bening

Berburu Mainan di Pasar Pagi Asemka & Pasar Gembrong

17 posts in this topic

Sekarang gw mau berbagi tentang pengalaman seru saya waktu hunting mainan anak-anak ke Pasar Pagi Asemka, dan Pasar Gembrong bersama dengan temen2 kampus. Ceritanya mainan2 itu akan disumbangkan untuk yang membutuhkan, jadi kita akan belanja dalam jumlah banyak namun dengan harga yang murah2.

Pilihan kita jatuh di dua tempat tersebut,karena memang 2 tempat itu yang terkenal dengan mainan anak2nya. Dan memang benar saja, begitu datang ke Pasar Pagi, Jakartasaya kaget banyak banget mainan disitu sapai2 bingung mau milih yang mana. Soal harga jauh lebih murah banget disini daripada di mall donks…:P

Berhubung udah mulai siang dan udah mulai desek2an, maka kita memutuskan untuk pulang aja. Besoknya perburuan maenan anak2 dilanjutkan di pasar Gembrong, disini meskipun menurut gw tidak selengkap di Pasar Pagi, tapi mainannya lebih seru dan canggih. Harganya juga ngga kalah murah, meskipun nawarnya harus agak ngotot hehehe…kalau yang di Pasar Pagi, biasanya si abangnya udah kasih harga pas.

Kesimpulannya? Kalau temen2 ada yang sedang mau cari mainan anak2 dengan harga terjangkau, namun banyak pilihan, bisa datang ke Pasar Pagi di Jakarta Barat, atau di Pasar Gembrong, Cipinang, di Jakarta Timur. Okeee??

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo di pasar pagi itu bukan hanya mainan yang murah, hampir semua barang di sana murah dari perlengkapan bayi, peralatan tulis menulis, boneka - boneka, karena harga yang di tawarkan adalah harga untuk pedagang alias untuk penjual eceran, karena pasar pagi kan identik dengan pedagang grosiran, harga akan berbeda apabila kita hanya membeli 1 buah, jika setiap item yang kita beli minimal 3 buah pastinya akan lebih murah karena sudah dianggap 1/4 lusin.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Belinya harus lusinan atau boleh satuan,kan lumayan beli buat kado teman2 sekolah anak TK.Karena anak TK kan setiap bulan ada beberapa anak yang ultah.Kalo soal kualitas gimana?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Belinya harus lusinan atau boleh satuan,kan lumayan beli buat kado teman2 sekolah anak TK.Karena anak TK kan setiap bulan ada beberapa anak yang ultah.Kalo soal kualitas gimana?

disana setau saya beli 3 pcs udah masuk harga grosir tuh..

jadi mending langsung beli 3,,

Share this post


Link to post
Share on other sites

mantap2.......

bagi kita yang gak diJakarta kan g tau tepatnya... kalo ada yang berkenan kasi alamatnya via google maps dunkk.... bener2 buta ni ma jakarta :)

dia gak cuma grosir mainan kan???

wahhh...... harus dikunjungi ni tempat :D

fc_barcelona.png?t=1350454098

di bagian yang ada tanda nya tuh :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya pernah nih ke [asar ini... keren banget.. gudangnya mainan anak2 kayanya.. saya borong banyak buat ponakan2 .. kayak skateboard, rumah barby dsb... kalo asemka beli buat souvenir hajatan bisa tuh ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya pernah nih ke [asar ini... keren banget.. gudangnya mainan anak2 kayanya.. saya borong banyak buat ponakan2 .. kayak skateboard, rumah barby dsb... kalo asemka beli buat souvenir hajatan bisa tuh ;)

biasanya pengusaha organizer pada belanja kesini nih om :)

buat party anak kecil

Share this post


Link to post
Share on other sites

Tempat langganan saya belanja mainan buat keponakan nih hehehe...tiap ada ultah yang berhubungan dengan anak kecil saya langsung lari kesini..harganya murah dan pilihannya banyak!

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmmm....baru tau nih sis kalau ada tempat khusus seperti ini, kirain di setiap pasar pasti ada penjual mainan anak nya masing2 :D Boleh juga nih sekali2 dicoba untuk window shopping disini hehehe....nge-mall kaliii :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah banyak yg ga tau juga ternyata.

Pasar pagi mangga2 beda sama pasar pagi ini. pasar pagi mangga dua itu mall.

kalau ini seperti komplek yang jualan barang2, biasa sih grosiran, tapi ada juga yang jual satuan. tapi intinya makin banyak makin murah.

Rata2 yang beli disana buat dijual ditempat lain lagi.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now