rain_bow

pisang goreng "kalimantan"

7 posts in this topic

Hallo jalan - jalanners, saya lihat belum ada nih yang membicarakan tentang kalimantan barat ? padahal coba chek dech penerbangan ke sana jika musim liburan atau hari - hari khusus sembahyang, penerbangan ke Kalimantan Barat tidak kalah sibuknya dengan penerbangan ke kota -kota lain, seperti medan, bangka, dll. disini saya ingin sedikit mengupas tentang kuliner dari kalimantan barat yang sangat sederhana dan bahkan banyak orang menyukainya, yaitu pisang goreng.

Walaupun disini banyak dijual pisang goreng yang melabeli diri mereka pisang goreng kalimantan, tetep aja rasanya beda, dan jika kita ke kalimantan barat baik dari pontianak lanjut terus menuju singkawang, di perjalanan akan banyak kita temukan warung - warung kopi, nah warung - warung kopi disana pasti nya menyediakan kopi dan pisang goreng khas kalimantan, sebenarnya pisang goreng tersebut seperti pada umumnya pisang goreng, mengapa rasanya bisa berbeda ? setelah saya bertanya - tanya rahasianya adalah dari pisang itu sendiri, karena hanya pisang dari daerah tertentu yang rasa pisangnya enak.

hayooo...siapa yang penasaran dengan pisang goreng plus kopi kalimantan barat yang rasanya mantap tapi murah meriah...

Share this post


Link to post
Share on other sites

sayaa penasaran ma nama pisangnya, pisang apa yaaa????

saya juga suka banget nih sama pisang goreng apalagi makannya sore2 pake sambal gituu, terus duduk dipinggir pantai. heehehehehe

maknyusssssss.........

gambar2 ada gak yaaaaa???

Share this post


Link to post
Share on other sites

sayaa penasaran ma nama pisangnya, pisang apa yaaa????

saya juga suka banget nih sama pisang goreng apalagi makannya sore2 pake sambal gituu, terus duduk dipinggir pantai. heehehehehe

maknyusssssss.........

gambar2 ada gak yaaaaa???

sorry gambar gak sy upload, tp biasanya dr daerah sana pasti pake pisang nipah sjenis pisang kepok ya kl di sini, itu pun hrs pisang nipah yg dr daerah sei duri atau jungkat, slain dr daerah itu akan mempengaruhi rasa pisang gorengnya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

mmmmm....baru tau pisang goreng pake sambel? :D yang di maksud sambel itu fla atau sejenis apa?. gw pernah sesekali beli pisang goreng pontianak tapi ngak ada sambelnya???

Share this post


Link to post
Share on other sites

mmmmm....baru tau pisang goreng pake sambel? :D yang di maksud sambel itu fla atau sejenis apa?. gw pernah sesekali beli pisang goreng pontianak tapi ngak ada sambelnya???

hehe ...yg pake sambel itu s'tau sy pisang goreng dr medan dech, kl yg pontianak ini plg top ya pk sarikaya, sarikaya itu dibuat dr campuran telur bebek dan gula pasir plus santan.. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

mmmmm....baru tau pisang goreng pake sambel? :D yang di maksud sambel itu fla atau sejenis apa?. gw pernah sesekali beli pisang goreng pontianak tapi ngak ada sambelnya???

hmmmmmmm........ mba/mas belum pernah nyoba pisang goreng ala manado yaaa??? disana tuhh pastinya kalo pisang goreng, bukan pake lobok biji gituuu, tapi sambel ulek gitu,,, wuuiihhhhhh,,,,,, nikmat banget lhoioooooo............

Share this post


Link to post
Share on other sites

Hehehe, baru tau.. ternyata cara makan pisang goreng di beberapa daerah bisa beda-beda ya.. bahkan ada yang pake sambel..

Selama ini makan pisang goreng caranya standar-standar aja sih :D

Paling pake campuran yang rasanya senada, seperti parutan keju, mesis, plus susu

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now