Amel

Seru loch nonton teater di TIM :D

11 posts in this topic

Halo temen2…saya kali ini mau share pengalaman serunya jalan2 dan nonton teater di Taman Ismail Marzuki weekend kemaren. Ada yang suka nonton teater disini??

Sebagai tempat budaya, TIM tempatnya memang pas banget, dengan menggabungkan tontonan teater yang menunjukkan budaya nasional, dengan disebelahnya ada bioskop 21 yang ada unsure budaya internasionalnya hehehe...

Saya kemarin nonton pertunjukkan karya Butet Kartarejasa, namun dia menampilkan tema dari tanah Minang yaitu Malin Kundang, diplesetkan menjadi Maling Kondang hahaha!

Ceritanya diubah sedikit dari sejarah yang semestinya. Kalau di sejarah Malin dikutuk jadi batu karena tidak mau mengakui ibunya, maka di Maling Kondang ini, Malin dikutuk ibunya jadi batu karena Malin menjadi kaya di Jakarta berkat korupsi :P

Pertunjukkannya didukung artis2 beken seperti Nirina Zubir, Opie Andaresta, Effendi Gozali, dll…yang mana...semuanya orang Padang hehehe....banyak dialognya yang memakai bahasa Padang jadi agak kurang mengerti kalau mereka sedang berpantun. Tapi untungnya sebagian besar dialog tetap menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar...

Kesannya sih saya puas banget dengan penampilan mereka yang oke, lawakannya konyol, serta tarian nya juga bagus2. Sekali2 jalan2 ke TIM dan nonton teater di malam minggu bikin kesan yang unik aja daripada ke bioskop hehehe...

Cheers!!

Lia Cute, Wasnia and bening like this

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo di Teater biasanya artis terkenal main mulu om.

disini baru dia ga terlalu nuntut komersil nya :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo di Teater biasanya artis terkenal main mulu om.

disini baru dia ga terlalu nuntut komersil nya :)

iya betul bro, mgkn karena mereka tau pendapatan teater tidak terlalu besar untungnya. kalo di luar negeri semua aktor terkenal malah keluaran teater, kebanyakan sih. Kalo disini yg terkenal keluaran sinetron hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya dari dulu blm pernah nntn di TIM haleeeuuhh gtw nih ga kesampean mulu padahal dket :(

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya dari dulu blm pernah nntn di TIM haleeeuuhh gtw nih ga kesampean mulu padahal dket :(

coba deh pasti ketagihan, tidak kalah serunya kok dengan pertunjukan di 21 nya :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah bener tu Sis, seru banget rahang pipi sampe pegel cekak cekik nontonya dan kebetulan gw juga nonton bareng ortu kalo ngak di ajak sama ortu juga ngak akan tahu..ternyata seru kok nonton theater dan ngak ngebosenin

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya juga yang lumayan sering nonton di bioskopnya malah ngak pernah nonton di theaternya, next time mau coba harga tiketnya berapa ya Sis?

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau nonton di bioskopnya sering, tapi waktu itu ortu ngajakin nonton teaternya awalnya memang kurang menarik ya...eh ternyata tidak yang dibayangkan loh...nonton teater tidak kalah menariknya dengan nonton di bioskop apalagi di tambah dengan tempat duduknya yang unik karena model tempat duduknya masih model zaman dulu ya Sis :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya yang seumur-umur tinggal di Jakarta masih blum pernah nih ke Taman Ismail Marzuki. Pengen juga sekali-sekali ke sana, tapi saya agak kurang tertarik dengan dunia teater... jadi ya gitu deh niatnya ga dapet-dapet. Kayanya oke juga tuh nonton Butet di sana.

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya dari dulu blm pernah nntn di TIM haleeeuuhh gtw nih ga kesampean mulu padahal dket :(

sama nh padahal deket ke tim.. gag kesampean mulu

Share this post


Link to post
Share on other sites

sama nh padahal deket ke tim.. gag kesampean mulu

jalannya ga sampe2 atau pikirannya ga sampe buat beli tiket he2.

susah sih kalau ga suka kaya teater mah. lagian kan jamnya kadang2 juga mepet jam plg kerja.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now

  • Similar Content

    • dre's kopitiam, kopitiam di jalan sabang/ H.Agus Salim
      By Hartono Hasian
      tanggal 3 feb 2016 kemarin, mampirlah ke dre's kopitiam, di jl agus salim d/h jl sabang, pada awalnya punya pemikiran paling kopitiam seperti biasa yang pernah saya pergi, tetapi ternyata kopitiam nya sangat nyaman dan makanan/minuman yang di coba hampir semua sangat cocok di lidah
       
      saya sampai  penasaran, bossnya bajak kokinya dari mana, hahahahah, makanan bisa selezat itu
       
      untuk makanan makanan dan minuman yang dicoba, harga nya masih masuk akal untuk kopitiam sekelas dre's kopitiam dengan posisi di daerah segitiga emas
       
      untuk anda yang akan santai, bikin pertemuan komunitas, bekerja/belajar dengan suasana kopitiam, pertemuan bisnis atau untuk sarapan, makan siang, makan malam, suasana sangat cocok, ada area smoking area, dan ada non smoking area, ada juga wifi gratis:)
       
      jam buka : senin - sabtu , jam 07-20 WIB
       
      silakan dilihat foto satu persatu :)
       















    • Rekomendasi Hotel Bintang Empat di Jakarta
      By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Jakarta adalah ibukota Indonesia yang terkenal sangat ramai dan padat. Namun, walaupun terkenal sangat ramai dan padat tetapi rupanya ini sama sekali tidak mengurangi animo pengunjung untuk datang dan berkunjung ke kota Jakarta.
      Kota Jakarta adalah satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat dengan provinsi. Itulah sebabnya kota ini juga disebut dengan DKI Jakarta atau Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
      Ketika kamu memiliki rencana untuk mengunjungi Jakarta, maka kamu akan mulai memikirkan mengenai akomodasi selama kamu berada di sana, bukan?
      Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam rekomendasi hotel bintang empat di Jakarta. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.
       
      1. Milennium Sirih Hotel Jakarta 
       

      Millennium Sirih Hotel Jakarta via Agoda
       
      Salah satu rekomendasi hotel bintang empat di Jakarta yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan untuk menginap selama berada di Jakarta adalah Millennium Sirih Hotel Jakarta.
      Hotel berbintang empat ini beralamat di Jalan Fachrudin 3, Thamrin, Jakarta. Beberapat titik destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Pasar Tanah Abang (0,5 kilometer), Sarinah Department Store (1 kilometer) dan Jalan Sabang (1 kilometer).
      Hotel ini juga terletak tidak begitu jauh dari Stasiun Tanah Abang (0,7 kilometer).
      Fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah lobi 24 jam, penyewaan mobil, currency exchange, jasa laundry, safety deposit boxes, room service, bar, coffee shop, dry cleaning, restoran, dan masih banyak lainnya.
      Fasilitas olahraga yang tersedia di hotel ini, antara lain adalah fitness center, spa, kolam renang dan masih banyak lagi. Hotel ini memiliki kamar berjumlah 401 kamar dan juga dilengkapi dengan fasilitas wifi. Fasilitas wifi ini tersedia bukan hanya di kamarmu, tetapi juga di berbagai penjuru hotel ini.
       

       
      Interior Kamar Hotel via Agoda

       
      Fasilitas Spa via Agoda

       
      Fitness Center via Agoda

       
      Lobby via Agoda
       
      Setelah megetahui bagian eksterior dan fasilitas yang tersedia di hotel ini, kamu juga dapat mengetahui bagian interior dari hotel ini. Ketika melihat hotel ini, kamu akan menyaksikan interior yang didominasi oleh warna merah marun serta cokelat.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah superior dan juga deluxe. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menginap di kamar hotel dengan jenis deluxe adalah sekitar dimulai dari Rp 867.000,00 per malam.
      Selain itu, biaya yang harus kamu keluarkan untuk menginap di kamar hotel dengan jenis superior adalah mulai dari Rp 758.000,00 per malam.
      Fasilitas yang tersedia di kamar hotel ini adalah AC, coffee/tea maker, hair dryer, complimentary bottled water, wifi, minibar, kamar mandi pribadi, perlengkapan mandi gratis, bathtub dan masih banyak lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapat oleh hotel ini adalah 7,7 atau termasuk dalam kategori Great. Para pengunjung yang sudah menginap sangat menyukai kenyamanan yang ditawarkan oleh hotel ini.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh staf hotel. Ya, para staf hotel mampu melayani dengan sangat baik dan ramah.
       
      2. Aston Marina Hotel

      Aston Marina Hotel via Agoda
       
      Selanjutnya, inilah dia referensi hotel lain di Jakarta yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan. Hotel ini adalah Aston Marina Hotel yang beralamat di Marina Mediterania, Jalan Lodan Raya no. 2A Ancol, Jakarta.
      Beberapa titik destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah WTC Mangga Dua (0,5 kilometer), Dunia Fantasi (0,6 kilometer), ITC Mangga Dua (0,9 kilometer) dan Mangga Dua Mall (1 kilometer).
      Fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah lobi 24 jam, babysitting, concierge, meeting facilities, room service, business center, elevator, family room, safety deposit boxes dan masih banyak lainnya.
      Fasilitas olahraga yang tersedia di hotel ini adalah kolam renang. Hotel yang dilengkapi dengan kamar berjumlah 358 kamar ini juga dilengkapi dengan fasilitas free wifi.

       
      Interior Kamar Hotel Aston Marina via Agoda

       
      Restoran Hotel Aston Marina via Agoda

       
      Restoran Aston Marina Hotel via Agoda

       
      Kolam Renang Aston Marina Hotel via Agoda
       
      Setelah mengetahui masalah eksterior dan juga fasilitas yang tersedia di hotel ini, selanjutnya kamu dapat mengetahui bagian interior serta fasilitas hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah 1 bedroom atau two bedroom. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di kamar dengan tipe one bedroom adalah sekitar Rp 798.000,00 per malam.
      Selain itu, biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di kamar dengan tipe two bedroom adalah sekitar Rp 1.298.000,00 per malam.
      Fasilitas yang tersedia jika kamu menginap di kamar hotel ini adalah AC, TV, wifi, complimentary bottled water, kamar mandi pribadi, minibar, seating area, coffee/tea maker, dan masih banyak lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan untuk hotel ini adalah 7,1 atau termasuk dalam kategori Good. Para pengunjung sangat menyukai lokasi hotel ini yang terbilang sangat strategis.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai kenyamanan yang ditawarkan oleh hotel ini. Dengan keadaan yang demikian, para pengunjung dapat merasa nyaman ketika berada di hotel ini.
       
      3. Menara Peninsula Hotel

      Kolam Renang Hotel via Agoda

       
      Interior Kamar Hotel via Agoda

       
      Restoran Hotel via Agoda

       
      Restoran Hotel via Agoda
       
      Hotel ketiga yang dapat kamu jadikan referensi selama berada di Jakarta adalah Menara Peninsula Hotel. Hotel ini beralamat di Jalan Letjen S. Parman 78 Senayan Jakarta.
      Beberapa titik destinasi yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Mal Taman Anggrek (1,4 kilometer), Central Park (1,6 kilometer), dan Pasar Tanah Abang (1,9 kilometer).
      Fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah lobi 24 jam, mesin ATM, currency exchange, luggage storage, poolside bar, safety deposit box, smoking area, babysitting, airport transfer, coffee shop dan masih banyak lainnya.
       Fasilitas olahraga yang tersedia di hotel ini adalah fitness center, kolam renang, sauna, spa dan masih banyak lainnya.
      Hotel yang memiliki kamar berjumlah 380 kamar ini juga dilengkapi dengan fasilitas free wifi. Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah deluxe room dan superior room.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di kamar dengan tipe deluxe room adalah dimulai dari sekitar Rp 773.000,00 per malam.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di kamar dengan tipe superior room adalah dimulai dari sekitar Rp 744.000,00 per malam.
      Fasilitas yang tersedia jika kamu menginap di kamar hotel ini adalah TV, AC, free wifi, coffee/tea maker, perlengkapan mandi gratis, minibar, kamar mandi pribadi, seating area dan masih banyak lagi.
      Berdasarkan nilai Agoda, nilai yang didapatkan oleh hotel ini adalah 7,4 atau termasuk dalam kategori Good. Para pengunjung sangat menyukai kenyamanan hotel ini yang sangat nyaman sehingga mampu membuat pengunjung betah berlama-lama berada di hotel ini.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai lokasi hotel ini yang terbilang sangat strategis. Ya, dengan demikian para pengunjung dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata dari hotel ini.
       
      4. Hotel Ciputra Jakarta
       

      Hotel Ciputra via Agoda
       
      Hotel keempat yang dapat kamu jadikan pilihan untuk menginap selama kamu berada di Jakarta adalah Hotel Ciputra. Hotel ini beralamat di Jalan Letjen S. Parman, Grogol, Jakarta.
      Beberapa titik destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Ciputra Mall (0 kilometer), Central Park (1,1 kilometer), Mal Taman Anggrek (1,3 kilometer), dan Pasar Tanah Abang (3,8 kilometer).
      Fasilitas yang tersedia di hotel ini antara lain adalah room service 24 jam, business center, elevator, family room, safety deposit boxes, room service, jasa laundry, restoran, dan masih banyak lainnya.
      Fasilitas olahraga yang tersedia di hotel ini adalah fitness center, sauna, kolam renang, dan masih banyak lainnya.

       
      Interior Kamar Hotel via Agoda

       
      Restoran via Agoda

       
      Kolam Renang via Agoda

       
      Meeting Room via Agoda
       
      Setelah kamu mengetahui eksterior serta fasilitas yang tersedia di hotel ini, selanjutnya kamu dapat mengetahui bagian interior hotel ini. Ya, ketika memasuki hotel ini kamu akan dapat merasakan kenyamanan yang ditawarkan oleh hotel ini.
       Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah superior deluxe, grand deluxe dan executive club. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menginap di kamar dengan tipe superior deluxe adalah dimulai dari Rp 1.453.000,00 per malam.
      Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menginap di kamar dengan tipe grand deluxe adalah dimulai dari Rp 1.500.000,00 per malam.
      Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menginap di kamar dengan tipe executive club adalah sekitar dimulai dari Rp 1.866.000,00 per malam.
      Fasilitas yang tersedia jika kamu menginap di kamar hotel ini adalah AC, TV, wifi, kamar mandi pribadi, coffee/tea maker, perlengkapan mandi pribadi, minibar dan masih banyak lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan oleh hotel ini adalah 7,5 atau termasuk dalam kategori Good. Para pengunjung sangat menyukai lokasi hotel ini yang terbilang sangat strategis sehingga para pengunjung dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata dari hotel ini.
       
      5. Royal Kuningan Hotel
       

      Royal Kuningan Hotel via Agoda
       
      Hotel kelima yang dapat menjadi referensimu ketika berada di Jakarta adalah Royal Kuningan Hotel yang terletak di Jalan Kuningan Persada Kavling 2 Setia Budi, Jakarta.
      Beberapa titik destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Face Bar (0,1 kilometer), Flea Market (1,4 kilometer), dan Pasific Place (1,6 kilometer).
      Fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah lobi 24 jam, airport transfer, elevator, business center, fax machine, jasa laundry, restoran, bar, coffee shop, family room, luggage storage, room service, salon, dan masih banyak lainnya.
      Hotel ini memiliki kamar berjumlah sekitar 369 kamar. Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas free wifi sehingga kamu dapat menikmati fasilitas ini dimanapun kamu berada.

       
      Interior Kamar Hotel via Agoda

       
      Fasilitas Spa via Agoda

       
      Kolam Renang via Agoda

       
      Ballroom via Agoda
       
      Setelah mengetahui eksterior serta fasilitas yang tersedia di hotel ini, selanjutnya kamu dapat mengetahui bagian interior hotel ini. Kamu dapat melihat interior hotel yang didominasi warna putih dan juga cokelat.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia jika kamu menginap di kamar hotel ini adalah deluxe double bed, deluxe twin bed dan grand deluxe double bed.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di kamar dengan tipe deluxe double bed adalah sekitar Rp 662.000,00 per malam. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di kamar dengan tipe deluxe twin bed adalah sekitar Rp 662.000,00 per malam.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di kamar dengan tipe grand deluxe double bed adalah sekitar Rp 686.000,00 per malam.
      Fasilitas yang tersedia jika kamu menginap di hotel ini adalah AC, TV, hair dryer, wifi, complimentary bottled water, coffee/tea maker, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi, telefon, seating area, kulkas dan masih banyak lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan oleh hotel ini adalah 7,2 atau termasuk dalam kategori Good. Para pengunjung sangat menyukai lokasi hotel ini yang terbilang sangat strategis sehingga para pengunjung dapat mengunjungi berbagai destinasi yang mereka inginkan.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai kenyamanan hotel ini yang sangat menyenangkan.
       
      6. Batavia Apartment
       

      Batavia Apartment via Agoda
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel/apartemen di Sudirman yang dapat kamu jadikan sebagai referensi hotel bintang empatmu. Hotel ini adalah Batavia Apartment yang terletak di Jalan KH Mas Mansur kav. 126 Jakarta.
      Beberapa titik destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Blowfish Bar (0,7 kilometer), Plaza Semanggi (0,9 kilometer), dan Jakarta Convention Center (0,9 kilometer).
      Fasilitas yang tersedia di hotel/apartemen ini adalah lobi 24 jam, bar, elevator, restoran, smoking area, room service, jasa laundry, concierge, room service, barbeque facilities, coffee shop, meeting facilities dan masih banyak lainnya.
      Hotel yang memiliki kamar berjumlah 126  ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi. Dengan demikian kamu dapat menikmati fasilitas ini dimanapun kamu berada di hotel ini.

       
      Interior Hotel via Agoda

       
      Lapangan Tenis via Agoda

       
      Dapur via Agoda

       
      Fitness Center via Agoda
       
      Setelah mengetahui bagian eksterior, sekarang kamu dapat mengetahui bagian interior dan fasilitas dari hotel/apartemen ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia jika kamu menginap di hotel/apartemen ini adalah 1 bedroom deluxe, 2 bedroom dan 1 bedroom single.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di kamar dengan tipe 1 bedroom deluxe ini adalah sekitar Rp 645.000,00 per malam. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di kamar dengan tipe 2 bedroom adalah sekitar Rp 928.000,00 per malam.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di kamar dengan tipe 1 bedroom single adalah sekitar Rp 597.000,00 per malam.
      Fasilitas yang kamu dapatkan jika kamu menginap di kamar apartemen ini adalah AC, TV, wifi, dapur, coffee/tea maker, bath tub, minibar, seating area, mesin cuci dan masih banyak lainnya. Hotel ini memang sangat cocok untuk keluarga yang sedang menginap di Jakarta.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan oleh hotel ini adalah 7,0 atau termasuk dalam kategori Good. Para pengunjung sangat menyukai lokasi hotel ini yang terbilang sangat strategis. Dengan demikian, para pengunjung akan merasa sangat senang ketika mereka berada di hotel ini.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai rekomendasi hotel bintang empat di Jakarta. Semoga artikel ini mampu menjadi referensimu untuk mencari hotel bintang empat terbaik selama kamu berada di Jakarta.
      Happy traveling!
    • FR - Momod Jalan2 Kota Tua & Festival Kaki Lima Night Market Jakarta
      By deffa
      Halo Momod Here !!!
       
      Kali ini mau cerita perjalanan saya weekend kemaren ke Kota Tua Jakarta. 
      Saya mondar mandir Jakarta ada mungkin 10 tahunan tapi sama sekali belom pernah ke KoTu
      hahaha cupu ya
       
      Tapi tak apalah lebih baik telat dari pada telat banget. Tanggal 5 oktober kemaren saya putuskan 
      untuk jalan2 ke KoTu dan kebetulan pas hari itu di Balaikota Jakarta mau ada Festival Kaki Lima Night Market. Nah saya ada ide sekalian aja kopdar ama regional jabodetabek.
      Seperti biasa kalo urusan kopdar jabodetabek, bupati @adel_lia lah yang saya kontek untuk ngumpulin pasukan heheheh.
       
      Ok saya berangkat dari kosan di tendean sekitar pukul 12 siang ya agak telat seh, tapi tujuan pertama ke Roxy Mas dlo karna mau ambil Hape saya yang lagi di servis. Dari Roxy Mas sekitar pukul 2 siang langsung Busway Rs Sumber Waras - Harmoni - Kota.
       
       
      Sampe ke Kota Tua sekitar pukul 2.30 siang langsung menuju Museum Bank Mandiri karna paling deket, dah lama banget gak ngerasain sensasi ke museum jadi agak grogi juga ngapain aja ya di museum heheh ya udah baca2 informasi museum sekalian poto2. Banyak boneka manekin (lilin) disini suasananya agak serem dikit juga sh. Disini banyak benda2 kuno kayak komputer konu, mesin ketik kuno, ampe timbangan2 dan mesin cetak uang. Terus ada boneka2 yang lagi mempraktekan kinerja perbankan jaman dlo, kayak teller, akuntan dll.
      Saya paling suka di daerah belakang bangunan ada kumpulan Laptop2 jadul hahahah terus ada satu set alat musik jadul juga kayak piano, contrabass dll. Overall lumayan dapet info liat2 sambil baca2 info yang ada di sana.
       
       
      Ok beres dari Museum Bank Mandiri lanjut ke sebelah nya Museum Bank Indonesia sekitar pukul 3 siang. Suasana di Museum Bank Mandiri agak beda pintu masuknya aja udah otomatis terus di dalam nya juga Ac jadi bisa sambil ngadem, beda dengan Museum Bank Mandiri yang bener2 museum tipe old skool .
       
      Banyak uang berseliweran disini (ya iyalah namanya juga museum bank) tapi uang2 jadulers semua. Bahkan dari uang yang gw gak tau banget ternyata ada pecahan 2,5 rupiah hahahah 
      Dan ini pengalaman pertama saya lihat dan megang bongkahan emas utuh. Oiya di bagian tengah museum ada semacam beberapa TV LED yang disusun jadi semacam layar gtu dan dia akan muterin semacam sejarah Bank Indonesia gtu. Disini juga ada berbagai macam Boneka Manekin yang menunjukkan kinerja Bank Indonesia dari dlo ampe sekarang. Dan jaman dlo ternyata ada Belanda juga yang urus Bank Indonesia ya, dan juga dlo Bank Indonesia berfungsi sebagai Bank Penyimpanan Uang, kalo sekarang kan gak bisa nabung disini.
      Terus di bagian belakang gedung pas mau exit ada tempat penjualan souvenir Bank Indonesia jga.
       
       
      Pukul 3.30 siang lanjut ke arah Kota Tua dan dari tadi siang saya belom makan, jadi saya putuskan untuk makan di Cafe Batavia, ya emang disini menu makanannya mahal karna nampaknya target mereka bukan wisatawan lokal, tapi gak papalah pertama kali nya ke Kota Tua kan. Saya pesen Nasi + Tom Yam Gong + es teh manis = 150 ribu
       
       
      Pukul 04.30 sore yak perut udah kenyang niat mau lanjut ke Museum Fatahilah dan Museum Wayang tapi apa daya sudah ditutup sayang sekali. Tapi gak papalah yang penting bisa poto2 di depan Museum2 nya. Banyak cosplay2 unik disini dari none belande, pejuang 45 ampe michael jackson dengan levitasi nya. Sekalian nyobain sepeda onthel khas Kota Tua sewanya 20 ribu. Ya lumayan lah ada show Debus juga disini ternyata.
       
       
      Pukul 17.30 saya telpon @adel_lia untuk koordinasi meeting place buat Festival Kaki Lima dan janjian di Hotel Bangkok deket Halte Busway Bank Indonesia. Berangkat lah, nyampe sana sekitar pukul 18.00 dan @adel_lia udah standby disana bareng @LinMei dan @Sari Suwito +  adiknya. Berangkatlah kami langsung ke Festival Kaki Lima sambll nungguin yang lain. Ternyata para peserta festival juga baru buka alias kami kecepetan hahahhahaa
       
       
      Sekitar pukul 18.30 WIB udah mulai rame seh, kita jalan dari ujung Stand2 Pakaian ampe akhirnya nemu Stand2 Kuliner setelah milih2 makanan dan HUJAN lah pemirsa deras dan lama pula. @adel_lia dan Siomay nya yang 15 ribu itu bertambah kuah hahahahahah
      Sambil neduh di salah satu stand, mba @Sari Suwito dengan baiknya menawarkan oleh2 nya dari Malaysia berupa Coklat Tiramisu mantap.
      Oiya untuk info Festival Kaki Lima Night Market ini diadakan di Jl. Merdeka Selatan atau di depan Balaikota Jakarta, rencana nya tiap weekend akan di adakan. Disini dari utara - selatan jalan tersebut berdiri stand2 sperti Kuliner dan Pakaian sampe kebutuhan sehari2. Dibagi2 wilayahnya daerah utara stand2 kuliner daerah selatan stand2 pakaian dan kebutuhan sehari2. Saya gak sempet ngulik satu2 seh stand2nya karna ujan. Tapi  berdasarkan beberapa yang udah kita beli untuk harga2 disini agak sedikit mahal ya, contoh @adel_lia beli siomay 15 ribu saya pecel 10 ribu. Tapi ya udahlah namanya festival kan.
      Oiya diujung bagian utara ada stage nah disitu bakalan ada penampilan musik live dan si @miss.ruzmiyana mau minta karokean disana heheheheh.
       
      Sekitar pukul 19.00 WIB hujan berhenti dan kami pun mencoba mencar dlo sambil cari kuliner masing2, saya akhirnya putuskan untuk beli Pecel 10 ribu dan makan di deket Gedung Lemhamnas. Beres makan saya mencari rombongan @adel_lia yang ternyata lagi duduk2 juga di dekat gedung Balaikota, sambil ngbrol2 kita nungguin anak2 yang lain. Oiya ada pak de Jokowi juga tuh dateng sempet moto juga heheh
       
      Pukul 19.30 WIB akhirnya satu persatu datang, rombongan @miss.ruzmiyana @Jane @vidya nurina sampe dengan langsung heboh ngajakin karokean hahahhaha. Lanjut terus saya Whatsappan dengan mas @chrizz_msweb dan @Asakura Yuki janjian di depan air mancur Balai Kota. Lanjut pak dokter ganteng yang udah gak single (maybe) @Okky KusumaH datang. Dan satu orang yang datang tak diundang pulang tak diantar si @aprilian_teja
      Terus terakhir mas @Rizky Agung hadir pas saya lagi beli pancake durian heheh.
       
      Overall acara kopdar seru ngobrol2 sambil kedinginan hahah dan seperti biasa @Jane dan @miss.ruzmiyana tetep ngajakin karokean. Saya akhirnya memutuskan untuk pulang dloan pukul 22.30 karna takut kehabisa Busway yang pukul 23.00. Ternyata emang udah telat busway udah tutup, terpaksa naik taksi lah ke kosan di tendean.
       
      Terima kasih regional jabodetabek @adel_lia @miss.ruzmiyana @Jane @vidya nurina @Sari Suwito @chrizz_msweb @Asakura Yuki @Rizky Agung @Okky Kusumah dll
       
      Untuk Foto2 Lengkap nya kesini ya Jalan2 Kota Tua + Festival Kaki Lima
       

    • Salam kenal, Mikael dari jakarta
      By monsterikan
      salam kenal ya, aku Mikael dari jakarta.
    • Halo Dufan, apa kabarmu sekarang?
      By Koper Bunda
      Ini baru pertama kalinya bunda membawa laskar ciliknya mengunjungi Dunia Fantasi (atau disingkat Dufan). Rasanya TERLALU bila bocah sudah diajak bermain ke Disneyland, Legoland, HelloKittyland, Citraland, Sinarmasland, tetapi belum pernah ke Dufanland..
      Di masa kini, Dufan sudah menganut faham Satu Harga yang diterapkan untuk semua pengunjung, yaitu Rp. 190k/orang on weekday dan pada weekend Rp. 270k/orang. Dengan harga tersebut, pengunjung bebas menggunakan semua wahana permainan hingga berulang kali, kecuali (harus merogoh dompet ayah) bila ingin belanja souvenir dan jajan di kios makanan/minuman yang banyak terdapat di Dufan.
      Silahkeun dilanjut di http://koperbunda.com/dunia-fantasi-ancol-jakarta/ bila ingin mengulang memori pedekate di Dufan