Sign in to follow this  
themoghul

Padang, makan sepuasnya

9 posts in this topic

oke saya gak jauh jauh dari wisata kuliner nih topiknya, cuman gak cuman topik kuliner aja yang bakal kuobrolin tentang kota Padang.

tahun 2009 kemarin, kota ini diguncang gempang yang dahsyat. beberapa yang tinggal di tepi laut pada keder trauma dengan gempa yang terjadi di aceh dulu.

kota padang sempat lumpuh, namun kembali bangkit memnafaatkan apa yang ada.

orang orang di sini memang terkenal dengan semangat gotong royong yang kental dan sikap pantang menyerah.

setahun silam saya ke sini, masih terlihat sisa bencana. namun terobati dengan makan makan. makanan padang memang terkenal seantero bumi, cuman kalo di padang mesti makan langsung di rumah rumah.

masakan rumahan padang memang enak. sederhana aja lauknya, ikan, sambel, lalapan. dengan beras a la solok yang enak. makanpun jadi sedap..

Share this post


Link to post
Share on other sites

hehehe...iya awalnya makan sepuasnya, selesai makan sepuasnya baru bayar :D

memang kuliner padang ngak ada habisnya selain rendangnya yang terkenal keripik balado yang terbuat dari singkong juga ngak kalah terkenalnya ya kalau udah ngemil ini keripik perasaan ngak mau berhenti ngemilnya

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalau sy biasa makan masakkan padang kan dibungkus trus baru makan dirmh.. nah pernah suatu kali sy mkn sama tmn-tmn ditempat yg sama biasa kita pesan cm yg agak aneh ternyata masakkan padang itu klu dibawa pulang nasinya bs dua kali lipat banyaknya drpd kita mkn ditempatnya dengan harga yg sama hehhehe… :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya klo masakan padang memang enak euy! dimakan tiap hari juga kagak bosen2 :)

btw, waktu saya di Bandara Udara Changi , ada petugas di bandara itu rekomendasi Restoran Padang ,yg ada didaerah sana, selalu rame trus katanya..

wow, makanan Padang udah GO! Internasional ternyata :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Masakan Padang emang nggak ada matinya :D

Walopun yang sederhana, bumbunya nampol.. Paling suka tuh sambel merah khas Padang, rasanya enak..

Satu lagi rendang telur, renyah sih. Pertama tau rendang telur pas dibawain temen yang abis pulang kampung ke Padang. Dari situ ketagihan :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

hehe iya.. ada dagelan yang bilang kalo, rumah makan padang dimna mana laris, kecuali di padangnya sendiri. iya lah pada jago masak semua jadi ngaain beli. hehehe..

bener kalo kita bawa pulang porsinya bisa berkali lipat. sepiring berdua, juga masih ada sisa.

kalo masakan padang favoritku gulai tunjang/gulai kaki sapi. suedapp apalagi kalo pake sambal bawang yang lamak bana

Share this post


Link to post
Share on other sites

terakhir makan diresto rumah makan sederhana....semua lauknya dikeluarin....mulai dari rendang, ayam bakar, ayam sayur, paru goreng, yang pasti sambel merah dan sambel ijo....semuanya dilahap habis...gak perlu mikirin bayarnya karena gratisan ditraktir sama boss...hehehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this