Sign in to follow this  
desmaster

Tempat dan makanan yang menarik di Jepang

14 posts in this topic

Apabila kita berjalan-jalan ke Jepang, mana tempat wisata yang lebih menarik? apakah pergi ke kota-kota modern di Jepang dengan kecanggihan teknologinya? atau pergi ke daerah yang lebih menunjukkan keindahan alamnya? Lalu kota-kota mana saja yang menarik untuk dikunjungi di Jepang?

Selain itu, makanan-makanan yang berada di Jepang juga sudah banyak sekali yang terkenal (terutama karena anime dan manga), seperti dorayaki, ramen, sushi, dan yang lainnya. Sebenarnya makanan apa saja yang recommended kalau pergi ke Jepang? Dan di mana tempat / lokasi paling bagus untuk mendapatkan makanan-makanan itu?

Share this post


Link to post
Share on other sites

belum pernah ke jepang sih... tapi kalo makanan jepang itu... pernah nyoba walaupun di Indonesia... hehhehe

suka sih ama sushi nya... nggak tau yah di sini sama di jepang rasa sushinya beda apa ga... yang jelas pasti lebih seru kalo makan langsung di jepang... :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

belum pernah ke jepang sih... tapi kalo makanan jepang itu... pernah nyoba walaupun di Indonesia... hehhehe

suka sih ama sushi nya... nggak tau yah di sini sama di jepang rasa sushinya beda apa ga... yang jelas pasti lebih seru kalo makan langsung di jepang... :)

ya lumayan lah belom ke jepang juga banyak kok di indonesia event2 yg sering diadain tema budaya jepang biasanya diadakan oleh Japanese Embassy :D terakhir seh Jakarta Japan Matsuri 2012 :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Coba cawan mushi juga :D sy sih belum pernah nyoba, tapi setau saya itu semacam puding telur gitu pastinya lebih original rasa jepangnya kalo di coba di sana. Sama ocha, mereka kalau mau minum teh sampai ada upacaranya loh. Pasti rasanya beda :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo makanan jepang yg paling terkenal itu.. Sushi, aku agak kurang cocok..

senangnya kalo rumput lautnya tu yg ijo kayak kertas, apa ya namanya kurang tau, tapi pernah nyobain yg dari jepang langsung... enaknyaaaa... coba kalo murah . hehehehe :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

mas, kalo saya punya uang, saya bener-bener pengen ngerasain yang masakan yang dari ikan yang beracun itu ( namanya apa ya?) yang dimasak sama chef profesional itu loh, ( aduh saya lupa deh, pernah lihat di Discovery tapi lupa lagi). ada yang udah pernah? gimana sih rasanya?

Share this post


Link to post
Share on other sites

mas, kalo saya punya uang, saya bener-bener pengen ngerasain yang masakan yang dari ikan yang beracun itu ( namanya apa ya?) yang dimasak sama chef profesional itu loh, ( aduh saya lupa deh, pernah lihat di Discovery tapi lupa lagi). ada yang udah pernah? gimana sih rasanya?

Fugu fish kayanya... kalo salah koki nya org bisa mati hehe...

saya jg belom pernah, takut jg lol

Share this post


Link to post
Share on other sites

Fugu fish kayanya... kalo salah koki nya org bisa mati hehe...

saya jg belom pernah, takut jg lol

oh iya. katanya sebelum kita makan itu kita di suruh tanda tangan kayak waiver gitu ya? itu bener ga sih? jadi kalo kita mati koki atau restorannya ga bisa di salahin.

Share this post


Link to post
Share on other sites

oh iya. katanya sebelum kita makan itu kita di suruh tanda tangan kayak waiver gitu ya? itu bener ga sih? jadi kalo kita mati koki atau restorannya ga bisa di salahin.

Ga tau yg ini, soalnya saya juga gak berani makan hahaah... why take the risk ? banyak ikan jenis laen kok heeheh

Share this post


Link to post
Share on other sites

oh iya. katanya sebelum kita makan itu kita di suruh tanda tangan kayak waiver gitu ya? itu bener ga sih? jadi kalo kita mati koki atau restorannya ga bisa di salahin.

waduh... ga penting banget kl sampe mati gara-gara nyoba makan ikan itu wkwkw.. Mending terjun payung ato apa gitu, setidaknya walaupun sama-sama bahaya, tapi ada seru-serunya. Kl ini gara-gara makan ikan......... wkkwkww kayanya ga banget dech kalau saya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo di jepang.

banyak ga sih makanan indonesia yang disana :)

Kalau kita sebagai turis ngapain cari makanan indo he2.

Tapi kalau kerja atau belajar disana biasa sih emang kangen Tanah Air, jadi nyari makanan Indo.

Kemarin sempet masuk TV ada beberapa makanan Indo kok d jepang.

Sebenernya bukan Jepang, di seluruh dunia juga rata2 ada makanan Indo

Share this post


Link to post
Share on other sites

mas, kalo saya punya uang, saya bener-bener pengen ngerasain yang masakan yang dari ikan yang beracun itu ( namanya apa ya?) yang dimasak sama chef profesional itu loh, ( aduh saya lupa deh, pernah lihat di Discovery tapi lupa lagi). ada yang udah pernah? gimana sih rasanya?

Fugu fish kayanya... kalo salah koki nya org bisa mati hehe...

Fugu Fish ini kalo di Indonesia namanya ikan buntal. Dulu keluarga saya ada yang pernah makan tanpa pengolahan khusus.., karena nggak tau kalo itu ikan beracun. Tapi bersyukur banget nggak terjadi apa-apa

Termasuk ikan yang buas juga sih, giginya tajem. Kalo digigit ikan ini bisa sampe kroak tuh bagian yang digigit.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalo aku bisa ke Jepang,aku pingin banget ke kuil2nya,kkelihatannya indah banget,juga pengin melewatkan musim bunga sakura di sana,romantis kali yah.tapi untuk makanannya aku ngak cocok banget,sama yang mentah,ramen masih ok lah.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this