Sign in to follow this  
themoghul

oseng oseng mercon meledak bener di lidah

11 posts in this topic

pertama kalinya dalam hidup saya makan oseng oseng mercon. malam itu saya diajak dengan kenalan yang sudah lama tinggal di jogja. malam itu cukup ramai di jalan di sekitar gereja kota baru. nah, di pojok jalan ada kaki lima yang jualan oseng oseng mercon.

penasaran, sepedes apa sih makanan di jawa?

saya pesen yang pedesnya "sedang" dan oseng oseng itu bener bener meledak di lidah. pedesss banget.

pada dasarnya, oseng oseng mercon tu kikil yang ditumis bareng cabe rawit, cabe hijau, dan merica. rasanya p e d a s banget. perut langsung protes dan pesanan es teh pun bertambah.

yang bikin "sebel", si lidah ni mau terus. akhirnya besok datang lagi dengan perjanjian sama mas mas yang jualan, supaya masaknya jangan kebakaran banget pedesnya..

kikil oseng oseng mercon is one of my favorite jogjanese foods... enyak enyakkk

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wih enak nih agaknya..

Cuma, ngebayangin kombinasi cabe rawit, cabe ijo plus merica.. kebayang dong pedes plus panas ya jadinya..

Tapi justru makanan yang begini yang suka nagih :D

Biasanya kalo yang udah pedes gini langsung tuh perut bereaksi kalo saya -_-

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya ini emang enak bbangettt.. saya sudah beberapa kali nyoba.. cuma satu mangkok kecil aja (mangkok sup yg biasanya dipake pas acara penikahan, yg putih. atau yg biasanya buat cetak nasi)

dengan mangkok sekecil itu, pasti aku gak habis.. padahal udah berdua juga nghabisinnya.. bagiku itu bukan oseng2 kikil pake cabe sih.. tp oseng2 cabe di kasih kikil.. karena banyak cabenya daripada kikilnya.. hahahahahaha

kalo kita berhenti makan malah rasanya pahit saking pedesnya, jadi dimakan terus aja kalo tahan hehehe

p4d3697822f362.jpg

* maap kalo gambarnya kegedean ya :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

mbaknya pake acara masukin gambar aku jadi tak berdaya T____T

iya, itu pada dasarnya kikil cuman jadi penggembira aja.. intinya cabe dan kawan kawan dimasak dan pelanggan disuru makan,

ampun bener deh pedesnya, dan buat yang maag, gimana ya.. ga usah deh. buat yang mau melangsingkan badan monggo hahahah

Share this post


Link to post
Share on other sites

harganya berapa yah? terus letak pasnya di jogja itu deket mana?

terus ini makannya pake nasi kan bukan makan gitu aja he2.

bisa lgs meledak perut nanti

kalo di Jogja tempatnya nihhh saya kasi tauuu.......

kalo dari malioboro tuhh, ikutin aja jalannya sampe ketemu per4an traffic light, terus belok kanan.

ketemu traffic light per3an, lurus aja.... nah disebelah kanan kiri jalan banyak tuhh yang jualan oseng2 merconnya...

saya lebih sarannin yang sebelah kanan, yang warungnya terlihat bagus n bersih, pasti jalan2ers gampang deh nemuinnya. +- 300m dari traffic light per3an itu :D

tapi, dia hanya buka malam hari aja.,........

silahkan mencoba mercon masuk di mulut anda :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Udah pernah denger n liat di TV, kelihatannya uenak pingin sekali nyobai...tapi gmn ya...ak ngga suka pedas tuh...ada ngga alternatif lain, misal kita pesan dengan kadar pedas yang bisa ditentukan oleh pelanggan?

Ada ngga oseng mercon tapi ngga terlalu pedas...(hehehe..ntar bukan oseng2 mercon namanya)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Udah pernah denger n liat di TV, kelihatannya uenak pingin sekali nyobai...tapi gmn ya...ak ngga suka pedas tuh...ada ngga alternatif lain, misal kita pesan dengan kadar pedas yang bisa ditentukan oleh pelanggan?

Ada ngga oseng mercon tapi ngga terlalu pedas...(hehehe..ntar bukan oseng2 mercon namanya)

hihihihihihihi...........

ya mungkin ada, tapi mungkin namanya oseng2 korek api kali yaaaa............

hehehehee

kan kalo mercon sampe meledak gitu, kalo korek kan cuma api kecil doank :D

pisssssssssss

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this