Sign in to follow this  
mariani

Mochi Cianjur enak dan wangi

9 posts in this topic

Ada lagi nih yang tidak terlewatkan kalo saya ke Cianjur,saya pasti beli mochi.Saya selalu beli di tempat pembuatannya, biar dapat barang baru, .Mochi di sini secara bentuk lebih besar dari mochi yang di Puncak, tetap dengan bentuk bulat dan warna hijau dan merah,kalo secara tampilan pun mochi Cianjur lebih menarik.

Untuk urusan rasa mochi Cianjur jauh lebih unggul,teksturnya lembut,rasa manis yang sedang,dengan isian kacang tumbuk,dan wangi pandan.Wow orang dewasa maupun anak-anak suka,kalo untuk oleh2 pun tidak memalukan,yah itu tadi kuncinya,carilah barang yg fresh,jangan malu2 tanya langsung pada pedagangnya.Oh yah Jalaners ada ngak sih yg tau sejarahnya?share dong.kan biar asyik,kayak kue bulan kan ada ceritanya

Share this post


Link to post
Share on other sites

wuiiih...aku suka sekali ini, kalo aku lebih sering beli yang di mal2 itu loh Sis...hampir semua rasanya aku suka tapi apa bedanya ya mochi yang di mal2 sama mochi khas cianjur dan juga apa harus ke cianjur dulu untuk icip mochi cianjur ini?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Udah luamaaaaaaa banget nggak makan mochi ini

Terakhir makan pas masih kuliah, sekitar 5-6 tahun yang lalu kali ya.. Itu juga pas kebetulan ada temen yang bawa abis pulang kampung

Jadi kangen

Share this post


Link to post
Share on other sites

tapi kalau sy beli sendiri mochinya suka ketipu ... soalnya kan nga diperiksa satu satu lsg beli az... jd nya pas sampe rmh kecewa krn beda ama yg diksh coba tuch... :angry:

Share this post


Link to post
Share on other sites

terakhir makan mochi beberapa minggu yang lalu, itu juga dibeliin kakak ipar biasa yang rada gede di mall belinya....1 pcs kalo gak salah Rp 5000, kalo mochi model cianjur saya beli pas ke puncak, enak juga sih buat oleh-oleh....murah meriah.....

Share this post


Link to post
Share on other sites

wuiiih...aku suka sekali ini, kalo aku lebih sering beli yang di mal2 itu loh Sis...hampir semua rasanya aku suka tapi apa bedanya ya mochi yang di mal2 sama mochi khas cianjur dan juga apa harus ke cianjur dulu untuk icip mochi cianjur ini?

Setau saya yang di Mall itu mochi Taiwan ,kali. mochi Cianjur kayaknya harus ke Cianjur deh,karena ngak pernah liat sih di Mall atau tempat lain,yang mirip ada di Sukabumi.

Share this post


Link to post
Share on other sites

makanan langganan kalo mampir ke puncak... buat oleh2 ato makan sndri..hhee

cianjur dmananya gan?

Saya ngak inget ,soalnya saudara yang ngajak kita ke tempat pembuatannya,kan turis ngak ngingetin jalan,tapi kalau ke Pasar Induk Cianjur nanya ke warga setempat ditunjukkin kali tempatnya,setau saya cuma satu pabriknya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this