Sign in to follow this  
Thiam

Tempat tanpa gravitasi

5 posts in this topic

Tau kan teori gravitasi yang di temuin sama Isaac Newton gara gara dia ngeliat apel yang jatuh? Jadi benda benda itu bakal tertarik ke bawah dan ga bisa melayang gitu aja karena adanya gravitasi bumi.

Ternyata gak semua tempat bergravitasi. Ada nih salah satu tempat yang di jadiin tempat wisata tanpa gravitasi, di wilayah santa cruz, california. Jadi tempat ini sebenernya hamparan hutan, tapi banyak orang yang datang cuma buat nguji kebenaran tempat tanpa gravitasi ini. Jadi kalau kita ke sana dan mencoba buat berdiri tegak, tetep aja berdiri kita gak bisa tegak dan bakal kelihatan miring. Rumah aja kelihatan mau roboh padahal rumahnya masih kuat dan kokoh. Pohon pun juga begitu, sapu berdiri sendiri dalam keadaan miring, bahkan kalau kita mau jalan di tembok pun bisa!

Ilmuwan amerika sendiri belum tau gimana bisa ada fenomena kayak gini, tapi tempat ini salah satu tempat wisata yang cocok banget buat yang mau nyobain wisata yang beda.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Jadi penasaran, terus googling. Kayaknya beneran ada di Santa Cruz sana, bahkan jadi objek wisata.

Yuk berkunjung! :D

-Penanda Jalan: Berarti kita udah mau nyampe di tempatnya

MISTIspot01_1038.jpg

Sumber gambar

-Objek wisata: Rumah pembuktian bahwa di "mystery spot" tersebut berlaku anti-gravity

klik disini

-Isi rumah: Gak bakal bisa berdiri lurus, ntah kenapa. Bahkan sapu yang ditaruh di dalam rumah

1_small.jpg

Sumber gambar

Buat baca2 lebih lanjut: klik disini

Ada yang udah pernah buktiin? :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmmm...aneh ya. nama tempatnya apa ya? ada fotonya ga? kok bisa gitu ya. jadi penasaran saya.

pada nyebutnya sih daerah tanpa gravitasi di santa cruz, atau pada suka bilang mystery spot, titik dimana tingkat gravitasinya benar benar lemah. Tuh gambarnya ada di upload sm nafariza :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this