Sign in to follow this  
Esha

Negara terbaik mana untuk tinggal

negara mana untuk tinggal ?  

3 members have voted

  1. 1. kalo agan disuruh milih, kira2 wilayah mana yang bakal agan pilih untuk tinggal

    • asia tenggara
      0
    • asia( india, china, timur tengah)
      0
    • eropa
      3
    • amerika utara
      0
    • lain2.
      0


9 posts in this topic

gan, kalo agan disuruh milih. agan mau tinggal dimana ? dan kenapa?

kalo saya pribadi saya milih di jerman karena bersih dan teratur.

jarang ada sampah , airnya bersih, udaranya bersih, ongkos hidupnya murah , orang2nya ramah , enak banget untuk masa tua. daaan kemana2 bisa jalan, ga ada macet2an.

pilihan kedua adalah di indonesai, yaitu jogjakarta karena disini adalah tempat terbaik untuk menemukan ketenangan untuk saya. hehe. ga tau kenapa, tapi saya sangat suka dengan kota yang penuh budaya ini. selain itu , ongkos hidupnya murah, orang-orangnya ramah, dekat gunung dan pantai, alamnya juga masih asri. saya suka sekali liburan kesini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

swiss katanya negara dengan tingkat polusi yang sangat rendah, rata rata penduduknya hidup sampai 80 tahun atau lebih, sekarang kan cari udara ga ada polusi susah haha

Share this post


Link to post
Share on other sites

sekalian post di vote donk, kasian uda di create tapi ga dipake.

saya pilih eropa. karena tempatnya lebih teratur, polusi lebih dikit, di beberapa negara, kesejahteraan lebih terjamin.

Negaranya lebih maju.

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau saya sih mau di norwegia, norwegia dianggap sebagai salah satu tempat terbaik buat tinggal, tempatnya juga kayaknya masih asri banget, penasaran juga pengen ke sana kalau bisa tinggal di sana haha

Share this post


Link to post
Share on other sites

jepang mungkin karena penduduknya rata rata jujur, malah saya pernah baca ada toko yang ngasih pembelinya bayar sendiri masukin uang ke kotak dan toko itu gak pernah ngalamin kerugian. Tapi sayangnya di sana banyak gempa sih

Share this post


Link to post
Share on other sites

Sebenarnya cinta banget sama New Zealand,alam yang subur pokoknya indah banget,tapi takut kalah banyak sama dombanya,Jepang pilihan kedua,tapi banyak gempanya,ketiga di Green land tapi jauh banget.Yah udah sementara di Indonesia dulu aja deh.Tapi tetap nomor satu New Zealand.

Share this post


Link to post
Share on other sites

iiiihhhh saya mau masa tua di eropaaaa...tuh kan lebih banyak yang milih eropa.

dari saya kecil saya pengennya ke eropa, gimana gitu keren kan.

mmmm.... tapi untuk saat ini, indonesia masih paling bagus soalnya akses kesana kesini masih di indonesia. tapi someday saya pasti settle di eropa*optimis berlebihan*

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By deffa
      Hola Deffa Here !!!
      Akhirnya kita kembali akan mengadakan Gathering Nasional berupa Jalan2 Bareng ke beberapa daerah di Indonesia, untuk kali ini yang ke 10 kali nya diadakan. Dah lumayan banyak juga ya hehehe 
      Adapun rencana awal tanggal yang kita pilih adalah 25 - 27 Maret 2016. Karena itu adalah Long Weekend di harapkan tanggal 25 sudah berada di TKP destinasi yang terpilih ya
      Untuk destinasi nya di ajukan ada 3 nama daerah yaitu Balikpapan, Karimun Jawa (Jepara) dan Bangka / Belitung.
      Jadi seperti biasa kita akan polling untuk destinasi wisata nya sampai tanggal 1 Januari 2016.
      Dan juga di harapkan untuk Rekomendasi tempat wisata dari masing-masing kota tujuan yang ada di Destinasi tersebut, juga kesediaan nya member Komunitas Jalan2 Indonesia yang berada atau mengenal dengan baik daerah di Destinasi tersebut untuk menjadi Ketua Panitia secara Sukarela (tidak di bayar).
      Sistem yang biasa kita lakukan adalah SHARING COST 
      Polling ini juga akan diadakan di Facebook Groups Komunitas Jalan2 Indonesia dan hasil nya akan di Akumulasikan 
      Note : Untuk Bangka / Belitung, sesuai kondisi disana aja tar, jika memungkinkan kedua pulau itu ya gak masalah, tapi jika tidak memungkinkan ya akan di pilih salah satu saja :)
      Hasil Akhir Polling :
      Bangka / Belitung = 11 + 67 = 78 Balikpapan = 25 + 21 = 46 Karimun Jawa = 8 + 30 = 38  
      POLLING DITUTUP PEMENANG NYA BANGKA / BELITUNG

    • By deffa
      Hola Deffa Here !!!
      Akhirnya kita kembali akan mengadakan Gathering Nasional berupa Jalan2 Bareng ke beberapa daerah di Indonesia, untuk kali ini yang ke 9 kali nya diadakan. 
      Adapun rencana awal tanggal yang kita pilih adalah 16 - 18 Oktober 2015. Karena tanggal 15 Oktober tanggal merah jadi memungkinkan untuk Long Weekend, jadi acara diadakan selama 3 hari.
      Untuk destinasi nya di ajukan ada 3 nama daerah yaitu Balikpapan, Lombok dan Banyuwangi.
      Jadi seperti biasa kita akan polling untuk destinasi wisata nya sampai tanggal 24 Agustus 2015.
      Dan juga di harapkan untuk Rekomendasi tempat wisata dari masing-masing kota tujuan yang ada di Destinasi tersebut, juga kesediaan nya member Komunitas Jalan2 Indonesia yang berada atau mengenal dengan baik daerah di Destinasi tersebut untuk menjadi Ketua Panitia secara Sukarela (tidak di bayar).
      Sistem yang biasa kita lakukan adalah SHARING COST 
       
      POLLING DITUTUP 
      Hasil Total dari Facebook Group dan Forum Jalan2 :
      BALIKPAPAN = 20 Vote
      BANYUWANGI = 94
      LOMBOK = 131 Vote
       
      Jadi Gathering Nasional IX tanggal 16-18 Oktober 2015 dengan Destinasi Lombok 
      Pembukaan pendaftaran nanti di umumkan. Thx u

    • By deffa
      Hola Momod Here !!!
       
      Sekarang waktu nya untuk polling destinasi Gathering Nasional Komunitas Jalan2 Indonesia ke 8 untuk tanggal 31 Mei - 2 Juni 2015, bertepatan long weekend. Di sepakati ada 2 destinasi antara Padang (SumBar) atau Balikpapan.
       
      Nah di sini kita seperti biasa akan Polling aja destinasi yang mana yang akan di pilih sesuai minta member komunitas
       
      Sekalian jika ada saran untuk itinerary Padang (Sumatera Barat) dan Balikpapan boleh ditulis ya untuk 3 hari. Dan juga info harga penyewaan Mini Bus 35 seat dan penginapan
       
      Polling ditutup
      yang menang Destinasi Padang - Sumatera Barat
      sekarang mau nentuin itinerary dan siapa yang mau jadi Sukarelawan untuk menghandle acara nya mohon bantuan dari Regional Sumatera Barat
    • By imam17stat
      Bagi para pecinta jalan-jalan/traveler, perbedaan bahasa dan budaya sering kali menjadi bagian yang menyenangkan selama travelling. Terkadang saat tidak tahu cara untuk mencapai lokasi atau tujuan wisata yang ingin dituju, traveler akan melihat peta atau menyalakan GPS atau bila masih bingung akan langsung bertanya ke penduduk sekitar. Tapi tidak semua penduduk bisa memahami apa yang ditanyakan traveler bahkan mungkin tidak jarang mendapat respon kurang ramah. Hal ini jelas membuat perjalanan jadi nano-nano, ramai rasanya. Kalau menurut para pembaca, negara mana yang penduduknya ramah untuk para traveler? bila ingin mengetahuinya silakan mengunjungi : http://www.runawayguide.com/best-countries-for-backpacking-map/
       
      Berdasarkan pengalaman saya sendiri setelah melakukan perjalanan di Indonesia, Singapura, Malaysia beberapa waktu lalu. Saya setuju kalau Indonesia merupakan salah satu negara yang penduduknya ramah untuk para traveler. Berikut pengalaman saya saat menanyakan alamat maupun transportasi di ketiga negara tersebut.
       
      Di Singapura, kota sekaligus negara kecil yang juga berbatasan dengan Indonesia, ternyata juga tidak menunjukkan keramahan. Saat itu saya naik MRT dari Changi ke Raffles untuk menuju Merlion Park. Dikarenakan tidak tahu lokasi tepatnya ada dimana, saya berusaha bertanya ke seorang petugas MRT. Tapi saya keget, dia hanya menjawab "GO UP" dengan keras dan kasar. Bukan hanya berhenti sampai disitu. Setelah dari Merlion, saya mau menuju Queen street, yang juga tidak tahu dimana lokasinya berada. Bertanya pada orang yang membagi brosur dan penjual koran di kawasan Raffles ternyata semua menggeleng dan menjawab tidak tahu. "Ini orang-orang sini pada ga tau nama jalan ya", itu yang ada dipikiran saya.
       
      Ternyata kondisi tersebut juga sama saja saat di Malaysia. Saya beri contoh saat sedang berkunjung di Malaka. Perjalanan dari Singapura menuju Malaka saya lakukan di sore hari, sehingga baru sampai di Malaka saat bulan sudah bersinar. Dikarenakan sudah jam 10 malam, setelah sampai di Plaza Mahkota (Malaka), ingin langsung menuju hotel untuk check-in. Dan lagi-lagi saya tidak tahu dimana tepatnya lokasi hotel dan akhirnya memutuskan bertanya ke orang-orang di sekitar, antara lain satpam Plaza Mahkota, supir taksi hingga pemuda-pemudi yang sedang pacaran (hahahaha). Semua orang itu ternyata menjawab tidak tahu. Bahkan yang kurang ajar, si supir taksi menjawab lokasinya jauh sekali. Untungnya saya tidak kehilangan akal, meskipun GPS sedang mati, saya masih menyimpan screenshot peta Malaka. Dan ternyata lokasi jauh yang dikatakan supir taksi hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari Plaza Mahkota. Saya jadi berpikir, "ternyata orang lokal pun kurang tahu dengan alamat di Malaka, kecuali si supir taksi yang kurang ajar".
       
      Lantas, bagaimana dengan di Indonesia. Dua minggu lalu saya menuju Yogyakarta dan mencoba Trans Jogja untuk menuju semua lokasi yang ingin saya tuju. Setelah mendapat pengalaman dari dua negara sebelumnya, saya merasa saat menggunakan Trans Jogja ini pun harus mandiri, tidak perlu tanya-tanya ke petugasnya dikarenakan sudah ada peta Trans Jogja di setiap halte. Ternyata respon yang didapatkan sungguh berbeda dari dua negara sebelumnya. Saat pertama masuk halte, petugas langsung dengan ramah menanyakan tujuan kita. Seandainya pun tujuannya bukan berada dalam satu jalur, petugas langsung memberi tahu dari halte sekarang naik apa dan harus pindah di halte mana untuk naik jalur yang berbeda. Bukan cuma itu, saat mau menuju hotel, saya juga tidak tahu dimana tepatnya lokasi hotel tersebut. Dan memutuskan bertanya pada beberapa orang yang sedang menikmati jajanan di angkringan dekat dengan halte Trans Jogja. Para warga tersebut dengan ramah memberi petunjuk lokasi hotelnya ada dimana dan jalan mana saja yang harus saya lalui.
       
      Dari sini lah saya merasakan bahwa Indonesia memang layak menjadi salah satu negara yang ramah penduduknya untuk para traveler. Kita seharusnya bangga dengan keramahan negara kita yang sudah menjadi identitas sejak lahir.
      So mari tersenyum.
      dan selamat siang    
    • By deffa
      Halo Momod Here !!!
       
      Seperti yang kalian ketahui Forum kita ini baru saja mengadakan Gathering Nasional IV di Bali 2-3 November lalu. 
      Nah kali ini mau mengadakan Polling antara dua lokasi yaitu Makassar / Medan untuk Gathering V. Oiya Gathering Nasional itu biasanya 3 bulan sekali (Bisa dibicarakan soal waktunya). Dan dilakukan selama 2 hari
       
      Ok Polling Ditutup Ya
      Nampaknya Makassar Yang Menang Jadi Gathering Nasional V ke Makassar
      Tanggal 29 - 30 Maret Karena itu Long Weekend
       
      Colek Regional Makassar dan Medan
       
      Regional Medan :
      01. @AmaliaHolmes
      02. @andeza
      03. @azharfakhry
      04. @christina nurmaya dewi
      05. @cyndie
      06. @Dhistiraz
      07. @eri.acong
      08. @Muhammad Al Aufa
      09. @nona qnon
      10. @Weny Woyla
      11. @mjasmin
      12. @Juni Chandra
      13. @Tri handayani
      14. @Anju
      15. @yaumilreiza
      16. @aaalzimy
      17. @aeroz
      18. @daniel_rizky
      19 @Juandy Lasai Simbolon
       
      Regional Makassar :
       
      01. @Alan
      02. @Alvenio Memeto
      03. @andi arhie
      04. @andi fanshob
      05. @ardiy
      06. @Aufklarung Linda Rasyid
      07. @Batara13
      08. @Blu33Motion
      09. @fahree
      10. @ikanu2109
      11. @m. ibnu widyanto b.
      12. @Miss_Pink
      13. @Muhammad Rusli
      14. @Olive Christ Pratama
      15. @tajab
      16. @tropicalman
      17. @Yulius
      18. @chinghe
      19. @ariegato
      20. @ariantoo
      21. @rctandi
      22. @syuhapri
      23. @heeldha
      24. @Dodo Mursalim
      25. @yudhosa039
       
      tar saya update lagi 
    • By ameryudha
      Baca- baca situs CNN ternyata menarik juga ya, TS browsing deh tuh didalemnya ada apa aja. Baca –baca bentar, terus TS nemuin artikel yang lumayan menarik nih. Artikel yang TS baca ini berjudul “ 10 rudest country in the worldâ€. TS penasaran buka, kenapa disebut rudest? Terus mana yang paling ga sopan, mana yang paling sopan, dan Indonesia termasuk ke mana sebagai negara yang jualan pariwisata.
       
      Jadi survey ini dilakukan oleh website pencarian tiket Skyscanner.com. Skyscanner mensurvey 1200 responded yang berasal dari Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Serikat, serta Australia, dimana negara yang disurvey ada 34 negara. Survey ini merupakan online poll.
       
       Coba kalo kamu yang ikutan poll, menurut kamu negara mana yang paling ga sopan ? tapi disini, orang yang ikutan poll belum tentu sudah pernah ke negara yang dimaksudkan, karena orang yang disurvey ini sebelumnya telah melihat video promosi pariwisata masing-masing negara yang ikut dalam polling, jadi sebenernya ga bener-bener akurrat untuk soal karakteristik masyarakatnya sih. Maka dari itu , semua informasi harus bener-bener diketahui darimana sumbernya.
       
      Okey , kamu tahu ga menurut poll ini mana negara yang paling rude ? juaranya adalah PRANCIS!!!. Dari 34 negara yang di poll, ternyata 20 persen responden atau sekitar 240 orang setuju bahwa Prancis adalah the rudest country in the world, kenapa orang-orang bilang begitu ? menurut Internasional Business Time, orang Perancis itu kasar, kaku, dan canggung ketika berbicara, benarkah ? TS sendiri ga tahu tuh soalnya ga punya temen orang Prancis. Ada yang punya ?
       
       Secara mengejutkan, ternyata negara- negara rudest itu berturut-turut ditempati oleh negara eropa, diurutan kedua ada Russia dengan perolehan 16,6 persen, diikuti oleh U K (10,4 persen), Jerman ( 9,93 persen) , dan sisanya memilih Others ( negara lain yang ga ada dalam pilihan).
      Ternyata di Asia juga ada yang termasuk negara “ rude†ini, kamu tahu ga negara man ? China! Loh ? Ko, China ? iya, ternyata China masuk di urutan ke 6 dengan perolehan poll 4,3 persen.
       
      Ternyata banyak orang yang datang ke China merasa terganggu dengan language barrier serta perbedaan kultur yang benar-benar kentara sekali, hal ini senada dengan yang disampaikan oleh seorang pakar etika dunia yang juga berasal dari China, Lawrence Lo.  
       
      Ada beberapa hal yang membuat turis ga nyaman ternyata, China sendiri sudah diketahui penyebabnya. Hal lain yang membuat turis ga nyaman adalah bahwa negara tersebut tidak memakai bahasa universal, sehingga orang memiliki pengertian yang salah ketika berbicara. Maka ga heran negara seperti Prancis dan Jerman ada di urutan teratas.
       
       Negara-negara maju seperti U K dan China ada di urutan teratas, ini bisa jadi karena factor personality hospitality, dimana masyarakatnya sendiri memang sudah memiliki rasa untu “ diservis†bukan menservis para tamu. Berbeda halnya dengan negara-negara berkembang yang jualan pariwisata, mereka akan memperlakukan kita dengan sangat baik. Tidak percaya ?! contohnya Indonesia dan Thailand.  
       
      Lauren Lo juga menjelaskan ada ketidak singkronan kultur yang menyebabkan orang bule bilang “tidak sopan†.  Contohnya, sebagai tamu harusnya kita dilayani dengan sebaik mungkin oleh staf semisal di restoran, tatapan mata sangat penting kan untuk sebagian orang, nah di China ini kebanyakan orang yang kerja direstoran itu berasal dari desa ( kaya kamu gitu deh, kabayan saba kota), dimana para cewe china dari desa ini ga berani menatap ke mata, nah si orang bule bilangnya itu ga sopan. Cape deh!!!
       
      Mungkin survey ini ga benar-benar akurat, karena disini tidak dibagi dengan jelas responden seperti apa yang bisa menilai mana negara yang rude dan least  rude. Setiap orang punya pengalaman yang berbeda, contohnya sih kalo kamu backpacker maka kamu akan mencari language barrier dan menantang kultur kan ? nah disitu seninya travelling untuk backpacker, kamu ga akan bilang bahwa orang di negara A itu ga sopan.   Lain halnya family vacation yang ‘normal’ , dimana mereka bener-bener nyari atraksi dan servis yang bagus dan kalo ada sedikit salah pasti complain soalnya ngerasa banyakan. Berangkat dari situ maka hasil pollingnya juga akan berbeda dari kenyataan.
       
      Nah ini dia daftar lengkap 10 negara “ rudes†di dunia :  
      1. France
      2. Russia
      3. United Kingdom
      4. Germany
      5. Others
      6. China
      7. United States
      8. Spain
      9. Italy
      10. Poland
       
       Negara yagn Least Rude ( chiyee Indonesia masuk ke deretan terbawah chiyee, kita ramah2 berarti)
       
      25. Japan
      26. Denmark
      27. Canada
      28. New Zealand
      29. Indonesia
      30. Portugal
      31. Thailand
      32. The Philippines
      33. Caribbean region
      34. Brazil
    • By ameryudha
      kalo disuruh milih. kamu pilih mana ? 
       
       

       
       
      ATAU