Sign in to follow this  
Followers 0

Pengalaman Pergi Ke Singapore

6 posts in this topic

Posted

Pertama kali saya Ke Singapore awalnya iseng2, berawal dari liat-liat website Air Asia dan menemukan tiket promo pesen jauh2 hari jadi kita dapat harga yang lower cost, sebaiknya kita register dulu buka account di Air Asia sehingga kita dikasih tau via email kl ada promo. so jadi deh booking bareng temen2 kantor tanggal 10 sd 12 Januari 2013, jangan lupa untuk memastikan nama kita antara paspor dan tiket sesuai, karena kalo ga sesuai bakal jadi masalah nanti di imigrasi.

Penukaran uang, karena kita pesen tiket jauh2 hari, H-14 sebaiknya kita udah mantau harga SGD beli disaat lagi murah, hehe tapi ingat belinya jangan dalam jumlah banyak, kl bisa dicicil misalkan kita mau tuker 500SGD ya kita kita tuker 250, besoknya 125, dan lusa 125. keliatannya aga ribet sih tp itu membantu loh, knp? tujuannya supaya kita dapet receh.

soalnya kl kita langsung nuker 500SGD dijamin deh kita dikasih pecahannya 100 dollar, walaupun kita request receh, susah dapetnya. jadi nanti kita kesulitan waktu bayar bus, taxi atau beli makanan, karena mereka kesulitan mencari kembaliannya.

Tips Packing munkin dah pada tau ya, kita sebaiknya menggulung baju celana atau handuk kita seperti kue dadar, tujuannya supaya baju kita ga kusut, bs muat banyak dan ga berantakan pada saat dibawa, dan jika kita masukan kebagasi sebaiknya koper kita dikasih tag bag, atau gantungan koper yang fungsinya supaya koper kita ga ketuker waktu ngambil di tempat bagasi. H-2 sebaiknya kita udah packing dan membuat daftar barang bawaan, dan membuat daftar barang bawaan, gunanya untuk mengecek apakah sudah semua barang yg kita perlukan dibawa, dan ketika packing pulang kita tinggal mengabsen barang bawaan kita, meminimalisir barang tertinggal kan? Nah H-1 tinggal melengkapi barang2 yang kurang, pastikan kita membawa mie gelas, super bubur, kopi sachet, energen karena membantu kita ketika lapar, hehe dan jangan samapi lupa untuk membawa tiket dan paspor. oia tipsnya kl bisa barang bawaan kita ga terlalu banyak dan menggunakan koper yang sedang/kecil ketika berangkat, jadi kita ga perlu pake bagasi untuk keberangkatan, lebih irit kan?

Bandara sebaiknya kita sudah sampai 1 sd 2 jam sebelum pesawat berangkat karena kita harus check in dulu, dan biasanya counter nya akan tutup 45 sd 30 menit sebelum keberangkatan. Pastikan kita sudah steril artinya tidak membawa barang-barang yang dilarang. Letakan kamera, handphone, paspor, tiket, dompet, kacamata, dan barang- barang yang sering kita pakai kedalam hand bag, jangan disatukan kedalam koper, karena akan mempersulit kita jika kita harus membongkar koper untuk mecari benda2 tsb. Buang air sebelum boarding karena toilet di dalam pesawat sangat menyeramkan, hehe karena kan ga stabil sperti di darat, kadang goyang2, getar2, dsb

Tiba di Changi Airport kita langsung ke pemeriksaan imigrasi, nah jangan lupa untuk ingat budaya antri karena kita di Singapore yang sudah tertib dengan antri, terkadang kita lupa atau tidak melihat garis merah batas antrian untuk pemeriksaan imigrasi, jangan sampai kita menunggu giliran melewati garis merah, karena dijamin kita dimarahin sama petugas imigrasinya, hehe malu kan? Hehe selanjutnya untuk pindah ke terminal 2 kita harus menggunakan skytrain, sejenis kereta satu gerbong tanpa ada masinisnya, keren kan? Hehe fungsinya menghubungkan antar terminal di change airport. Setalah itu kita menuju kearah MRT, dengan membeli standart ticket untuk 1x perjalanan.

Sekian dulu pengalaman saya selanjutnya akan saya sambung di cerita selanjutnya ketika berada di Singapore.

Jalan2 likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

@erki77

wah cerita nya oke tuh mas

kalo bisa di upload donk foto2nya biar tambah seru :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

oke siap ini saya udah siapin yang full picture ya

erki77 likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

<iframe src="//instagram.com/p/aLtGHXHPB9/embed/" width="612" height="710" frameborder="0" scrolling="no" allowtransparency="true"></iframe>

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0