• 0

Seru loch nonton teater di TIM :D


Question

Posted

Halo temen2…saya kali ini mau share pengalaman serunya jalan2 dan nonton teater di Taman Ismail Marzuki weekend kemaren. Ada yang suka nonton teater disini??

Sebagai tempat budaya, TIM tempatnya memang pas banget, dengan menggabungkan tontonan teater yang menunjukkan budaya nasional, dengan disebelahnya ada bioskop 21 yang ada unsure budaya internasionalnya hehehe...

Saya kemarin nonton pertunjukkan karya Butet Kartarejasa, namun dia menampilkan tema dari tanah Minang yaitu Malin Kundang, diplesetkan menjadi Maling Kondang hahaha!

Ceritanya diubah sedikit dari sejarah yang semestinya. Kalau di sejarah Malin dikutuk jadi batu karena tidak mau mengakui ibunya, maka di Maling Kondang ini, Malin dikutuk ibunya jadi batu karena Malin menjadi kaya di Jakarta berkat korupsi :P

Pertunjukkannya didukung artis2 beken seperti Nirina Zubir, Opie Andaresta, Effendi Gozali, dll…yang mana...semuanya orang Padang hehehe....banyak dialognya yang memakai bahasa Padang jadi agak kurang mengerti kalau mereka sedang berpantun. Tapi untungnya sebagian besar dialog tetap menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar...

Kesannya sih saya puas banget dengan penampilan mereka yang oke, lawakannya konyol, serta tarian nya juga bagus2. Sekali2 jalan2 ke TIM dan nonton teater di malam minggu bikin kesan yang unik aja daripada ke bioskop hehehe...

Cheers!!

Lia Cute, bening and Wasnia like this

Share this post


Link to post
Share on other sites

10 answers to this question

  • 0

Posted

kalo di Teater biasanya artis terkenal main mulu om.

disini baru dia ga terlalu nuntut komersil nya :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

kalo di Teater biasanya artis terkenal main mulu om.

disini baru dia ga terlalu nuntut komersil nya :)

iya betul bro, mgkn karena mereka tau pendapatan teater tidak terlalu besar untungnya. kalo di luar negeri semua aktor terkenal malah keluaran teater, kebanyakan sih. Kalo disini yg terkenal keluaran sinetron hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

saya dari dulu blm pernah nntn di TIM haleeeuuhh gtw nih ga kesampean mulu padahal dket :(

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

saya dari dulu blm pernah nntn di TIM haleeeuuhh gtw nih ga kesampean mulu padahal dket :(

coba deh pasti ketagihan, tidak kalah serunya kok dengan pertunjukan di 21 nya :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wah bener tu Sis, seru banget rahang pipi sampe pegel cekak cekik nontonya dan kebetulan gw juga nonton bareng ortu kalo ngak di ajak sama ortu juga ngak akan tahu..ternyata seru kok nonton theater dan ngak ngebosenin

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

saya juga yang lumayan sering nonton di bioskopnya malah ngak pernah nonton di theaternya, next time mau coba harga tiketnya berapa ya Sis?

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

kalau nonton di bioskopnya sering, tapi waktu itu ortu ngajakin nonton teaternya awalnya memang kurang menarik ya...eh ternyata tidak yang dibayangkan loh...nonton teater tidak kalah menariknya dengan nonton di bioskop apalagi di tambah dengan tempat duduknya yang unik karena model tempat duduknya masih model zaman dulu ya Sis :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Saya yang seumur-umur tinggal di Jakarta masih blum pernah nih ke Taman Ismail Marzuki. Pengen juga sekali-sekali ke sana, tapi saya agak kurang tertarik dengan dunia teater... jadi ya gitu deh niatnya ga dapet-dapet. Kayanya oke juga tuh nonton Butet di sana.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

saya dari dulu blm pernah nntn di TIM haleeeuuhh gtw nih ga kesampean mulu padahal dket :(

sama nh padahal deket ke tim.. gag kesampean mulu

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

sama nh padahal deket ke tim.. gag kesampean mulu

jalannya ga sampe2 atau pikirannya ga sampe buat beli tiket he2.

susah sih kalau ga suka kaya teater mah. lagian kan jamnya kadang2 juga mepet jam plg kerja.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now

  • Similar Content

    • Kilas Balik Suasana Kehidupan Pesisir Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu
      By Karizmafahlevy

      Jakarta, mungkin bagi yang mendengar kata tersebut yang terbenak dipikiran hanyalah kemacetan, kepadatan,keramaian dan hiruk pikuk lainnya sebagai sebuah kota. Namun, disamping hal tersebut Jakarta memiliki sebuah aset yang sangat berharga di Indonesia, yaitu Kepulauan Seribu. Kepulauan yang terletak di bagian Utara Jakarta dan terdiri dari kurang lebih 116 pulau pulau kecil yang masih memiliki keindahan alam ditempat tersebut. Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi liburan masyarakat Jakarta ataupun Jabodetabek. Pada pertengahan desember tahun 2014, Fisheries Diving Club-Institut Pertanian Bogor (FDC-IPB) melaksanakan sebuah kegiatan yaitu simulasi monitoring ekosistem terumbu karang, kegiatan tersebut dinamakan CORALATION III 2014 (Coral Reefs Monitoring Ecosystem Simulation III 2014) . Saat kegiatan itu para anggota muda yang menjalani tahap akhir dari pendidikan dan latihan selam melakukan pengambilan data berupa ekosistem terumbu karang. Kegiatan ini dilakukan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Jakarta. Sebuah Pulau diantara banyaknya Pulau-Pulau yang membentang mulai dari perairan Pulau Weh Aceh hingga Raja Ampat di Papua, dari Bunaken di Sulawesi Utara hingga Labuhan Bajo di Flores. Pulau Pramuka merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan wisatawan untuk pergi berlibur. 

      blogentry-38531-0-57497200-1434384597_th blogentry-38531-0-09668000-1434384570_th

       


      Pulau yang termasuk Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Provinsi DKI Jakarta ini menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka memiliki luas sekitar 9 hektar dan mempunyai berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti penginapan, rumah makan, rumah sakit, masjid, lapangan olahraga, dan lainnya.

      blogentry-38531-0-27734900-1434384608_th

      Tersedia juga dive operator yang terdapat di Pulau Pramuka, banyak paket dan tour penyelaman kawasan Kepulauan Seribu yang ditawarkan oleh dive shop dengan harga murah. Anda tak perlu harus membeli terlebih dahulu peralatan berharga jutaan rupiah. Semua alat tersebut dapat anda sewa di counter - counter penyewaan peralatan selam dan snorkeling (dive shop) di pulau pramuka. Untuk pemula atau yang belum pernah melakukannya, Tentu harus didampingi oleh pendamping ahli dan telah memahami kondisi perairan demi keamanan dan keselamatan.

      blogentry-38531-0-09645400-1434384643_th

       

       

      Bagi wisatawan yang hobi dengan kegiatan snorkling dan diving . perairan Pulau Pramuka terbilang cukup bagus untuk dijadikan tempat kegiatan tersebut, karena air lautnya jernih dan memiliki arus yang tenang.

      blogentry-38531-0-96929300-1434384692_th

      Kawasan Pulau Pramuka juga memiliki pesona bawah laut yang dihiasi dengan terumbu karang, suatu ekosistem yang menghiasi bawah laut Pulau Pramuka, dapat dinikmati dengan snorkling maupun diving. Untuk warga Jakarta, Pulau Pramuka memang salah satu Pulau yang termasuk murah untuk berdiving ria.

      blogentry-38531-0-80972200-1434384727_thblogentry-38531-0-62275000-1434384741_th

      Berikut adalah link video dari hasil kegiatan kami tentang Pulau Pramuka :senyum

      CORALATION III 2014