Pepi.TheExplorer

Restoran Muara Angke - Beli Bakar Bayar

12 posts in this topic

hmmm enak nih.. bisa milih sendiri, dan langsung dimasak. Nggak mesti dibakar kan ya? :D

Selain ikan, seafood lainnya ada juga kan ya?

Kalo lengkap enak juga ya.. tinggal pilih... plus siap-siap kocek aja hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Dibilang restoran, kok saya kurang setuju yaaa? :D

Pertama kali ke sana setahunan yang lalu, selalu bikin saya (dan pacar) nagih buat balik ke sana di saat2 pengen sea food dan kebetulan lagi ada duit hihi. Daripada makan di tengah kota. Mending langsung beli dari pinggir lautnya, seger! :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo muara angke mah gak usah ditanya lagi, memang pusat nya seafood, segala macem ikan pasti ada, dan masih fresh....tapi kalo menu kerang gitu ada gak ??

kayak di bandar jakarta saya waktu itu pernah makan kerang bambu, rasanya enak banget...kalo disitu ada kapan-kapan bisa mampir nih....

Share this post


Link to post
Share on other sites

Dibilang restoran, kok saya kurang setuju yaaa? :D

Pertama kali ke sana setahunan yang lalu, selalu bikin saya (dan pacar) nagih buat balik ke sana di saat2 pengen sea food dan kebetulan lagi ada duit hihi. Daripada makan di tengah kota. Mending langsung beli dari pinggir lautnya, seger! :)

Abis apa dong nyebutnya.. hehe

seru sih makan bareng keluarga disini..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Bandung terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang menjadi incaran para kawula muda. Ya, jika kamu adalah salah satu penikmat destinasi wisata di Bandung, tentu saja terkadang tempat nongkrong-nya lah yang menjadi perhatianmu.
      Menelusuri Bandung belum lengkap rasanya jika belum merasakan serunya Bandung di waktu siang dan malam. Merasa lapar padahal sudah larut malam? Kamu tidak perlu khawatir karena ternyata Bandung menawarkan berbagai rekomendasi tempat kuliner yang beroperasi selama sampai pagi.
      Pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam rekomendasi kafe di Bandung yang buka sampai pagi. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.
       
      1. Bober Café

      Bober Café via Foody
       
      Untuk mengawali rekomendasi mengenai kafe di Bandung yang beroperasi selama sampai pagi, kamu dapat memulainya dengan menyambangi Bober Café ini. Bober café terletak di Jalan R. E. Martadinata no. 123 Bandung.
      Bober café adalah sebuah kafe dengan spesialisasi sisha smoking, kue kering dan juga kopi. Kafe ini berdiri pada tahun 2004. Pada awalnya merupakan tempat kumpul-kumpul anak muda Bandung. Namun, pada tahun 2008, pemilik kafe menambahkan fasilitas free wifi di kafe yang satu ini.
      Di kafe ini, kamu juga dapat melihat pertunjukkan live music yang ditampilkan oleh musisi-musisi lokal Bandung. Live music di kafe ini hanya disajikan tiga kali selama seminggu, yaitu hari Rabu, Jumat dan Sabtu.
      Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh kafe ini adalah kafe ini dibuka sampai pagi. Hal ini membuat para pengunjung dapat menyambangi kafe ini kapanpun mereka mau.
      Salah satu menu yang dapat kamu nikmati ketika menyambangi kafe ini adalah Tirtilla Chips. Tirtilla Chips adalah spaghetti yang ditambah dengan irisan dagings api, cabe rawit, dan paprika.
      Selain itu, kamu juga dapat mencoba menikmati Chicken Cordon Bleu. Chicken Cordon Blue yang disajikan yaitu berupa ayam fillet yang  diisi smoked beef dan keju dengan disiram saus salsa. 
      Menu makanan lainnya yang dapat kamu nikmati di café ini yaitu Spaghetti Marinara, Nasgor Bober, Garden Salad, French fries, lumpia, steak, sup, dan sebagainya. Range biaya makanan dan minuman yang dapat kamu nikmati di sini adalah sekitar 5.000 hingga 40.000-an.
       
      2. Madtari

      Madtari via Ejiebelula
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu rekomendasi tempat makan di Bandung yang beroperasi selama sampai pagi. Tempat makan ini adalah Madtari yang terletak di Jl. Ranggagading, Taman Sari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.
      Bagi kamu yang tidak ingin makan terlalu berat, kamu tentu dapat langsung mencoba menyambangi Madtari ini. Selain itu, Madtari juga beroperasi selama sampai pagi sehingga kamu dapat datang ke sini kapanpun kamu mau.
      Kafe ini sepintas terlihat seperti kafe kaki lima. Selain itu, menu yang ditawarkan di kafe ini juga merupakan menu siap saji yang cocok untuk ngopi di sore-sore.
      Beberapa rekomendasi menu yang dapat kamu cicipi di sini adalah roti bakar, pisang panggang, aneka indomie, aneka sandwich, dan makanan ringan lainnya. Sementara itu, minuman yang tersedia di sini adalah es the manis, minuman kopi, wedang jahe, jahe susu, aneka jus dan masih banyak lainnya.
      Namun, yang paling khas dari kafe ini adalah porsi kejunya yang melimpah. Ya, di kafe ini menyediakan keju yang sangat banyak pada porsi makanan yang diberikan.
      Salah satu menu andalan Madtari adalah mie instan telor keju dan kornet yang sangat nikmat. Untuk masalah biaya, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau dan sesuai untuk kantongmu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan merasa kelaparan di waktu larut malam selama berada di Bandung.
       
      3. Warung Nasi Bu Imas

      Warung Nasi Bu Imas via Sebandung
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu rekomendasi tempat kuliner di Bandung yang dapat kamu sambangi. Tempat ini adalah Warung Nasi Bu Imas yang terletak di Jalan Balonggede no. 67 Bandung.
      Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi nikmatnya masakan Sunda, maka kamu tentu dapat mencoba untuk menyambangi tempat kuliner yang satu ini.
      Menjadi lebih mantap lagi karena Warung Nasi Bu Imas ini buka selama sampai pagi. Hal ini terutama cocok ketika kamu tiba di Bandung pada waktu larut malam dan butuh untuk mengisi perutmu. Ya, kamu dapat mencoba untuk menyambangi Warung Nasi Bu Imas ini.
      Suasana yang ditawarkan oleh Warung Nasi Bu Imas ini sangat merakyat dan sederhana. Ketika memasuki tempat ini, kamu akan langsung dipersilakan untuk duduk di kursi panjang yang telah disediakan dengan daftar menu yang siap kamu pesan.
      Menu andalan dari restoran ini adalah ayam goreng dengan sambal dadakan yang pedas dan maknyus, serta karedok leunca. Nah, ada juga beberapa rekomendasi menu lainnya seperti gepuk, udang goreng tepung, empal, usus, dan paru.
      Harga yang ditawarkannya cukup murah dan terjangkau yakni ayam goreng atau bakar hanya dibanderol Rp 8.000, udang goreng tepung Rp 4.500, pepes jamur Rp 2.500 dan paru goreng Rp 6.000. Kurang lebih adalah sekitar sekian.
      Primadona sebenarnya dari Warung Nasi Bu Imas adalah sambalnya. Ada dua jenis sambal yang ditawarkan di sini yaitu sambal leunca dan sambal dadakan. Hati-hatilah ketika mencicipi sambal leunca sebab sambal ini tergolong sangat pedas.
      Nah, untuk melengkapi referensimu mengenai rekomendasi kafe dan juga tempat makan di Bandung yang beroperasi selama sampai pagi, khususnya jika kamu ingin mencicipi makanan khas Sunda, kamu dapat mencoba menyambangi Warung Nasi Bu Imas yang satu ini.
       
      4. Warkop Gembul

      Warkop Gembul via Cerita Perut
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu referensi tempat kuliner di Bandung yang dapat kamu sambangi. Tempat kuliner ini menawarkan konsep sampai pagi sehingga dapat kamu sambangi pada pukul berapapun. Cocok untuk kamu yang ingin makan di waktu yang sudah larut malam.
      Tempat ini adalah Warkop Gembul yang terletak di Jalan Gegerkalong Hilir, Setiabudi, Bandung. Untuk mahasiswa maupun anak muda yang sedang menyambangi atau juga warga lokal Bandung, Warkop Gembul ini dapat dijadikan sebagai salah satu tempat kuliner alternative yang menyenangkan.
      Beberapa menu yang tersedia di Warkop Gembul ini adalah mie instan, susu, kopi dan lain-lain. Nah, jika kamu memesan menu dengan keju, kamu akan melihat timbunan keju di porsi makananmu. Ya, hal ini tentu menyenangkan sekali, bukan?
      Gurihnya keju membalut empuknya roti bakar berisi pisang manis diiringi rasa khas susu kental manis.
      Kamu tidak perlu khawatir masalah harga karena Warung Gembul menyediakan porsi makanan maupun minuman dengan harga yang terjangkau. Sehingga tentu saja akan cocok dengan kantongmu.
      Pelayannya cukup ramah dan sigap sehingga membuatmu tidak perlu menunggu terlalu lama ketika menyambangi tempat ini. Rata-rata hidangan akan diantarkan selama 10 menit setelah kamu memesan.
       
      5. Bakso Ceker Braga

      Bakso Ceker Braga via Travelawan
       
      Masih ingin melengkapi referensi tempat kuliner sampai pagi yang dapat kamu sambangi selama berada di Bandung? Nah, kamu dapat mencoba untuk menyambangi bakso ceker Braga yang satu ini.
      Bakso ceker Braga ini terletak di Jalan Suniaraja No.23, Sumur Bandung, Bandung. Tidak sulit untuk mencari tempat ini. Bangunan tempat kuliner baso ini berwarna hijau muda dengan kombinasi warna merah.
      Gedung bakso ceker Braga ini bersatu dengan Gedung I am Beer. Dulunya gedung yang berada di sebelah Warung Baso Ceker Braga itu pernah menjadi bioskop bernama Braga Sky.
      Di sini tersedia mie kocok yang dilengkapi dengan bakso dan kikil. Mie kocok semakin lengkap karena ditambahi juga dengan tauge. Kuah mi di sini bening berbeda dengan mi kocok lainnya yang biasanya terlihat keruh. Harga mi kocok di sini berada di kisaran sekitar Rp. 23.000-26.000.
      Selain mie kocok, di sini juga tersedia mi bakso yamin, bihun, tulang rusuk, ceker, babat, atau bakso komplit. Nah, kamu juga dapat mencoba untuk menikmati kesegaran jus yang ditawarkan oleh Bakso Ceker Braga ini.
      Bagi kamu yang suka begadang dan ingin mencicipi bakso. Maka kamu dapat mencoba untuk menikmati Baso Ceker Braga yang satu ini.
       
      6. Perkedel Bondon

      Perkedel Bondon via Dunia Icip
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu rekomendasi restoran sampai pagi yang dapat kamu sambangi di Bandung. Restoran ini adalah restoran Perkedel Bondon yang terletak di Babakan Stasiun Hall No. 43, Jl. Kebon Jati, Bandung.
      Bandung memang adalah salah satu kota yang tidak akan pernah kehilangan jajanannya yang nikmat. Salah satunya adalah perkedel ini. Perkedel ini dibuka di malam hari sehingga kamu dapat mencoba untuk mencicipinya.
      Tetapi, kamu harus waspada karena biasanya terjadi antrian untuk mendapatkan perkedel ini. Nah, jika kamu menginap di sekitar stasiun kereta api dapat mencoba untuk mencicipi perkedel ini.
      Biasanya sajian perkedel yang tersedia di sini akan dilengkapi dengan nasi dan juga lauk pauk sesuai dengan keinginanmu. Banyak orang mengatakan belum afdhol rasanya jika belum mencicipi perkedel ini langsung di tempatnya sehingga usahakanlah agar menikmatinya langsung di tempat ini.
      Gerai ini sendiri terlihat begitu sederhana. Berbentuk ruko biasa mirip toko kelontong di pinggir jalan. Namun, kamu bisa saja terkejut ketika mengetahui omzet penjualan yang mencapai jutaan setiap bulannya.
      Apakah kamu penasaran dan ingin segera mencicipi perkedel ini? Untuk itu, sisihkanlah waktu untuk menjajal langsung perkedel ini di Bandung.
       
      7. Punclut

      Punclut via Tempat Wisata Bandung
       
      Masih ingin mencari referensi? Nah, selanjutnya kamu dapat mencoba untuk menyambangi Punclut. Punclut menawarkan sensasi pemandangan Bandung dari atas bukit di malam hari yang indah. Bayangkan kamu dapat menikmati pemandangan yang indah sambil memanjakan lidah dengan mencicipi berbagai kulinernya yang nikmat.
      Tempat makan di Punclut ini biasanya menawarkan sensasi lesehan sambil menikmati berbagai makanan khas Sunda. Menu wajib yang biasanya tersedia adalah nasi timbel dan juga nasi goreng Bandung.
      Nah, ada salah satu menu rekomendasi di Punclut yang dapat kamu coba nikmati. Ya, rekomendasi kuliner tersebut adalah nasi merah. Nasi Merah di sini dihidangkan dalam boboko dari anyaman bambu dengan dilengkapi banyak “Rencang sangu” alias menu makanan pendamping nasi.
      Berbagai aneka pendamping nasi yang dapat kamu nikmati adalah aneka gorengan tahu bandung, tempe, ayam, udang, cumi, ikan hingga belut goreng. Sajian tersebut akan disajikan bersama dengan sambal terasi, lalapan petai merah dan jengkol goreng.
      Kamu juga dapat menikmati secangkir kopi hangat di sini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati bandrek dan bajigur. Jangan lupa juga untuk membeli ketan bakar dan jagung bakar untuk dinikmati bersama minumanmu.
      Kawasan ini merupakan kawasan rakyat sehingga harganya pun cukup sesuai dengan kantong. Ya, kamu dapat menikmati makanan dengan harga yang cukup terjangkau. Menyenangkan sekali, bukan?
      Pastikan kamu dapat merasakan sensasi menikmati kuliner khas Sunda yang nikmat sambil menikmati pemandangan perbukitan Punclut yang indah.
       
      8. Kampung Daun

      Kampung Daun via Kuliner Panduan Wisata
       
      Inilah dia salah satu destinasi wisata di Bandung yang tentu saja dapat kamu sambangi untuk mencicipi kulinernya. Destinasi wisata ini adalah Kampung Daun yang terletak di Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
      Di tempat ini kamu dapat menikmati hidangan dengan tenang, nyaman dan asri. Ya, tempat ini memang sangat cocok bagi kamu yang bukan hanya ingin menikmati kuliner tapi juga ingin menikmati pemandangan yang ditawarkan.
      Begitu memasuki tempat ini di malam hari, kamu dapat melihat obor yang menggunakan bambu di kanan kiri jalan sehingga suasana hangat, rasa dan ciri khas pedesaan mulai terasa disini. 
      Memasuki resto Kampung Daun kita akan melihat berbagai bangunan saung dengan atap rumbia dalam berbagai ukuran sebagai tempat makan pengunjung, mulai ukuran kecil, sedang hingga besar, besarnya ukuran saung ini ternyata memang di buat untuk menyesuaikan dengan jumlah pengunjung yang datang. 
      Ketika mengunjungi tempat ini, para pengunjung akan ditanya mengenai berapa jumlah rombongan yang kamu ajak. Selanjutnya, pelayan akan langsung mengajakmu untuk menuju tempat terbaik sesuai dengan jumlah rombonganmu.
      Jika pengunjung sedang membludak, salah satu konsekuensinya adalah kamu terpaksa mengantri. Kamu dapat mencoba untuk duduk lesehan dengan santai di sini.
      Suasana juga akan semakin nyaman dengan hadirnya suara gemericik air dari aliran sungai kecil yang terdapat di dalam area Kampung Daun.
      Beberapa jenis kuliner yang dapat kamu nikmati ketika kamu menyambangi tempat ini adalah nasi liwet parahyangan, gurame goreng sambel terasi, gurame bakar sambel kecap, nasi pepes daun kemangi, nasi tutug oncom, sop gurame, nasi goreng kampung daun.
      Nah, tetapi bagi kamu yang menyukai western food, restoran ini juga menyajikan beberapa rekomendasi western food yang dapat kamu coba. Beberapa rekomendasi kuliner tersebut adalah blackpepper beef, chicken steak dan beef ribs.
      Sementara itu, rekomendasi minuman yang dapat kamu coba adalah bandrek, bajigur dan es goyobod. Kamu juga dapat menikmati jus dan kopi ketika menyambangi tempat ini.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai rekomendasi kafe dan tempat kuliner yang buka sampai pagi dan dapat kamu sambangi. Bagaimana? Rupanya Bandung menawarkan berbagai kuliner yang dapat kamu sambangi bukan?
      Semoga artikel ini dapat menginspirasimu dalam memberikan referensi mengenai berbagai jenis wisata kuliner yang dapat kamu nikmati selama berada di Bandung.
      Selamat berwisata kuliner!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Jakarta selalu memiliki daya tarik yang menyenangkan terutama dari segi kreativitas dan pesonanya. Nah, Jakarta rupanya juga menyimpan berbagai preferensi restoran bertema unik yang tentunya dapat menjadi referensimu selama mengelilingi Jakarta.
      Ketika akhir pekan, restoran tentu menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Ya, restoran merupakan salah satu tempat yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.
      Dewasa ini, banyak restoran yang bukan hanya menjual citarasa hidangannya namun juga kreativitas interior dan keunikan yang dimiliki oleh tempat ini. Nah, apakah kamu penasaran? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam menyambangi berbagai restoran bertema unik di Jakarta.
       
      1. Hospitalis

      Hospitalis Restaurant via Anak Jajan
       

      Restoran Bagian Depan via Olipeolie
       

      Interior Hospitalis via Travelio
       
      Untuk mengawali referensi restoran unikmu di Jakarta, kamu dapat memulainya dengan Restoran Hospitalis yang satu ini. Restoran ini terletak di Jl. Ahmad Dahlan No.31, RT.3/RW.1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.
      Sesuai dengan namanya, restoran ini mengusung tema unik yaitu rumah sakit. Sekilas dari eksteriornya, restoran ini memang bertema rumah sakit. Tempat duduk dan meja makannya menyerupai kursi roda dan meja di rumah sakit.
      Selain itu, para pelayannya pun mengenakan kostum suster dan dokter. Keunikan lainnya adalah makanan dan minuman di tempat ini yang berbentuk alat infus, suntikan dan masih banyak lainnya.
      Meskipun terkesan menyeramkan, tetapi bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman unik maka kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Hospitalis ini.
      Nuansa ruangan di Hospitalis ini didominasi oleh warna merah. Di bagian dinding, tersedia gambar-gambar yang biasa digunakan untuk tes mata.
      Salah satu jenis makanan yang direkomendasikan untuk dicicipi ketika kamu menyambangi Hospitalis ini adalah Pizza Keratosis. Pizza ini dapat digunakan sebagai makanan pembuka.
      Pizza ini adalah sebuah pizza tipis dengan pinggiran garing yang ditabur topping ayam, saus pedas dan keju mozzarella di atasnya. Pizza ini memiliki rasa yang gurih dan sedikit pedas sehingga cocok untukmu yang menyukai rasa cukup pedas.
      Kamu juga bisa mencicipi ramen amnesia. Ramen ini adalah sebuah ramen dengan kuah soyu yang gurih dan daging sapi sebagai isiannya.
      Di sini juga terdapat mocktail yang disajikan dari kantung infus lengkap dengan tiangnya. Minuman seperti Molecular Mocktail dibuat dari sari buah seperti markisa dan jeruk bali.
      Makanan yang tersedia di Hospitalis juga cukup bervariasi karena bukan hanya ala barat tetapi juga ala Jepang seperti ramen, kaarage dan teriyaki. Nah, untuk melengkapi referensimu mengenai restoran bertema unik di Jakarta, kamu dapat mencoba untuk menyambangi restoran yang satu ini.
       
      2. Bong Kopitown

      Bong Kopitown via Bong Kopitown
       

      Bong Kopitown via The Food Escape
       
      Inilah dia referensi restoran unik selanjutnya yang dapat kamu sambangi. Restoran unik ini adalah Bong Kopitown.
      Selain ada restoran bertema rumah sakit seperti Hospitalis, selanjutnya kamu dapat mencoba untuk mengunjungi restoran unik yang satu ini. Restoran unik ini adalah Bong Kopitown yang bernuansa mirip-mirip penjara.
      Bong Kopitown sekilas mampu membuat para pengunjung terbawa masuk pada suasana penjara Hongkong sekitar tahun 1967 yang terkesan kuno dan kumuh. Namun, Bong Kopitown tetap mampu mencampurkannya dengan gaya yang modern.
      Pada pintu masuk, kamu dapat melihat banyak barang kuno dijadikan sebagai pemanis ruangan. Benda-benda tersebut seperti mesin ketik dan beberapa buku-buku zaman dahulu.
      Di lantai kedua, kamu dapat melihat area tangga yang dihias dengan teralis persis seperti di penjara. Selain itu, di salah satu sudutnya terdapat buffet yang berisikan barang-barang kuno. Nah, kapasitas meja di sini dapat menampung setidaknya sekitar 200 orang.
      Restoran ini memiliki tagline yang cukup unik yaitu “The Happiest Prisoner”. Di sini, kamu dapat mencoba berbagai hidangan Chinese dan peranakan ala rumahan seperti Singapore Laksa Noodle, Wonton Noodle Soup, Char Kway Teow atau Grandma Porridge.
      Selain itu, di tempat ini juga terdapat Kongkow Menu seperti  Toast, Cassava with Coconut Milk, Fried Mantau hingga Boiled Eggs. Nah, di tempat ini juga tersedia berbagai menu buronan, yaitu Ote-Ote, Choi Pan dan Ham Pan dan Nasi Penjara yang benar-benar mengingatkan akan sederhananya sebuah penjara.
      Menu ote-ote berbentuk seperti pangsit goreng. Di dalamnya berisi sayuran dengan campuran ebi. Kulitnya juga crunchy sehingga sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai camilan.
      Selain menu ote-ote, di tempat ini juga terdapat menu choi pan. Tekstur kulitnya sangat lembut, lunak dan cenderung hambar. Bagian dalamnya berupa sayuran berisi ote-ote. Makanan ini mengingatkan pada dimsum.
      Sementara itu, kamu juga bisa mencoba menu Han Pan. Menu Han Pan sendiri adalah bubur sumsum yang gurih dan sedikit manis dengan topping sayuran berisi isian ote-ote. Menu ini rasanya agak aneh tetapi unik sehingga cocok untukmu yang ingin mencoba hal yang baru.
      Kamu bisa juga mencoba claypot rice beef. Seporsi claypot rice ini berisi nasi yang ditutup dengan potongan daging sapi, jagung, brokoli dan telur orak-arik. Porsinya sendiri cenderung cukup besar untuk satu orang. Nah, cara makannya akan lebih menyenangkan jika langsung diaduk.
      Tekstur dagingnya cukup lembut dan terdapat rasa lembut dengan saus barbeque di dalamnya. Sementara itu, ada juga jagung, brokoli dan telur yang menjadi pelengkap yang pas.
       
      3. Namaaz Dining

      Namaaz Dining via Trip Advisor
       
      Selanjutnya, inilah dia pilihan restoran unik di Jakarta yang tentunya dapat menjadi referensimu. Restoran unik ini adalah Namaaz Dining.
      Namaaz Dining sendiri terletak di Jl. Gunawarman No.42, 4, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan. Namaaz Dining sendiri adalah teknik memasak menggunakan molecular gastronomy.
      Cara memasaknya sendiri cenderung unik karena chef akan melebur makanannya hingga mencapai bentuk yang sangat berbeda dengan aslinya. Jadi, jangan merasa heran ketika datang ke Namaaz Dining, kamu akan menemukan tumis oncom yang berbentuk tanah di dalam pot dengan pohon kemangi.
      Jangan terkejut pula jika kamu mendapati buah cherry namun ketika dicicipi, rasanya menyerupai kue black forest yang sudah direkonstruksi sedemikian rupa.
      Bahkan, saking kerennya, ketika kamu mencicipi the lemon, kamu bisa merasakan the dalam bentuk dingin maupun hangat.
      Restoran ini hanya bisa diakses melalui reservasi online di namaazdining.com. Nah, selain itu, restoran ini hanya melayani 29 customer setiap harinya. Semua booking online hanya tersedia hingga pukul 15.00 setiap harinya.
      Bentuk makanan yang tersedia di tempat ini terlihat sangat jauh dari yang kita bayangkan. Jadi, untuk kamu yang bersedia mendapatkan kejutan dan hal yang unik, tentu kamu dapat mencoba untuk mengunjungi tempat yang satu ini.
      Menu yang disajikan akan dibedakan setiap enam hingga delapan bulan sekali. Namun, semua menu yang terdapat di tempat ini masih memiliki base makanan Indonesia.
      Untuk mencicipi makanan-makanan unik yang tersedia di restoran yang satu ini, kamu memang harus merogoh kantong yang agak dalam. Harga yang diusung oleh restoran ini adalah sekitar di atas satu juta rupiah untuk per orangnya.
      Beberapa reviewer yang telah mengunjungi tempat ini sendiri merasa bahwa harga tersebut akan terasa impas setelah kamu mendapatkan pengalaman sensasi unik ketika makan di tempat ini. Jadi, karena dimasak dengan menggunakan molecular gastronomy, kamu tidak akan dapat menebak makanan apa yang akan kamu miliki. Karena bentuknya akan sangat berbeda dengan yang biasa kamu lihat sehari-hari.
       
      4. Gastromaquia

      Gastromaquia via Makan Sampai Kenyang
       

      Gastromaquia via Anak Jajan
       

      Gastromaquia via Anak Jajan
       
      Kamu takut kehabisan tempat jika mengunjungi Namaaz Dining? Tenang, referensi untukmu belum berhenti sampai di situ. Kamu juga bisa menyempatkan diri untuk menyambangi Gastromaquia yang satu ini.
      Gastromaquia adalah sebuah restoran unik yang terletak di Jalan Ciniru I no. 1, Kebayoran Baru, Jakarta. Jika kamu ingin mendapatkan sensasi nikmatnya menikmati kuliner Spanyol, maka mengunjungi Gastromaquia adalah sebuah pilihan yang tepat.
      Gastromaquia adalah satu dari 50 restoran terbaik di Spanyol. Kali ini, Gastromaquia hadir di Jakarta untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner Spanyol.
      Restoran ini terdiri atas bangunan dengan dua lantai dengan konsep yang serba putih dan didominasi oleh pencahayaan natural.
      Salah satu jenis makanan yang menjadi rekomendasi dan dapat kamu coba ketika kamu menyambangi Gastromaquia ini adalah Crab Rangun. Crab Rangun ini adalah makanan pembuka dengan bahan utama berupa kepiting.
      Makanan ini dilengkapi dengan kulit lumpia yang crunchy. Selain itu, juga dilengkapi dengan bumbu mayonais sehingga tentunya dapat dijadikan pilihan ketika kamu berkunjung ke Gastromaquia ini.
      Selain itu, kamu juga dapat mencoba Garlic Butter Prawn. Bagi kamu yang menyukai udang, kamu dapat mencoba untuk mencicipi makanan yang satu ini. Garlic Butter Prawn dibuat dengan bumbu tomat, basil, bawang putih dan bumbu rempah sehingga tentunya dapat kamu coba.
      Kamu juga dapat mencoba House Salad yang menjadi salah satu menu andalan di restoran ini. Kamu juga dapat mencoba Quick Stirred Clams. Menu ini adalah menu yang dimasak dengan tomat, olive oil dan bawang putih dan mentega yang meresap ke daging clams. 
      Beberapa jenis minuman yang dapat kamu jadikan referensi ketika nongkrong di kafe ini adalah strawberry lemonade, kiwi lemonade, mojito sorbet, dan lain-lain.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu ingin mencicipi makanan dan minuman di restoran ini adalah sekitar Rp 300.000,00 untuk dua orang.
      Fasilitas yang tersedia di tempat ini adalah wifi serta colokan. Tempat ini tentunya dapat kamu jadikan sebagai referensi jika ingin mengerjakan tugas atau pekerjaan, bukan?
       
      5. Warunk Upnormal

      Warunk Upnormal via Jkt Go
       

      Warunk Upnormal via Anak Jajan
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu restoran di Jakarta yang memiliki keunikan dan tentunya dapat kamu sambangi. Restoran ini adalah Warunk Upnormal.
      Warunk Upnormal sendiri terletak di Jalan Cempaka Putih Raya no. 102, Cempaka Putih, Jakarta. Warunk Upnormal adalah salah satu rekomendasi restoran unik di Jakarta.
      Warunk Upnormal adalah sebuah restoran yang menyediakan berbagai jenis makanan ringan seperti roti bakar. Warunk Upnormal menjual berbagai macam kreasi indomie, roti bakar dan susu murni. Warunk Upnormal berusaha untuk membuat kamu dan para pengunjung yang datang dapat merasa nyaman dan tidak perlu terburu-buru pulang.
      Ya, mereka bahkan menyediakan berbagai jenis permainan kartu yang dapat membuat para pengunjung merasa betah berlama-lama di restoran ini.
      Interior di Warunk Upnormal juga dibuat sedemikian rupa hingga menjadi terasa nyaman. Selain itu, di sini juga disediakan wifi yang dapat membuat para pengunjung semakin merasa nyaman.
      Kalau sekarang kamu dapat melihat ada banyak warung indomie yang berkonsep seperti ini, maka Warunk Upnormal ini adalah pelopornya. Warunk Upnormal cukup serius untuk menggarap tempat ini menjadi kafe yang layak untuk disambangi.
      Ada kopi yang kualitas layaknya dijual di kafe resto tetapi dibanderol dengan harga sekitar 20 ribuan. Selain itu, menu yang ditawarkan pun cenderung unik dan tidak biasa.
      Bagi kamu yang menyukai mie instan, kamu dapat mencoba untuk mencicipi mie instan sambal matah serta mie instan saus bolognaise spaghetty. Untuk semangkuk mie instan istimewa ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.
      Salah satu menu andalannya adalah Indomie Gokil. Mie instan ini merupakan mie instan dengan topping goreng kikil atau yang disingkat gokil. Ketika kamu mencicipi makanan ini, kamu akan dapat merasakan bahwa rasanya sangat nikmat dan lezat.
      Bagi kamu yang menyukai rasa agak asam, kamu bisa juga mencoba Indomie Medan. Mie instan ini adalah mie instan kuah dengan jeruk nipis yang terasa asam namun segar.
      Bukan hanya soal mie instan, di tempat ini kamu juga dapat mencoba roti bakar yang menjadi andalannya. Di tempat ini, ada menu yang normal seperti roti coklat dengan susu, taro, strawberry, nutella dan masih banyak lainnya.
      Namun, kamu dapat juga mencoba menu yang upnormal seperti roti greentea with ice cream. Kamu dapat mencoba juga bubuk milo, banana dan taro. Selain itu, kamu dapat mencoba menu half dimana setengahnya merupakan roti dengan keju dan setengah lainnya merupakan roti dengan meses.
      Harga di restoran ini dibanderol dari sekitar 12 ribuan hingga 25 ribuan. Fasilitas yang tersedia di restoran ini adalah wifi, permainan kartu dan masih banyak lainnya. Nah, untuk melengkapi referensi restoran unikmu selama berada di Jakarta, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi restoran ini.
       
      6. Dia Lo Gue

      Dia Lo Gue via Kita Kemana
       

      Dia Lo Gue via Tulisan
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu restoran unik di Jakarta yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Restoran ini adalah Dia Lo Gue.
      Dia Lo Gue sendiri beralamat di Jalan Kemang no. 99 A. Restoran ini memang adalah salah satu restoran unik yang atraktif di Jakarta.
      Dia Lo Gue sendiri dilengkapi dengan banyak barang-barang seni yang melengkapi koleksi ruang di tempat ini. Selain itu, tempat ini didesain dengan sangat lapang dan juga terdapat ruang terbuka hijau yang semakin membuat para pengunjung merasa nyaman ketika berada di tempat ini.
      Restoran ini mampu menampung hingga 400 pengunjung. Dan bagi kamu yang menyukai seni, tentu juga akan sangat menyukai restoran yang satu ini.
       
      Nah, itulah dia penjelasan mengenai berbagai restoran unik dan menyenangkan di Jakarta dalam menyambangi berbagai restoran bertema unik di Jakarta.
      Happy traveling!
    • By zeekyuryu
      Salah satu tempat kuliner yang ada di sekitar Tapos, Depok, ini dia namanya Pondok Ikan Bakar Kalimantan. Memang mungkin nggak banyak yang kenal daerah yang namanya Tapos Depok ini karena memang bukan kawasan yang ramai ala perkotaan gitu. Wilayahnya masih terbilang desa tapi rumah makan yang satu ini populer lho. Lokasinya juga sangat strategis, apalagi buat yang bawa kendaraan mobil. Kalau lagi dalam perjalanan di tol Jagorawi menuju Bogor, keluar di pintu tol Cimanggis km 19. Nanti keluar tol ikutin jalan agak ke kanan, nah sekitar 100 atau 200 meterlah terletak rumah makan ini. Bisa banget buat yang lagi kelaperan di tengah tol atau skalian istirahat. Nggak pake macet, anda juga bisa langsung kembali melanjutkan perjalanan lewat pintu tol yang sama. Strategis kan?

      Sesuai namanya, Pondok Ikan Bakar Kalimantan ini menyajikan ikan bakar yang lezat. Menu utamanya memang ikan bakar. Pilihan ikannya ada ikan patin dan juga gurame. Selain digoreng dan dibakar, ada juga yang dibakar dengan bambu. Ini adalah menu andalannya. Ikan patin bakar bambu ini disajikan dengan relung bambunya langsung dan bumbu yang tajam menggugah selera. Hmmm yummy banget. Ini salah satu yang bikin saya suka makan di sini, yaitu bumbunya yang banyak jadi sedap banget. Semua menu disajikan dengan bumbu yang melimpah jadi makin kerasa enaknya. 
      Selain ikan bakar, ada juga pilihan lain seperti ayam dan udang. Ada ayam goreng, ayam bakar, dan ada juga sate ayam. Untuk udangnya juga ada pilihan digoreng tepung atau balado. Menu memang tak terlalu variatif, meski namanya ikan bakar, tapi ikan yang disajikan hanya 2 macam. Tapi jangan khawatir, karena nggak mengecewakan kok. Resto ini selalu ramai pengunjung. Banyak testimoni yang mengatakan kalau bumbunya emang enak dan kematangan ikan bakarnya juga pas. Selain makanan utama, ada pilihan sayurnya seperti sop, sayur asam, dan juga cah kangkung. Oya, makanan di sini tergolong pedas lho. Nggak pakai sambal aja menurut saya udah pedas dan sambalnya pedas banget. Buat saya penyuka pedas, ini enak.


      Untuk harganya, ikan bakar saat ini adalah 110 ribu rupiah per kg. Udangnya seharga 65 ribu per porsi, ikan terinya 40 ribuan. Kalau sayurannya variatif berkisar antara 10 ribu hingga 15 ribu, Untuk nasi harganya 7 ribu per porsi. Minumannya nggak banyak macamnya, standar aja. Tapi es kelapa mudanya enak lho. Bisa dicoba. Pokokknya menu di sini memang tidak neko-neko tapo rasanya enak.
      Kenyamanan lokasinya juga enak. Ada lesehan dan ada kursi sehingga kita bisa memilih. Selain itu, ada yang indoor dan ada juga yang outdoor. Di luar ada kolam ikan yang bikin suasanan makin sejuk. Dan tentunya yang nggk kalah penting adalah lahan parkirnya. Lahan parkir di Pondok Ikan Bakar Kalimantan ini luas banget kok, jadi jangan khawatir sama lahan parkir. Soal fasilitas umumnya juga ada mushola jika memang ingin beribadah. Oya, tempatnya besar jadi jangan khawatir nggak kebagian tempat, kecuali kalau lagi musim buka puasa kayak gini ya. Tentunya harus reservasi terlebih dahulu jauh-jauh hari. 

      Buat yang penasaran atau memang lagi berada di sekitar tol Jagorawi dan daerah Tapos ini langsung cobain buat mengisi perut yang lapar.
    • By Ud Dorang Ikan Bakar
      buat  pecinta kuliner,jalan jalan ke sidoarjo belum afdol jika belum pernah mencoba Ikan Bakar yang satu ini.  Ikan bakar ini  berlokasi di depan penjara militer lebo, sidoarjo. Rasa dijamin enak karena dibumbui dengan rempa-rempah pilihan dan dibakar dengan  batok kelapa. ikannya sendiri disiapkan dalam akuarium. sehingga masih fresh ketika dibakar dan menghasilkan rasa ikan bakar yang gurih banget.
       
      harganya sendiri juga terjangkau lho. seporsi patin saja dihargai Rp. 20.000. kalo gurame bakarnya Rp. 35.000
       
      lokasinya di Jl. Raya Lebo, Sidoarjo. ( depan penjara militer sidoarjo).
       

    • By fariezetta
      Sekarang, mari kita lanjutkan dengan beberapa restoran halal yang ada Gyeonggido. Artikel islam dan tempat ibadag di objek wisata Gyeonggido ada di sini.   Namiok - Korea      Namiok Korea ini memiliki menu utama ayam. Jangan takut, ayam yang digunakan meruapakan ayam halal bagi umat muslim. Namiok merupakan restoran yang menyediakan khusus tumis rusuk ayam atau yang biasa disebut dengan Halal Dakgalbi. Tumis rusuk ayam sendiri merupakan makanan atau hidangan tradisional Korea. Makanan ini dibuat dari ayam panggang yang dibumbui dengan pasta cabai merah dan juga sayuran. cara penyajiannya dilakukan dengan menggunakan piring besi.    Namiok menjadi restoran yang ramai diburu para muslim traveller karena juga menyediakan tempat ibadah. Lokasinya yang berada dekat dengan Nami Island dan Petite France membuat restoran ini semakin ramai dikunjungi. Jika anda tidak bisa dan kurang sesuai makan ayam, anda nasi goreng sayuran yang bisa dipilih. Lokasi namiok ini ada 786-6, Eumnaeri, Gapyeong. untuk menuju lokasi ini, bisa menggunakan subway Gyungchun Line dan turun di Gapyeong Station exit 1. Kalau menggunakan bus, bisa menggunakan bus nomor 30-31.    Delhi Dhaba Untuk pilihan lainnya da di pusat kota, Suwon. di sini ada restoran yang bernama Delhi Dhaba. Pemiliknya yakin banget kalau menu yang ada di sini 100% halal. Berbagai menu halal siap disantap. Sesuai namanya, delhi, cita rasa yang hadir juga ala India.   Ada Ayam Tandoory, Nan, Kari, dan juga kebab. Restorannya pun nyaman untuk ditempati. Chicken kebab dijual dengan harga 4.000 won, kari juga 4.000 won sementara hidangan utamanya sekitar 12.000 won. Muslim traveler bisa mengambil subway di line 1 ke Suwon Station exit 6 untuk jalan menuju restoran ini.   Kasam  Restoran yang satu ini merupakan restoran yang khusus menyajikan makanan perpaduan India dan Nepal namun dengan selera orang KOrea. restoran ini menyesuaikan dengan lidah Korea karena menggunakan resep pribadi yang didapat dari India. Makanan yang bisa kita temui antara lain adalah Ayam Tandoori, Nan, kari dan lain sebagainya.   Harga yang ditawarkan beragam. Kari, misalnya bisa dinikmati mulai harga 5 ribu hingga 8 ribu won. Sedangkan untuk ayam tandoori, kita bisa menikmati mulai dari 8.000 won untuk setengah ayam dan 15.000 won untuk 1 ayam utuh. dengan sekitar 20.000 kita bisa makan untuk porsi 2 orang. Lokasi Kasam juga terletak di daerah Suwon. Bisa naik subway di line 1 dan keluar di exit 4 Suwon Station.   Bugyeongjeong Restoran Korea satu ini merupakan restoran yang bisa dikunjungi untuk menikmati makanan Korea yang halal. Namanya Bugyeongjeong yang menyajikan menu hot pot Pollack beku. Pollack beku merupakan pollack yang dibekukan di suhu -40 derajat Celcius saat musim dingin. Menu ini bisa disajikan dalam bentuk Pollack beku rebus maupun Pollack beku kukus. Makanan ini menjadi makanan favorit orang Korea saat musim dingin tiba.   Dongtaejeongol tersebut bisa anda nikmati mulai dari 18 ribu hingga 30 ribu won satu porsinya. Bugyeongjeong bisa dijangkau dengan menggunakan subway Bundang Line dan turun di Migum Station exit 4.   Loving Hut Loving Hut adalah restoran bagi anda para vegetarian. Loving Hut ini tidak menyediakan bahan makanan hewani di semua menunya. Anda bisa menikmati berbagai menu vegetarian ala Barat dan Korea di sini. Ada daging kacang, roti spageti, dan lain sebagainya.   Loving Hut bisa dikunjungi dengan menggunakan subway Bundang Line dan turun di Jukjeon Station exit 2. Menu seperti Kong Chicken atau soy chicken bisa didapat dengan harga mulai dari 15 ribu won.   Swoyambhu Ini serba Nepal. Restoran ini menyajikan menu Nepal dengan cita rasa Nepal asli. Kokinya juga berasal dari Nepal sehingga rasa aslinya tidak hilang. Menu utama restoran ini adalah Ayam Tandoori. Restoran ini termasuk murah dengan kisaran harga mulai dari 8 ribu won untuk Kari dan 1 set makan siang dengan harga yang sama. Untuk 1 set makan malam, harga mulai dari 10.000 won.   Swoyambhu ada di daerah Suwon. Naik subway line 1 dan turun di Suwon Station exit 6. 
    • By moonlight
      Restoran franchise favorit kalian di mana aja ya? ya yang paling di favoritin bisa jd kalau kemana mana dr pada aneh2 ya mampir aja ke resto tersebut. 
       
      - Solaria: Mungkin karena harganya yang udah pasti dan udah umum sering nyoba jd kalau lagi laper bgt dan males makanan fast food larinya ke si ungu ini. tapi yah pelayanan di tiap outlet beda2. ada yg banyak ada yg dkit. ada yg lama ada jg yg cepet. tp ttep lah mampir mulu klo mentok hahah
       
      - KFC: dibanding sejenisnya saya masih pilih 'jagonya ayam' ini. alasannya ukuran ayam yg lbh besar dgn harga yg kayaknya paling murah yaa.. CMIIW. trus menu gocengnya lumayan enak2 hhhee
       
      - Hokben: hmmm alasannya apa ya.. mgkn krn org2 trdekat saya suka makan di sini jd ikut aja.. hhheee.
      udahlah 3 aja :)
    • By todokusan
      Musik dan beer memang tidak bisa dipisahkan...itulah gambaran tentang "Kage Beer House". Bandung memang tidak asing bagi saya, hampir setiap minggu saya meluangkan weekend di kota kembang. Banyak sekali yg bisa kita dapatkan di kota "Paris Van java ini, shopping..vacation or just hanggout with your best frend..yg terakhir favorit saya :)
       
      Bermula cerita teman saya bahwa di Bandung ada tempat tongkrongan baru yg hampir setiap hari menyediakan live music, saya bersama my best friends menyempatkan diri untuk mencoba tempat tersebut. Kebetulan lokasinya sangat strategis, terletak di Jl. Burangrang yg terkenal dengan kuliner Bandung (Batagor RIRI, Martabak San Fransisco, Baso Enggal...byk deh sampe lupa )
       
      Dilihat sepintas dari luar KAGe terlihat seperti cafe atau restoran biasa, tp begitu saya dan kawan2 melangkahkan kaki di pintu masuk ane sempet takjub..konsep yg diusung unik, khas dekorasi Bar2 yg yg ada di New York Underground..hahah. Kami memilih tempat yg berada di dekat panggung, kebetulan saat itu ada Band yg sedang perform..DAaaaMmmmN..itu kata pertama yg keluar dari mulut ane begitu mendengar musik yg dibawakan sama band. 90's Alternative, grunge..post rock...ngingetin ane sama jaman SMA dulu..crowdnya juga asik banget...
       

       

       
      Selain band, harganya juga ternyata cukup murah meriah..apalagi harga bir towernya. Bayangin aje, ane mesen Bintang Tower cuma seharga 95rebu + French Fries 15rebu...di jkt mana dapet harga segitu...kebanyakan makanannya cuma light snack sama beberapa makanan berat karena emang konsep mereka BEER HOUSE.
       
      Setelah tanya2 sama waitreess-nya yg unyu" ternyata Live Music di Kage hampir setiap hari (Senin-Rabu-Kamis-jumat-Sabtu) dengen genre yg berbeda2 mulai dari reggae, top 40, grunge sampe classic rock..selalu diacak jadwal maennya "biar surprise" katanya...
       
      Ane sama2 temen ane berencana balik lagi ke tempat itu buat nyobain "Lychee Beer" yg sempet bikin ane penasaran..
       
      buat yg penasaran juga langsung aja cek ke TKP