• 0
hobijalan2poto2

Indonesia vs Belanda

Question

sudah pada tau belum sih kalo tanggal 7 juni 2013 nanti Indonesia bakal kedatangan timnas Belanda..

 

baca2 sih katanya belanda yang menantang Indonesia. entah deh sehebat apa sih Indonesia, kok Belanda pengen lawan Indonesia :D

 

tapi mungkin Belanda pengen ke Indonesia, karena Belanda udah denger ke histerisan para fans club bola Indonesia sama club2 yang udah dateng ke indo, kayak Inter, Milan glorie dll. kan banyak tuh yang pada mau ke Indo, ikut2an deh Belanda hehehe :D

 

habis kalo niatnya pengen bertanding lawan timnas Indo, bambang pamungkas aja udah nggak respect sama timnas kita sendiri. hehehehe

 

over all,

aku pengen banget nonton nanti Indonesia vs Belanda nanti tanggal 7 Juni 2013.

plis, jangan sampe ada bom bom gak penting yang bikin batal !

 

dikabarkan, Timnas Belanda di bawah Pelatih Kepala Louis van Gaal akan membawa bintang-bintang mereka seperti Arjen Robben, Robin van Persie, Klaas jan Huntelaar, Wesley Sneijder, Dirk Kruyt, Rafael van der Vaart

Juni-Mendatang-RVP-dan-Timnas-Belanda-Sa

 

haduh, siapa sih yang gak mau ketemu mereka?   :terpesona 

 

apalagi idolaku juga mau datenggg wesley-sneijder-playmaker-timnas-belanda

 

 

 

sedikit info, pertandingannya bakal di gelar di GBK. tiketnya dari 55ribu sampe 1,7 juta di www.tiket.com

 

sapa aja ya jalan2ers yang mau dateng? barangkali bisa bareng :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

5 answers to this question

  • 0

@hobijalan2poto2

yup akhirnya indonesia bisa melawan sang penjajah heheheh

ya semoga tidak di jajah terlalu banyakl tar di GBK :P

gak mungkin kalo timnas indo mau dijajah mod...

takut lah mereka tiba2 fans indo yang ultras pada turun kelapangan, habis merekaaa hahaha :D

 

Indonesia kan sukanya keroyokan :D:P

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Bermain fairplay, semangat pantang menyerah, tunjukin permainan terbaik untuk menghibur ribuan penonton di GBK & jutaan masyarakat Indonesia.

Yang paling penting jangan sampai kalah telak  :P

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Bermain fairplay, semangat pantang menyerah, tunjukin permainan terbaik untuk menghibur ribuan penonton di GBK & jutaan masyarakat Indonesia.

Yang paling penting jangan sampai kalah telak  :P

hihihihihihi itu yang paling terakhir yang paling penting hahahhaha :D

 

ikut nonton gak nih bro???

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now

  • Similar Content

    • covert-resize-436.JPG
      By Adhe Rahmat Suryo
      Dukung terus pariwisata Indonesia, agar dunia membuka mata bahwa Indonesia itu indah
      https://ayojalanjalan.com
       
    • 5721bf7399808-TradisionalPalembangLokasiPalembangPhotobyAJJ.jpg
      By Adhe Rahmat Suryo
      Dukung terus pariwisata Indonesia, agar dunia membuka mata bahwa Indonesia itu indah
      https://ayojalanjalan.com
       
    • 5721be92d8145-TenunPewarnaalamikhasAlor2LokasiPulauAlorPhotobyAJJ.JPG
      By Adhe Rahmat Suryo
      Dukung terus pariwisata Indonesia, agar dunia membuka mata bahwa Indonesia itu indah
      https://ayojalanjalan.com/
    • Mengenal Lebih Dekat Suku Sasak Lombok
      By Adhe Rahmat Suryo
      Spoiler
      Pulau Lombok tidak hanya terkenal dengan keindahan lautnya yang indah dan mempesona. Masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa dijelajahi. Salah satunya dengan mengenal lebih dekat kehidupan penduduk asli Lombok, yakni suku Sasak di Desa Sade, Rambitan, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Desa Sade terletak persis di samping jalan raya, sekitar 20 menit dari Bandara Internasional Lombok dan sudah terkenal di kalangan para wisatawan lantaran Dinas Pariwisata setempat memang menjadikan Sade sebagai desa wisata.

      Bahasa yang mereka gunakan sehari-hari adalah Bahasa Sasak dan Bahasa Indonesia. Mayoritasnya memeluk agama Islam yang sebelumnya dipengaruhi oleh ajaran Hindu dan Animisme. Mata pencaharian mereka pada umumnya bertani dan bagi wanita menenun kain ikat. Rumah adat mereka menggunakan atap dari rumput alang-alang, dinding dari anyaman serta pintu kayu. Begitu pula dengan lantainya yang sebagian masih terbuat dari tanah liat. Uniknya, warganya punya kebiasaan khas yaitu mengepel lantai menggunakan air dicampur dengan kotoran kerbau. Suku Sasak yang dahulu menganut animisme percaya bahwa membersihkan lantai dengan kotoran kerbau dapat membuat rumah lebih bersih, hangat dan dijauhi nyamuk.
      Namun yang paling menarik dari adat suku Sasak adalah proses perkawinannya, yakni adanya tradisi merarik atau kawin lari. Jadi, ketika keduanya sudah sama-sama cocok, si pria akan membawa lari wanita untuk diinapkan di rumahnya. Setelah itu, keluarga pria akan memberi tahu kepala kampung untuk menyampaikan kepada orang tua si gadis soal anaknya yang hilang diculik. Setelah semua berkumpul dan disepakati, barulah keduanya dinikahkan secara resmi.
      https://ayojalanjalan.com/index.php/culture/690-mengenal-lebih-dekat-suku-sasak-lombok
    • Giethoorn "Venice van Nederlands".
      By Afriani
      Giethoorn adalah kota kecil yang sangat indah yang terletak 5 km di bagian barat daya dari wilayah Steenwijkerland. Kota ini sangat terkenal dan banyak di kunjungi oleh orang-orang terutama yang berasal dari China, South Korea, Malaysia, Singapore, termasuk saya sendiri dari Indonesia. Saat saya sampai di Giethoorn saya terkesan dengan keasriannya, keindahannya, dan keunikkan dari kota kecil nan elok ini. Perasaan itu tergambar dari senyuman yang merona seperti foto yang saya berikan di atas, itu adalah foto dimana saya berkesempatan mengunjungi Giethoorn di tahun 2015 lalu dimana di ambil di salah satu spot yang menurut saya that spot was really interesting. Sungguh saya bagaikan berada di dunia dongeng saja, rasanya seperti khayalan dan tidak ingin pulang. Begitulah yang saya rasakan ketika menginjak kota kecil nan indah ini.
      Untuk mengunjungi kota indah ini, saya sarankan kepada teman-teman untuk datang pada saat musim panas, sekitar bulan July - September karena cuaca di Eropa yang sering kali berubah-ubah dan tidak menentu setiap detiknya. Percaya tau tidak ya cuaca akan berubah setiap detiknya, suka atau tidak kita harus bersiap. Memang cuaca di Eropa akhir-akhir ini sedang ekstream dan tidak menentu dikarenakan dengan pengaruh dari Global Warming itu sendiri sampai-sampai di tahun 2014 pun salju hanya turun sedikit saja di Netherlands. Sistem transportasi sangatlah gampang jika anda travelling di Netherlands karena mereka sangat amat rapi, bersih, dan sangat disiplin waktu. Sistem informasi untuk transportasi pun sangatlah terintegrasi dengan baik selain di website atau pun di applikasi pada smart phone kita. Tourist Office atau yang di kenala VVV information di tiap daerah sangatlah gampang dan bisananya berjarak 5 - 10 meter dari train station.
      Selanjutnya saya akan menjelaskan sedikit tentang applikasi untuk mengakses transportasi dalam kota di Netherlands apa saja yang harus teman-teman miliki di smart phone masing-masing.
      I. TRANSPORTATION SYSTEMS AND APPLICATIONS.
      Pertama, teman-teman bisa mengakses atau mengunduh aplikasi seperti:
      1. Aplikasi 9292 atau di website www.9292.nl ini dimana aplikasi tersebut akan memberikan kita informasi tentang lama perjalanan dan alat transportasi yang bisa kita pakai untuk sampai ke tempat tujuan kita. Bagi saya aplikasi ini sangat membantu sekali dengan dikombinasikan dengan applikasi dari ns. Berikut gambar dari aplikasi 9292 yang ada di smart phone saya:
                                                                                                                                                                                                  
      2. NS (Nederland Spoorwage) untuk kereta api seperti gambar di bawah ini:
                  
      3. Lalu saya juga memakai Map gratis bernama  Navigator. Di applikasi ini kita dapat mendowload map negara mana saja yang akan kita kunjungi sebagai persiapan di dalam perjalanan.
                                                  
      Baik, saya rasa punya 3 aplikasi ini sudh cukup untuk buat teman-teman untuk mengitari Netherlands dari South to North dan kondisi untuk para traveller wanita pun saya nilai cukup aman jikalau jalan di musin panas karena di bulan-bulan ini matahari terbenam pukul 9, 10, atau 11 PM. Biasanya juga tempat-tempat rekreasi buka sampai larut malam jadi jangan takut kalau kita kehabisan waktu. So, if you have all of those applications then you are ready to go.
      Sayangnya tahun kemarin saat saya mengunjungi Giethoorn saya memakai mobil pribadi yang lebih cepat dari transportasi umum lainnya namun saya akan mencoba membantu teman-teman bagaimana mencapai Giethoorn dengan aplikasi 9292. Dimulai dari pengecekkan H-1 dan tergantung dari mana tena-teman akan memulai perjalanan karena saya tinggal dekat Amersfoort station maka starting point saya berangkat dari Amersfoort station. Gambar diatas untuk aplikasi 9292 dapat dilihat bahwa waktu yang di tempuh bervariasi ada yang 1, 1 jam 50 menit atau pun 2 jam lebih dan juga temen-temen bisa memilih waktu dan perjalanan yang efisien buat kalian sendiri. Karena saya tidak suka berlama-lama di jalan dan tidak mau pindah kereta atau transfer melebihi 2 kali maka saya memilih waktu berangkat pada jam 07.38 AM dan sampai di Giethoorn pada jam 09.19 AM. Oya sistem ini sangat up to date jadi saran saya untuk mengecek aplikasi 5 menit sekali karena takutnya terjadi perubahan waktu yang signifikan atau sama seperti yang terjadi di atas. Itu berarti waktu kereta tiba menjemput kita di Amersfoort station akan terlambat 2 menit. Biasanya di aplikasi akan jelas di beritahukan apa penyebabnya. Setelah itu supaya saya melihat lebih rinci maka saya membuka laman dari waktu yang saya pilih sama seperti gambar di bawah ini:
                                                           
      Disana jelas terlihat bahwa saya harus berhenti di Zwolle station dan pergi ke terminal bus untuk mencari Bus dengan nomor 70 dengan yang mengarah ke Steenwijk via Zwartsluis. Beginilah situasi di stasiun Zwolle saat musim panas tiba :
                                                                 
      dan inilah gambar bus nya:
                      atau bus langsung    
      setelah itu kitta harus turun di halte Dominee Hylkemaweg, Giethoorn. Seperti gambar di bawah ini:
                                                                                                                              
       
      II. THINGS TO DO WHEN YOU ARE IN GIETHOORN.
      II.1. TRANSPORTATION TOOLS FOR ENJOYING GIETHOORN
      setelah sampai  di halte tersebut, kita dapat menyeberang dan berjalan kira-kira 5 menit dan sampailah kita ke pemandangan yang asri dan udara yang sangat bersih seperti yang terlihat di gambar ini:
                                      
      Ada 3 alat transportasi yang bisa teman-teman gunakan di kota yang ciamik nan indah ini yaitu:
      1. Boat. Seperti gambar saya ini. Saya menyewa boat seharga 12 Euro untuk 1.5 jam namun itu pun jikalau teman-teman berjalan lebih ke dalam lagi karena biasanya harga sewa boat lebih mahal yang berada di dekat pintu masuk. Inilah saat saya merasakan nikmatnya naik slow boat dengan udara yang sangat segar dan bersih banget dimana jarang di temukan di Jakarta.
                                
      2. Sepeda. Di tempat ini kita juga bisa menyewa sepeda biasa atau elektrik (bisa dilihat di link ini: https://twitter.com/SnorrenindeKop) untuk berkeliling-keliling.
                              or e-bicycle ->  
      3. By feet as same as I did.
                          
                         
       
      II.2. PLACES WHICH WE CAN VISIT.
      Di Giethoorn banyak sekali yang bisa kita lihat seperti:
      1. Rumah-rumah penduduk yang masih authentic sekali dengan Dutch culture.
                                
      2. Museum De Oude Aarde yang sudah berdiri sejak 1969. Museum juga shop ini memperlihatkan dan menjual segala pernak pernik dalam bentuk batu tua. Saya sempet memaca sediikit informasi yang tertempel di display dimana batu itu sudah ditemukan 100 tahun yang lalu di daerah Afrika. Mereka percaya batu tersebut akan melindungi kita dari celaka. Sempet tertarik untuk membeli naun saya masih berpikir takut ada efek sampingnya karena kita tidak tahu menahu kan dari mana dan bagaimana di temukan. Mungkin saya bekas pesugihan di daerah Afrika sana yang dikenal dengan ilmu hitam Afrika dan juga harga batu itu sangat mahal. Kecil dan gampang pecah jadi sepertinya tidak worth it untuk di beli. Di dalam museum dan toko kita bisa membaca sejarah saat berdirinya museum ini atau kita juga bisa mengakses link berikut: http://www.deoudeaarde.nl/contents/nl/privacy.html.  Harga tiket masuk untuk orang dewasa 3.50 euro (50.000 IDR) dan untuk anak-anak sebesar 2.50 euro (37.000 IDR). Museum ini buka di bulan Maret sampai Oktober dari jam 10.00 AM sampai 06.00 PM dan antara November sampai Maret dari jam 10.00 AM sampai 05.00 PM. Untuk lebi jelasnya dapat mengakses situs ang telah saya berikan dengan mengganti bahasa ke Indonesia atau pun Inggris. It depends of your preference.
                                     
      3. Museum Het Olde Maat Uus. Di museum ini kita bisa melihat tipe-tipe rumah para petani yang tingall di Giethoorn seabad yang lalu.  Museu buka dari Senin sampai Sabtu dari jam 11.00 AM sampai 05.00 PM dan hari Minggu buka dari jam 12.00 AM sampai 05.00 PM. Harga tiket masuk untuk orang dewasa sebesar 4 euro (60.000 IDR) dan untuk anak-anak sebesar 1 euro (15.000 IDR). Berikut gambar dari museum tersebut:
                                              
                
      4. Dan masih banyak galeri-galeri di dalam kompleks ini yang tidak bisa saya masuki satu-satu karena memang mahalnya harga tiket masuk ke galeri-galeri tersebut dan memakan waktu yang lama untuk mengunjunginya. But that was okay because I thought they are all pretty similar to each other.
       
      III. TRAVELLING COST
      1. Train ticket: Amersfoort station to Zwolle (2nd class full fare - Pergi Pulang)                                           ->        24.00 Euro
      2. Bus (full fare)                                                                                                                                                          ->         6.23 Euro
      3.  Renting:                                                                                                                                                                 ->       12.00 Euro                                      
            a. Boat                     12 Euro
             b. E-bicycle            30 Euro (estimation jusck check on: http://www.snorrenindekop.nl/english
      4. Meals for lunch (They provide any kind of foods, sandwiches, French Fries / patat, ice cream, etc)    ->    20.00 Euro per person
       5. Tiket masuk ke museum                                                                                                                                      ->    10.00 Euro per person (Adult but not including children)
      6. Souvenirs                                                                                                                                                                 ->    15.00 Euro
      SUMMARIES                                                                                                                                                                 ->      87.23 Euro atau setara dengan 1,300,000 IDR.
      Memang mahal kalau bepergian di Netherlands tanpa reduce fare ticket untuk kereta. Saya juga mensiasati bawa bekal saat makan siang, membatasi masuk museum-museum yang ada, menggunakan reduce fare ticket dan membeli reduce fare train ticket yang tidak terbilang mahal dan dapat dijangkau. Budget dan additional costs adalah pilihan teman-teman karena kalian lah yang tahu sejauh mana kemampua financial kalian.               
      Alright, that was all about my amazing experience when I visited Giethoorn "a Venice van Nederlands". Mudah-mudahan kalian juga bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengan saya. Happy travelling, friends.
       
    • Danau Paniai, Lambang Eksotisme Papua
      By citrariana
      Danau ini diakui keindahannya oleh 157 negara saat Konferensi Danau Se-Dunia pada 30 November 2007. Berlokasi di Kabupaten Paniai, Papua. Danau Paniai memiliki pemandangan yang sangat indah. Anda tidak akan kecewa bila mengunjungi tempat ini karena tempat ini masih alami dan terjaga kelestariannya.
      Danau dengan luas 14.500 hektare dan berada di ketinggian 7.500 meter di atas permukaan laut itu memiliki hawa sejuk dan dikelilingi oleh bebatuan dan pasir di tepiannya. Terdapat beberapa tebing tinggi di sekitaran danau yang membuat danau ini terlihat semakin eksotis.Danau ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Anda dapat menikmati birunya air danau dan suasana sekitar yang asri. Anda dapat menemukan beragam jenis ikan air tawar di danau ini. Sebut saja Ikan Mas, Ikan Nila, Belut, dan Ikan Pelangi yang merupakan biota khas Danau Paniai yang memiliki nilai jual tinggi.

      Setelah puas menikmati indahnya Danau Paniai dari pinggiran, Anda dapat menyewa perahu untuk mengantarkan Anda mengelilingi danau. Bagi Anda yang hobi memancing, Anda diperbolehkan memancing di tempat ini. Bila beruntung, Anda dapat menangkap Udang Selingkuh yaitu udang endemik Papua yang mulai langka.

      Jangan lewatkan melihat matahari terbenam dari tempat ini, karena Anda akan melihat pemandangan yang luar biasa indahnya. Anda dapat melihat indahnya siluet kapal nelayan yang muali menepi dan formasi burung yang terbang di udara.
      Tidak jauh dari Danau Paniai, Anda dapat berkunjung ke Danau Tigi tang berada di Kecamatan Tigi dan Danau Tage di Kecamatan Paniai Timur.
      Akomodasi :
      Anda dapat naik pesawat menuju Bandara Timika kemudian naik pesawat perintis menuju Bandar Udara Enarotali. Dari Kota Enarotali, Anda dapat naik bus  menuju Danau Paniai. Bila Anda berniat untuk bermalam, terdapat beberapa rumah penduduk yang dapat Anda sewa atau Anda dapat mendirikan tenda di sekitar danau. Selai itu juga terdapat beberapa warung makan.
    • Danau-Danau Terindah di Indonesia yang Menanti untuk Kamu Kunjungi
      By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah ruah baik dari dasar laut hingga sampai ke puncak gunung. Indonesia sendiri memiliki jutaan flora dan fauna yang beragam dan tak pernah bosan untuk dipandang.
      Ya, Indonesia memiliki banyak danau cantik yang menanti untuk kamu kunjungi. Indonesia memang memiliki banyak danau indah yang seru untuk kamu sambangi.
      Nah, apakah kamu penasaran dan ingin segera menjelajahi danau-danau cantik yang ada di Indonesia? Pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam danau-danau terindah di Indonesia yang menanti untuk kamu kunjungi.
       
      1. Danau Kakaban
       

       

      Danau Kakaban, Kalimantan Timur 
       
      Inilah dia salah satu danau cantik yang dapat kamu kunjungi di Indonesia. Danau ini adalah Danau Kakaban yang terletak di Kalimantan Timur.
      Danau Kakaban sendiri merupakan air laut yang terperangkap di Pulau Kakaban. Air ini merupakan air laut yang terperangkap di Pulau Kakaban, ditambah dengan air dari dalam tanah dan air hujan sejak 2 juta tahun yang lalu.
      Danau Kakaban merupakan danau prasejarah, yaitu zaman peralihan Holosin. Luasnya sekitar 5 km², berdinding karang terjal setinggi 50 meter, yang mengakibatkan air laut yang terperangkap tidak lagi bisa keluar, menjadi danau. Secara administratif, Danau Kakaban termasuk wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.
      Nah, konon Kakaban sendiri memiliki arti memeluk. Hal ini berarti Kakaban merupakan pulau yang memeluk danau.
      Air yang masuk ke dalam danau ini dapat menjadi lebih tawar dan tentunya dapat menyebabkan perubahan ekosistem yang unik. Perubahan ini kemudian juga berdampak pada fauna laut yang ada di dalamnya.
      Ubur-ubur misalnya, karena terbatasnya makanan, akhirnya beradaptasi dengan melakukan simbiosis mutualisme dengan algae. Algae adalah penghasil makanan dan harus memasak makanan dengan bantuan sinar matahari.
      Nah, untuk dapat menambah seru perjalanan wisatamu di Kalimantan Timur, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Danau Kakaban yang satu ini.
       
      2. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur


      Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur 
       
      Inilah dia danau selanjutnya yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin melihat pemandangan danau indah di Indonesia. Danau ini merupakan Danau Labuan Cermin di Kalimantan Timur. Danau ini merupakan danau yang bening seperti kaca dengan dua rasa, yaitu danau air tawar dan air asin. Hal inilah yang menjadi keunikan Danau Labuan Cermin.
      Pada permukaan danau, kamu dapat menemukan air tawar yang tidak tercampurkan. Nah, sementara itu pada bagian dasar danau, kamu dapat menemukan air asin.
      Perbedaan air tersebut menyebabkan terjadinya perbedaan antara ikan yang terdapat di permukaan danau dengan di dasar danau. Ya, setelah mengunjungi Danau Kakaban, kamu kemudian dapat mengunjungi Danau Labuan Cermin yang satu ini.
      Danau Labuan Cermin terletak di Desa Labuan Kelambu di Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 6 sampai 7 jam dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb.
      Perjalanan menuju danau dua rasa ini memang tergolong tidak begitu jauh. Nah, kamu dapat menempuh perjalanan sekitar 15 menit sejak memasuki jalan masuk yang dihalangi oleh pipa sumber air bersih yang menghalangi perahu untuk masuk ke danau ketika air pasang.
      Kemudian, kamu dapat melihat danau cantik dengan warna biru kehijauan. Cantik sekali, bukan?
               
      3. Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur
       

       

      Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur 
       
      Danau selanjutnya yang dapat kamu sambangi adalah Danau Kelimutu. Danau ini terletak di Nusa Tenggara Timur.
      Ya, tidak ada keindahan alam yang tidak indah di Nusa Tenggara Timur. Dari mulai pegunungan hingga danaunya, semuanya sangat indah. Nah, begitu pun dengan danau yang satu ini.
      Danau Kelimutu ini merupakan sebuah danau yang terletak di Gunung Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur. Danau Kelimutu sendiri terdiri dari tiga buah danau berbeda warna yang sering berubah-ubah warnanya.
      Lokasi Danau Kelimutu ini terletak di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.
      Danau Kelimutu ini terletak di puncak Gunung Kelimutu atau sekitar 1.690 meter di atas permukaan laut. Danau Kelimutu terdiri dari tiga buah ‘kubangan’ atau kawah dengan warna yang berbeda-beda.
      Danau Kelimutu ini sendiri merupakan Danau Tiga Warna yang indah dan menarik. Yang menyenangkan lagi adalah jarak antara danau ini juga berdekatan dan tidak berjauhan.
      Warna air danau umumnya adalah merah, putih dan biru, namun bisa berubah menjadi hijau, hitam dan coklat, atau variasi warna lainnya. Uniknya, saat para peneliti mencoba mengambil air danau ini sebagai sampel, airnya bening tanpa warna.
      Ketiga danau ini dipisahkan oleh tebing batu curam yang mudah longsor. Wisatawan sangat diharapkan untuk mampu menjaga jarak aman saat berada di area sekitar danau.
      Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Kelimutu adalah dari bulan Juni hingga Agustus. Hal ini karena pada bulan-bulan tersebut, hujan cenderung tidak turun sehingga medan yang harus dilewati juga cenderung aman.
      Jika kamu ingin mendapatkan pemandangan terbaik dari Danau Kelimutu, kamu dapat mencoba untuk mendaki danau ini dari pukul 2-3 pagi. Nah, cobalah untuk mendaki danau ini dari kawasan Moni. Moni sendiri merupakan desa terdekat dengan lokasi danau. Sesampainya di puncak, kamu dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit yang terletak di atas Danau Kelimutu. Pemandangan tersebut sangat indah dan cantik.
      Nah, kamu juga dapat menggunakan fasilitas penginapan yang terdapat di kawasan Moni tersebut. Ya, di Moni dan beberapa desa sekitar terdapat banyak penginapan. Dengan menginap di lokasi terdekat dengan kawasan ini, tentunya akan dapat memudahkan kamu dalam persiapan mendaki.
       
      4. Danau Toba, Sumatera Utara
       

       

      Danau Toba, Sumatera Utara 
       
      Danau Toba yang terletak di Sumatera Utara ini merupakan salah satu danau vulkanik indah yang dimiliki oleh Indonesia. Danau ini memiliki luas yang mencapai hingga 1.145 kilometer persegi. Selain itu, danau ini juga terlihat seperti lautan yang berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut.
      Selain disebut sebagai danau terluas, Danau Toba ini sendiri merupakan danau terdalam di dunia dengan kedalaman mencapai sekitar 450 meter.
      Nah, di tengah Danau Toba, terdapat sebuah pulau yang bernama Pulau Samosir. Pulau Samosir ini memiliki dua danau kecil yang bernama Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni.
      Pulau Samosir sendiri bukanlah merupakan pulau yang kosong. Ya, di dalamnya ditinggali oleh suku Batak Samosir. Selain itu, Suku Batak yang tinggal di Pulau Samosir ini masih memegang teguh kepercayaan leluhur.
      Bagi masyarakat Batak yang tinggal di sekitar Danau Toba ini, danau ini bukan hanya merupakan tempat wisata alam yang memiliki kecantikan luar biasa. Mereka percaya bahwa Danau Toba merupakan tempat bersemayamnya tujuh dewi suku Batak yang biasa disebut dengan Namborru.
      Setiap kali akan melakukan kegiatan di sekitar danau, biasanya masyarakat akan berdoa terlebih dahulu agar kegiatan tersebut diberikan kelancaran.
      Keunikan dan keindahan Danau Toba tentu dapat membuatmu merasa tertarik dan ingin mengunjunginya. Nah, untuk melengkapi keseruan perjalanan wisatamu ketika mengunjungi Sumatera Utara, jangan lupa untuk mengunjungi danau cantik yang satu ini.
       
      5. Danau Sentani, Papua
       

       

      Danau Sentani, Papua
       
      Danau cantik selanjutnya yang dapat kamu sambangi adalah Danau Sentani. Danau cantik ini terletak di Provinsi Papua.
      Danau Sentani berada di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops yang memiliki luas sekitar 245.000 hektar. Nah, selain itu, danau ini juga terbentang di antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.
      Danau Sentani ini memiliki luas sekitar 9.360 hektar dan berada pada ketinggian 75 mdpl. Danau Sentani ini juga merupakan danau terbesar yang berada di Provinsi Papua.
      Saking besarnya Danau Sentani, dari atas udara kamu dapat menemukan berbagai pulau di dalamnya. Di sekitar Danau Sentani sendiri, setidaknya terdapat 24 desa yang dihuni oleh banyak penduduk dan suku lokal.
      Para penduduk lokal biasanya menjual hasil kerajinan tangan khas Papua. Menyenangkan sekali, bukan?
      Salah satu pulau yang sangat populer di Danau Sentani adalah Pulau Asei. Nah, di pulau tersebut, wisatawan dapat berbelanja kerajinan tangan khas Papua seperti kain kulit kayu bermotif indah dan lain-lain.
      Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Sentani adalah pada waktu bulan Juni. Ya, pada waktu tersebut biasanya terdapat Festival Danau Sentani sehingga tentu kamu akan dapat melihat pemandangan indah festival danau tersebut.
      Dalam festival tersebut, kamu dapat melihat atraksi dari suku lokal. Nah, atraksi itu termasuk ‘tarian perang’ yang dulu dilakukan secara sungguhan.
      Danau Sentani ini memiliki kecantikan yang luar biasa. Untuk itu, pastikan kamu tidak tertidur ketika berada di pesawat agar kamu tetap dapat menyaksikan keindahan danau cantik yang satu ini.
       
      6. Danau Tondano, Sulawesi Utara
       

       

      Danau Tondano, Sulawesi Utara
       
      Inilah dia danau cantik lainnya yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin menyaksikan pemandangan cantik. Danau ini merupakan Danau Tondano di Sulawesi Utara.
      Danau Tondano ini merupakan danau terluas di Provinsi Sulawesi Utara. Danau ini diapit oleh Pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu, dan Gunung Masarang.
      Danau ini merupakan danau penghasil ikan air tawar, seperti ikan mujair, gurame, lobster hitam, payangka wiko (udang kecil), nike sepat siang (arwana) dan lain-lain. Danau ini berada di ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut. Nah, selain itu danau ini juga memiliki luas sekitar 4.278 hektar.
      Danau Tondano memiliki daya tarik wisata yang disebut "Sumaru Endo" Remboken, dan Resor Wisata Bukit Pinus (dari Tondano menuju Toliang Oki).
      Dari sisi danau di Toliang Oki dan Tondano Pante Anda dapat melihat laut Maluku yang indah, di luar bukit Lembean. Biaya Masuk ke obyek wisata ini adalah Rp 4.000,00 ditambah asuransi.        
      Jika kamu berencana untuk mengelilingi Danau Tondano, kamu dapat mengelilingi danau tersebut dengan menggunakan perahu. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menggunakan perahu adalah sekitar Rp 50.000,00.
      Perahu biasanya menunggu hingga mampu dipenuhi oleh 10 penumpang. Nah, di bagian tengah danau terdapat sebuah pulau. Pulau tersebut adalah Pulau Likri, namun sayang kamu tidak dapat berhenti di pulau ini.
       
      7. Danau Maninjau, Sumatera Barat
       

       

      Danau Maninjau, Sumatera Barat 
       
      Danau Maninjau adalah sebuah danau yang terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Danau Maninjau merupakan sebuah danau vulkanik yang terletak di ketinggian 461,5 meter di atas permukaan laut.
      Salah satu hal yang menarik ketika kamu mengunjungi danau ini adalah danau ini memiliki hawa yang sejuk. Nah, hal ini tentu saja akan membuatmu betah berlama-lama berada di Danau Maninjau.
      Beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan di Danau Maninjau ini adalah parasailing, dan terbang tendem. Kedua aktivitas ini dapat kamu lakukan di atas danau yang luas ini dan merupakan danau terbesar ke 11 di Indonesia ini.
      Untuk mencapai Danau Maninjau, kamu akan melewati jalan menurun yang memiliki banyak kelokan. Kelokan tersebut merupakan Kelok 44.
      Puncak tertinggi untuk perbukitan Danau Maninjau sendiri bernama Puncak Lawang. Nah, selain itu, Danau Maninjau juga merupakan sumber air untuk sungai yang bernama Batang Sri Atokan.
      Di salah satu bagian danau yang merupakan hulu dari Batang Sri Antokan terdapat PLTA Maninjau.
      Nah, untuk melengkapi perjalanan wisatamu ketika mengunjungi Sumatera Barat, jangan lupa sisihkan waktumu untuk mengunjungi Danau Maninjau cantik yang satu ini.
       
      8. Danau Segara Anak, Nusa Tenggara Barat
       

       

      Danau Segara Anak, Nusa Tenggara Barat 
       
      Danau cantik selanjutnya adalah Danau Segara Anak yang terletak di Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat. Nama Segara Anak sendiri berarti ‘Anak Laut’.
      Pemberian nama Segara Anak dimaksudkan karena warna biru yang dimiliki oleh danau Segara Anak mengingatkan pada biru laut. Danau ini terletak di kaldera Gunung Rinjani, Desa Sembalun Lawang, Nusa Tenggara Barat.
      Danau Segara Anak ini terletak pada ketinggian kurang lebih 2.000 mdpl. Jika kamu berencana mendaki Gunung Rinjani, tour guide biasanya akan berencana untuk membawamu menyambangi danau cantik yang satu ini pula.
      Karena keindahannya, banyak wisatawan yang datang mengunjungi Danau Segara Anak ini dan menginap di sana. Mereka menginap untuk menikmati keindahan pemandangan alam yang ditawarkan danau ini secara lebih dekat.
      Nah, di sekitar Danau Segara Anak, kamu dapat menjumpai beberapa sumber air panas dengan tingkat yang berbeda-beda. Kamu dapat berendam sepuasnya di bak alami tersebut atau sekedar mencelupkan kaki setelah lelah berjalan.
      Ya, menurut kepercayaan Suku Sasak, air tersebut mampu mengobati berbagai macam penyakit. Hal ini masih berupa mitos dan dapat dikembalikan kepadamu apakah kamu berencana untuk mempercayainya atau tidak.
      Ketika memiliki kesempatan untuk mengunjungi Nusa Tenggara Barat, jangan lupa untuk menyisihkan waktu dan mengunjungi danau cantik yang satu ini.
       
      9. Danau Poso, Sulawesi Tengah
       

       

      Danau Poso, Sulawesi Tengah via http://assets.kompas.com/data/photo/2014/10/04/1210254danau-poso780x390.jpg
       
      Danau cantik selanjutnya yang dapat kamu sambangi adalah Danau Poso. Danau Poso terletak di Kabupaten Poso.
      Danau Poso sendiri merupakan danau terbesar ketiga di Indonesia dengan panjang mencapai 32 kilometer dan lebar 16 kilometer. Danau Poso sendiri merupakan danau yang terletak pada ketinggian 657 meter.
      Keunikan yang terdapat di Danau Poso adalah ikan sugili. Ya, kamu dapat menemukan spesies ikan yang satu ini yang pada saat ini populasinya sudah hampir punah.
      Kearifan lokal yang berkembang di Danau Poso sendiri adalah pesan berupa jangan serakah, bersahabatlah dengan alam agar tidak terjadi petaka. Pelajaran ini sering dilupakan oleh manusia modern.
       
      Itulah dia pembahasan mengenai danau-danau terindah di Indonesia yang menanti untuk kamu kunjungi. Semoga artikel ini mampu memberikanmu referensi untuk menambah pengetahuan mengenai danau-danau terindah di Indonesia.
      Happy traveling!