Sign in to follow this  
lictan

Makanan khas aussie yang kurang di sukai

33 posts in this topic

Sebenarnya nemuin makanan khas australia itu agak susah, karena mereka memang makanan khasnya gak terlalu banyak. Tapi bukan berarti ga ada makanan khas nya, ada satu makanan yang namanya vegemite.

Vegemite ini baunya kayak kaldu sapi, biasa dijadiin selai buat roti, warnanya cokelat kehitaman gitu dan katanya rasanya asin banget dan agak pahit. Wisatawan dan orang-orang luar yang datang ke australia dan nyoba makanan ini rata-rata hampir semuanya gak suka. Tapi orang australia sendiri dari kecil udah di kasih makan vegemite karena di vegemite ini banyak vitamin B nya. Beberapa orang yang udah pernah nyoba langsung bilang rasanya agak mirip terasi.

Kalau di indonesia kita punya durian. Orang indonesia banyak banget yang suka durian sedangkan bule bule yang pernah nyobain durian pada gak suka karena di anggap bau dan menjijikan. Jadi ibaratnya vegemite sama durian ini agak sejenis lah karena banyak yang suka dan banyak juga yang gak suka

Share this post


Link to post
Share on other sites

aneh ya kok orang bule ga suka duren. katanya sih ga suka baunya dan texture nya.

mending saya makan duren daripada gadoin terasi ya...

saya juga gak ngerti tuh, kebanyakan bule gak suka sih karena katanya bau nya menyengat, malahan dulu dalam salah satu episode fear factor, amkan durian pernah dimasukin ke dalam salah satu tantangannya

Share this post


Link to post
Share on other sites

ok saya setuju sama mitos diatas, rata2 orang indo sih emang suka dengan durian.

ada sih temen yang ga suka baunya, tapi kalau suruh makan sih bisa aja. tapi ga sampai muntah2.

saya jg bingung kenapa bule ga bisa makan yah2.

apalagi fear factor, jauh lebih milih durian daripada makan kecoa atau jeroan jauhhhhh

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya juga ga suka durian mas, mending saya makan pete aja daripad duren. dua2nya sama2 menyengat sih, tapi ntah kenapa tuh kalo duren itu ga banget.

masa sih bule ga suka? temen saya ada yang suka sih, malah temen saya sukanya jengkol dan pete walaupun dia bule.

mm... vegemite itu kaya selai kan yah ?

ni saya nemu gambarnya

VegemiteSandwich.jpg

sejenis mustard kali ya ? ada yang tau di jakarta ada yang jual apa ngga? saya mau nyoba, abis bosan kalo pake mayones.

Share this post


Link to post
Share on other sites

ok saya setuju sama mitos diatas, rata2 orang indo sih emang suka dengan durian.

ada sih temen yang ga suka baunya, tapi kalau suruh makan sih bisa aja. tapi ga sampai muntah2.

saya jg bingung kenapa bule ga bisa makan yah2.

apalagi fear factor, jauh lebih milih durian daripada makan kecoa atau jeroan jauhhhhh

saya juga kurang suka tapi kalau makan sih biasa aja haha iya setuju

saya juga ga suka durian mas, mending saya makan pete aja daripad duren. dua2nya sama2 menyengat sih, tapi ntah kenapa tuh kalo duren itu ga banget.

masa sih bule ga suka? temen saya ada yang suka sih, malah temen saya sukanya jengkol dan pete walaupun dia bule.

mm... vegemite itu kaya selai kan yah ?

ni saya nemu gambarnya

VegemiteSandwich.jpg

sejenis mustard kali ya ? ada yang tau di jakarta ada yang jual apa ngga? saya mau nyoba, abis bosan kalo pake mayones.

iya itu, kebanyakan sih gak suka biarpun gak semuanya hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

hiyyyhh... aneh begitu. ini mas yang bikin TS nya udah pernah nyoba blon?

saya beneran deh mending pake gula pasir aja daripada makan begituan. orang bule aneh2 yah B) B)

btw kalo duren saya suka. hehehe. kalo di aussie ada yang jual duren ga ya?

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya juga ga suka durian mas, mending saya makan pete aja daripad duren. dua2nya sama2 menyengat sih, tapi ntah kenapa tuh kalo duren itu ga banget.

masa sih bule ga suka? temen saya ada yang suka sih, malah temen saya sukanya jengkol dan pete walaupun dia bule.

mm... vegemite itu kaya selai kan yah ?

ni saya nemu gambarnya

VegemiteSandwich.jpg

sejenis mustard kali ya ? ada yang tau di jakarta ada yang jual apa ngga? saya mau nyoba, abis bosan kalo pake mayones.

woh, bentuknya kaya selai, tapi rasanya kaya terasi. gimana ya rasanya makan roti pake terasi?sama kaya makan roti sandwich, tapi dalemnya gak pake daging, tapi pake ikan asin campur terasi yak? :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

hiyyyhh... aneh begitu. ini mas yang bikin TS nya udah pernah nyoba blon?

saya beneran deh mending pake gula pasir aja daripada makan begituan. orang bule aneh2 yah B) B)

btw kalo duren saya suka. hehehe. kalo di aussie ada yang jual duren ga ya?

belom tuhh.. haha iya harusnya sih ada ya, tapi kalo jual duren di luar biasa nya kurang laku soalnya bule bule gitu rata rata pada gak suka makan duren

woh, bentuknya kaya selai, tapi rasanya kaya terasi. gimana ya rasanya makan roti pake terasi?sama kaya makan roti sandwich, tapi dalemnya gak pake daging, tapi pake ikan asin campur terasi yak? :P

haha gatau coba aja

Share this post


Link to post
Share on other sites

aneh ya kok orang bule ga suka duren. katanya sih ga suka baunya dan texture nya.

mending saya makan duren daripada gadoin terasi ya...

ya lucu jg org bule nga suka ama duren ..emanz alasan utamanya krn baunya cm ada alasan lainnya ktnya sich krn bentuknya yg seperti kotoran manusia so mereka da jijik duluan kyknya... :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ehmm big NO deh! Rasanya aneh ... Msh enakan duren koq kmn2....

 

Pas waktu non tinggal di balikpapan ada tuh toko khusus mknan luar yg jual vegemite.. Namanya royal blue sky di daerah mall fantasy bb... 

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah waktu jalan-jalan ke aussie saya jg penasaran sama rasa vegemite ini, pas sarapan nekad icip-icip vegemite dioles ke roti :ngeledek

:ngeri gigitan pertama langsung berasa maknyus asinnya hahaha... 

klo buat lidah saya sih daripada terasi rasanya lebih mirip tauco gitu..  :senyum

Share this post


Link to post
Share on other sites

vegemite yg flavor baru mayan..yg ada vanilla nya. gw si g suka, tp better drpd yg original,  aneh abis rasanya

tapi vegemite ini kandungan garam atau apanya gtu bagus banget. kl bayi osih (gw g tau apakah berlaku utk semua bayi pd umumnya) terlihat pucet dikasi vegemite ini sangat membantu:d

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this