Lia Cute

Wisata Kampung Betawi di Setu Babakan

8 posts in this topic

Halo guys, ada yang sudah pernah ke kampung Betawi di Setu Babakan? ini tempatnya unik banget loch...kalau yang penasaran dengan budaya Betawi, atau penggemar berat tokoh Betawi seperti misalnya Benyamin S, sebaiknya ke tempat ini :)Disini kita bisa ngeliat bagaimana bentuk2 rumah asli Betawi, trus di hari-hari tertentu misalnya di hari Minggu, ada pertunjukkan kebudayaan seperti misalnya tari Betawi, Ondel-ondel, atau lawakan dari pelawak Betawi, seperti yang saya tonton waktu lalu ada si Mastur, adeknya Mandra hehehe...Trus di bagian belakangnya juga ada danau besar, seprti nama tempatnya yaitu Situ babakan yang berarti Danau Babakan. Disini danaunya gede banget dan bersih juga, kita bisa main sepeda air dengan harga yang murah. Untuk yang suka makanan asli Betawi disini surganya guys, ada kerak telor, es goyang, kue cubit, gulali dll...pokoknya disini adalah PRJ everyday hehehe...Kalau mau kesini bisa ambil dari arah Jagakarsa raya, atau dari stasiun Lenteng Agung, ambil jalan masuk ke arah Jagakarsa raya, nanti banyak kok petunjuk yang mengarah ke tempat wisata ini. Buat yang bawa mobil ada tempat parkir khususnya, tinggal jalan kaki sedikit untuk masuk ke perkampungannya.Oke d, sekian laporan perjalanan saya :D

post-5-0-85145800-1350841460_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya juga sudah pernah, makanan khas betawi disini cukup komplit mau apa saja yang dicari pasti ada :D ada juga yang jual tanaman hias waktu sama keluarga datang ke sini sempat beli tanaman hias juga dan harganya lumayan murah

Share this post


Link to post
Share on other sites

seru nih ke kampung betawi bawa ponakan kecil kesini pasti betah deh, lumayan ada beberapa permainan untuk yang bawa anak kecil apalagi makanannya buat yang mau belajar tari jakarta juga bisa nih ngikutin sanggarnya yang ada di tempat ini

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah iya belum lama ini saya juga ke tempat ini sama keluarga, mama saya memang bukan orang jakarta asli tapi suka banget sama kebudayaan betawi apalagi makanan khas betawi seperti kerak telur

Share this post


Link to post
Share on other sites

hehe...ane malah ngak tau gan tempat ini, lokasi tepatnya di mana gan kayaknya boleh nih di coba pasti seru banget ya

apa setiap minggunya sering di adakan bintang tamu artis2 betawi ya?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now