Amel

Seru loch nonton teater di TIM :D

11 posts in this topic

Halo temen2…saya kali ini mau share pengalaman serunya jalan2 dan nonton teater di Taman Ismail Marzuki weekend kemaren. Ada yang suka nonton teater disini??

Sebagai tempat budaya, TIM tempatnya memang pas banget, dengan menggabungkan tontonan teater yang menunjukkan budaya nasional, dengan disebelahnya ada bioskop 21 yang ada unsure budaya internasionalnya hehehe...

Saya kemarin nonton pertunjukkan karya Butet Kartarejasa, namun dia menampilkan tema dari tanah Minang yaitu Malin Kundang, diplesetkan menjadi Maling Kondang hahaha!

Ceritanya diubah sedikit dari sejarah yang semestinya. Kalau di sejarah Malin dikutuk jadi batu karena tidak mau mengakui ibunya, maka di Maling Kondang ini, Malin dikutuk ibunya jadi batu karena Malin menjadi kaya di Jakarta berkat korupsi :P

Pertunjukkannya didukung artis2 beken seperti Nirina Zubir, Opie Andaresta, Effendi Gozali, dll…yang mana...semuanya orang Padang hehehe....banyak dialognya yang memakai bahasa Padang jadi agak kurang mengerti kalau mereka sedang berpantun. Tapi untungnya sebagian besar dialog tetap menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar...

Kesannya sih saya puas banget dengan penampilan mereka yang oke, lawakannya konyol, serta tarian nya juga bagus2. Sekali2 jalan2 ke TIM dan nonton teater di malam minggu bikin kesan yang unik aja daripada ke bioskop hehehe...

Cheers!!

Lia Cute, bening and Wasnia like this

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo di Teater biasanya artis terkenal main mulu om.

disini baru dia ga terlalu nuntut komersil nya :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo di Teater biasanya artis terkenal main mulu om.

disini baru dia ga terlalu nuntut komersil nya :)

iya betul bro, mgkn karena mereka tau pendapatan teater tidak terlalu besar untungnya. kalo di luar negeri semua aktor terkenal malah keluaran teater, kebanyakan sih. Kalo disini yg terkenal keluaran sinetron hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya dari dulu blm pernah nntn di TIM haleeeuuhh gtw nih ga kesampean mulu padahal dket :(

coba deh pasti ketagihan, tidak kalah serunya kok dengan pertunjukan di 21 nya :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah bener tu Sis, seru banget rahang pipi sampe pegel cekak cekik nontonya dan kebetulan gw juga nonton bareng ortu kalo ngak di ajak sama ortu juga ngak akan tahu..ternyata seru kok nonton theater dan ngak ngebosenin

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya juga yang lumayan sering nonton di bioskopnya malah ngak pernah nonton di theaternya, next time mau coba harga tiketnya berapa ya Sis?

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau nonton di bioskopnya sering, tapi waktu itu ortu ngajakin nonton teaternya awalnya memang kurang menarik ya...eh ternyata tidak yang dibayangkan loh...nonton teater tidak kalah menariknya dengan nonton di bioskop apalagi di tambah dengan tempat duduknya yang unik karena model tempat duduknya masih model zaman dulu ya Sis :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya yang seumur-umur tinggal di Jakarta masih blum pernah nih ke Taman Ismail Marzuki. Pengen juga sekali-sekali ke sana, tapi saya agak kurang tertarik dengan dunia teater... jadi ya gitu deh niatnya ga dapet-dapet. Kayanya oke juga tuh nonton Butet di sana.

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya dari dulu blm pernah nntn di TIM haleeeuuhh gtw nih ga kesampean mulu padahal dket :(

sama nh padahal deket ke tim.. gag kesampean mulu

Share this post


Link to post
Share on other sites

sama nh padahal deket ke tim.. gag kesampean mulu

jalannya ga sampe2 atau pikirannya ga sampe buat beli tiket he2.

susah sih kalau ga suka kaya teater mah. lagian kan jamnya kadang2 juga mepet jam plg kerja.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now

  • Similar Content

    • By Florencia Maria
      Hai saya cari teman untuk berangkat ke Belgia, tiket sekitar 8-10 juta, start dari Jakarta tanggal 7 juli- 15 Agustus (Summer). Belum tau lanjut kemana kemungkinan tidak Polandia, Jerman, Belanda,Perancis& Italy karena baru selesai trip kesana, khusus yang domisili Surabaya bisa urus visa barengan :D.
      kl berminat join bisa email saya yah florenciamaria24@gmail.com. Itinerary menyusul rencana negara setelah explore Belgia adalah Luxembourg, Slovenia, Monaco dan Austria (Liechtenstein) 
       
      Lumayan bisa ke Belgia PP 6.9 silahkan cek tiketnya pakai Thai Airways :)
    • By vie asano
      Biasanya, liburan ke Jakarta identik dengan wisata mall, wisata sejarah, hingga kawasan Ancol dan Dunia Fantasi-nya. Tapi sebetulnya, masih ada pariwisata lain di Jakarta yang layak banget untuk kalian lirik, yaitu wisata Kepulauan Seribu-nya.
      Popularitas Kepulauan Seribu sebagai salah satu primadona pariwisata DKI Jakarta memang sudah sangat tersohor di level domestik. Dewasa ini, makin banyak juga tour dan travel yang menawarkan program wisata ke berbagai pulau di Kepulauan Seribu, sehingga wisatawan punya banyak opsi paket untuk dipilih. Namun, jika kalian berencana melakukan wisata mandiri tanpa menggunakan jasa tour dan travel, atau mungkin kalian baru akan menjelajah Kepulauan Seribu, simak yuk aneka trivia fakta tentang Kepulauan Seribu berikut ini.
      *             *             *             *             *
      Informasi Dasar

      Gerbang Selamat Datang di Pulau Pramuka, via kotawisataindonesia
      Kepulauan Seribu adalah satu-satunya kabupaten administrasi yang termasuk dalam wilayah DKI Jakarta. Semula Kepulauan Seribu menjadi bagian dari Jakarta Utara, namun kini berdiri terpisah sebagai kabupaten dengan pusat pemerintahan di Pulau Pramuka. Seluruh Kepulauan Seribu ini kemudian dibagi menjadi 2 kecamatan: Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, dan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Masing-masing kecamatan kemudian dibagi lagi menjadi tiga kelurahan.
      Sesuai dengan namanya, Kepulauan Seribu ini memiliki wilayah berbentuk kepulauan. Totalnya terdapat 342 pulau yang ada di kepulauan ini (termasuk pulau-pulau pasir dan terumbu karang). Tidak ada informasi lebih lanjut apakah 342 pulau itu termasuk dengan pulau-pulau yang sudah tenggelam atau tidak.
      Namun, versi lain menyebut kalau jumlah pulau di Kepulauan Seribu tersebut hanya berkisar 110 pulau saja, yang membentang sepanjang 45 kilometer. Yang pasti, dari ratusan pulau tersebut, hanya 36 pulau saja yang dapat digunakan untuk rekreasi (23 diantaranya dimiliki oleh privat dan tidak dibuka untuk umum, sedangkan 2 pulau dijadikan taman sejarah). Sementara sisanya adalah pulau-pulau yang dihuni oleh perkampungan nelayan, maupun pulau tak berpenghuni.
      *             *             *             *             *
      Posisi dan Peta Kepulauan Seribu
      Kepulauan Seribu terletak di sisi utara DKI Jakarta, mulai dari Teluk Jakarta hingga terus ke arah Utara sejauh 45 kilometer. Jika dilihat di peta, lokasi Kepulauan Seribu ini terletak di antara 06°00’40” dan 05°54’40” Lintang Selatan dan 106°40’45” dan 109°01’19” Bujur Timur. Secara mudah, seperti inilah posisi Kepulauan Seribu terhadap DKI Jakarta, beserta beberapa nama pulaunya.

      Peta Kepulauan Seribu, via nengsary.wordpress
      *             *             *             *             *
      Daya Tarik Kepulauan Seribu
      Kepulauan Seribu memang sudah sangat populer sebagai salah satu destinasi wisata di Jakarta. Tapi, jika kalian masih bingung apa yang membuat Kepulauan Seribu terasa begitu seksi menggoda, kurang lebih seperti inilah daya tarik Kepulauan Seribu.

      Salah satu pulau di Kepulauan Seribu, via arraziibrahim
      1. Kepulauan Seribu Memiliki Alam yang Indah
      Ya, umumnya pulau-pulau di Kepulauan Seribu memang memiliki pesona alam yang indah. Pantai berpasir bersih, laut yang biru, dan tentu saja vegetasinya yang cukup terjaga. Semakin utara, maka kalian akan semakin mendapatkan suasana alam bawah laut yang masih sangat alami, laut yang makin bersih, dan pantai yang indah.
      2. Keberadaan Aneka Resort-nya yang Nggak Kalah dengan Bali
      Sebagian pulau di Kepulauan Seribu memang sudah dikembangkan menjadi pulau-pulau resort. Aneka resort tersebut cukup populer dijadikan tempat liburan singkat bagi penduduk Jakarta yang ingin kabur sejenak dari padatnya ibu kota Indonesia tersebut. Selain itu, aneka resort tersebut juga populer sebagai destinasi bulan madu bagi pasangan yang berada di Jakarta dan sekitarnya, yang menginginkan destinasi bulan madu yang nggak terlalu jauh.
      3. Alam Bawah Lautnya yang Indah
      Oke, mungkin keindahan alam bawah laut di Kepulauan Seribu masih kalah populer dibanding Gili Trawangan dan Bunaken. Pun pesonanya masih kalah jauh dibandingkan dengan Wakatobi dan Raja Ampat. Tapi di Kepulauan Seribu terdapat beberapa spot yang lumayan populer sebagai spot diving dan snorkeling karena memiliki pesona alam bawah laut yang cukup menarik. Jika budget wisata kalian belum cukup untuk pergi ke Raja Ampat, setidaknya kalian bisa mencoba main dulu ke Kepulauan Seribu (terutama jika domisili kalian di sekitar Jakarta).
      4. Kepulauan Seribu Juga Populer Akan Konservasi Alam-nya
      Beberapa pulau di Kepulauan Seribu telah ditetapkan sebagai pulau-pulau konservasi, entah konservasi flora, fauna, maupun konservasi alam lautnya. Beberapa fauna yang dilindungi di kawasan Kepulauan Seribu antara lain penyu sisik dan penyu hijau.
      5. Wisata Sejarah
      Kepulauan Seribu memiliki beberapa pulau yang difungsikan sebagai cagar budaya karena memiliki nilai historis yang tinggi. Beberapa pulau yang lokasinya lebih dekat ke Jakarta memang memiliki beberapa peninggalan bersejarah, seperti reruntuhan benteng, sisa reruntuhan rumah sakit yang dulu digunakan untuk karantina haji, dan beberapa makam kuno.
      6. Beragamnya Aktifitas yang Bisa Dilakukan di Kepulauan Seribu
      Mungkin sebetulnya inilah daya tarik utama dari Kepulauan Seribu. Kalian memiliki banyak sekali opsi aktifitas wisata yang bisa dilakukan disana, mulai dari melakukan berbagai aktifitas olah raga air seperti snorkeling dan diving, bersantai di pantai, mengunjungi berbagai pulau sekaligus (island hopping) karena banyak pulau yang lokasinya berdekatan, hingga menikmati sunrise dan sunset.
      Beberapa pulau juga dapat dijelajahi sambil naik sepeda, dan menawarkan fasilitas tambahan seperti museum, reruntuhan bangunan bersejarah, melihat-lihat berbagai tempat penangkaran satwa langka, hingga akuarium bawah laut (hanya ada di Pulau Putri saja). Kalian juga bisa melakukan aktifitas outdoor seperti camping lho. Nah, banyak kan yang bisa kalian lakukan di Kepulauan Seribu?
      7. Jaraknya Cukup Dekat dan Mudah Dijangkau dari Jakarta
      Bagi penduduk Jakarta dan sekitarnya, tentu saja ini adalah daya tarik terbaik dari Kepulauan Seribu. Jaraknya memang cukup dekat dari Jakarta, dan relatif mudah dijangkau. Pokoknya, bagi penduduk Jakarta, Kepulauan Seribu ini asyik banget disambangi saat lelah dengan hiruk pikuk perkotaan, namun tak memiliki terlalu banyak waktu untuk liburan ke tempat yang jauh seperti Bali dan Raja Ampat.
      *             *             *             *             *
      Pulau yang Bisa Dikunjungi Oleh Wisatawan
      Dari ratusan pulau di Kepulauan Seribu, ada beberapa pulau yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Sebagian lainnya sudah dimiliki oleh privat dan tertutup untuk umum. Dari sekian banyak pulau tersebut, berikut ini beberapa pulau yang wajib masuk dalam daftar kunjungan kalian selama berada disana dan apa daya tariknya untuk wisatawan:
      1. Pulau Pramuka

      Pulau Pramuka, via kotawisataindonesia
      Pulau Pramuka merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, sehingga fasilitas yang ada disana terbilang cukup lengkap. Di pulau ini pun terdapat banyak homestay bagi wisatawan yang ingin menjelajah beberapa pulau sekaligus, dan lokasi pulaunya pun strategis untuk dijadikan basecamp penjelajahan Kepulauan Seribu. Selain itu, Pulau Pramuka menawarkan wisata edukasi karena disana terdapat tempat pelestarian Penyu Sisik yang termasuk jenis penyu langka.
      2. Pulau Tidung Besar dan Kecil

      Jembatan cinta di Pulau Tidung, via hotel.jalan2.com
      Dari seluruh pulau wisata di Kepulauan Seribu, Pulau Tidung termasuk salah satu destinasi paling populer. Pulau yang terdiri dari Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil ini memiliki sebuah jembatan sepanjang 800 meter yang disebut-sebut sebagai Jembatan Cinta. Wisatawan bisa berjalan-jalan melintasi jembatan ini, atau melakukan uji nyali dengan melompat dari sana dan terjun langsung ke laut.
      3. Pulau Semak Daun

      Pulau Semak Daun, via okopi247.wordpress
      Sebetulnya, Pulau Semak Daun ini merupakan salah satu pulau tak berpenghuni di Kepulauan Seribu. Tapi jika kalian menyukai pantai berpasir putih dan alam bawah laut yang indah, pulau ini layak banget untuk kalian lirik. Hanya saja, jika ingin bermalam disini, jangan lupa untuk membawa tenda sendiri ya!
      4. Pulau Bira

      Pulau Bira, via pikavia
      Pulau Bira ini sebetulnya jaraknya cukup jauh dari Jakarta, dan kalian harus transit dulu ke Pulau Pramuka sebelum bisa melanjutkan perjalanan kesini. Tapi pulau ini memiliki pantai yang indah, dan suasana alam yang masih sangat terjaga. Asyik banget untuk melakukan berbagai aktifitas seperti diving dan snorkeling, atau sekedar duduk-duduk untuk menikmati sunset.
      5. Pulau Pari

      Pulau Pari, via katalogwisata
      Salah satu pulau yang populer disambangi oleh mereka yang memang mengejar sunset. Selain itu, Pulau Pari memiliki pantai yang bersih, terumbu karang yang indah, dan tempat budidaya hutan mangrove.
      6. Pulau Harapan

      Pulau Harapan, via yuuma7
      Laut di sekitar Pulau Harapan memiliki banyak terumbu karang yang kondisinya cukup terjaga, sehingga lumayan menarik minat wisatawan yang hobi diving untuk mengunjungi pulau ini. Selain itu, di Pulau Harapan terdapat jembatan kayu yang populer digunakan oleh para wisatawan sebagai tempat untuk duduk santai dan menikmati pemandangan ke arah lautan lepas. Psst, di pulau ini pun terdapat penangkaran Elang Bondol (salah satu jenis elang yang langka) lho.
      7. Pulau Bidadari

      Pulau Bidadari, via infojakarta
      Salah satu pulau resort yang posisinya paling dekat dengan Jakarta. Di pulau ini terdapat beberapa reruntuhan bangunan peninggalan jaman penjajahan dulu, dan aneka cottage yang berdiri di atas laut. Untuk mencapai pulau ini kalian hanya memerlukan waktu 30-45 menit saja dari pantai Marina, Ancol, mengunakan kapal motor.
      8. Pulau Ayer

      Pulau Ayer, via crayonstoconcepts
      Sama seperti Pulau Bidadari, Pulau Ayer ini juga merupakan pulau resort yang jaraknya cukup dekat dengan Jakarta. Di pulau ini pun terdapat cottage-cottage yang dibangun di atas laut.
      9. Pulau Putri

      Akuarium bawah laut di Pulau Putri, via wisatapulauseribu
      Pulau Putri ini menawarkan aktifitas wisata yang berbeda dengan pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu. Disini terdapat akuarium bawah laut, perahu dengan bagian bawah terbuat dari kaca, serta sunset cruise bagi kalian yang ingin menyaksikan pemandangan matahari terbenam. Selain itu, di pulau ini pun ada cottage bagi kalian yang ingin bermalam di Pulau Putri.
      10. Pulau Kotok

      Pulau Kotok, via gembolransel
      Pulau Kotok ini memiliki vegetasi yang masih relatif asli, karena karena di pulau ini nggak ada fasilitas permainan laut seperti di pulau lainnya. Selain itu, Pulau Kotok memiliki panorama bawah laut yang menggoda para penyelam untuk datang dan menyelam disana.
      11. Pulau Pantara

      Pulau Pantara, via pulaupantara
      Termasuk salah satu pulau terjauh di Kepulauan Seribu. Namun jangan salah, fasilitas disana cukup lengkap lho. Di pulau tersebut ada cottage, restoran, kolam renang, dan berbagai fasilitas olah raga. Dengan kata lain, Pulau Macan ini memang dirancang untuk kalian yang ingin berlibur dan menginap disana.
      12. Pulau Sepa

      Pulau Sepa, via infojakarta
      Pulau Sepa memiliki alam bawah laut yang cukup cantik, dan asyik banget untuk melakukan snorkeling dan diving. Jaraknya pun nggak terlalu jauh dari Dermaga Marina Ancol, yaitu kira-kira 90 menitan saja menggunakan speed boat.
      13. Pulau Macan

      Pulau Macan, via tandapagar
      Salah satu pulau resort di Kepulauan Seribu. Di pulau ini terdapat bermacam fasilitas, mulai dari aneka cottage, pulau terpisah dengan pantai berpasir putih, toko souvenir, dan banyak lagi.
      14. Pulau Untung Jawa

      Pulau Untung Jawa, via kepulauanseribuu.blogspot
      Pulau ini lokasinya nggak jauh dari Ancol, dan termasuk salah satu pulau berpenghuni yang menawarkan banyak pilihan akomodasi bagi wisatawan. Di pulau ini kalian dapat melakukan berbagai aktifitas, mulai dari bersepeda, hingga melakukan aneka olah raga air seperti diving, snorkeling, banana boat, dan lain-lain.
      15. Pulau Lancang

      Pulau Lancang, via sarihusada
      Pulau ini mungkin nggak sepopuler Pulau Tidung. Tapi pulau ini cukup menarik juga untuk dikunjungi lho, karena disini kalian dapat melakukan berbagai aktifitas mulai dari memancing hingga diving. Oya, di pulau ini pun terdapat beberapa pilihan akomodasi.
      16. Pulau Onrust

      Museum Pulau Onrust, via checkinjakarta
      Pulau Onrust dikenal sebagai salah satu pulau cagar budaya di Kepulauan Seribu. Di pulau ini memang terdapat beberapa peninggalan bersejarah, dan sebuah Museum Pulau Onrust. Jika kalian suka wisata arkeologi, masukkan Pulau Onrust dalam daftar kunjungan kalian ke Kepulauan Seribu.
      17. Pulau Kelor

      Pulau Kelor, via pixoto
      Sama seperti Pulau Onrust, Pulau Kelor ini juga populer sebagai tempat untuk melakukan wisata arkeologi. Di pulau ini terdapat Benteng Martelo yang dibangun pada masa penjajahan Belanda. Memang sih saat ini benteng tersebut hanya tersisa puing-puingnya saja. Tapi tetap saja suasananya cukup seksi untuk diabadikan oleh kamera kalian.
      18. Pulau Air

      Pulau Air, via blog.widayatour 
      Salah satu pulau yang populer untuk melakukan kemping. Hanya saja karena di pulau ini tidak ada fasilitas MCK maupun fasilitas air bersih, disarankan untuk menginap tidak lebih dari 2 hari.
      19. Pulau Papatheo/Petondan Kecil

      Pulau Papatheo, via fitriesimprit/instagram
      Pulau seluas 8 hektar dan berjarak kira-kira 108 kilometer dari Ancol ini populer di kalangan para penyelam. Di pulau ini terdapat spot yang berisi bangkai kapal sepanjang 100 meter, yang akhirnya menjadi ciri khas dari pulau Papa Theo dibanding pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu.
      *             *             *             *             *
      Akses
      Untuk mencapai Kepulauan Seribu, cara yang paling populer adalah dengan menggunakan perahu. Tersedia 2 opsi perahu: kapal tradisional dan kapal cepat/speed boat.
      Menggunakan Kapal Tradisional
      Jika ingin menggunakan kapal tradisional, kalian dapat berangkat dari Peabuhan Muara Baru, Muara Angke, dan Tanjung Pasir. Biaya tiketnya bervariasi, mulai dari IDR40000/orang hingga IDR86000/orang (harga dapat berubah sewaktu-waktu), tergantung pulau yang menjadi tujuannya (Pulau Pramuka/Panggang, Pulau Tidung, Pulau Kelapa/Harapan, Pulau Pari). Namun biasanya ada juga kapal nelayan yang bisa di sewa (harga sewa bervariasi), sehingga lebih praktis jika kalian berangkat bersama rombongan.
      Adapun jadwal keberangkatan setiap harinya biasanya dimulai pada pukul 07.00-07.30, kecuali jika kapal telah penuh sebelum itu. Jadi, sangat disarankan untuk datang jauh sebelum waktu keberangkatan sesuai jadwal.
      Menggunakan Kapal Cepat (Speedboat)
      Jika ingin menggunakan kapal cepat, kalian bisa berangkat dari Dermaga Marina Ancol menuju pulau-pulau di Kepulauan Seribu. Biayanya berkisar antara IDR40000-50000/orang (harga dapat berubah sewaktu-waktu). Biasanya tiket akan dijual mulai pukul 06.30-07.30, sementara kapal akan berangkat antara pukul 08.00-09.00.
      Selain menggunakan kapal tradisional dan kapal cepat, wisatawan juga bisa berangkat menggunakan pesawat kecil dan mendarat di bandara perintis yang ada Pulau Panjang. Tapi opsi ini termasuk jarang digunakan oleh wisatawan.
      *             *             *             *             *
      Disclaimer:
      Foto diambil dari sumber yang berbeda-beda (cek caption) tanpa adanya editan tambahan lain selain proses resizing.
    • By Florencia Maria
      Halo salam kenal saya dari Surabaya, mau ke Russia 28 Juni--17 Juli (Moscow) dari Jakarta dapat promo tiket PP 5.7 sudah include tax diluar biaya visa. Untuk itin lengkap di share bulan maret sebelum pengajuan visa, biaya kesini lebih murah kok daripada west Europe. kalau berminat bisa contact saya florenciamaria24@gmail.com
    • By aseppiana
      TANGAN PERTAMA! LANGSUNG PEMILIK!
      Dijual rumah tinggal dua lantai Sertifikat Hak Milik, Lokasi Bagus di Condet, Balekambang Jakarta Timur, dekat dengan Jalan Raya Condet (50m),
      Luas Bangunan 100 m2, Luas Tanah 142 m2, Masuk Mobil ada Garasi, Kamar Tidur 3 (Bawah 2, Atas 1), Kamar Mandi 2, Dapur Luas 1, Ruang Tamu 1, Ruang Keluarga 1.
      Harga Rp. 800.000.000,- Nego
      Langsung dengan Pemilik.
      Asep Piana, Telepon: 085600111979
      BBM: 2BC81CF5

    • By petrus.sitepu
      Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Indah Kapuk? Belakang daerah Pantai Indah Kapuk lebih terkenal dengan proyek reklamasi (pulau buatan) tapi siapa sangka ternyata di Pantai Indah Kapuk atau lebih dikenal dengan PIK menyimpan sebuah tempat wisata kuliner yang patut dicoba, ibarat mutiara yang tersimpan rapat.
       
        
      Tidaklah mudah untuk masuk ke area PIK, salah satu menuju tempat ini dengan menggunakan akses tol yang menuju bandara Soekarno Hattta dan keluar di pintu tol Pantai Indah Kapuk.
      Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk wisata kuliner di PIK adalah Food Plaza, berjejer makan enak di area food plaza ini dari yang halal hingga nol-halal dari hidangan laut hingga olahan daging sapi maupun babi. Salah satu nilai jual tempat ini selain makanannya yaitu suasana yang disuguhkan. Area makan dari Food Plaza adalah open air (lapangan terbuka), dan  tersedia banyak tempat untuk makan jadi jangan kuatir tidak kebagian tempat.
      Beberapa jenis makan yang disajikan di Food Plaza adalah : Bola Seafood Acui, Sate Babi Johan, Ayam Gepuk Sambal Bawang Pak Gembus,Nasi Uduk Babi Buncit dan Nasi Goreng Gila. Salah satu makan yang direkomendasikan khususnya pencinta makanan non-halal yaitu Sate Babi Johan.
       
      Kenikmatan Sate Babi Johan jangan ada tanyakan lagi, beberapa orang yang sudah pernah coba ini pasti akan ketagihan untuk kembali lagi. Sate babi manis dan Tulang Iga bakar menjadi salah satu pilihan terbaik ketika mengunjungi Sate Babi Johan. Liang Teh ataupun minuman Badak menjadi salah satu teman yang baik ketika anda menyantap makanan. Masalah harga anda tidak perlu kuatir karena masih bisa terjangkau khususnya untuk mahasiswa (tapi mahasiswa jangan sering sering, tidak baik untuk kesehatan).
      Cara memesan makan di sate babi johan yaitu ada langsung mendekat dengan mba mba yang berdiri tidak jauh dari kasir, langsung pilih jenis sate yang diinginkan dan anda akan diberi no meja untuk mengetahui pesanan and
      a. 
      Puas menikmati makanan utama saatnya menikmati makanan ringan, di Food Plaza PIK banyak pilihan yang disajikan disini salah satunya Kembang Tahu, Bolu Ubi Kopong, Kue Leker, Es Steamboat Durian bahkan sampai Wedang Ronde. Banyak sekali pilihan makanan ringan disini, sebaiknya sebelum anda menentukan untuk membeli ada baiknya anda berkeliling terlebih dulu dan baru menentukan pilihan. Tetapi anda perlu berhati hati jangan sampai anda kalap mata dan membeli semuanya, karena makanan disana "sedap dipandang mata" jadi kepingin untuk membeli semuanya.
       
         
      Food Plaza PIK buka dari jam 18.00 sampai larut malam, tapi jangan datang terlalu larut karena tidak dijamin makanannya masih ada. Sebaiknya ketika anda kesini gunakan pakaian yang nyaman dan sedikit longgar karena ketika ada keluar dari area Food Park pasti ada merasa kekenyangan dan merasa bersalah karena diet anda selama ini gagal semua.
      Selamat menikmati Food Plaza PIK.
       





    • By Dewi Calico
      THE DUCK KING
      안녕하세요,
      Traveler cute mau cerita tentang tempat makan yang keren banget.
      Menu utama adalah Bebek.
      Yaapp BEBEK, Dan aku suka makan bebek karena enak.
      Pasti banyak juga kan dari para pembaca yang suka daging Bebek.
      Asal cara pengolahan tepat pasti daging Bebek akan empuk dan tidak bau anyir atau amis banget.
      Saat di Jakarta, tepatnya Jakarta Barat.
      Aku bisa makan daging Bebek yang enak banget dan rasanya bikin ketagihan.
      Dan lokasi ini mudah dituju karena berada di lokasi Mall yang terkenal di Jakarta Barat.
      Coba tebak apa nama tempat yang aku maksud....
      THE DUCK KING.
      Sebuah resto keren dengan menu utama Bebek.
      Soal rasa tak perlu diragukan, enak banget, bumbu pas.
      Lokasi resto sangat nyaman ber-AC, tertata rapi, pelayanan The Best, bersih dan penyajian juga bagus banget oleh para pelayan yang sangat anggun dan gagah hahahaha.
      Tapi kalau soal harga, hmmm bisa di chek langsung di foto.
      No comments....
      Harga sebanding dengan rasa dan pekayanan.
      Tapi jika ketagihan everytime bisa kacau hahahaha.
      Buat kalian kalian yang suka daging Bebek, boleh dicoba nih.
      Jadi itu setiap menu Bebek yang kita pesan entah 1/2 atau 1 utuh pasti kan ada Kulitnya.
      Naahh kulit itu dibalut dengan semacam lapisan dan ada bawang bombay nya kemudian dicelupin di saus dan itu eennakk banget.
      Daging Bebek yang diolah sangat empuk dan bumbu meresap banget.
      Mmmm Yuummmyyyy enak enak.
      Cuuss datengin deh lokasi
      Lippo Mall Puri, Lippo Mall Puri, Lt. 1 Unit 3, Jl. Puri Indah Raya Blok U1, Kembangan Selatan, Kembangan, RW.2, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610
      Happy Traveling,
      Salam Dewi Calico.
       











    • By petrus.sitepu
      Pagi hari menjelang di long weekend, banyak orang memutuskan menghabiskan longweekend untuk pergi keluar kota. Kenapa anda tidak coba mengeksplor kota Jakarta saja. 
      Gang Gloria dan Petak 9, Glodok (Jakarta Barat) bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk menghabiskan hari libur anda baik bersama keluarga maupun bersama teman-teman. Di Gang Gloria anda bisa berwisata kuliner baik makanan ataupun minuman  yang pasti ada tidak bisa temukan di tempat lainnya. sementara di petak 9, glodok atau lebih sering dikenal dengan pasar petak 9 anda bisa merasakan suasana pecinan (china town) nuansa merah yang mendominasi. 

      Pilihan utama untuk merasakan kuliner ketika anda di Gang Gloria yaitu Kopi Es Tak Kie. Tempat ini merupakan salah satu tempat makan yang klasik, baik dari setting maupun suasana (ambience) seakan akan kita berada di masa lampau di salah satu kota di daratan china, salah satu faktor yang membentuknya  adalah Kopi Es Tak Kie sudah berdiri sejak 1927.
      Pilihan Minuman yang disajikan di Kopi Es Tak Kie adalah Kopi Hitam (panas/dingin), Kopi Susu (panas/dingin), Es Teh Tarik (tentunya dingin). Kopi Es Tak Kie posisinya berada di bagian tengah Gang Gloria, ketika ada melihat sebelah kanan banyak penjual Sek Ba dibagian belakangnya adalah Kopi Es Tak Kie.  Sepanjang gang gloria ada akan menemukan banyak makan khas pecinan (china town) salah satunya adalah Sek Ba, Nasi Campur, Nasi Tim, Mie  Kangkung dan tentunya beberapa camilan seperti Cak We, Bacang, maupun Bakso Goreng. 
      Es Kopi Susu - Sumber www.minumkopi.com Ketika ada berada di Kopi Es Tak Kie, ada tidak perlu kuatir untuk membeli makan dari luar karena ada bisa membeli makanan dari luar dan memakannya di Kopi Es Tak Kie. 
       
      Gang Gloria - sumber : www.chris13jkt.wordpress.com  
      Setelah puas menikmati makanan di Gang Gloria dan membawa pulang beberapa makanan untuk dirumah saatnya menikmati suasana pasar petak 9. Sebenarnya pasar petak 9 tidak jauh beberbeda dengan beberapa pasar lainya, tapi di pasar ini terdiri dari beberapa bagian yang menjual barang yang dijual berbeda baik dari sayur mayur-buah buahan maupun kebutuhan sehari hari. Di bagian pinggir jalan dari petak 9 ada akan melihat kerumunan penjual dan pembeli yang melakukan transaksi jual beli seperti baju (baju dengan warna merah menyala) dan beberapa kebutuhan rumah tangga. Walaupun Tahun Baru China masih lama tapi suasana merah sangat mendominasi area ini bahkan ada beberapa penjual yang menjual angpao. 
      Apabila anda masuk kedalam sedikit dari pasar petak 9, anda akan menemukan pasar yang menjual sayur mayur dan buah buahan yang dijual dengan segar, dan tentunya ada masih akan menemukan beberapa ornamen merah dan pecinan. 
      Bagian dalam pasar petak 9 Kegiatan mengunjungi gang gloria dan petak 9 lebih baik dimulai dari pagi hingga siang hari, tujuan pertama sebaiknya Gang Gloria. Kenapa gang gloria menjadi pilihan pertama karena bila anda kesiangan tiba di Gang Gloria banyak makanan yang sudah habis. 
      Apabila anda mengunjungi tempat ini jangan lupa membawa kamera digital anda untuk dokumentasi pribadi dan baiknya anda menggunka baju kaos dan celana pendek yang nyaman. Dikarenakan susahnya mencari parkir, karena tidak disediakan lapangan parkir yang sesuai standar sebaiknya menggunakan angkutan umum ataupun jasa transportasi online.

      Selamat menikmati Gang Gloria dan Petak 9.