• agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
baehaki

Kecantikan yang Menipu di Blue Lagoon Harpur Hill, Buxton Inggris

3 posts in this topic

Biasanya, ketika kita melihat sumber air berwarna biru tentunya akan langsung terpesona dengan kecantikannya. Warna biru tersebut pun akan mengingatkan suasana di pantai yang indah di dunia. Namun jangan langsung terpesona dengan warna biru yang ada di sebuah sumber air. 
 
Salah satu contohnya adalah di sebuah tempat bernama Harpur Hill, Buxton di Inggris. Di sini terdapat sebuah sumber air yang oleh warga setempat diberi nama Blue Lagoon dengan pemandangan yang indah. Namun, seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, jangan tertipu dengan pemandangan air biru yang indah di sini. 
 
harpur-hill-blue-lagoon%25255B6%25255D.j
 
Penampilan Blue Lagoon tersebut benar-benar menipu. Birunya air di sini bukan karena kealamiannya. Alih-alih warna biru tersebut disebabkan tingginya polusi. Pemerintah setempat pun sudah memasang papan peringatan yang mengungkapkan bahwa Blue Lagoon ini terpolusi berbagai jenis zat kimia, bangkai hewan, kotoran manusia hingga bekas mobil. 
 
harpur-hill-blue-lagoon-2%25255B2%25255D
 
Namun peringatan tersebut ternyata tidak menghentikan warga setempat untuk mendatangi Blue Lagoon. Yang paling banyak mengunjungi tempat ini biasanya adalah anak-anak kecil beserta keluarganya. Mereka pun biasanya memilih Blue Lagoon ini sebagai tempat yang tepat untuk piknik. Terlebih suasana di sini mirip dengan sebuah pantai. 
 
Air di Blue Lagoon ini juga memiliki tingkat pH 11.3, lebih rendah dibanding pantai (12.6) dan amonia (11.5). Dengan kondisi tersebut, air di Blue Lagoon ini pun bisa mengakibatkan iritasi pada kulit dan mata, sakit perut serta infeksi tenggorokan. 
 
Pada Juni 2013 kemarin, pemerintah setempat menuangkan tinta berwarna hitam di Blue Lagoon ini. Tujuannya ya agar 'kecantikan' tempat ini berkurang. Dan hal tersebut cukup berhasil, terbukti pengunjung yang datang ke tempat ini kini tidak mencoba untuk berenang. 
 
harpur-hill-blue-lagoon-1%25255B6%25255D
 
Namun tetap saja masih ada yang tertarik dengan Blue Lagoon ini. Seorang pengunjung mengatakan bahwa dirinya sangat tertarik dengan kecantikan tempat tersebut. Dan dirinya pun mengaku tidak apa-apa kalo bermain di dalam air, asalkan dia tidak berdiri di tempat dengan kedalaman melebihi leher. 
 
Kalau melihat fenomena Blue Lagoon ini, jadinya mikir, ternyata ada juga ya orang oon di luar negeri. :P. Tapi kalo tempat kek gini ada di Indonesia, nampaknya juga bakal ramai hehehe... paling tidak bagus nih buat poto-poto :D
 
sumber 
 
 

Share this post


Link to post
Share on other sites

kirain di Indonesia doang yang airnya tercemar polusi,,ternyata di negara semaju mereka juga ada ya problem kaya gini :senyum

dan gw kira orang Indonesia doang yang bandel sama larangan pemerintah,,eeehh ternyata orang luar juga sama,,ada aja yang kaya gitu,,hehe..

tapi asli om @baehaki ,,thread2 ente gw demen banget...asik om ,,NICE INFO :salut :salut :cintaindo :cintaindo

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this