Sign in to follow this  
rhiennee

Mengapa Pria Hobi Masak?

6 posts in this topic

Pria dengan hobi yang menantang dan ekstrim adalah hal yang wajar, karena memang sudah menjadi gaya seorang pria yang menyukai hal-hal yang berbau kekerasan, keberanian, kepahlawanan, dan lain sebagainya yang bersifat kejantanan dan tampak macho di mata perempuan. Namun tidak sedikit dari mereka yang menyukai hobi yang justru bertolak belakang dengan style seorang pria yang identik dengan kekerasan. Salah satu hobi yang terbilang lembut bagi seorang pria adalah memasak. 

 

post-11-0-92533700-1372009448_thumb.jpg

 

Kebiasaan atau hobi memasak bukan hanya milik kaum wanita saja, namun sekarang sudah menjadi trend pria dengan hobi memasak. Coba lihat saja koki-koki yang ada di hotel atau restorant yang terkenal mayoritas adalah pria. Itu berarti bahwa pria juga mampu melakukan kegiatan memasak ini dengan sangat baik, bahkan mungkin lebih baik daripada wanita. Tidak jarang pria yang rela bersusah payah di dapur demi menciptakan masakan yang lezat yang sesuai seleranya atau yang nantinya bisa dihidangkan bagi orang terkasih. Dan hasil masakan para pria tersebut bisa jauh lebih lezat dibandingkan masakan kaum wanita yang sudah terbiasa dengan dunia dapur dan masak-memasak.

 

Memasak adalah kegiatan yang bukan hanya mengandalkan ilmu dan ketrampilan namun juga rasa atau feeling. Dalam kegiatan memasak, biasanya wanita hanya mengandalkan ilmu, ketrampilan dan pengalaman yang pernah dia dapatkan. Sedangkan pria, selain menggunakan ilmu, biasanya mereka juga mengandalkan feelingnya, moodnya, dan keinginannya untuk mengolah suatu masakan. Maka tidak heran apabila hasil masakan yang didapat dari seorang chef pria lebih bervariatif bentuk dan rasanya, walaupun kadang terasa asing di lidah.

 

post-11-0-10818100-1372009455_thumb.jpg

 

Pria yang mempunyai hobi memasak biasanya mempunyai cita rasa yang tinggi akan sebuah makanan. Dia tidak mau sembarangan memilih makanan, dan dia begitu peka merasakan masakan yang dirasanya kurang enak atau ada yang salah dalam pengolahannya. Maka tidak mengherankan apabila pria yang hobi memasak lebih bisa memperlakukan seorang wanita dengan lembut dan kasih sayang.  

 

Pria dengan hobi memasak saat ini banyak mendapat pujian dari para wanita. Mereka lebih memuja dan mengagumi chef pria dari pada chef wanita, bukan hanya kagum terhadap hasil masakannya, namun juga pada personalnya, karena biasanya chef itu berpenampilan rapi, bersih dan mampu mengambil hati seorang wanita melalui masakan yang dihasilkannya.

Hobi memasak pada seorang pria biasanya muncul karena beberapa sebab, antara lain:

 

post-11-0-12818000-1372009461_thumb.jpg

  • Karena kebiasaan

Kebiasaan dari kecil membantu ibunya di dapur, walaupun awalnya cuma sekedar membantu memotong sayuran, namun itu berpengaruh terhadap hobi memasaknya. Karena dengan membantu di dapur, mau tidak mau dia jadi memperhatikan sang ibu memasak, dan lambat laun dia akan mencoba memasak sendiri masakan kesukaannya, dan lama kelamaan menjadi sebuah hobi.

  • Karena kebutuhan

Alasan yang ini memang tidak bisa dihindari. Hal ini biasanya terjadi pada seorang pria yang hidup melajang dimana dia harus menghemat uang makan sehingga mau tidak mau dia harus memasak sendiri. Atau bisa juga karena dia tidak bisa menemukan rasa masakan yang cocok di lidahnya. Biasanya ini terjadi pada pria yang merantau dimana masakan di daerah tersebut terasa asing baginya. Karena alasan itulah maka dia memasak sendiri makanannya agar sesuai dengan seleranya. Lama kelamaa dia menjadi kreatif dalam mengolah bahan makanan yang ada.

  • Karena lingkungan

Faktor lingkungan memang sangat mempengaruhi sifat atau kebiasaan seseorang. Hobi memasak pada seorang pria bisa juga muncul karena faktor lingkungan dimana orang disekitarnya terbiasa makan di rumah dan makan makanan yang dimasaknya sendiri, mereka tidak suka membeli makanan di warung atau restoran.

  • Karena alasan khusus.

Banyak pria ingin memberikan yang special bagi pasangannya. Salah satunya adalah dengan menghidangkan makan malam dari hasil kreasinya sendiri. Dia berusaha mempelajari suatu resep masakan yang disukai oleh pasangannya. Pada awal memasak mungkin hasil yang didapat kurang maksimal, namun dia tidak patah semangat dan terus mencoba dan lama kelamaan menjadi sebuah hobi. Ada juga pria yang menjadi hobi memasak hanya karena ingin mengolah rasa dan kepekaannya, agar dia tampak perhatian, romantis dan penuh kelembutan dimata wanita. Selain itu dia juga ingin menunjukkan bahwa dia adalah seorang pria yang mampu melakukan sesuatu yang tidak biasa dilakukan oleh kebanyakan pria dan dia juga seorang pria yang bisa diandalkan.  

Share this post


Link to post
Share on other sites

Iya setuju, kalo menurut saya itu juga sangat kreatif.

Karena bisa menghasilkan suatu produk yang baru dengan cita rasa baru,.

maka'y acara tv favorit saya yaitu masterchef,.

Hehehehehe,.

Kerenn euy kalo jadi chef gtu.

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya nih terkadang alasan-nya untuk mendapat pujian dari para wanita :P  , dan mungkin klo dilihat sebagai karir pria peluangnya lebih besar, dikarenakan tidak terhalang dengan alasan berkeluarga :) 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this