Sign in to follow this  
zeekyuryu

Taman Nasional Gunung Merapi pasca meletus

25 posts in this topic

saya mau sharing momen taman nasional gunung merapi nih...

waktu itu saya ke sana bulan Januari 2011, ga lama setelah kejadian Gunung Merapi meletus. Dan yah, taman nasional pun dibuka dengan kondisi seadanya, Masih banyak sisa-sisa abu dan memang lagi dibersihin.

Saya sih belum pernah ke sini sebelumnya... jadi nggak tahu ya gmn kondisi sebelumnya.. tapi emang pas ke sini hawanya jadi gelap banget... sedih ngeliatnya jadi kayak kota mati... huhu.. tapi ga mengurangi daya tariknya, walau masih penuh dengan abu2, tapi ada air terjun yang sedikitr masih keliatan... sekarang gimana ya? apakah sudah kemabli normal?? :)

sedikit penampakannya gan... ;)

DSCF4018_zps92ea86f5.jpg

mau aplot banyak kok gbs ya... ;(

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya mau sharing momen taman nasional gunung merapi nih...

waktu itu saya ke sana bulan Januari 2011, ga lama setelah kejadian Gunung Merapi meletus. Dan yah, taman nasional pun dibuka dengan kondisi seadanya, Masih banyak sisa-sisa abu dan memang lagi dibersihin.

Saya sih belum pernah ke sini sebelumnya... jadi nggak tahu ya gmn kondisi sebelumnya.. tapi emang pas ke sini hawanya jadi gelap banget... sedih ngeliatnya jadi kayak kota mati... huhu.. tapi ga mengurangi daya tariknya, walau masih penuh dengan abu2, tapi ada air terjun yang sedikitr masih keliatan... sekarang gimana ya? apakah sudah kemabli normal?? :)

sedikit penampakannya gan... ;)

mau aplot banyak kok gbs ya... ;(

coba upload ke imgur.com terus nanti paste link imagenya ke sini aja.

Share this post


Link to post
Share on other sites

belum pernah ke sana, sebenarnya parno kalau2 gunungnya takut meletus lagi :D menarik ngak sih tempat wisata ini dan ada apa saja yang bisa kita lihat?. sama share juga dong Bro lokasi menuju ke tempat ini kalau2 ada berubah pikiran penasaran juga :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

judulnya sih Taman Nasional Gunung Merapi. Sekilas di depan, ada wahana2 taman kecil kayak bianglala dsb, sederhana, tapi waktu saya ke sana itu wahana ketutup abu bos.. jadi sedih liatnya.. ;(

di dalemnya katanya sih kita bisa hiking, ada pemandunya, tapi lagi2, saya gbs kesana karna msh ditutup.. ;(

di sini banyak banget monyet yang dilepas bgtu aja...

Nah, akhirnya saya cuma bisa ke air terjunnya, itu pun menyedihkan sodara2.. aliran air yg kayk sungai berubah jadi sungai lumpur ;( wah kalo liat langsung miris deh...

Untuk ke sana, saya naek motor karna gda kendaraan umum lagi. Naik motor nyewa dr Jogja kota (nyewanya sih seharian ga khusus ke sini aja), jalanannya luruuuuuuussssss aja dr jogja. ngelewatin UIN Jogja, dsb. naek berliku kayak jalur puncak, bedanya ini sepi. sekitar 20 menit kali ya dari Jogja...

dnOtz.jpg

NaNli.jpgS1p2o.jpgyS2yb.jpg

olPb8.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

kebetulan seminggu lalu habis dr sana, ada ipar yang rumahnya daerah Kaliurang, deket banget sama lokasi terjadinya bencana waktu itu. udah lumayan pulih koq, suasananya juga udah tidak mencekan seperti beberapa bulan setelah kejadian. Apalagi udah ada hujan lagi ini, udah mulai nampak hijau lagi koq ...

Share this post


Link to post
Share on other sites

ini yang di kaliurang ya? wah pasca letusan aku dag gak pernah lagi ke sana. paling pernahnya ke daerah kalikuning sama bebeng. dulu hijau royo royo sekarang botak dan abu abu, kayak abis diedit pake potoshop. malah kalau ke sana orang bilangnya wisata bencana.. hadehhh

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ia debunya cuma sementara kok, stlh kena hujan berkali2 pasti berkurang.

Terus tanah subur, bisa buat tanam tanaman deh. terus hasilnya bisa dijual.

perkiraan sih seperti nya..

merapi bakalan kaya gunung gede pangrango tuh yang udah pasca meletus jadi subur..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Terakhir ke Merapi, Agustus 2011. Masih banyak sisa-sisa bencananya yg terlihat gersang, sedih juga..

waktu itu jalur pendakian kesana kelihatannya juga masih di tutup, soalnya pendatang gak boleh masuk dari batas wilayah yang ditandai palang.. kalau pun boleh, cuma sampe batas rumah Alm. Mbah Maridjan.

Air terjun yg di wisata kaliurang juga gak ada, jadinya cuma bisa duduk2 & makan sate kelinci.

Tapi, ada yg seru juga disini.. wisata menggunakan mobil offroad, jalurnya dari wisata kaliurang ampe desa Kinahrejo.. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Terakhir ke Merapi, Agustus 2011. Masih banyak sisa-sisa bencananya yg terlihat gersang, sedih juga..

waktu itu jalur pendakian kesana kelihatannya juga masih di tutup, soalnya pendatang gak boleh masuk dari batas wilayah yang ditandai palang.. kalau pun boleh, cuma sampe batas rumah Alm. Mbah Maridjan.

Air terjun yg di wisata kaliurang juga gak ada, jadinya cuma bisa duduk2 & makan sate kelinci.

Tapi, ada yg seru juga disini.. wisata menggunakan mobil offroad, jalurnya dari wisata kaliurang ampe desa Kinahrejo.. :)

iyaaaa benerrr...... saya penggen naik mobill jeep nya offroad... pasti seru banget yaaa......

masi inget gak mbk byrnya berapa?? sewa mobil jeep nya??

Share this post


Link to post
Share on other sites

iyaaaa benerrr...... saya penggen naik mobill jeep nya offroad... pasti seru banget yaaa......

masi inget gak mbk byrnya berapa?? sewa mobil jeep nya??

kalo gak salah sekitar Rp. 200.000,-/ mobil..

waktu itu saya datang bertiga bareng teman, jadinya bisa patungan.. :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya malah ga tau ada jalur buat trail gt atau mobil offroad ,.,, mungkin waktu ke sini kondisinya masih memprihatinkan kayak di atas kali ya,,jadi ga nemu yg begituan :(

iya brooo,,, ni jadi salah satu sumber penghasilan warga setempat

dengan menyediakan jasa sewa mtr dan mobil serta berjualan di area yang telah menjelma manjadi objek wisata yang cukup baru :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya brooo,,, ni jadi salah satu sumber penghasilan warga setempat

dengan menyediakan jasa sewa mtr dan mobil serta berjualan di area yang telah menjelma manjadi objek wisata yang cukup baru :D

sekarang udah ada lagi kah?? boleh nih kalo ke jogja main2 ke sini lagi :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah masih gersang yach...tapi kayaknya masih menarik juga untuk dikunjungi, paling nggak melihat merapi dalam tampilan yang berbeda dengan judul "Merapi pasca bencana".

guys, indonesia memang indah ya, nggak gunung, laut, hutan, gua, sungai dan lainnya semuanya maknyus untuk dipandangi!!! :) :) :) :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah masih gersang yach...tapi kayaknya masih menarik juga untuk dikunjungi, paling nggak melihat merapi dalam tampilan yang berbeda dengan judul "Merapi pasca bencana".

guys, indonesia memang indah ya, nggak gunung, laut, hutan, gua, sungai dan lainnya semuanya maknyus untuk dipandangi!!! :) :) :) :)

yup, asal mau aja kita rawatnya... milik kita bersama *kok kayak jargon TV swasta ya?? :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this