bening

Nge-Seafood di Bandar Jakarta, Ancol

5 posts in this topic

Halo guys, mau share nih pengalaman waktu jalan-jalan sama temen kantor di Ancol, nama tempatnya adalah Bandar Jakarta. Restoran ini adalah restoran Seafood. INi adalah pengalaman pertama kali gw ke Bandar Jakarta, sebelum sudah sering denger sih, tapi dikirain tempat makan biasa aja, tapi ternyata tempatnya oke banget dengan suasana perairan dan tempat makannya juga keren.

Konsepnya dibagi dua, ada yang indoor dan ada yang outdoor. Yang indoor berada di dekat pintu masuk, dan full AC, cocok juga buat orang2 yang pengen makan seafood tapi ngga mau kena udara lautnya. Sisanya adalah outdoor dan tempatnya luas banget dari ujung ke ujung. Kita bisa pesen tempat yang agak pinggir berdekatan dengan batas airnya. pemandangannya juga bagus buat foto2.

Nah, sekarang makanannya. Gw paling suka sama menu kepiting soka masak telur asinnya. Mak nyoss banget. selain itu juga banyak menu lainnya, mulai dari cumi goreng tepung sampai kerang yang gede banget. Semua masakannya enak banget, gak nyesel deh makan disitu meski agak mahal hihihi...satu orang kira2 keluar dana sekitar 100 ribu rupiah.

Disini juga ada panggung untuk live band, jadi kalau ada acara gathering juga bisa menyewa area yg di depan panggung. Trus untuk orang2 yang suka minum cocktail, ada bar khusus untuk mereka, namanya Bar Si Pitung :P

Gimana? oke kan tempatnya guys..kalo ada yg punya pengalaman ke Bandar Jakarta silahkan di share disini yaaa...

post-58-0-62966200-1350753454_thumb.jpgpost-58-0-66811500-1350753460_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

sepulang dari dufan saya menyempatkan untuk mampir ke sini, seru kalau makan seafood disini bisa memesan berbagai menu seafoodnya dan juga yang menjadi ciri khas seafoodnya bisa diambil langsung dari akuariumnya

Share this post


Link to post
Share on other sites

sering denger juga nih sis, tapi sayangnya belum sempat kesini karena denger2 sih harganya mahal2 hehehe...nanti aja deh kalo awal bulan baru kesan hihihi...but nice share :D

Mahal sih tergantung menunya sis, seafood memang rata2 mahal tapi harga di Bandar Jakarta ini ngga terlalu beda jauh kok. Apalagi kita dapet pemandangannya yang pas banget sama seafood..yaitu laut hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Memakan seafood mungkin saja menjadi salah satu lifestyle dimana banyak orang sekarang menggemari makanan yang satu ini. Nah, bagaimana jika kamu menyambangi kota Jakarta sambil menikmati seafood di kota ini?
      Jakarta rupanya juga memiliki banyak referensi restoran yang dapat kamu sambangi terutama untuk kamu yang ingin menikmati makanan seafood. Nah, apakah kamu penasaran dengan rekomendasi tempat makan seafood di Jakarta?
      Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam melihat berbagai rekomendasi makan seafood di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.
       
      1. Aju Pantai Indah Kapuk

      Aju Pantai Indah Kapuk via Opensnap

      Kuliner seafood via Kaskus
       
      Untuk mengawali perjalanan wisata kulinermu selama berada di Jakarta dan ingin menyambangi seafood, kamu dapat memulainya dengan menyambangi Aju Pantai Indah Kapuk yang satu ini.
      Destinasi wisata kuliner ini menawarkan kuliner seafood yang sangat nikmat dan tentunya dapat kamu nikmati. Aju sendiri terletak di kawasan Food Plaza, Jalan Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.
      Pasar Pantai Indah Kapuk memang terkenal dengan seafoodnya yang nikmat dan harga yang tergolong terjangkau. Bagi kamu yang bingung ingin pilih yang mana, kamu bisa memilih Aju yang satu ini.
      Salah satu rekomendasi kuliner yang dapat kamu coba di Aju ini adalah ikan bakar rica-rica dengan sambal. Rasanya begitu nikmat dan bahkan kamu juga dapat meminta sambal ekstra jika kamu ingin.
      Selain itu, kamu juga dapat mencoba kepiting asap dan kerang bambu saus padang yang rasanya nikmat. Jika kamu ingin memakan makanan yang cepat tersaji, kamu dapat mencoba untuk memilih memesan calamari dan nasi sembari menunggu kepitingmu datang.
      Daging kepitingnya cenderung manis dan empuk. Kamu juga dapat mencoba untuk mencicipi cumi telur asin dan juga kailan bawang putih. Kamu juga dapat mencoba untuk mencicipi ikan kue bakar pedas yang bumbunya terasa di seluruh ikan.
      Range biaya yang harus kamu persiapkan untuk mencoba mencicipi seafood di tempat ini adalah sekitar 200.000 rupiah untuk dua orang.
       
      2. Kerang Kiloan Pak Rudi Blok M

      Kerang Kiloan Pak Rudi Blok M via Foody

      Kerang Kiloan Pak Rudi via Jajalable
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu destinasi wisata kuliner seafood yang dapat kamu sambangi di Jakarta. Tempat ini adalah Kerang Kiloan Pak Rudi Blok M.
      Bagi kamu pecinta kerang sejati, dapat mencoba untuk menyambangi tempat ini. Tempat ini dibuka dari pukul 5 sore hingga sold out. Nah, pastikan kamu menyambangi tempat ini pada waktu yang tepat, ya.
      Karena dinamakan sebagai kerang kiloan, sehingga sekalinya kamu memesan, kamu diharuskan untuk memesan dalam bentuk per kilo. Kamu bisa mencoba menikmati kerang dara ataupun kerang bamboo ketika menyambangi tempat ini.
      Beberapa bumbu yang tersedia di sini adalah garlic butter, cheesecream, mushroom, saus padang, saus tiram, saus barbeque, sambal matah dan masih banyak lainnya.
      Salah satu rekomendasi kuliner yang dapat kamu coba ketika menyambangi tempat ini adalah kerang hijau goreng dengan menggunakan saus nanas asam manis.
      Kerang yang tersedia di sini sangat enak, fresh dan juga memiliki harga yang terjangkau. Kamu juga dapat memesan kerang dengan dilengkapi berbagai jenis sambal sesuai dengan preferensimu.
      Range biaya yang harus kamu siapkan adalah sekitar 150.000 untuk sekitar 2 orang.
       
      3. Seafood Ayu Kelapa Gading

      Seafood Ayu via Doyan Kuliner
       
      Selanjutnya, inilah dia sebuah tempat wisata kuliner yang dapat kamu sambangi di Jakarta. Tempat wisata ini adalah Seafood Ayu yang terletak di Jalan Raya Boulevard Barat, Belakang Gedung Gading Marina.
      Tempat ini memang berupa seafood tenda tetapi tempatnya sangat ramai. Beberapa rekomendasi jenis kuliner yang dapat kamu cicipi di sini adalah ikan kue bakar (berukuran untuk dua orang), cumi goreng tepung, cumi saus padang, dan kerang rebus.
      Ikan kuwe bakar adalah salah satu rekomendasi kuliner favorit di sini. Bahkan konon, jika kamu mendiamkan ikan ini dan memasukkannya ke dalam kulkas tetapi rasa ikan kuwe bakar ini tetap saja nikmat dan lezat.
      Sementara itu, kerang dara rebus terasa sangat nikmat terutama jika dimakan dengan sambal yang dicampur dengan nanas. Ya, rasa kuliner ini memang sangat nikmat.
      Cumi gorengnya juga terasa sangat lezat dan nikmat. Selain itu, kamu dapat mencoba untuk mencicipi cumi saus padang. Cumi saus padang menawarkan bumbu legit ringan dan rasa yang pedas.
      Bagi kamu yang tidak begitu menyukai rasa pedas, kamu dapat mencoba untuk memesan kepada pihak restoran agar cumi yang ditawarkan tidak begitu pedas. Hal ini karena biasanya standar di restoran ini memang sangat pedas.
      Masalah harga juga tergolong tidak begitu mahal. Untuk melengkapi referensi wisata kuliner seafoodmu selama berada di Jakarta, kamu dapat mencoba untuk menyambangi restoran ini.
       
      4. Cut The Crab

      Cut The Crab via Manual
       
      Masih penasaran dengan referensi wisata kuliner seafood lainnya di Jakarta? Kali ini, kamu dapat mencoba untuk menyambangi Cut The Crab yang satu ini.
      Ada tiga cabang restoran Cut The Crab yang dapat menjadi referensimu. Restoran tersebut adalah Senayan, Pantai Indah Kapuk dan Kelapa Gading.
      Lokasi tepat dari restoran cabang Senayan adalah Jln Cikajang 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sementara itu, lokasi tepat dari restoran cabang Pantai Indah Kapuk adalah Rukan Garden House Blok B Nomer 1B, Jakarta Utara.
      Lokasi tepat dari restoran cabang Kelapa Gading adalah  Jalan boulavard Barat Raya Blok LC-6 No.7, samping Dunkin Donut.
      Restoran Cut The Crab sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu bagian area merokok dan tidak merokok. Bagian merokok terdapat di luar restoran dan berdekatan dengan tempat parkir. Sementara itu, bagian yang tidak merokok terletak di dalam restoran dengan kapasitas sekitar 40 hingga 50 meja.
      Menu utama yang ditawarkan oleh Cut The Crab adalah kepiting dengan berbagai pilihan saos yang tersedia dan tentu saja dapat kamu pilih sendiri sesuai selera. Untuk porsi berdua, kamu dapat memesan small atau medium dan ditambah dengan mix seafood.
      Mix seafoodnya juga ada beberapa jenis, ada yang pakai kepiting, ada yang pakai lobster, dan lain sebagainya. Kamu juga dapat memilih sendiri jenis saos yang tentunya dapat disesuaikan dengan seleramu.
      Di sini juga tersedia menu lainnya, seperti karbohidrat yang bisa kita pilih mulai dari nasi, jagung, kentang, ubi, dan lain-lain. Kalau gak mau seafood juga ada ayam kok di menunya.
      Yang menarik dan unik dari Cut The Crab adalah cara penyajiannya. Seperti yang sudah kita ketahui, memakan kepiting itu cukup ribet. Namun, Cut The Crab mampu memberi alternative lain sehingga memakan kepiting tidak akan terasa menyulitkan lagi.
      Meja di Cut The Crab akan diubah menjadi piring. Pelayan Cut The Crab akan mengantarkan alas makan kepadamu yang tentunya dapat kamu gunakan sebagai alas untuk memakan kepitingmu dan membuka cangkangnya.
      Menurut website Cut The Crab, Kepiting Cut The Crab dikirim setiap hari melalui cargo pesawat udara dari Irian Jaya, Sulawesi dan Kalimantan, pada hari yang sama saat nelayan menangkapnya. Dengan demikian, kesegaran dari seafood yang ditawarkan di restoran ini memang sangat terjaga dengan baik.
      Range biaya yang kamu keluarkan adalah sekitar 400 ribu hingga 500 ribu untuk dua orang. Untuk pelayanannya sendiri termasuk sangat memuaskan karena para pelayan sangat sigap.
      Nah, untuk melengkapi referensi makan seafoodmu selama berada di Jakarta jangan lupa sempatkan untuk menikmati seafood di restoran yang satu ini.
       
      5. Ben Seafood

      Ben Seafood via Benseafood
       
      Nah, apakah kamu masih penasaran dengan destinasi wisata kuliner seafood lainnya yang terdapat di Jakarta? Kali ini, kamu dapat mencoba Ben Seafood yang satu ini.
      Ben Seafood adalah salah satu restoran seafood yang menyajikan seafood segar dan tanpa bahan pengawet. Jadi, kamu tidak perlu khawatir mengenai masalah kesehatan ketika menyambangi Ben Seafood yang satu ini.
      Jenis seafood yang disediakan di Ben Seafood bervariasi seperti kepiting, ikan, cumi, kerang bamboo dan masih banyak lainnya. Ben Seafood terletak di Kompleks Duta Mas, Jalan Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta Barat.
      Ben Seafood sendiri beroperasi dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Ben Seafood hanya menerima uang tunai sehingga pastikan kamu akan membayar makananmu dengan menggunakan uang tunai.
      Fasilitas yang tersedia di Ben Seafood ini adalah area merokok, area parkir dan juga fasilitas take away. Untuk masalah harga, kamu tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan oleh tempat makan ini cukup terjangkau dan sesuai dengan rasa yang didapatkan.
      Beberapa contoh menu makanan yang tersedia di Ben Seafood ini adalah kepiting asap, kepiting saus padang, ikan bakar, ikan tim, cumi goreng tepung, kerang bamboo dan masih banyak lainnya.
      Nah, jangan lupa untuk menyambangi Ben Seafood ini agar kamu dapat merasakan sensasi nikmatnya mencicipi seafood.
       
      6. Bola Seafood Acui

      Bola Seafood Acui via Makanmakan
       
      Selanjutnya, inilah dia referensi tempat makan seafood lainnya yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di Jakarta. Tempat makan ini adalah Bola Seafood Acui yang terletak di Jalan Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.
      Selain itu, ada pula Bola Seafood Acui yang terletak di Muara Karang B.8 Timur, Jakarta Barat. Memang Bola Seafood Acui ini menggunakan tenda namun tidak mengurangi cita rasa Bola Seafood Acui ini yang juga sangat nikmat.
      Range harga seafood yang dapat kamu nikmati di tempat ini adalah sekitar 15 ribu hingga 150 ribu. Berbagai macam jenis kuliner yang dapat kamu nikmati di tempat ini adalah aneka jenis kerang (dara, bambu, kampak, mutiara (Oyster), aneka jenis ikan (pari, kakap merah, kerapu, baronang), kepiting, cumi-cumi dan juga udang.
      Salah satu menu kuliner yang sangat direkomendasikan di tempat ini adalah kepiting asap. Bagi kamu yang menyukai makanan pedas, kamu dapat meminta agar menu ini diberi rasa lebih pedas. Selain kepiting asap, kamu juga dapat mencoba ikan bakar di sini.
      Nah, jangan lupa untuk merasakan nikmatnya seafood di tempat ini. Ya, sebaiknya tempat ini memang masuk dalam daftar restoran seafood yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di Jakarta.
       
      7. Seafood Mulyono 94

      Seafood Mulyono via Qraved
       
      Selanjutnya, inilah dia referensi tempat kuliner lainnya yang tentu saja menarik untuk kamu masukkan dalam daftar referensi tempat kuliner seafood selama berada di Jakarta. Tempat ini adalah Seafood Mulyono 94.
      Seafood ini disebut-sebut sebagai juaranya seafood kaki lima di Jakarta. Sudah seringkali tempat makan seafood ini dijadikan sebagai rekomendasi terutama untuk kamu yang menyukai kuliner seafood.
      Lokasi tepat dari tempat ini adalah Jl. Hidup Baru, Kalimati Pademangan, Jakarta Utara. Nah, tempat ini terletak tidak begitu jauh dari Mangga Dua Square.
      Tempat ini beroperasi dari pukul 18.30 hingga pukul 00.30 sehingga kamu masih dapat tetap menyambangi tempat ini bahkan di waktu tengah malam sekalipun.
      Beberapa menu yang tersedia di tempat ini adalah kepiting, ikan bakar, kangkung polos, cumi saus padang, udang saus tiram, kerang rebus dan masih banyak lainnya yang tentu saja menggugah selera.
      Untuk rasa, tergolong enak dan tidak mengecewakanmu. Sambalnya sendiri tergolong pedas sehingga dapat membuatmu semakin nikmat ketika mencicipi tempat ini. Kamu juga dapat mencicipi kepiting mentega yang nikmat ketika menyambangi tempat ini.
      Ketika menyambangi tempat ini, kamu tidak perlu khawatir masalah parkir. Ya, tersedia lahan parkir yang cukup luas serta tenda yang cukup besar sehingga menjadi nilai tambah tersendiri bagi tempat ini.
      Pelayanannya sendiri juga tergolong cepat. Banyak orang memesan menu dalam jumlah besar namun dapat tersedia dalam waktu yang tergolong singkat. Untuk melengkapi referensi tempat makan seafoodmu selama berada di Jakarta, jangan lupa sempatkan waktu untuk menyambangi restoran yang satu ini.
       
      8. Bandar Djakarta

      Bandar Djakarta via Indoindians
       
      Bagi kamu yang merupakan pecinta seafood, tentu sudah tidak asing lagi mendengar Bandar Djakarta. Nah, bagi kamu yang ingin merasakan sensasi makan seafood di kawasan pantai, kamu dapat mencoba untuk menyambangi Bandar Djakarta ini.
      Suasananya sangat nyaman dan cocok untuk bersantai sehingga seringkali tempat ini dijadikan sebagai rekomendasi untuk mencicipi seafood di Jakarta.
      Begitu tiba, kamu akan melihat deretan seafood yang tersedia di pasar ikan. Kamu tidak perlu khawatir akan bau amis, karena pihak petugas Bandar Djakarta akan membantumu dalam memilih seafood terbaik untuk dapat kamu konsumsi.
      Setelah puas memilih, kamu dapat langsung menyambangi area penimbangan. Baru setelah itu kamu dapat memesan seafood apa dan akan dimasak seperti apa.
      Beberapa rekomendasi seafood yang dapat kamu nikmati di sini adalah udang goreng tepung, kepiting saus padang, cumi saus tiram, kepiting tarakan dan masih banyak lainnya. Selama menikmati makanan, kamu juga akan melihat pemandangan yang indah di teluk Jakarta.
      Tidak mengherankan jika Bandar Djakarta juga masih menjadi salah satu restoran favorit terutama untuk keluarga yang ingin menikmati makanan seafood.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai melihat berbagai rekomendasi makan seafood di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan. Semoga referensi ini dapat membantumu dalam menentukan pilihan restoran seafood terbaik yang akan kamu sambangi selama kamu berada di Jakarta.
      Happy eating seafood!
    • By Koper Bunda
      Ini baru pertama kalinya bunda membawa laskar ciliknya mengunjungi Dunia Fantasi (atau disingkat Dufan). Rasanya TERLALU bila bocah sudah diajak bermain ke Disneyland, Legoland, HelloKittyland, Citraland, Sinarmasland, tetapi belum pernah ke Dufanland..
      Di masa kini, Dufan sudah menganut faham Satu Harga yang diterapkan untuk semua pengunjung, yaitu Rp. 190k/orang on weekday dan pada weekend Rp. 270k/orang. Dengan harga tersebut, pengunjung bebas menggunakan semua wahana permainan hingga berulang kali, kecuali (harus merogoh dompet ayah) bila ingin belanja souvenir dan jajan di kios makanan/minuman yang banyak terdapat di Dufan.
      Silahkeun dilanjut di http://koperbunda.com/dunia-fantasi-ancol-jakarta/ bila ingin mengulang memori pedekate di Dufan

    • By Benoa Fish Market
      Tuna memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia, berikut ini kandungan pada ikan tuna yang berguna untuk manusia:
      Kandungan ikan tuna :
      Kalori Protein & Amino Acid Karbohidrat Vitamin Lemak & Mineral Karena kandungannya itu, ikan tuna memiliki manfaat berikut:
      1. Sumber Protein
      Jika bicara mengenai protein maka yang terbayang dalam otak kita mungkin daging dan telur, namun ternyata ikan tuna juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Kandungan protein ini baik untuk membantu membantu menjaga otot-otot agar tetap kuat. Protein juga baik untuk darah, kulit, rambut dan kuku.
      2. Mencegah Stroke
      Ikan Tuna dapat membantu anda menghindari risiko mengalami stroke. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa orang dewasa yang mengkonsumsi 1-4 porsi ikan sebagai bagian dari pola makan mereka memiliki risiko 27 persen lebih rendah terserang stroke iskemik. Lima atau lebih porsi ikan per minggu mengurangi risiko stroke hingga 30 persen.
      3. Tekanan darah tinggi
      Tuna memiliki omega-3 asam lemak yang dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi. Penelitian telah menunjukkan bahwa daging atau makanan seperti tuna, yang mengandung asam lemak omega-3 membantu menjaga tekanan darah agar stabil. Mereka yang belum memiliki tekanan darah tinggi mendapatkan efek cukup besar dari asam lemak omega-3. Manfaat ikan salmon atau ikan lain yang memiliki kandungan omega 3 asam lemak ini juga sama, yaitu untuk tekanan darah tinggi.
      4. Mencegah Kanker
      Konsumsi secara teratur ikan tuna dapat mengurangi resiko kanker payudara, selain itu lemak ikan tuna ini juga dipercaya dapat mencegah kanker ginjal.
      5. Meningkatkan sistem imun
      kan tuna merupakan sumber Selenium, antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Manusia. Sistem kekebalan tubuh adalah bagian penting dari tubuh yang merupakan bagian integral untuk melawan penyakit dan infeksi.
       
       
       
      Tunggu apa lagi? Kalau tuna bawa banyak manfaat, ayo makan tuna.
       
    • By Benoa Fish Market
      Benoa Fish Market (restaurant & fish market) baru buka. Ada banyak promo juga hingga bulan september. Udah nyoba?

    • By Meigo
      Harga Outbound di Ancol, Harga Outbound Cikole, Harga Outbound Bandung, Harga
      Outbound Cikole Lembang, Harga Outbound Tanah Tinggal, Harga Outbound Taman Dayu, Harga Outbound di Mekarsari, Harga Outbound Taman Matahari, Harga Outbound Puncak, Harga Outbound Bogor
      Anda Sedang Merencanakan Outbound, Outing, bersama perusahaan, sekolah, kampus, organisasi Anda?
      Bingung mencari tempat, provider outbound ?
      Bosan dengan paket outbound, dan model simulasi outbound yang sama dari bulan ke bulan, tahun ke tahun ?
      Ingin mencari tantangan baru dalam outbound anda?         
      Ingin menguji kualitas dan kekuatann team work dan team building Anda?
      KAMILAH JAWABANNYA!                                  
      Kami adalah, provider OUTBOUND TRAINING, menyediakan Paket PELATIHAN OUTBOUND, untuk berbagai keperluan dan agenda, perusahaan-sekolah-organisasi-individual, kami menyajikan dengan format outbound experience learning ,  kami menekankan pendidikan untuk TEAM WORK, LEADERSHIP, dan penuh MOTIVASI  dan INSPIRASI.Pastikan agenda outbound anda lebih menantang dan berkesan, hubungi kami 081 231 938 011 atau email kami : 1stoutbound@gmail.com , alamat web kami : http://www.1stoutbound.com
       

    • By Hildree Takizawa

       
      Buat yang suka banget sama Doraemon dan pengen Nostalgia dengan semua peralatan Doraemon,buat yang suka narcis-narcisan foto  dateng aja ke acara ini .
       
      Sumpah gue sih udah ngak sabaran Tuk dateng kesana.karna gue suka banget ama doraemon meski ga fanatik banget tapi yah ..pokok nya suka dech ..
       
      yang mau dapetin diskon 20% tuk tiket nya buruan pesen sblm akhir nov ini.

       
      ini beberapa penampakan diorama yang akan di pajang di Doraemon Expo 

      pintu kemana saja
       

      mesin waktu
       

      pernikahan nobita dan shizuka
       

      foto lama saat foto depan rumah nobita
       

      bersama tmn2 nobita 
       
    • By _TYA_
      Hi.. hi.. hiiiii
      kali ini saya pengen ceritain pengalaman liburan kemarin (18-20 april 2014), dalam rangka menemani 2 tamu agung (agung hercules kalee) dari bali (dewi) dan surabaya (mi-chan) . kenapa trip ini di bilang  “trip tanpa pencitraan†? yah karena semua yang dilakukan betul2 lepas tanpa harus pusing bagaimana agar tetap terlihat menarik , selain karena yang ikut semua orang-orang yang sangat ga mahir dalam hal  “pencitraan†, kita juga sadar bahwa daya tarik memang bagian dari gen kita masing2. Jadi tanpa harus di bikin2 , dia akan muncul dengan sendirinya . Bwahahaha.....  
      Saya rasa mukadimah dari saya sudah cukup, sekarang kita nikmati ceritanya
       
      Hari I * 18-4-14
      Hari ini kami janjian ketemuan di ancol . saya dan eka yang sudah janjian sejak semalam dan di follow up  (aja gile bahasanya, dipaksain amat) lagi di pagi hari , memutuskan ketemuan jam 9 pagi di depan alfa . Yang bisa di tempuh sekitar 4 menit dengan berjalan kaki dari rumah kami masing2.Sementara dewi dan mba @mich_an di jam segitu tlah menuju ancol menggunakan taksi . setelah bertemu dengan mba eka (untuk pertama kalinya) . kami berdua langsung menuju halte trans jakarta yang berada di kebon nanas dengan tujuan akhir ancol , jika kita ingin ke ancol menggunakan trans jakarta harus dengan penuh perjuangan dan menggunakan trik-trik cerdas agar kita bisa mendapat tempat duduk .trik yang saya dan eka praktikkan adalah dengan menaiki bus menuju arah berlawanan dan turun di halte selanjutnya (halte yang sepi) jadi pada saat bus trans nya dateng kita ga usah berdesak2an dan untuk mendapat tempat duduk..
      Perjalanan dari kebon nanas ke ancol via pramuka memakan waktu 1 jam lebih .. dari kebon nanas kita berdua transit di pramuka , lalu melanjutkan lagi dengan bus trans tujuan matraman . sampai di matraman naik lagi bus trans tujuan ancol . dengan 2 kali mengulang trik yang sama kami berdua berhasil mendapatkan tempat duduk ..( tempat duduk kosong di dalam transportasi massa seperti kereta dan trans jakarta, diwaktu2 tertentu bisa seharga emas 1 gram # berle) .
      Dalam perjalanan dari matraman ke ancol, saya dan eka duduk di dekat pintu belakang . dalam perjalanan , kita berdua ngobrol banyak hal yang ga penting ..saat itu eka sedang memegang amplop cokelat yang berisi flyer atlantis . ternyata hal itu saanggup menarik perhatian cowok yang duduk persis disebelahnya. Dengan modus SKSD PALAPA (so’ kenal so’ deket padahal ga tau apa2) si cowok langsung ikut nimbrung pembicaraan kita berdua dan bertanya sambil kedip2in matanya  ke eka “ mo nyari kerja ya?†omegaaadd...jangan-jangan ini penyalur tenaga kerja ke luar negeri nih .. dan mungkin dalam penilaiannya eka cocok untuk itu . kita berdua ga peduliin dia . trus dia ngoceh2 ga jelas .pas TJ (#trans jakarta) stop di salah satu halte, pintu dibuka dan sebagian penumpang turun , setelah di tutup kembali barulah si cowok tersebut berdiri dan pamit kepada kami berdua “ aku turun dulu ya , aku turun dulu ya†sambil mengedipkan matanya berkali-kali. Saya jadi bingung. ni orang aneh, masa mo turun saat pintu TJ dah di tutup . dan TJ dah jalan sekitar semeter. Karena sadar pintu telah di tutup dia pun kembali lagi duduk disebelah eka , sambil ngomong2 ga jelas . lalu saat TJ stop di halte berikutnya dia mengulang lagi keanehan yang sama . pamit saat pintu TJ di tutup dan plus dengan kedipan mata ga jelas dan berkata “aku turun dulu ya , aku turun dulu ya†ckckck.. namun syukurrrr saat dia akan duduk kembali di tempat duduk disamping eka ada seorang cewek yang telah lebih dulu duduk di tempat tersebut . hmmm .. legaaaa...(MISTIS)  # eka, aku turun dulu ya .. aku turun dulu ya ... hahahhaha
          Sesampai di ancol yang merupakan halte pemberhentian terakhir kita berdua pun masuk dan membeli tiket RP. 20.000 . lalu masuk kedalam kawasan ancol dan menunggu bus wara-wiri untuk menuju tempat mba dewi dan mba michan berada. Kata mba dewi mereka sedang makan di cfc . jadi pada saat naik wara-wiri kami bertanya dimana lokasi cfc , kami lalu di turunkan di halte yang tak jauh dari cfc, setelah jalan sebentar saya dan eka pun sampai di cfc . namun disana kami tidak menemukan sosok misterius yang selama ini kami liat di FR†. setelah menanyakan pada pegawai disitu ternyata CFC ada di 2 lokasi kami berada di lokasi A  sedangkan mba dewi dan mba michan berada di lokasi C ( di dekat wahana gondola ) , jadi mba dewi dan mba michan memutuskan untuk datang nyamperin kami . saya dan eka menunggu sambil menikmati suasana pantai ..sebenernya suasana pantainya nggak terlalu bisa dinikmati selain karena panas , suasana pantai yang sangat ramai , jatuhnya lebih kaya pasar.dengan tikar digelar dimana2 .. hehehehe.....
           setelah menunggu sekitar 15 menit akhirnya pertemuan yang menjadi cikal bakal terjadinya cerita seru ini dimulai .. setelah basa-basi-busuk kami berempat lalu memutuskan jalan menuju tempat wahana gondola, dengan cuaca sepanas ini mau naik gondola? Wajarlah kan dibali dan surabaya ga ada .hahahaha... saat itu kami yang blaga so’ turis memutuskan untuk berjalan kaki menuju halte bus, namun karena menunggu adalah hal yang sangat membosankan . kami lalu memutuskan untuk lanjut berjalan kaki menuju wahana gondola .. dan ammmaakkkk ternyata jauh euy, ya ampun selain panas kondisi kami saat itu lebih mirip anak yang baru diusir dari rumah gitu. Pake ransel, ada tentengan, di tambah lagi matahari di ancol kayanya ada 4 buah dari seluruh penjuru mata angin, pokoknya saat itu kami seperti alicia keys kalo jalan di red carpet saat menghadiri acara penghargaan bergengsi gitu dah , semua kamera tertuju padanya , dan blitz kamera dimana2... yah kondisi kami seperti itulah .. kami ber-empat alicia keys-nya . lampu blitz itu cahaya mataharinya .. jadi kebayangkan ya? .
          sesampainya kami di wahana gondola , mba michan dan mba dewi langsung menuju loket gondola , sedangkan saya dan eka masuk di cfc. Di dalam cfc saya dan eka ngobrol ringan sambil mencicipi pie susu yang di bawa oleh marketing pie susu dari bali , mba dewi. .  kurang lebih 40 menit kemudian mba dewi dan mba michan dah kembali , kami berempat lalu duduk sebentar dan meminta tolong pegawai dstu untuk mengabadikan moment tersebut .

      setelah ber-Gifo ria kami pun melanjutkan perjalanan menuju ancol mall , kami menaiki bus blue bird yang ngetem persis didepan wahana gondola . setelah mendapat posisi duduk yang PW tak lama bus pun jalan , dan eng-ing–eng terrnyata kami salah menaiki bus , kami menaiki bus kearah barat sedangkan lokasi mall berada di timur .. hmmm... tapi gapapa.. anggap aja keliling . berbekal informasi yang dihimpun dari badan intelejen terpercaya akhirnya kami turun di salah satu halte yang di lewati bus ke arah mall ancol . sambil menunggu bus , eka dan mba dewi mengulang masa kecil mereka yang mungkin waktu itu ga di nikmatin dengan maksimal akibat “pengkarbitan†oleh ligkungan . mereka berdua naik ayunan .. saya miris melihatnya, hahahaha..... #peace mba bro.
       

       
      Ga lama kemudian bus pun datang, perjalanan ga terlalu lama .sekitar 10 menitan lah .. kalo kondisi pantai ke arah mall ancol memang ramai tapi disni lebih agak adem karena banyak pohon .
          sesampianya di mall ancol kami lalu mencari tempat makan, dan setelah berkeliling pilihan di jatuhkan di salah satu resto dengan view langsung menghadap pantai.. tempatya bagus .someday (insha  allah) saya akan kembali lagi kesitu.
       

       
      Setelah makan (di traktir mba dewi nih)  kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan selanjutnya ya itu “MONUMEN NASIONAL†..hehehehe maklum.. dibali ga ada.
          Untuk menuju MONAS , kami menggunakan bus trans jakarta , selama perjalanan menggunakan TJ kami di pandu oleh calon pegawai kementrian perhubungan bidang transportasi massa, yakni ibu eka .. eka hafal euy jalur busway .mpe koridornya juga di hafal. Ckckck luar biasa. Pada dasarnya kondisi dalam TJ menuju monas ga rame jadi kami selalu mendapat tempat duduk jadi asyik2 aja perjalanannya.. sepanjang perjalanan mba dewi di bully karena pada saat ada mall atau apalah yag kami bahas ujung2nya akan berakhir dengan pernyataan “Di bali ga adaaa†. mba dewi pun mulai berfikir kira2 apa yang ada di bali dan ga ada di jakarta (sebenernya banyak tapi waktu itu mba dewi lupa kali) , lalu mba dewi nanya
      D: “emang di jakarta ada billabong?â€
      S: “ada lahhhhhh...â€
      D: “planet surf?â€
      S: “ adaaaa... makassar aja adaâ€
      D: “Point Break?â€
      S: “ adaaa, hahaha.. oakley juga adaaaa :) “
      (jadi inget waktu kuliah  dulu.....)
      Dan tanpa terasa kami dah berada di halte terakhir dengan kata lain kami kelewat 1 halte . hahahaha.... akhirnya kami menunggu TJ ke arah monas kembali .
          Sesampainya dihalte monas kami berjalan kaki menuju lokasi monumen nasional , dalam perjalanan kami melihat penjual ketoprak. Kami memutuskan untuk ke monas dulu setelah itu baru singgah untuk makan ketoprak , mba dewi pengen nyicip makanan khas yang ada di jakarta , maklum di bali ga ada. Di monas mba dewi dan mba michan membeli beberapa oleh2. Setelah itu kami bergifo ria , dan terakhir mencari penjual kerak telor . menurut arahan dari para pedagang gorengan , penjual kerak telor berada di sisi kiri deket pertamina . namun sebelum sampai diTKP kami menemukan DPP (daftar pencarian pedagang) tersebut lagi mangkal dengan manisnya di bawah tugu . setelah menghabiskan 1 porsi kamipun memutuskan untuk segera melanjutkan perjalanan ke tempat selanjutnya yaitu kota tua . dalam perjalanan menuju halte ternyata penjual ketopraknya dah ga ada jadi kami memutuskan untuk makan ketopraknya di kota tua .

       
       
       

       

       
      kami menuju kota tua dengan menggunakan TJ , puas-puasin naik TJ karena di bali dan surabaya kan ga ada... sesampainya di halte jakarta kota kami langsung jalan kaki menuju lokasi yang menjadi icon kota tua . melihat banyak pedagang , peramal , dll. o iya disini harga dagangannya murah-murah euy.. setelah berjalan sebentar kami memutuskan untuk singgah membeli ketoprak  yang berada di jejeran penjual makanan. kami berempat memesan ketoprak dan ternyata rasanya enak juga + murah Rp. 8000 (emang harganya sekitaran itu ya). berhubung dah capek, setelah makan kami langsung memutuskan untuk segera kabur..
       
      si eka yang emang rada-rada labil dalam segala hal , mulai membuat gebrakan .. dia yang pertama masih galau pengen ikut nginap di bogor apa ga. secara diluar dugaan dia memutuskan untuk ikut nginap tapi kita harus menemani dia untuk ke rumah dulu minimal halte TJ kebon nanas.. dan itu hanya untuk mengambil tempat softlens.. ya ampunn nih anak .. semoga aja hanya ada 1 stok cewek kaya gini , kalo lebih dari satu berarti saya nyerah .. hahahaha.. peace my sista.
       
      ya udah kita mulai lagi perjalanan (lebih tepatnya perjuangan) ini dari jakarta kota menuju kebon nanas . rencana awal dari jakarta kota langsung naik kereta ke bogor tapi kali ini tempat softlens sanggip merubah rencana yang telah disusun dengan menggunakan metode analisa tersebut (ini nyambung dimanaaa?). setelah menaiki TJ dan transit berkali-kali . akhirnya sampai juga di kebon nanas. saya pun menanyakan kepada petugas halte tersebut , jam berapa halte ini ditutup? dan katanya 14 menit lagi . LENGKAP.
       
      kami yang awalnya hanya akan nunggu si eka di halte tapi berhubung waktunya ga memungkinkan kita berempat akhirnya naik taksi menuju rumah si eka.. sampai dekat rumahnya eka turun sambil menenteng kantong plastik putih yang berisi pie susu , setelah ngembil "perlengkapan tempur"nya eka pun kembali ke taksi . perjalanan pun dilanjutkan menuju  stasiun  tebet . saat itu jam menunjukkan 10. 13 pm . saat taksi melewati daerah otista si mami michan pun "semi-histeris" kirain karena liat apa. ternyata  si mami histeris karena melihat seven eleven (sevel) .. ya ampunnn.... ternyata di surabaya ga ada. dan saat dia melihat itu di jakarta , katanya rasa kangennya muncul kembali karena saat kuliah di taiwan dulu si mami sering nongkrong disitu. .. aya -aya wae si mami ahh
       
      saat taksi telah berada di dekat stasiun tebet ternyata baru ngeh kalo si pie susu itu ga ikut bersama kami ( bukan maksud kami untuk mencampakkanmu pie   ).. ternyata si eka waktu turun untuk mengambil perlengkapan perangnya itu , ga nyadar dia nenteng kantongan yang berisi pie susu itu , jadi karena buru2 lupa lah dia itu si pie-pie di taruh di atas kulkas.. berhubung ni barang di bawah dari bali , dan si marketer (dewi) mempunyai missi untuk mempromosikan oleh2 tersebut ke mba cica . akhirnya kitapun kembali ke rumah si eka untuk mengambil si pie2.  setelah mengambil pie , kami lanjut lagi menuju stasiun tapi kali ini kami menuju cawang .yang jaraknya sama2 deket . setelah menunggu sekitar 20 menitan datanglah dia yang dinanti. ternyata di jam segini kereta masih tetep aja rame. cawang-bogor sekitar 40 menitan . sesampainya di stasiun bogor kami langsung berjalan kaki menuju pasar anyar untuk menaiki angkot 16 jurusan salabenda-pasar anyar. tapi sewaktu melewati pohon beringin deket mesjid agung . disana mangkal dengan rapi cewek semi . ammakkk .. seksi amat padahal waktu nan menunjukkan jam 12 an .  kami berempat sempet punya niat gila sih , pengen foto bareng mereka tapi saat kami mengutus mami sebagai negosiator , eh mereka minta bayaran untuk foto dan ga nentuin berapa bayarannya jadi kita ga tau yang harus mo di berikan . dengan kata lain .. sesi pemotretan BATAL.
       
      angkot salabenda yang kami tunggu , emang tetep ada 24 jam . tapi semakin malam akan semakin jarang (ya iyalahhh tya ,, emang penumpang siang ma malam jumlahnya sama.. please deh). jadi saat kami sampai di tempat angkot 16 ternyata dah ada beberapa orang juga yang lagi nunggu ..  lalu ada angkot jurusan lain yang nanya
      Supir : "teh, kemana teh?"
      Saya :" salemba bang"
      Supir :" salemba?" sambil rada2 bingung gitu
      Saya : iya bang salemba , eehh salemba apa yang lain ya? aku sendiri dah bingung juga ..
      Dewi : "mba tya ,, kami semua bergantung pada mu"
      Supir: " salabenda kali tehhh"
      Saya : "o iyaaa salabendaaa,, salemba tu dimana ya?? yam ampunn salemba itu daerah tempat PKPA "
       
      ga lama kemudian datanglah itu si angkot 16 . berhubung ada yang harus lewat pasar bogor jadi angkot tersebut muter agak jauh . sewaktu melewati pasar bogor ternyata banyak pedagang sayuran .. sayurmya segerrrr... kali ini giliran saya yang histeris karena melihat pete. ya ampunnn peteeeee.. dah sebulan lebih kita ga "bercengkrama" .
       
      sesampainya di daerah jasmine saya melakukan negosiasi dan rekonsiliasi bersama pak supir untuk mengantarkan kami langsung ke depan perumahan tempat kami akan menginap yang emang agak jauh kalo harus berjalan kaki dengan kondisi tubuh yang hampir porak poranda.
      ternyata si bapak mau . dan kamipun di antar sampai di depan perumahan tersebut . secutiry yang lagi jaga rada2 kaget karena heran saya biasanya kalo kesitu sendiri tapi ini bersama 3 personil baru dengan kondisi yang keliatan banget kalo lagi capek .
      " mba tumben rame amat" kata security itu .. hehehe...setalah sampai di rumah . beres2 , bersih2, dan melakukan apa-apa yang harus dilakukan .. kita berempatpun tepar