan bouqete bunga  saat pernikahan kamu loh.

Berbeda dari Calla Lily, Casablanca tergolong bunga yang mudah untuk dirawat, karena batangnya tidak gampang patah  dan tergolong tahan lembab. Malah perawatannya agar tidak cepat layu harus di dekatkan ke air.

Yang paling diingat dari Casablanca adalah wanginya. Bau bunga sangat kuat akan tercium dairi Casablanca ini. beberapa orang sangat menyukai wangi bunga ini, tapi ada orang yang alergi terhadap wangi Casablanca. Buat kamu yang alergi, cirri-cirinya adalah kamu akan bersin-bersin ketika mencium bau bunga ini. nah , ini juga kan yang jadi pertimbangan kamu. Kalo memang kamu alergi, kamu jangan memaksakan untuk memakai bunga ini saat pernikahan kamu , ga lucu kamu bersin-bersin saat acara berlangsung. Bunganya sendiri berukuran besar, maka ga heran selain untuk bouqete bunga, Casablanca sering digunakan untuk ucapan belasungkawa yang ekslusif.   

 

Gardenia

gardenia-wedding-white-flower-bouquet.jp

Bunga Gardenia adalah salah satu bunga favorit saat pernikahan, warnanya yang putih bersih mencirikan kesucian. Selain itu , bentuknya sangat indah. Biasanya digunakan di bouqete sebagai pelengkap, tapi justru bunga inilah yang membuat bouqete bungan kamu terlihat mencolok dan cantik.

 

Bunga Gardenia harganya tidak murah , di luar negeri harganya bisa lebih dari $20 per piece, di Indonesia sendiri, satu lust harganya Rp. 70.000. Untuk bouqete biasanya kamu butuh 3 piece.  Jadi benar-benar pertimbangkan bila di bouqete bunga tersebut kamu kekeh mau pake bunga ini. 

 

Bunga Gardenia  tergolong bunga yang mudah untuk dirawat, bunga ini bisa tahan hingga satu minggu bila kamu ganti airnya tiap hari.  Tapi bila sudah ada yang menghitam sebaiknya kamu pisahkan, agar tidak menular ke bagian lain bunga tersebut.

   

Hydrangea

Hydrangea-Endless-Summer-large-63142.jpg

Hydrangea adalah sebuah bunga yang akan menyempurnakan hari pernikahan kamu. Hydrangea berbunga hamper sepanjang tahun. Selain itu harganya juga ga terlalu mahal. Sering banget direkomendasikan oleh para florist. Selain itu , Hydrangea juga lebih mudah merawatnya. Tapi kelemahannya sendiri adalah bunga ini gampang sekali layu dan sesuai namanya, bunga ini harus selalu disimpan di dalam air. Setengah jam saja kamu keluarkan dari air, bunga ini bisa layu.

Hydrangeas memiliki berbagai macam warna. Bila kamu memilih warna putih, jangan heran kalo bunga Hydrangea putih lebih cepat layu dibanding warna lainnya. Selain itu juga Hydrangea yang lebih kecil memiliki harga jauh dibawah Hydrangea yang berukuran besar, harganya bisa setengahnya loh.

ryaryuu likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

waw keren ya bunga2 nya

tapi kalo di indonesia di acara2 wedding nya saya jarang liat bunga2 gini CMIIW

 

ayo yang mau nikah bagus neh bunga nya colek @ryaryuu ah :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

waw keren ya bunga2 nya

tapi kalo di indonesia di acara2 wedding nya saya jarang liat bunga2 gini CMIIW

 

ayo yang mau nikah bagus neh bunga nya colek @ryaryuu ah :P

 

eehem, ada apa ya colek2?

 

eiya, bunganya bagus2 deh. saya paling suka casablanca. tapi ga ada yang mau beliin sih :terpesona

Share this post


Link to post
Share on other sites

@ryaryuu

just wondering kemaren kan mba bikin topic umur yang pas buat nikah

nah ini ada bunga yang pas buat nikah siapa tau perlu :terpesona

Share this post


Link to post
Share on other sites

yang gardenia bagus tuh hehehehe  tau bunga nya tapi gak tau namanya biasa, kecuali yang casablanca doang yang saya tau wkwkw

tapi di nikahan yang saya datengin kadang pakenya bunga palsu sih.. yang asli paling yang ditabur sambil lewat wkwkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites

@ryaryuu

just wondering kemaren kan mba bikin topic umur yang pas buat nikah

nah ini ada bunga yang pas buat nikah siapa tau perlu :terpesona

modus momod  :ngeledek

 

gpp mod, ntar aku juga, lgs kasi mbk @ryaryuu bunga bank 

:ngakak

Share this post


Link to post
Share on other sites

eehem, ada apa ya colek2?

 

eiya, bunganya bagus2 deh. saya paling suka casablanca. tapi ga ada yang mau beliin sih :terpesona

 

wah Adminnya genit yah colek :ngakak

 

 

modus momod  :ngeledek

 

gpp mod, ntar aku juga, lgs kasi mbk @ryaryuu bunga bank 

:ngakak

idenya bagus tuh kasih bunga bank, saya juga dikirimin bunga bank donk, mau deh, tapi bunganya yang besar yah, jgn yg kecil2.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0

  • Similar Content

    • Toko Bunga Surabaya
      By suntoro
      Pusat Toko Bunga Surabaya di wilayah JAWA TIMUR lebih tepatnya berada di jalan pasar bunga kayon 60271, genteng surabaya. merupakan tempat perdagangan bunga terbesar di wilayah surabaya jawa timur, anda dapat memilih berbagai macam bunga potong atau rangkaian bunga dengan banyak variasi dengan model dan kreatifitas dari teman-teman sesama pedagang di pasar bunga surabaya
      Daerah lokasi yang strategis di tengah kota membuat para pengunjung betah untuk berwisata maupun hanya untuk sekedar berjalan-jalan. Aneka tanaman hias, tanaman buah-buahan, tanaman toga, tumbuhan air / teratai, tanaman anggrek dan aquarium, serta jasa pembuatan dekorasi taman rumah permanen, pembuatan relif, kolam dan tebing dapat anda temui di sisi sebelah selatan pasar bunga kayoon, terdapat juga tempat kuliner yang sudah populer di taman kayon surabaya. toko perhiasan batu permata akik yang kini lagi populer juga dapat anda temui di area batu permata kayon surabaya.
      Kawasan pasar bunga kayon kini sudah menjadi tujuan para pelancong dari mancanegara hanya untuk sekedar melihat keindahan warna-warni bunga yang akan memanjakan mata yang akan melihat. Selain itu andapun dapat mengunjungi monumen kapal selam dan plaza terkemuka di surabaya, yang berada persis tidak jauh dari sebelah utara pasar  bunga kayon. anda yang mempunyai hobby mancing bisa mendatangi di area pintu air atau rolak gubeng - kayon, berbagai macam ikan yang dapat anda pancing, lele, gabus, bader/tawes nila dan lain sebagainya tergantung musim ikan lokasi 50 meter ke utara dari pasar bunga kayon surabaya.
      Tertarik untuk berkunjung di pasar bunga kayon surabaya? anda bisa menjadikan objek wisata di akhir pekan dan anda yang sedang melancong di wilayah surabaya jawa timur jangan lupa untuk mampir di pusat perbelanjaan bunga terbesar di surabaya.
      email  : suntoro.kayon@gmail.com
      telp    : 085733331108, 0315481807
      site    : toko bunga surabaya murah online enggal santoso florist
    • Valentine Collection --> Teddy Bear With Love & Bantal Hati
      By pau26
      SELAMAT DATANG DI JOJO COLLECTION
       

      silahkan like fan page  FB kami ' jojo collection '
      untuk keterangan lebih lanjut silahkan sms ke 0812 2139 001 ---> SMS ONLY
      atau dapat juga dengan  mengunjungi halaman fan page kami, klik like dan lakukan pemesanan via inbox fans page

      http://www.facebook.com/JojoCollection2

      cara pesan:
      - tulis jenis boneka apa yang ingin dipesan

      - tulis nama kota dan kecamatan pengiriman

      - kami akan membalas ketersediaan stock dan ongkir. serta no rekening untuk transfer.

      - setelah transfer , bila boneka ditujukan langsung kepada penerima harap konfirmasi berupa:
      - Nama, No Hp dan alamat penerima
      - Nama dan No HP pengirim
      - isi ucapan

      Pesanan boneka anda dapat kami buatkan parcel, dirangkai dengan coklat / bunga sesuai keinginan , dibungkus dengan kertas mika / kertas kado, dan tak ketinggalan kartu ucapan. Sehingga menjadikan hadiah anda lebih special. ( dengan biaya tambahan yang tak memberatkan kantong ).
      Beberapa contoh nya :




      SPECIAL REQUEST
      Dapat dituliskan sesuai permintaan di bantal hatinya





      Doggy with love and flower bouquet



      Doggy besar 60cm dengan bunga
      harga 125 rb

      Parcel bunga dan boneka piglet Small 03



      Harga Rp 75.000,-
      cocok untuk kado valentine, ulang tahun
      tinggi parcel 25cm
      bahan bunga imitasi
      Free - packing mika plastik dan pita

      Parcel bunga dan boneka teddy bear Pink Small 01



      Harga Rp 75.000,-
      cocok untuk kado valentine, ulang tahun
      tinggi parcel 25cm
      bahan bunga imitasi
      Free - packing mika plastik dan pita

      Parcel bunga dan boneka teddy bear coklat Small 02



      Harga Rp 75.000,-
      cocok untuk kado valentine, ulang tahun
      tinggi parcel 25cm
      bahan bunga imitasi
      Free - packing mika plastik dan pita

      Parcel boneka with love in bouquet -02



      cocok untuk hadiah ulang tahun, valentine, anniversary
      Boneka teddy bear dalam karangan bunga,
      Kemasan menggunakan kemasan mika corak beserta pita
      ukuran boneka 30cm, Harga Rp 110.000,-
      *menggunakan bunga imitasi

      Paket teddy bear with love in bouquet -01



      cocok untuk hadiah ulang tahun, valentine, anniversary
      Boneka teddy bear dalam karangan bunga,
      Kemasan menggunakan kemasan mika corak beserta pita
      ukuran boneka 20cm, Harga Rp 110.000,-
      *menggunakan bunga imitasi

      Boneka teddy bear with love in bouquet -05



      cocok untuk hadiah ulang tahun, valentine, anniversary
      Boneka teddy bear dalam karangan bunga,
      Kemasan menggunakan kemasan mika corak beserta pita
      ukuran boneka 30cm, Harga Rp 110.000,-
      *menggunakan bunga imitasi

      Boneka teddy bear with love in bouquet -04



      cocok untuk hadiah ulang tahun, valentine, anniversary
      Boneka teddy bear dalam karangan bunga,
      Kemasan menggunakan kemasan mika corak beserta pita
      ukuran boneka 30cm, Harga Rp 110.000,-
      *menggunakan bunga imitasi
    • Taman Bunga Cihideung
      By Hildree Takizawa
      Nama Cihideung semakin harum di telinga para wisatawan, terlebih bagi mereka yang senang berburu tanaman hias juga pecinta bunga. Wisata Taman Bunga Chideung adalah desa yang penuh dengan hamparan bunga. Kemana pun anda berjalan anda pasti akan menemukan kebun bunga di sepanjang jalan seolah sedang berada di dunia mimpi atau sedang syuting video klip lalu menari-menari di dalamnya.
       
      Taman Wisata Bunga Cihideung terletak di kecamatan Parongpong, Desa Cihideung, kabupaten Bandung yaitu sekitar 20 Km dari kota Bandung. Tempat ini juga dapat diakses dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.(jl.setia budi - Jl.sersan bajuri) Siapa yang menyangka sebelum menjadi kawasan wisata bunga, desa Cihideung ini dulunya hanyalah ladang bercocok tanam yang biasa saja dan sekarang, kita bisa melihatnya bahwa tempat ini sudah benar-benar ramai dikunjungi wisatawan, terutama mereka yang dari kota Bandung dan Jakarta.
       
      Hampir semua halaman rumah penduduk dipenuhi dengan berbagai tanaman, sebab 80% penduduknya berprofesi sebagai petani bunga. Jadi, jika kamu menyusuri jalanan di desa ini kamu hanya akan menemukan outlet tanaman dan bunga. Hanya saja, tempat wisata ini tidak memiliki tempat parkir yang luas, apalagi jika kita melihat begitu banyak pelancong yang bertandang ke tempat ini. Jadi, kamu harus pintar-pintar memilih tempat untuk menepikan kendaraan anda sebab sebagian besar wisatawan memarkir kendaraan mereka di sisi jalan sepanjang desa Cihideung yang lebarnya tidak begitu memadai.
       
      Di desa ini kita tidak hanya akan dimanjakan dengan pemandangan aneka jenis bunga sebab mereka juga menjual beberapa bibit tanaman seperti buah-buahan, sayur-sayuran, bonsai, tanaman hias, tanaman buah cangkok,tanaman langka, dan tanaman rawa seperti Teratai yang benihnya diimpor dari Cina, Jepang dan Korea…wuiihh hebat ya? Tidak hanya tanaman dari dalam negri saja, seperti yang saya katakan tadi, ada juga beberapa bunga yang benihnya dibeli dari luar negri lalu dikembangkan disini. Ada Cemara, aneka Kamboja, Geranium, buah nona yang langka, berbagai jenis tumbuhan air/rawa, dan masih banyak lagi.tinggal pilih mau membawa pulang yang mana? Mau yang masih berupa benih atau yang sudah jadi, dua-duanya tetap menyenangkan.
       
      Kisaran harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp. 2.000,- hingga jutaan rupiah. dan harus pintar-pintar menawar disini meskipun harga yang ditawarkan cukup murah, tapi paling tidak kamu bisa menilai mana yang harga sesuai kualitas mana yang tidak. Jika kamu menyusuri kebun sayur atau buah di Cihideung sebaiknya kalian membeli langsung ke petaninya karena biasanya harga yang ditawarkan cukup murah, dan kamu juga harus bisa tahu harga pasarannya berapa. Nah, jika kalian tidak ingin membeli apapun, kalian bisa datang kemari hanya untuk cuci-mata, berjalan-jalan, berfoto-foto, atau menambah pengetahuan dengan melihat teknologi penyambungan dan okulasi, pencangkokan dan teknik lainnya yang dikuasai oleh pengrajin tanaman hias di Cihideung. Asik bukan?
       
      Di sekitar desa ini sudah mulai muncul beberapa villa dan kafe, apalagi disini sudah sering terjadi macet karena badan jalan yang tidak begitu besar. Jadi sedikit tips bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini mungkin sebaiknya anda datang di pagi hari demi menghindari macet, dan anda pun bisa lebih leluasa merasakan udara pegunungan desa Cihideung sembari menikmati keindahan tanaman yang terpajang di setiap halaman rumah, outlet, dan kebun penduduk.
       
      Beruntung sekali mereka yang menyewa villa dan penginapan di kawasan Bandung Utara, karena tempat ini menawarkan begitu banyak kesempatan emas untuk mendapatkan tempat-tempat wisata yang ada di sekitarnya. Jangan sampai kamu melupakan kamera, karena ketika sampai di tempat ini kamu tidak akan berhenti untuk memotret bunga-bunga dan tanaman yang ada seolah melambai-lambai sambil berpose.
       
      Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya keadaan mobil harus benar-benar dalam kondisi yang bagus demi menghadapi situasi macet yang tidak terkira, jika kalian memilih mobil rental sebaiknya pilih yang compact size saja agar sesuai dengan badan jalan. Segera rencanakan perjalanan liburan kalian ke Taman Wisata Bunga Cihideung sekarang juga dan rasakan atmosfirnya.
       
      Untuk kalian yang ingin menghilangkan kepenatan setelah seminggu bekerja, maka sempatkanlah untuk berjalan-jalan ke tempat ini di akhir pekan. Warna-warna bunga yang cerah dan menarik perhatian mungkin bisa membantu menenangkan pikiran anda sehingga anda akan merasa rileks ketika harus kembali bekerja esok paginya.
       

    • Toko Bunga Bandung Indonesia
      By BungaBandungIndonesi
      Toko Bunga Bandung Indonesia yang siap saat untuk melayani aneka pilihan karangan bunga papan dalam acara Pernikahan, Ucapan Selamat untuk peresmian, Ulang Tahun, Pelantikan atau Dies Natalis atau anda ingin mengirimkan bunga forhand untuk yang tersayang dari anda, Ungkapan Turut Berduka Cita kepada keluarga dari mitra kerja, family yang mungkin saat ini sedang mengalami musibah, Bunga Buket Segar untuk ulang tahun, ataupun Parcel untuk hari raya atau natal? Dengan Pelayanan Profesional, Desain yang menarik, Harga Kompetitif, Pengiriman cepat dan tepat dari Toko Bunga Bandung dengan phone online 24 jam di 085655399719 dan untuk produknya bisa di lihat di http://tokobungabandung-id.blogspot.com, Toko Bunga yang setiap saat siap dalam pemesanan karangan bunga di Bandung

    • Toko Bunga Malang Kota
      By bungamalangkota
      Kemajuan di era otonomi daerah saat ini benar-benar di rasakan oleh semua lapisan masyaraakat di daerah ini di tunjukannya dengan adaya Pemilihan pepimpin daerah langsung oleh rakyat di daerah itu bertempat tinggal, Seorang yang akan maju jadi pemimpin pasti akan memberikan janji supaya rakyat memilihnya contoh nyata saat ini sebagai warga Kota Malangkami merasakan manfaatnya biayaa sekolah yang gratis sampai sekolah menengah atas, biaya kesehatan yang juga gratis untuk warga tertentu ( golongan warga yang penghasilan kecil). Inilah perubahan yang benar-benar rakyat akan memilih pemimpin yang bisa mengakomodir kepentingan rakyat dan itu bisa dinikmati sejak era Reformasi, Birokrasi yang mudah, Perijinan yang tidak memerlukan waktu yang lama dan ini jadi pilihan oleh para pemilik modal untuk membuka usaha di daerah itu, Apalagi di tunjang oleh padat penduduk yang menempati daerah itu merupakan lahan yang besar untuk membuat usaha yang memang di perlukan oleh wargaa daerah itu. Kota Malang yang notabene sudah bisa di sejajarkan dengan kota-kota besar di Indonesia dengan aneka ragam etnis penduduknya, pusat bertemunya para pebisnis, tempat berkantornya perusahaan besar, menengah atau pebisnis usaha menengah yang otomatis menghasilkan pajak yang besar dan dikembalikan ke rakyat lewat jalur-jalur pendidikan, kesehatan yang serba gratis. Kami Toko Bunga Malang hadir di tengah-tengah pesat kemajuan bisnis dan pembangunan di kota Malang, dengan latar belakang kami menguasai ilmu serta bagaimana berusaha di bidang toko bunga yang kredibel atau di percaya konsumen, Kejujuran akan hasil produk yang kami kerjakan, tepat waktu pengiriman, sarana online yang tidak mengenal batas dan waktu juga mudahnya cara pemesanan dan pembayaran menjadikan konsumen diatas segalanya adalah modal yaang harus di miliki oleh setiap para usaha yang memang menekuni usaha karangan bunga di Malang dan sekitarnya, Dukungan sumber bahan baku yang melimpah dan langsung bisa di ambil dari kebun semakin menambah keyakinan kami untuk tetap berkibar dalam pembuatan dan pengiriman karangan bunga