• 0
Sign in to follow this  
Followers 0

Keripik Jengkol! Ada yang pernah nyoba? :D


Question

Posted

Yang namanya keripik, paling enak dimakan kriuk-kriuk sambil nonton TV ato nyambi ngerjain sesuatu di depan laptop (kalo saya :D)

Nah, tapi gimana kalo keripik-nya keripik jengkol?

Yang namanya jengkol terkenal banget dengan baunya. Boro-boro mo makan, udah ilfil duluan sama baunya yang super sakti :D

Tapi gimana kalo jengkol dibuat keripik?

keripik_jengkol_290311120317_ll.jpg.jpg

Hmm.. kalo saya sih, makan keripik jengkol ini kalo nggak dikasih tau itu dibuat murni dari jengkol aja, ga bakal tau deh keknya.. Kecuali setelah makannya :lol: Mulai kerasa baunya khas :D

Keripik ini dibuat dari jengkol yang direbus, trus ditumbuk.. setelah dikeringkan sedikit, terus digoreng..

Rasanya renyah, lebih renyah dari emping.. Tapi rasanya mirip-mirip emping melinjo, lebih khas sedikit. Dan lebih tipis dari emping, makanya lebih renyah.

Biasanya dilumuri sambel yang digoreng..

Sebenernya saya suka dengan rasa keripik ini, unik

Tapi berhubung udah tau kalo ini keripik jengkol, jadi agak-agak gimanaaaa gitu.. :D

Di Lampung, salah satunya di daerah Way Kanan, keripik ini banyak dijual

Ada yang udah pernah makan?

Share this post


Link to post
Share on other sites

10 answers to this question

  • 0

Posted

hahay ini makanan ajib banget dah orang indonesia wajib cobain neh hahahaha katanya skrang kripik jengkol udah dibkin pedas berlevel ya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

saya pernah nih. dulu waktu masih kecil tukang sate yang di gerobak suka lewat depan rumah, nah sering beli tuh keripik jengkolnya. enak banget deh...hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

kalau keripik jengkol belum pernah coba ya tapi kalau kerupuk jengkol sudah pernah coba nih waktu makan di warteg belakang kantor, bentuknya lebih kecil tapi aroma jengkolnya tidak terlalu menyengat

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

pernah coba sih dulu, tapi rasa jengkolnya biasa aja, ga menyengat banget.

cuma ada baunya aja dikit doank. mungkin beda brand beda rasa.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

kalo keripik belum pernah, tapi waktu SD sering makan kerupuk jengkolnya, enak sih buat cemilan harganya murah 1 bungkus Rp 100 perak dulu banget, tapi sekarang belum nemuin lagi tuh kerupuk...jadi makanan langka juga yah.....

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

hahay ini makanan ajib banget dah orang indonesia wajib cobain neh hahahaha katanya skrang kripik jengkol udah dibkin pedas berlevel ya :D

hihi.. kek keripik maicih gitu ya :D

saya pernah nih. dulu waktu masih kecil tukang sate yang di gerobak suka lewat depan rumah, nah sering beli tuh keripik jengkolnya. enak banget deh...hehe

Sebenernya rasanya emang unik dan renyah ya

kalau keripik jengkol belum pernah coba ya tapi kalau kerupuk jengkol sudah pernah coba nih waktu makan di warteg belakang kantor, bentuknya lebih kecil tapi aroma jengkolnya tidak terlalu menyengat

kalo keripik belum pernah, tapi waktu SD sering makan kerupuk jengkolnya, enak sih buat cemilan harganya murah 1 bungkus Rp 100 perak dulu banget, tapi sekarang belum nemuin lagi tuh kerupuk...jadi makanan langka juga yah.....

Dulu temen kantor saya ada yang suka banget nih nyemilin kerupuk ini :D

pernah coba sih dulu, tapi rasa jengkolnya biasa aja, ga menyengat banget.

cuma ada baunya aja dikit doank. mungkin beda brand beda rasa.

Iya, bau jengkolnya samar, nggak dominan. Saya malah hampir nggak ngebau.. pas abis makannya aja mulutnya agak pait dikit

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Belum..... di Jawa Timur jengkol kurang familiar dibanding petai, tapi meski demikian kita masih bisa membelinya di pasar-pasar tradisional.

Bisanya orang mengenal jengkol hanya untuk lalapan saja, dengan bau yang khas menyebabkan bahan makanan ini hanya bisa dinikmati oleh penggemarnya saja.

Kalo sekarang ada kripik jengkol? Pasti enak bgt...tp sayang, sy juga g tahan dengan aromanya...bikin pusing kepala.... :blink:

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

mantep mana mba, di rendang ato udh jd kripik bgni...mklum salah satu penggemar jengkol :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

mmm..

Belum..... di Jawa Timur jengkol kurang familiar dibanding petai, tapi meski demikian kita masih bisa membelinya di pasar-pasar tradisional.

Bisanya orang mengenal jengkol hanya untuk lalapan saja, dengan bau yang khas menyebabkan bahan makanan ini hanya bisa dinikmati oleh penggemarnya saja.

Kalo sekarang ada kripik jengkol? Pasti enak bgt...tp sayang, sy juga g tahan dengan aromanya...bikin pusing kepala.... :blink:

Kalo keripiknya sih, aromanya samar.. nggak begitu kuat seperti jengkol biasa. Kalo jengkol biasa saya juga gak kuat, apalagi yang mentah, baunya bisa bikin migrain :D

mantep mana mba, di rendang ato udh jd kripik bgni...mklum salah satu penggemar jengkol :D

Kalo saya sih, lebih ke keripiknya aja deh kalo disuruh milih hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

oh.. baru denger ada keripik jengkol... biasanya taunya jg emanz cm kerupuk jengkol, ama jengkolnya sendiri hehheh, btw klu pengen ngicipin bs ditemukan dimana?, jkt atau tangerang udh ada blm yg jual?... :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0