iwinzki

wisata kuliner semarang - Pecinan - Semawis

5 posts in this topic

Yang ini nih, thread bagi yang suka wisata kuliner.

Bagi yang tinggal di semarang pasti udah gak asing kalo denger kata “pecinan†atau "semawis" ini sebutan warga semarang untuk china townnya semarang.

Pecinan ini cuma ada pas malem minggu n minggu pagi. Enaknya sih pas malem minggu, kalo minggu pagi aku gak pernah soalnya semarang panas buanget hehe..

Makanan buanyak banget, sate, nasi campur, cakwe, aneka minuman dan es, bubur banyak banget deh pokoknya jual2 aksesoris juga ada. Saya (bukan)“kebetulan†bisa makan semuanya, meskipun ada beberapa makanan yang “tidak halal†tapi banyak juga kok saya lihat mbak-mbak berkerudung makan disini. So disini bisa dinikmati semua orang, ditulis juga kok halal atau tidaknya, jadi tinggal baca di menunya aja. Hehe

HARUS dicoba ya kalo kesemarang ^_^

post-27-0-68480900-1348672948_thumb.jpg

post-27-0-89053000-1348672956_thumb.jpg

post-27-0-07896300-1348672963_thumb.jpg

post-27-0-01820200-1348672969_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya pernah ni 2 kali ke tempat ini, yang pertama dulu waktu imlek, kyny 2 tahun lalu... ruame banget waktu itu.... udah gitu ada drama-drama gitu tentang Sun Boo Kong nya. hahahahaha

yang kedua, pernah ni sekali malam minggu kesana untuk wisata kuliner. hehehehe... seperti yang dibilang TS, mencoba makan makanan yang "tidak halal" tapi sangat uenak ^_^ ^_^ ^_^

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya di pecinan kalo imlek emang rame banget. apalagi kalo mas malem imleknya. biasanya puncak acaranya disitu. ntar pas pergantian tahun baru cina juga ada kembang api banyak. meriah banget deh pokoknya..

banyak yang unik, n bagi yg mau coba ada mie tapi bisa dinikmati(enak banget malahan) pake es dan sirup. penasaran kan? coba deh.

Share this post


Link to post
Share on other sites

berkali-kali ditawarin homestay di tempat tmen yg tgl di Smg, blm dijawab2. tapi, liat postingan ini kayaknya perlu juga tu tawarannya di'iya'in. kayaknya asik ke tempat ini, plus kl bs sih sekalian nyobain yang lain yang blm pernh dikunjungi. Thanks infonya

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now