Sign in to follow this  
nafariza

Wisata Tato di Indonesia

34 posts in this topic

Bukan cuma Amsterdam yang punya wisata tato dengan museum tato-nya. Bukan cuma Bali di Indonesia yang banyak tempat tato-nya.

Taukah kamu kalau di tempat-tempat berikut ini kita berwisata tato? Tapi sayangnya, kita tidak bisa di-tato, karena untuk mendapatkan gambar bertinta hitam (baca: tato) di tubuh kita, harus melalui ritual tersendiri dan tidak sembarang orang yang bisa mendapatkannya.

1. Wisata Tato di Mentawai, Sumatra Barat

Tato, yang bagi masyawarakat Mentawai dikenal dengan sebutan titi, merupakan penanda jati diri dan status sosia/profesi. Setiap bentuk tato mempunyai arti, baik gambar maupun huruf. Karena tato sudah menjadi ritual turun temurun di Mentawai, profesi ahli tato sudah diakui di kalangan masyarakat Mentawai dan disebut sipatiki.

TATO.jpg

Sumber Gambar

2. Wisata Tato Dayak, Kalimantan

Lain Mentawai, lain Dayak. Di kalangan masyarakat Dayak, tato dipandang sebagai status kekayaan. Semakin banyak tato seseorang, semakin kaya berarti orang tersebut. Setiap tato di bagian tubuh berbeda (seluruh lengan, seluruh paha, lainnya), mempunyai arti yang berbeda.

Masih tetap ingin di-tato sambil berwisata? Kunjungilah Wisata Tato di Kota Tua Jakarta. Dekat, tanpa perlu ada ritual khusus, dan masih tetap bisa berwisata.

Apakah kamu pernah mencoba di lokasi lainnya? :)

Baca lebih lanjut di sini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

aku pernah buat tato tapi bukan yang permanen, belum pernah juga sih buat tato di daerah2 seperti yang dijelaskan di atas tapi kalo nanti ada kesempatan travelling ke tempat2 di atas patut juga tuh di coba

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya pernah bikin tato permanen. dan belum hilang sampai saat ini. tapi saya selalu mrekomendasiin kalo bikin tato itu harus di bali, soalnya goresan mereka halus banget. beda sama studio tato di kota2 lain.

tapi saya baru dengar ada tato tradisional gini. haha, mungkin saya akan coba.

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya pernah bikin tato permanen. dan belum hilang sampai saat ini. tapi saya selalu mrekomendasiin kalo bikin tato itu harus di bali, soalnya goresan mereka halus banget. beda sama studio tato di kota2 lain.

tapi saya baru dengar ada tato tradisional gini. haha, mungkin saya akan coba.

Yang namanya tato permanen ya gak bakalan hilang toh mas? Kecuali kalo mas nya nyetrika itu tato dari badan mas nya. :)

Sepupu saya juga bilang nya gitu, kalo mau bikin tato, mesti bikin di Bali, jangan di Jakarta, apalagi Bandung. Apalagi penato di sana sudah punya sertifikasi tersendiri.

Tapi, boleh dicoba loh mas tato2 traditional ini. Gambarnya lebih unik2. :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

aku pernah buat tato tapi bukan yang permanen, belum pernah juga sih buat tato di daerah2 seperti yang dijelaskan di atas tapi kalo nanti ada kesempatan travelling ke tempat2 di atas patut juga tuh di coba

Hihihi, oleh2 jalan2nya selain foto2 tapi juga tato juga ya mbak? :D

Tapi tapi, kalo mau bikin tato permanen, pikir2 dulu ya mbak. Gambarnya, maknanya, perlu apa enggaknya. Apalagi kalo belom nikah, pikirin juga ntar si calon suami bisa terima mbak nya tato-an apa enggak. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah memakai tato tradisional sepertinya menarik juga yah.

nanti sepertinya mau saya pikir-pikir untuk di tato tradisonal. hehehehe...

untuk tatonya sendiri, apa tato permanen apa tato yang bisa hilang?

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah bagus yah ada tato-tato tradisional.

tapi, mau tradisonal atau modern, saya sepertinya tidak mau untuk di tato.

hahahaha....

saya lebih senang dengan kulit saya yang tidak memakai attachment apa-apa.

hehehehe...

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah memakai tato tradisional sepertinya menarik juga yah.

nanti sepertinya mau saya pikir-pikir untuk di tato tradisonal. hehehehe...

untuk tatonya sendiri, apa tato permanen apa tato yang bisa hilang?

tato tradisional itu? permanen mbak, kan pake jarum. dan ada ritualnya juga. agak sayang duit gak sih kalo udah capek2 ritual, eh tatonya ilang seminggu kemudian hehe..

tapi tapi, yg bisa pake tato tradisional itu gak bisa sembarangan orang loh mbak. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah bagus yah ada tato-tato tradisional.

tapi, mau tradisonal atau modern, saya sepertinya tidak mau untuk di tato.

hahahaha....

saya lebih senang dengan kulit saya yang tidak memakai attachment apa-apa.

hehehehe...

iya, bagus dan unik kalo emang suka yang etnik2 gitu mas. :)

tergantung orang dan pilihannya juga sih untuk tato2an ini. saya tidak menyarankan kalo emang bertentangan dengan keyakinan dan pemikiran hihi.

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmmmm... tradisi2 gt ya? jadi gak bisa sembarangannn... hmmmm :huh:

ngeri tapi liat pembuatan tatonyaa

mereka pake jarum panjang yg ujungnya ditempel ke kulit buat tatto terus ujung lainnya di pukul2 gituuu... serem deh yaaa.. tradisional bgt.

kalo mukulnya ke kencengan, aduuuuuhhhh :wacko::(

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmmmm... tradisi2 gt ya? jadi gak bisa sembarangannn... hmmmm :huh:

ngeri tapi liat pembuatan tatonyaa

mereka pake jarum panjang yg ujungnya ditempel ke kulit buat tatto terus ujung lainnya di pukul2 gituuu... serem deh yaaa.. tradisional bgt.

kalo mukulnya ke kencengan, aduuuuuhhhh :wacko::(

what? bikin tato nya dipukul2? kayak dipahat gitu mbak maksudnya? apa gak salah tuh? berasa kulit kayu dong kulit kita haha..

tato modern gak kayak gitu kan ya? yg temporer atopun yang permanen. tau darimana deh mbak itu dipukul2 gitu cara bikin tatonya?

Share this post


Link to post
Share on other sites

what? bikin tato nya dipukul2? kayak dipahat gitu mbak maksudnya? apa gak salah tuh? berasa kulit kayu dong kulit kita haha..

tato modern gak kayak gitu kan ya? yg temporer atopun yang permanen. tau darimana deh mbak itu dipukul2 gitu cara bikin tatonya?

ya sedikit mirip di pahat gituuu... tapi pemukulnya bukan palu lohhh... pemukulnya sebilah bambu. gak sekuat tenaga pastinya tapi yg namanya kekuatan manusia kan gak konsisten kayak mesin. jangan2 nanti pas bapaknya yg bikin tato lagi bete. eh, kita deh tumbalnyaaaa :lol: :lol:

taunya di reality show acara TV.. ditunjukin soalnyaaa

1809321_orig.jpg kyk gini gambarnyaaa...

kalo tato permanen kan pakenya skg udah mesin pensil gt (kyk jarum di mesin jahit gitu loh nafariza)

1-7792882.jpg kalo aku sih ogahhhh pake jarum2an...

maunya yg temporer aja, kayak yg biasa di bali itu. pake cat rambut ibu2 hahahahaha :lol: :lol: :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

ya sedikit mirip di pahat gituuu... tapi pemukulnya bukan palu lohhh... pemukulnya sebilah bambu. gak sekuat tenaga pastinya tapi yg namanya kekuatan manusia kan gak konsisten kayak mesin. jangan2 nanti pas bapaknya yg bikin tato lagi bete. eh, kita deh tumbalnyaaaa :lol: :lol:

taunya di reality show acara TV.. ditunjukin soalnyaaa

kyk gini gambarnyaaa...

kalo tato permanen kan pakenya skg udah mesin pensil gt (kyk jarum di mesin jahit gitu loh nafariza)

kalo aku sih ogahhhh pake jarum2an...

maunya yg temporer aja, kayak yg biasa di bali itu. pake cat rambut ibu2 hahahahaha :lol: :lol: :lol:

Waduh, kalo lagi bete, gak boleh ngapa2in ah. Bolehnya ilangin dulu betenya, baru ikutan ritual pembuatan tato hehe..

Serem juga ya pake ditepok2in ke kayu kayak gitu, beneran kayak pahat gitu. Berdarah2 deh pasti..

Pake tato permanen serem juga sih. Kalo gak niat mah, ya jangan bikin. Cuma nyakit2in badan ajaa hihi..

Pake henna juga bisa ya mbak katanya kalo mau bikin tato temporer? :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Waduh, kalo lagi bete, gak boleh ngapa2in ah. Bolehnya ilangin dulu betenya, baru ikutan ritual pembuatan tato hehe..

Serem juga ya pake ditepok2in ke kayu kayak gitu, beneran kayak pahat gitu. Berdarah2 deh pasti..

Pake tato permanen serem juga sih. Kalo gak niat mah, ya jangan bikin. Cuma nyakit2in badan ajaa hihi..

Pake henna juga bisa ya mbak katanya kalo mau bikin tato temporer? :D

iya, semua tato yg pake jarum baik tradisional or modern pasti berdarah... tapi katanya sih gak banyakkk... ya mirip kayak tubuh kita gak sengaja tertusuk jarummm... gak dalem2 banget kok jarum tatoonya itu.

tapi ya sebaiknya kita sebagai cewek mending tatoonya pake henna ato cat rambut n sejenisnya ajaa... selain yg biasanya pake henna gt modelnya lebih feminin

selain itu bisa ganti2 gambar tatto sesuai musim, tema or suasana hati hihihihi :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya, semua tato yg pake jarum baik tradisional or modern pasti berdarah... tapi katanya sih gak banyakkk... ya mirip kayak tubuh kita gak sengaja tertusuk jarummm... gak dalem2 banget kok jarum tatoonya itu.

tapi ya sebaiknya kita sebagai cewek mending tatoonya pake henna ato cat rambut n sejenisnya ajaa... selain yg biasanya pake henna gt modelnya lebih feminin

selain itu bisa ganti2 gambar tatto sesuai musim, tema or suasana hati hihihihi :D

gak banyak tapi di setiap garis pasti keluar darahnya mbak? waduh. *gak tau soalnya belom pengalaman bikin tato*

tato temporer emang lebih aman sih mbak, buat cewek atopun cowok, gak melibatkan jarum2an apapun (yang kita gak tau ke-steril-annya), dan gak meninggalkan jejak juga. jadi kalo mau ngelamar kerja kemana2, pasti lulus medcheck. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

ya sedikit mirip di pahat gituuu... tapi pemukulnya bukan palu lohhh... pemukulnya sebilah bambu. gak sekuat tenaga pastinya tapi yg namanya kekuatan manusia kan gak konsisten kayak mesin. jangan2 nanti pas bapaknya yg bikin tato lagi bete. eh, kita deh tumbalnyaaaa :lol: :lol:

taunya di reality show acara TV.. ditunjukin soalnyaaa

1809321_orig.jpg kyk gini gambarnyaaa...

kalo tato permanen kan pakenya skg udah mesin pensil gt (kyk jarum di mesin jahit gitu loh nafariza)

1-7792882.jpg kalo aku sih ogahhhh pake jarum2an...

maunya yg temporer aja, kayak yg biasa di bali itu. pake cat rambut ibu2 hahahahaha :lol: :lol: :lol:

wedew, ni teknik tato serem abis. tapi ini budaya sih ya, mau gak mau, kita harus menghargai, itu ada alasannya kok, gak tato asal asalan kaya di gambar kedua. gambar kedua kalo diperhatiin, agak gimana gitu yah? yang pertama tato nya yang pasti gambar seorang cowo, mungkin cowonya (gimana kalo putus ya), yang kedua, posisi buat tatonya. kayanya.... hemmm :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wedew, ni teknik tato serem abis. tapi ini budaya sih ya, mau gak mau, kita harus menghargai, itu ada alasannya kok, gak tato asal asalan kaya di gambar kedua. gambar kedua kalo diperhatiin, agak gimana gitu yah? yang pertama tato nya yang pasti gambar seorang cowo, mungkin cowonya (gimana kalo putus ya), yang kedua, posisi buat tatonya. kayanya.... hemmm :D

bener mas, itu budaya, jadi mesti dilestariin juga, bukan cuma dihargai aja. :)

kalopun gak bisa ikut berpartisipasi dengan tubuh yang ditato, at least pas ada upacaranya bisa deh kita dateng.

kalo di foto yang pertama, gak mungkin muka orang mas. setiap tato pasti ada maknanya, bisa kesejahteraan ato alam, dan sejenisnya. kalo tato modern, yah no comment deh artinya bisa apaan aja. :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

bener mas, itu budaya, jadi mesti dilestariin juga, bukan cuma dihargai aja. :)

kalopun gak bisa ikut berpartisipasi dengan tubuh yang ditato, at least pas ada upacaranya bisa deh kita dateng.

kalo di foto yang pertama, gak mungkin muka orang mas. setiap tato pasti ada maknanya, bisa kesejahteraan ato alam, dan sejenisnya. kalo tato modern, yah no comment deh artinya bisa apaan aja. :D

bukan mas, saya cerita gambar kedua doang, gak gambar pertama.

di gambar kedua, gambar tatonya, gambar seorang cowo kan? berarti itu kayanya yang lagi di tato, cewe. kemungkinan besar itu cowonya, makanya saya nanya, gimana kalo mereka putus ya?

trus lagi yang saya pertanyain di gambar kedua itu, posisi nato nya mas, kok kayanya saya tau area itu. coba deh diperhatiin mas (ni oot abis dah, haha)

Share this post


Link to post
Share on other sites

bukan mas, saya cerita gambar kedua doang, gak gambar pertama.

di gambar kedua, gambar tatonya, gambar seorang cowo kan? berarti itu kayanya yang lagi di tato, cewe. kemungkinan besar itu cowonya, makanya saya nanya, gimana kalo mereka putus ya?

trus lagi yang saya pertanyain di gambar kedua itu, posisi nato nya mas, kok kayanya saya tau area itu. coba deh diperhatiin mas (ni oot abis dah, haha)

Oh gituu *saya beneran salah nangkap ternyata, pantes waktu itu bingung* :D.

Ah si mas ini nyambungnya yang begituan aja. Padahal gak jelas deh itu area apaan mas, hayo perasaan mas nya aja *totally OOT*.

Tapi biasanya, buat orang2 yang men-tato tubuhnya dengan identitas pasangannya (nama, gambar, apapun), gak akan menghapus tato itu kalo mereka putus ato cerai mas. Nato nya aja udah sakit, apalagi pas ngehapusnya. Mungkin itu yang dibilang bukti tertulis hubungan mereka yaaa hihihi..

Share this post


Link to post
Share on other sites

waduhhh... ini mbak nafariza n mas praspraspras kok jadi mbicarain apa ini? waduh duhhh :P

iya, mending kalo tatoo jangan yg permanen dehhh.. nanti kalo bosen malah bingung. gak bisa ngikutin mode :D

hahaha, gara2 mas praspraspras tuh mbak, saya sih ngikut aja alur pembicaraannya kayak apa :D

nah nah, makanya kalo bikin tato yang permanen, mesti yang klasik mbak. yang gak bakal kuno kalo udah bertahun2, sampe tua bahkan. makanya sebenernya jangan nato diri pake nama pacar apalagi wajah pacar sih. hihi

Share this post


Link to post
Share on other sites

hahaha, gara2 mas praspraspras tuh mbak, saya sih ngikut aja alur pembicaraannya kayak apa :D

nah nah, makanya kalo bikin tato yang permanen, mesti yang klasik mbak. yang gak bakal kuno kalo udah bertahun2, sampe tua bahkan. makanya sebenernya jangan nato diri pake nama pacar apalagi wajah pacar sih. hihi

iya, pengalaman tmen saya tu... tatto nama ceweknya di tangan... eh udah pisah skg, jadinya di tumpuk tatto yg lebih gede deh di tangannya, buat nutupin nama si cewe hehehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya, pengalaman tmen saya tu... tatto nama ceweknya di tangan... eh udah pisah skg, jadinya di tumpuk tatto yg lebih gede deh di tangannya, buat nutupin nama si cewe hehehehe

masih lebih pinter sih itu, nutup tato dengan tato lainnya. ada yang milih nyetrika tato lama, karna gak mau tatoan lagi kayaknya. jelek banget hasilnya, kayak cacat gitu deh. padahal, kalo emang bosan sama tatonya, ya sudahlah biarkan saja begitu adanya, konsekuensi kan hihi. :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Adistia22
      Halo saya newbie dsini salam kenal.. Saya kemarin sudah beli tiket by garuda ke osaka tgl 18 februari.. Sebenernya rencana mau ikut land trip dari agen wisata ternyata saya salah ambil tanggal.. Jd saya rencana nya coba ngebolang sekalian cari teman baru. 
      Itinneray ny yg saya rencanakan: 
      Day 1 : 19 feb 2018
      -Check in hostel
      - Umeda Sky building
      - Tempozan Ferris Wheel
      Day 2 : 20 feb 2018
      - Osaka Castle
      - Doguyasuji Shopping Arcade
      - Shinsaibashi-suji Shopping Arcade
      Day 3 : 21 feb 2018
      - Tenryu-ji Temple
      - Arashiyama Bamboo Groove
      - Kinkaku-ji Temple
      - Nishiki Market & Food Floor 
      - Fushimi Inari Taisha Shrine
      Day 4 : 22 feb 2018
      - Universal Studio Japan
      Day 5 : 23 feb 2018
      - Nara Park
      - Ramen Museum
      - Free time
      Day 6 blm ada rencana
      Tp ittinery bsa berubah kok saya gg terlalu masalah.. Yg berminat bsa WA 082225264245
    • By embong
      Siapa bilang berlibur butuh dana besar? Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki potensi tempat wisata yang banyak dan tidak perlu biaya besar. Mulai dari Pantai, Gunung, atau pun perkotaan, semua bisa menjadi tempat liburan dan hemat biaya. Apalagi bagi mereka yang tidak memiliki waktu berlibur cukup panjang, berikut ini beberapa temapt berlibur yang dapat disambangi ketika akhir pekan dan yang pasti murah!!
      Karimun Jawa
      Tempat wisata ini sudah menjadi Taman Nasional Laut, karena memiliki daya tarik tersendiri dan cocok untuk Wisata Bahari. Panorama laut yang indah bagai telaga warna dengan gugusan kepulauan yang tersebar jauh mata memandang. Air lautnya jernih, hamparan pasir putih pun membentang dikawasan pantainya. Disini masih terdapat satwa langka seperti menjangan, trenggiling, landak, ular edor dan yang paling unik lele tanpa patil.
      Estimasi Biaya: paket penginapan, makan, snorkling, foto-foto (soft data), barberque sebesar Rp 650.000 dan belum termasuk tiket bus ke Jepara.
      Kota Bandung
      Siapa sih yang tidak kenal Bandung? Kota kembang ini sudah terkenal dengan sejuta ciri khas, mulai dari tata kota tua sampai wisata kuliner yang sangat terkenal. Ibu kota provinsi Jawa Barat ini sudah terkenal keindahannya dari jaman Belanda.
      Estimasi Biaya: Travel PP Rp 180.000, Hotel Rp 300 ribu.
      Kepulauan Seribu
      Pulau Pari, Pulau Peuncang, Pulau Tidung, hanya lah beberapa pulau yang sedang naik daun untuk kawasan kepulauan seribu. Tidak hanya bisa dinikmati sendiri, wisata air pada pulau-pulau ini dapat dikunjungi oleh ‘geng’ berlibur kalian. Karena biasanya, travel agen yang mengatur wisata pulau seribu akan memberikan paket harga murah apabila orang yang ikutan lebih banyak seperti paket wisata pulau pari, paket harga pulau tidung, paket harga pulau harapan, dll. Anda bisa browsing sendiri di Google, banyak sekali penyedia paket tersebut
      Estimasi Biaya: paket penginapan, makan snorkling, bersepeda, barbeque sebesar Rp. 500.000. Namun estimasi tersebut dapat lebih besar tergantung pulau mana yang hendak dikunjungi.
      Yogya
      Berlibur di kota Yogya mungkin pilihan yang tidak kalah menarik. Namun bagi yang hendak berlibur di kota keraton ini harus menyiapkan transportasi yang memadai karena jika dibandingkan dengan naik kendaraan umum, biayanya cukup mahal. Dan perlu direncanakan dari jauh-jauh hari destinasi wisata ketika disana.
      Estimasi Biaya: Kereta PP Rp 600 ribu, hotel Rp 300 ribu, untuk kuliner tidak perlu repot karena banyak tempat makan murah meriah.
      Surabaya
      Liburan di kota pahlawan, Surabaya? Mengapa tidak. Surabaya cukup menjanjikan wisata kota yang unik. Salah satu tujuan dalam kotanya adalah musem kapal selam, dimana pengunjung dapat melihat isi daleman kapal selam Indonesia jaman dulu. Atau pun main-main ke museum pun tak jadi masalah, mengingat kota ini menyimpan banyak sejarah pahlawan Indonesia.
      Estimasi Biaya: Bus PP Rp. 440 ribu, penginapan Rp200 ribu atau dapat menyewa apartemen sekitar 1 jutaan yang dapat dibagi empat atau enam dengan teman berlibur. Untuk makanan, banyak cafe murah seperti cafesera, atau pun makanan pinggir jalan yang mantap.

    • By twindry
      yosshhh!!!  
      berhubung saya ke jakarta pengen kopdar sama teman2 yang ngak ada rencana kemanapun sewaktu lebaran nanti. adapun lokasi dan harinya sbb
      Hari / tanggal kopdar : Minggu, 25 Juni 2017
      jam / meeting point : 19:00 / Grand Indonesia (sementara meeting di GI dulu. nanti akan di tentukan kita nongkrong dimana  )
      CP : twindry WA 0812-5120-6106
       
      cc @min0ru @Yos yang udah pasti join
      @HarrisWang lu jadi ikut ngak?  
      @kyosash di jakarta juga toh? siapa lagi ya? @Vara Deliasani @Ikamarizka @mone dijakart bukan ya mereka?  @Sahat mari join wakakak. kalo @Hartono Hasian udah ngak bisa ikut  wakakakak
      @deffa ijin post ya mod
    • By imagologi
      Kota Malang

      Kota Malang menjadi album   menarik bagi para backpacker Indonesia yang ada di penjuru dunia. Ragam wisata edukatif, wisata informatif, wisata alam, , maupun wisata modern bisa ditemukan di kota ini.
      Wisata kuliner yang berkesan di lidah dan renyah di kantong tentu juga menjadi kesan tersendiri bagi para backpacker untuk berkunjung ke Kota Malang. Kota Malang adalah kota yang berada di wilayah Propinsi Jawa Timur.
      Melimpahnya menu kunjungan wisata seperti  Alun-Alun Kota Malang, Pantai Sempu, Pantai Gatra dan tentunya ragam museum yang akan mengingatkanmu pada perjuangan masa lalu. Jangan susah move on ya
      Selain itu, Kota Malang bisa kamu hinggapi dengan ragam penginapan yang dapat membuat kamu sejenak melepas lelah pasca berwahana keliling kota.
      Kota Lumajang

      Menu favorit berikutnya berada di samping Malang yaitu, Lumajang.  Apabila kamu mengetik wisata Lumajang di search engine, akan tampil banyak aneka wisata pilihan yang bisa kamu cantumkan sebagai destinasi backpacker-anmu berikutnya.
      Daerah ini berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo di utara, Kabupaten Jember di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Malang di barat. Kabupaten Lumajang terletak di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur. Kamu tinggal melewati Malang bagian selatan untuk kemudian menikmati perjalanan dengan rimbunnya suasana  sekitar.
      Lumajang sendiri merupakan sebuah daerah yang mempunyai segudang tempat wisata dengan panorama yang mempesona. Backpackeranmu tidak akan mengecewakan  setelah mengunjungi destinasi favorit di Kota Lumajang dan sekitarnya seperti, Puncak B 29, Kebun Teh Kertowono atau kamu mau mencicipi eloknya Ranu Kumbolo? Ditunggu ya kunjungannya.
      Kota Banyuwangi

      Segudang tempat wisata dan rantai festival tersaji apik di Banyuwangi.  Ditambah lagi adanya tempat wisata yang keren dan indah sontak membuat kabupaten yang berada di ujung timur pulau Jawa ini memiliki banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi tanpa harus mendebarkan saku. Peta wisata Banyuwangi memiliki kontur wilayah yang begitu unik mulai dari dataran rendah hingga tinggi.
      Kontur semacam ini secara tidak langsung menciptakan banyak objek tempat wisata alam yang memukau. Pantai di kawasan ini masih sangat bersih dan jauh dari polusi sehingga sangat cocok sebagai destinasi wisata pantai untuk keluarga yang hemat namun tetap menonjolkan keindahannya. Selain pantai, Banyuwangi juga memiliki latar belakang gunung bagi kamu penggemar  suasana tenang, tercitra, dan rimbun.
      Kota Batu

      Rutinitas seringkali membuat penat dan menghambat produktivitas. Oleh karena itu, refreshing mutlak diperlukan, terutama bagi pekerja kantoran. Salah satu cara ampuh untuk menyegarkan pikiran adalah dengan pergi berlibur. Biasanya, liburan akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama orang terdekat, misalnya keluarga.
      Karena itu, pemilihan destinasi merupakan prioritas utama yang harus diperhatikan. Pilihlah destinasi yang bisa dinikmati oleh setiap anggota keluarga. Kota Wisata Batu adalah jawabannya. Kota yang satu ini sedang menjadi buah bibir di kalangan wisatawan berkat objek wisatanya yang unik dan beragam. Ditambah keindahan alam dan hawanya yang sejuk, membuat Kota Batu kian mempesona.
      Dalam beberapa tahun terakhir, industri pariwisata di Batu berkembang kian pesat. Beragam objek wisata yang unik dan menarik bermunculan dan berhasil menggaet gairah berkunjung para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Berkat promosi dan pengelolaan objek wisata yang baik, Batu kini menjelma menjadi primadona baru sebagai destinasi yang wajib dikunjungi bagi wisatawan, mulai dari anak-anak sampai dewasa.
      Dilansir dari imagologi.com
    • By fadhil aulia
      1. Sungai Meguro

      Lokasi : Magure, Tokyo
      Waktu tebaik untuk melihat : Akhir Maret sampai awal April
      Di tempat ini sangat populer, banyak turis yang membentang hingga sepanjang 4km , bunga sakura bisa ditemukan pada kedua sisi sungai. Ada banyak sekali kafe dan toko di sepanjang Sungai Meguro, jadi Anda bisa berbelanja sambil mengagumi bunga-bunga sakura di waktu yang bersamaan. Pada malam hari, lentera besar menyinari sepanjang sungai dan seperti menciptakan suasana dunia yang sangat berbeda.
      2. Taman Chidorigafuchi

      Lokasi : Chiyoda, Tokyo
      Waktu tebaik untuk melihat : Akhir Maret hingga awal April
      Salah satu situs utama wisata bunga sakura yang ada di kota Tokyo, terletak di antara taman Chidorigafuchi (sebelah barat Istana Kaisar) dan dekat Kedutaan Besar Inggris, Taman ini mempunyai sekitar sebanyak 170 jenis bunga sakura, diantara yaitu sakura Yoshino dan sakura Yamazakura. Selama festival tahunan bunga sakura ini berlangsung, sepanjang jalan di Chidorigafuchi akan diterangi oleh pemandangan yang luar biasa, disini juga disediakan perahu bot untuk berlayar pada malam hari.
      3. Kebun Rikugien

      Lokasi : Bunkyo, Tokyo
      Waktu yang terbaik untuk melihat : Pertengahan Maret hingga pertengahan April
      Yang menjadi sorotan dan simbol atau ikon utama Rikugien adalah pohon weeping cherry nya yang memiliki tinggi 15 meter dan selebar 20 meter, melihat daun bunga yang berwarna merah mudanya yang mengalir dan mengambang seperti air terjun menjadi sesuatu yang harus Anda lihat. Penerangannya yang dinyalakan dalam waktu yang terbatas juga indah untuk dilihat.
      4. Taman Ueno

      Lokasi : Taito, Tokyo
      Waktu yang terbaik untuk melihat : Akhir Maret sampai awal April
      Taman Ueno terkenal sebagai destinasi wisata untuk melihat bunga sakura sejak zaman Edo (1603-1868) hingga kini, area ini diyakini oleh banyak orang sebagai lokasi penghabisan untuk menikmati bunga sakura di Tokyo. Tradisi untuk mengagumi bunga sakura di malam hari masih menjadi ajang yang populer di musim semi, yang diterangi oleh sebanyak 1.300 lentera kertas.
      5. Sungai Sumida

      Lokasi : Sumida dan Taito, Kota Tokyo
      Waktu yang terbaik untuk melihat : Akhir Maret sampai Awal April
      Taman Sumida terbentang disepanajang kedua sisi Sungai Sumida, Taman ini mencakupi kawasan Taito dan Sumida. Permukaan sungai ini berwarna pink karena diwarnai oleh pantulan cahaya dari bunga sakura yang membentang hingga satu kilometer. Jika Anda ingin menikmati bunga sakura naiklah perahu bot di Sungai Sumida untuk melihat pepohonan sakura yang elegan di terdapat kedua sisi sungai, sebagai bagian dari kolaborasi dengan Tokyo Skytree ®.
      6. Taman Asukayama

      Lokasi : Kita, Tokyo
      Waktu yang terbaik untuk melihat : Akhir Maret sampai pertengahan April
      Taman ini sudah diabadikan menjadi salah satu cetakan kayu dalam artis legenda ukiyo-e Hiroshige "100 Pemandangan ini sangat terkenal di Edo", Taman Asukayama ini adalah salah satu tempat yang tertua untuk melihat pemandangan bunga sakura, di mana sebagian dari ratusan pohon sakura yang sudah tumbuh sejak abad ke-18 masehi. Tempat ini terkenal populer sebagai tempat piknik serta tempat untuk melihat pemandangan di waktu malam hari, di mana bunga sakura disinari oleh cahaya lampu.
      6.Taman Shiba

      Lokasi : Minato, Tokyo
      Waktu terbaik untuk melihat : Akhir Maret hingga April
      Bahkan Menara Tokyo pun diwarnai oleh bunga sakura, sehingga membuatnya tampak lebih cantik. Tempat ini populer di kalangan pekerja kantoran sebagai tempat berkunjung di sepulang kerja di malam hari. Anda bisa melihat bunga sakura dan Menara Tokyo yang menghiasi kota itu di malam hari. Disini anda akan terhibur dan hidup anda akan dipenuhi dengan senyuman.
      SUMBER
    • By Farah Supit
      Hai, mau minta saran, pendapat masukan nih buat suhu, sesepuh, dewa wisata dibandung.
      aku udah punya destinasi tapi karena ga tau persis letak posisi dan lokasinya (mengandalkan GPS saat perjalanan nanti.).
      Destinasinya :
      1. Lereng Anteng Panoramic Coffee
      2. Tangkuban Perahu
      3. The Lodge Maribaya
      4. Rumah Guguk
      5. Braga & Alun-alun kota Bandung
      Mau minta saran kemana dulu ya baiknya sesuai rute lokasinya biar ga mondar mandir bolak balik atau muter muter jalannya.
      aku dari jakarta berangkat sabtu subuh pulang minggu malam.
      sekalian kasih tau berapa lama perkiraan perjalanan dr 1 destinasi ke destinasi lainnya ya suhu
       
      mohon bantuannya dan terima kasih sebelumnya. maaf kalo ada salah2 dalam postingannya (newbie )