Sign in to follow this  
bilabilu

makan mie aceh di Medan

7 posts in this topic

halo halo, aku abis dari medan nih. oleh olehnya cerita aja yaa soal makanan yang suedap rek di medan, yakni mie aceh!

hm, nyari makanan di medan kota yang halal agak susah, kecuali di rumah makan padang, cuman, bosen juga setiap hari makanan padang melulu.

diajakin sama om makan mie aceh deket kantor jasa raharja medan.. enaknya luar biasa. kebetulan yang jualan orang asi Gayo. minus ganja ya, masakannya udah enak banget. katanya sih pake bumbu rahasia, soalnya di gak mau share bumbunya. cuman aku pastiin pake ganja atau engga sambil becanda, dan sang bapak bilang "endaK"

sip, kalo ke medan jangan lupa makan mie aceh ya?

kalo ada tempat lain yang mie acehnya enak, share yuk!

Share this post


Link to post
Share on other sites

di jogja juga ada makanan mie aceh, adanya di depan wisma putri aceh di selatan ugm. rasanya enak dan yang bikin juga orang asli aceh. gak ngerti juga aslinya aceh dimana. hehe yang seru kalo ke mie aceh trus nanyain pake ganja/gak? ada yang marah, ada yang seyum senyum, ada juga yang sok gak denger. hahha

Share this post


Link to post
Share on other sites

Masih bertanya-tanya..

Jadi sebenarnya, kalo mie Aceh asli itu emang pake ganja ya? Atau cuma sekedar gosip aja?

Jadi ragu-ragu sekarang makan mie Aceh.. di Lampung ada juga nih, salah satunya di Jalan Ki Maja..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Masih bertanya-tanya..

Jadi sebenarnya, kalo mie Aceh asli itu emang pake ganja ya? Atau cuma sekedar gosip aja?

Jadi ragu-ragu sekarang makan mie Aceh.. di Lampung ada juga nih, salah satunya di Jalan Ki Maja..

klo yg d Gampoeng Aceh Bandung gak deh mas tapi kurg tw klo dt4 aslinya di Aceh...karna tmen2 sya yg asli Aceh pernah bilang klo disana Ganja itu sbgai penyedap masakan...kadang di seduh dg Kopi juga :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

woww.. kayaknya enak ya dari cerita2...

buat TS minta dong fotonyaa.. pengen liat mie aceh yg asli di medannya gimana.. hehehe

kalo mie aceh yg restoran cukup besar di jogja ada BUNGONG JEUMPA menu.jpg

rasanya sih eemang enak tapi saya lebih seneng kalo mienya di warung makan lokal tp yg cukup terkenal gt... jadinya rasanya lebih khas.. dan nikmat bangeeettt :D :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

hehe, kalo gitu, penggunaan ganja tergantung niat.. kalo buat bumbu aja sih kayaknya gak apa2 ya.. paling dikit doang. kalo buat yang lain lain jangan.. kata temanku orang aceh, biasa aja sih ganja buat bumbu masakan, biasanya dimasukin seujung kuku disobek dikit daunnya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this