• agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
nafariza

Wisata Tato di Indonesia

34 posts in this topic

Bukan cuma Amsterdam yang punya wisata tato dengan museum tato-nya. Bukan cuma Bali di Indonesia yang banyak tempat tato-nya.

Taukah kamu kalau di tempat-tempat berikut ini kita berwisata tato? Tapi sayangnya, kita tidak bisa di-tato, karena untuk mendapatkan gambar bertinta hitam (baca: tato) di tubuh kita, harus melalui ritual tersendiri dan tidak sembarang orang yang bisa mendapatkannya.

1. Wisata Tato di Mentawai, Sumatra Barat

Tato, yang bagi masyawarakat Mentawai dikenal dengan sebutan titi, merupakan penanda jati diri dan status sosia/profesi. Setiap bentuk tato mempunyai arti, baik gambar maupun huruf. Karena tato sudah menjadi ritual turun temurun di Mentawai, profesi ahli tato sudah diakui di kalangan masyarakat Mentawai dan disebut sipatiki.

TATO.jpg

Sumber Gambar

2. Wisata Tato Dayak, Kalimantan

Lain Mentawai, lain Dayak. Di kalangan masyarakat Dayak, tato dipandang sebagai status kekayaan. Semakin banyak tato seseorang, semakin kaya berarti orang tersebut. Setiap tato di bagian tubuh berbeda (seluruh lengan, seluruh paha, lainnya), mempunyai arti yang berbeda.

Masih tetap ingin di-tato sambil berwisata? Kunjungilah Wisata Tato di Kota Tua Jakarta. Dekat, tanpa perlu ada ritual khusus, dan masih tetap bisa berwisata.

Apakah kamu pernah mencoba di lokasi lainnya? :)

Baca lebih lanjut di sini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

aku pernah buat tato tapi bukan yang permanen, belum pernah juga sih buat tato di daerah2 seperti yang dijelaskan di atas tapi kalo nanti ada kesempatan travelling ke tempat2 di atas patut juga tuh di coba

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya pernah bikin tato permanen. dan belum hilang sampai saat ini. tapi saya selalu mrekomendasiin kalo bikin tato itu harus di bali, soalnya goresan mereka halus banget. beda sama studio tato di kota2 lain.

tapi saya baru dengar ada tato tradisional gini. haha, mungkin saya akan coba.

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya pernah bikin tato permanen. dan belum hilang sampai saat ini. tapi saya selalu mrekomendasiin kalo bikin tato itu harus di bali, soalnya goresan mereka halus banget. beda sama studio tato di kota2 lain.

tapi saya baru dengar ada tato tradisional gini. haha, mungkin saya akan coba.

Yang namanya tato permanen ya gak bakalan hilang toh mas? Kecuali kalo mas nya nyetrika itu tato dari badan mas nya. :)

Sepupu saya juga bilang nya gitu, kalo mau bikin tato, mesti bikin di Bali, jangan di Jakarta, apalagi Bandung. Apalagi penato di sana sudah punya sertifikasi tersendiri.

Tapi, boleh dicoba loh mas tato2 traditional ini. Gambarnya lebih unik2. :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

aku pernah buat tato tapi bukan yang permanen, belum pernah juga sih buat tato di daerah2 seperti yang dijelaskan di atas tapi kalo nanti ada kesempatan travelling ke tempat2 di atas patut juga tuh di coba

Hihihi, oleh2 jalan2nya selain foto2 tapi juga tato juga ya mbak? :D

Tapi tapi, kalo mau bikin tato permanen, pikir2 dulu ya mbak. Gambarnya, maknanya, perlu apa enggaknya. Apalagi kalo belom nikah, pikirin juga ntar si calon suami bisa terima mbak nya tato-an apa enggak. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah memakai tato tradisional sepertinya menarik juga yah.

nanti sepertinya mau saya pikir-pikir untuk di tato tradisonal. hehehehe...

untuk tatonya sendiri, apa tato permanen apa tato yang bisa hilang?

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah bagus yah ada tato-tato tradisional.

tapi, mau tradisonal atau modern, saya sepertinya tidak mau untuk di tato.

hahahaha....

saya lebih senang dengan kulit saya yang tidak memakai attachment apa-apa.

hehehehe...

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah memakai tato tradisional sepertinya menarik juga yah.

nanti sepertinya mau saya pikir-pikir untuk di tato tradisonal. hehehehe...

untuk tatonya sendiri, apa tato permanen apa tato yang bisa hilang?

tato tradisional itu? permanen mbak, kan pake jarum. dan ada ritualnya juga. agak sayang duit gak sih kalo udah capek2 ritual, eh tatonya ilang seminggu kemudian hehe..

tapi tapi, yg bisa pake tato tradisional itu gak bisa sembarangan orang loh mbak. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah bagus yah ada tato-tato tradisional.

tapi, mau tradisonal atau modern, saya sepertinya tidak mau untuk di tato.

hahahaha....

saya lebih senang dengan kulit saya yang tidak memakai attachment apa-apa.

hehehehe...

iya, bagus dan unik kalo emang suka yang etnik2 gitu mas. :)

tergantung orang dan pilihannya juga sih untuk tato2an ini. saya tidak menyarankan kalo emang bertentangan dengan keyakinan dan pemikiran hihi.

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmmmm... tradisi2 gt ya? jadi gak bisa sembarangannn... hmmmm :huh:

ngeri tapi liat pembuatan tatonyaa

mereka pake jarum panjang yg ujungnya ditempel ke kulit buat tatto terus ujung lainnya di pukul2 gituuu... serem deh yaaa.. tradisional bgt.

kalo mukulnya ke kencengan, aduuuuuhhhh :wacko::(

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmmmm... tradisi2 gt ya? jadi gak bisa sembarangannn... hmmmm :huh:

ngeri tapi liat pembuatan tatonyaa

mereka pake jarum panjang yg ujungnya ditempel ke kulit buat tatto terus ujung lainnya di pukul2 gituuu... serem deh yaaa.. tradisional bgt.

kalo mukulnya ke kencengan, aduuuuuhhhh :wacko::(

what? bikin tato nya dipukul2? kayak dipahat gitu mbak maksudnya? apa gak salah tuh? berasa kulit kayu dong kulit kita haha..

tato modern gak kayak gitu kan ya? yg temporer atopun yang permanen. tau darimana deh mbak itu dipukul2 gitu cara bikin tatonya?

Share this post


Link to post
Share on other sites

what? bikin tato nya dipukul2? kayak dipahat gitu mbak maksudnya? apa gak salah tuh? berasa kulit kayu dong kulit kita haha..

tato modern gak kayak gitu kan ya? yg temporer atopun yang permanen. tau darimana deh mbak itu dipukul2 gitu cara bikin tatonya?

ya sedikit mirip di pahat gituuu... tapi pemukulnya bukan palu lohhh... pemukulnya sebilah bambu. gak sekuat tenaga pastinya tapi yg namanya kekuatan manusia kan gak konsisten kayak mesin. jangan2 nanti pas bapaknya yg bikin tato lagi bete. eh, kita deh tumbalnyaaaa :lol: :lol:

taunya di reality show acara TV.. ditunjukin soalnyaaa

1809321_orig.jpg kyk gini gambarnyaaa...

kalo tato permanen kan pakenya skg udah mesin pensil gt (kyk jarum di mesin jahit gitu loh nafariza)

1-7792882.jpg kalo aku sih ogahhhh pake jarum2an...

maunya yg temporer aja, kayak yg biasa di bali itu. pake cat rambut ibu2 hahahahaha :lol: :lol: :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

ya sedikit mirip di pahat gituuu... tapi pemukulnya bukan palu lohhh... pemukulnya sebilah bambu. gak sekuat tenaga pastinya tapi yg namanya kekuatan manusia kan gak konsisten kayak mesin. jangan2 nanti pas bapaknya yg bikin tato lagi bete. eh, kita deh tumbalnyaaaa :lol: :lol:

taunya di reality show acara TV.. ditunjukin soalnyaaa

kyk gini gambarnyaaa...

kalo tato permanen kan pakenya skg udah mesin pensil gt (kyk jarum di mesin jahit gitu loh nafariza)

kalo aku sih ogahhhh pake jarum2an...

maunya yg temporer aja, kayak yg biasa di bali itu. pake cat rambut ibu2 hahahahaha :lol: :lol: :lol:

Waduh, kalo lagi bete, gak boleh ngapa2in ah. Bolehnya ilangin dulu betenya, baru ikutan ritual pembuatan tato hehe..

Serem juga ya pake ditepok2in ke kayu kayak gitu, beneran kayak pahat gitu. Berdarah2 deh pasti..

Pake tato permanen serem juga sih. Kalo gak niat mah, ya jangan bikin. Cuma nyakit2in badan ajaa hihi..

Pake henna juga bisa ya mbak katanya kalo mau bikin tato temporer? :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Waduh, kalo lagi bete, gak boleh ngapa2in ah. Bolehnya ilangin dulu betenya, baru ikutan ritual pembuatan tato hehe..

Serem juga ya pake ditepok2in ke kayu kayak gitu, beneran kayak pahat gitu. Berdarah2 deh pasti..

Pake tato permanen serem juga sih. Kalo gak niat mah, ya jangan bikin. Cuma nyakit2in badan ajaa hihi..

Pake henna juga bisa ya mbak katanya kalo mau bikin tato temporer? :D

iya, semua tato yg pake jarum baik tradisional or modern pasti berdarah... tapi katanya sih gak banyakkk... ya mirip kayak tubuh kita gak sengaja tertusuk jarummm... gak dalem2 banget kok jarum tatoonya itu.

tapi ya sebaiknya kita sebagai cewek mending tatoonya pake henna ato cat rambut n sejenisnya ajaa... selain yg biasanya pake henna gt modelnya lebih feminin

selain itu bisa ganti2 gambar tatto sesuai musim, tema or suasana hati hihihihi :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya, semua tato yg pake jarum baik tradisional or modern pasti berdarah... tapi katanya sih gak banyakkk... ya mirip kayak tubuh kita gak sengaja tertusuk jarummm... gak dalem2 banget kok jarum tatoonya itu.

tapi ya sebaiknya kita sebagai cewek mending tatoonya pake henna ato cat rambut n sejenisnya ajaa... selain yg biasanya pake henna gt modelnya lebih feminin

selain itu bisa ganti2 gambar tatto sesuai musim, tema or suasana hati hihihihi :D

gak banyak tapi di setiap garis pasti keluar darahnya mbak? waduh. *gak tau soalnya belom pengalaman bikin tato*

tato temporer emang lebih aman sih mbak, buat cewek atopun cowok, gak melibatkan jarum2an apapun (yang kita gak tau ke-steril-annya), dan gak meninggalkan jejak juga. jadi kalo mau ngelamar kerja kemana2, pasti lulus medcheck. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

ya sedikit mirip di pahat gituuu... tapi pemukulnya bukan palu lohhh... pemukulnya sebilah bambu. gak sekuat tenaga pastinya tapi yg namanya kekuatan manusia kan gak konsisten kayak mesin. jangan2 nanti pas bapaknya yg bikin tato lagi bete. eh, kita deh tumbalnyaaaa :lol: :lol:

taunya di reality show acara TV.. ditunjukin soalnyaaa

1809321_orig.jpg kyk gini gambarnyaaa...

kalo tato permanen kan pakenya skg udah mesin pensil gt (kyk jarum di mesin jahit gitu loh nafariza)

1-7792882.jpg kalo aku sih ogahhhh pake jarum2an...

maunya yg temporer aja, kayak yg biasa di bali itu. pake cat rambut ibu2 hahahahaha :lol: :lol: :lol:

wedew, ni teknik tato serem abis. tapi ini budaya sih ya, mau gak mau, kita harus menghargai, itu ada alasannya kok, gak tato asal asalan kaya di gambar kedua. gambar kedua kalo diperhatiin, agak gimana gitu yah? yang pertama tato nya yang pasti gambar seorang cowo, mungkin cowonya (gimana kalo putus ya), yang kedua, posisi buat tatonya. kayanya.... hemmm :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wedew, ni teknik tato serem abis. tapi ini budaya sih ya, mau gak mau, kita harus menghargai, itu ada alasannya kok, gak tato asal asalan kaya di gambar kedua. gambar kedua kalo diperhatiin, agak gimana gitu yah? yang pertama tato nya yang pasti gambar seorang cowo, mungkin cowonya (gimana kalo putus ya), yang kedua, posisi buat tatonya. kayanya.... hemmm :D

bener mas, itu budaya, jadi mesti dilestariin juga, bukan cuma dihargai aja. :)

kalopun gak bisa ikut berpartisipasi dengan tubuh yang ditato, at least pas ada upacaranya bisa deh kita dateng.

kalo di foto yang pertama, gak mungkin muka orang mas. setiap tato pasti ada maknanya, bisa kesejahteraan ato alam, dan sejenisnya. kalo tato modern, yah no comment deh artinya bisa apaan aja. :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

bener mas, itu budaya, jadi mesti dilestariin juga, bukan cuma dihargai aja. :)

kalopun gak bisa ikut berpartisipasi dengan tubuh yang ditato, at least pas ada upacaranya bisa deh kita dateng.

kalo di foto yang pertama, gak mungkin muka orang mas. setiap tato pasti ada maknanya, bisa kesejahteraan ato alam, dan sejenisnya. kalo tato modern, yah no comment deh artinya bisa apaan aja. :D

bukan mas, saya cerita gambar kedua doang, gak gambar pertama.

di gambar kedua, gambar tatonya, gambar seorang cowo kan? berarti itu kayanya yang lagi di tato, cewe. kemungkinan besar itu cowonya, makanya saya nanya, gimana kalo mereka putus ya?

trus lagi yang saya pertanyain di gambar kedua itu, posisi nato nya mas, kok kayanya saya tau area itu. coba deh diperhatiin mas (ni oot abis dah, haha)

Share this post


Link to post
Share on other sites

bukan mas, saya cerita gambar kedua doang, gak gambar pertama.

di gambar kedua, gambar tatonya, gambar seorang cowo kan? berarti itu kayanya yang lagi di tato, cewe. kemungkinan besar itu cowonya, makanya saya nanya, gimana kalo mereka putus ya?

trus lagi yang saya pertanyain di gambar kedua itu, posisi nato nya mas, kok kayanya saya tau area itu. coba deh diperhatiin mas (ni oot abis dah, haha)

Oh gituu *saya beneran salah nangkap ternyata, pantes waktu itu bingung* :D.

Ah si mas ini nyambungnya yang begituan aja. Padahal gak jelas deh itu area apaan mas, hayo perasaan mas nya aja *totally OOT*.

Tapi biasanya, buat orang2 yang men-tato tubuhnya dengan identitas pasangannya (nama, gambar, apapun), gak akan menghapus tato itu kalo mereka putus ato cerai mas. Nato nya aja udah sakit, apalagi pas ngehapusnya. Mungkin itu yang dibilang bukti tertulis hubungan mereka yaaa hihihi..

Share this post


Link to post
Share on other sites

waduhhh... ini mbak nafariza n mas praspraspras kok jadi mbicarain apa ini? waduh duhhh :P

iya, mending kalo tatoo jangan yg permanen dehhh.. nanti kalo bosen malah bingung. gak bisa ngikutin mode :D

hahaha, gara2 mas praspraspras tuh mbak, saya sih ngikut aja alur pembicaraannya kayak apa :D

nah nah, makanya kalo bikin tato yang permanen, mesti yang klasik mbak. yang gak bakal kuno kalo udah bertahun2, sampe tua bahkan. makanya sebenernya jangan nato diri pake nama pacar apalagi wajah pacar sih. hihi

Share this post


Link to post
Share on other sites

hahaha, gara2 mas praspraspras tuh mbak, saya sih ngikut aja alur pembicaraannya kayak apa :D

nah nah, makanya kalo bikin tato yang permanen, mesti yang klasik mbak. yang gak bakal kuno kalo udah bertahun2, sampe tua bahkan. makanya sebenernya jangan nato diri pake nama pacar apalagi wajah pacar sih. hihi

iya, pengalaman tmen saya tu... tatto nama ceweknya di tangan... eh udah pisah skg, jadinya di tumpuk tatto yg lebih gede deh di tangannya, buat nutupin nama si cewe hehehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya, pengalaman tmen saya tu... tatto nama ceweknya di tangan... eh udah pisah skg, jadinya di tumpuk tatto yg lebih gede deh di tangannya, buat nutupin nama si cewe hehehehe

masih lebih pinter sih itu, nutup tato dengan tato lainnya. ada yang milih nyetrika tato lama, karna gak mau tatoan lagi kayaknya. jelek banget hasilnya, kayak cacat gitu deh. padahal, kalo emang bosan sama tatonya, ya sudahlah biarkan saja begitu adanya, konsekuensi kan hihi. :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Tripinto Tour
      Menjelajahi beragam area wisata di Batu Malang merupakan salah satu rutinitas wajib saat berkunjung ke kota apel tersebut. Batu sendiri merupakan daerah otonom dari Malang yang terkenal akan daya tarik wisatanya yang tinggi, baik wisata agraris hingga modern. Dalam artikel berikut akan memberikan referensi tentang area-area wisata yang wajib dikunjungi di Batu Malang.
      Batu Night Spectacular
      Siapa yang tidak pernah mendengar tentang destinasi wisata modern populer ini? BNS, demikian akronim dari Batu Night Spectacular disebut, sesuai dengan namanya menawarkan keindahan malam dari Batu Malang. BNS beroperasi mulai pukul 15.00-23.00 saja untuk weekday, sedangkan weekend akan buka satu jam lebih panjang. Tiket masuk yang dipatok mulai Rp. 30.000,- untuk reguler dan Rp. 100.000,- untuk terusan. Sebagai destinasi wisata di Batu Malang yang tersohor, BNS menawarkan beragam hiburan berupa 24 wahana permainan yang cukup menguji nyali seperti Rumah Hantu, sudut-sudut yang instagrammable sebagaimana Lampion Garden, tempat hangout keluarga yang dilengkapi kids zone, hingga tempat berburu kuliner khas Malang di area foodcourt. Anda dijamin tidak akan menyesal mengunjungi destinasi wisata yang berada di Jalan Hayam Wuruk No. 01, Oro-oro Ombo, Batu, ini.
      Artikel Terkait
      Yuk Ketahui Beberapa Tips Wisata ke Bromo Malang Yuk Ketahui Beberapa Tempat Wisata di Malang yang Seru Ketika Libur Panjang Seperti Apa Saja Sih Objek Wisata Di Malang Rekreasi Di Malang Merupakan Pilihan Yang Tepat Saat Libur Panjang Gimana Sih Caranya Menuju Ke Batu Malang? Yuk Ketahui Rute Menuju Batu Malang Alun – Alun Kota Batu
      Jika Anda mencari tempat wisata di Batu Malang yang cozy tetapi gratis, maka Alun-alun Batu yang berlokasi di Jalan Diponegoro. Sisir, ini merupakan pilihan yang tepat. Tanpa membayar tiket masuk, siapa pun diperbolehkan untuk menghabiskan waktu dan menikmati beragam fasilitas serta pemandangan indah yang ditawarkan di sini secara cuma-cuma. Jangan salah, fasilitas yang ditawarkan tergolong lengkap, mulai dari playground untuk anak-anak hingga pilihan kuliner kaki lima murah meriah.
      Jatim Park Arena
      Prestasi sebagai taman hiburan modern terlengkap tampaknya tidak berlebihan untuk disematkan pada wisata di Batu Malang yang disebut dengan Jatim Park. Terbagi menjadi 3 bagian, yakni Jatim Park 1, 2, dan 3, namun seluruhnya tetap berada di dalam jangkauan area Batu Malang meski memiliki jarak yang cukup signifikan antara satu dengan lainnya. Anda cukup membayar tiket terusan mulai Rp. 75.000,- sampai Rp. 150.000,- untuk mengeksplorasi masing-masing area Jatim Park. Tidak hanya menawarkan wahana yang memacu adrenalin seperti Volcano Coaster dan Flying Tornado, Jatim Park juga memberikan opsi wisata edukasi seperti Galeri Etnik Nusantara, Sentra Batik, Batu Secret Zoo dan Taman Sejarah.
      Air Terjun Coban Rondo
      Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- per orang, Anda sudah dapat menikmati wisata alam dari Batu Malang yang tidak pernah sepi pengunjung ini. Coban Rondo juga merupakan opsi utama kegiatan outdoor sekolah-sekolah dari seluruh Jawa Timur mengingat wahana kegiatan alam yang disediakan memang sangat lengkap. Tetapi Anda tetap tidak diperkenankan untuk terlalu dekat dengan pusat air terjun mengingat derasnya volume air tersebut.
      Persiapan Saat Mengunjungi Kota Batu Malang
      Jika berkunjung ke Batu Malang, terutama bila Anda wisatawan dari luar kota, maka ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, yaitu :
      a. Kondisi tubuh harus fit saat melakukan perjalanan karena medan yang dilalui untuk mencapai area Batu cukup curam dan berkelok-kelok, ditambah dengan hawa dingin yang menusuk tulang. Jika tubuh kurang sehat, sebaiknya tidak memaksakan diri, sebab justru akan semakin parah. b. Anda sebaiknya membawa bekal yang cukup, baik bekal makanan maupun bekal uang mengingat lama perjalanan yang ditempuh sehingga menimbulkan rasa lapar dan juga berbagai destinasi yang mematok tarif masuk cukup tinggi untuk para wisatawan yang mengeksplorasi wisata di Batu Malang.

      Untuk informasi lainnya kunjungi website Kami di : https://www.tripinto.co.id
    • By Tripinto Tour
      Kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya ini adalah Malang dengan berbagai wisata favorit di Malang yang dapat anda kunjungi, merupakan kota yang terletak di tengah-tengah Kabupaten Malang. Selain kota wisata, Malang juga dikenal sebagai kota pendidikan dan terdapat universitas terkenal di kota Malang seperti Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang, bahkan UIN Malang pun dikenal sebagai institut agama Islam yang banyak diminati oleh para pencari ilmu. Saat anda mendengar kota Malang, apa yang terpikirkan di benak anda ? ya, kota yang sejuk dan adem. Apel ? ya, banyak kebun apel yang bisa dikunjungi bahkan anda dapat memanen langsung dan membawa pulang. Bahkan Banyak cemilan khas Malang yang berbahan dasar Apel. Kotanya yang dingin memang akan memanjakan anda dalam menjadikan kota ini sebagai destinasi wisata anda. Berikut beberapa wisata favorit di Malang yang dapat menjadi alternatif liburan bagi anda :
      Jatim Park I
      Konsep yang ditawarkan dari Jawa Timur Park ini adalah Edukasi dan Rekreasi. Tentunya anda akan sangat dimanja dengan berbagai wahana hiburan seperti wahana hiburan andalan disini adalah kolam renang dengan latar belakang wajah Ker Arok. Kolam ini dapat dikunjungi oleh berbagai usia sesuai dengan kedalamannya serta dilengkapi dengan bermacam papan seluncuran yang menarik.
      Artikel Terkait
      Yuk Ketahui Beberapa Tips Wisata ke Bromo Malang Yuk Ketahui Beberapa Tempat Wisata di Malang yang Seru Ketika Libur Panjang Seperti Apa Saja Sih Objek Wisata Di Malang Rekreasi Di Malang Merupakan Pilihan Yang Tepat Saat Libur Panjang Gimana Sih Caranya Menuju Ke Batu Malang? Yuk Ketahui Rute Menuju Batu Malang Jatim Park II
      Wisata favorit di kota Malang juga dilengkapi dengan Jawa Timur Park II. Dengan menawarkan konsep wisata alam. Terdapat dua zona wisata utama, yaitu Batu secret zoo dan Museum Satwa. Satwa yang berasal dari berbagai benua dapat anda saksikan di Museum Satwa dengan latar habitat seperti aslinya tempat habitat binatang tersebut. Anda juga dapat menyaksikan kerangka raksasa Dinosaurus yang menarik untuk dijadikan latar bagi foto anda.
      Museum Angkut
      Mengetahui akan berbagai macam jenis alat angkutan dimulai dari Onthel hingga mobil F1, dengan cara yang menyenangkan dapat anda rasakan di Museum Angkut ini. Anda juga akan belajar tentang sejarah dan perkembangan bermacam alat transportasi dunia.
      Batu Night Spectacular
      Menyelami lagi masa kecil anda dengan suguhan komidi putar, dan kuda-kuda buatan yang bisa anda naiki dengan suasana layaknya pasar malam. Juga Lampion Garden dengan berbagai macam Lampion yang warna dan bentuknya yang menarik untuk menjadi latar foto anda. Terlebih air mancur yang dapat berubah warna sesuai alunan musik yang sedang dimainkan.
      Pantai Balekambang
      Pantai ini mirip Tanah Lot Bali, yaitu pantai yang terdapat Pura di atas pulau Karang. Pada tahun 1985, Bupati Malang memang sengaja membangun Pura diatas karang tersebut sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Malang yang mengikuti design Tanah Lot Bali namun dengan ukuran Pura yang lebih kecil tentunya. Namun tak hanya Pura saja tentunya yang menarik, pantai Balekambang sendiri sangat indah dengan hamparan pasir dan ombaknya yang tenang. Anda bisa berenang atau sekedar bermain air disini. Atau jika tak ingin basah, dapat mencoba berbagai kuliner, maupun berburu souvenir di toko sekitar pantai.
      Pulau Sempu
      Sebutan Surga Dunia memang pantas disandang oleh Pulau Sempu ini. Pemandangan yang luar biasa indah dan menawan dapat anda jumpai disini. Yang lebih menakjubkan dari wisata favorit di Malang adalah anda menemukan danau ditengah pulau dengan luas 4 hektar. Danau ini bernama Segara Anakan yang merupakan daya tarik paling digemari di Malang. Mungkin ulasan diatas dapat menjadi salah satu alternatif liburan anda bersama keluarga. Selamat menikmati wisata yang tak terlupakan di Malang.
      Untuk informasi lainnya kunjungi website Kami di : https://www.tripinto.co.id
    • By Tripinto Tour
      Waktu liburan tak akan lengkap rasanya tanpa berkunjung ke tempat-tempat wisata. Nah, bagi Anda yang masih bingung akan menghabiskan waktu liburan Anda kemana, tidak ada salahnya Anda mencoba rekreasi di Malang, karena di Malang sendiri memiliki destinasi wisata yang beragam pilihan, berikut ulasannya.
      1. Wahana bermain, edukasi, dan wahana alam yang menyenangkan di Jatim Park
      Jika Anda ingin merasakan banyak wahana bermain dalam satu tempat, sudah tentu akan sangat tepat jika Anda memilih Malang sebagai tempat tujuan Anda berlibur. Di Jatim Park I tepatnya. Disini Anda bisa bebas bermain karena banyaknya wahana bermain diantaranya Mini Jet, Spinning Coaster, Drop Zone, Flying Tornado, Midi Skater, dan tak kalah penting ada Bioskop 3D. Selain itu Anda juga bisa menemukan wahana edukasi di Jatim Park I ini. Namun, jika Anda bosan dengan wahana bermain, Anda juga bisa merasakan wahana alam di Jatim Park II. Ada batu Secret Zoo, tempat dimana Anda bisa melihat hewan-hewan hidup dan Museum Satwa yang memiliki koleksi hewan-hewan yang sudah diawetkan dari berbagai dunia. Sebagai informasi tambahan, Anda juga bisa menginap di hotel yang terletak di Jatim Park II, Hotel Pohon Inn. Hotel ini memiliki bangunan mirip sebuah batang pohon raksasa yang dikelilingi pegunungan sebagai alternatif bagi Anda jika belum puas berkeliling di Jatim Park II.
      Artikel Terkait
      Yuk Ketahui Beberapa Tips Wisata ke Bromo Malang Yuk Ketahui Beberapa Tempat Wisata di Malang yang Seru Ketika Libur Panjang Seperti Apa Saja Sih Objek Wisata Di Malang Gimana Sih Caranya Menuju Ke Batu Malang? Yuk Ketahui Rute Menuju Batu Malang Beberapa Tempat Wisata Favorit Di Malang Yang Belum Kamu Ketahui 2. Wisata edukasi untuk anak-anak
      Nah, jika Anda yang membawa serta anak-anak dan tak ingin liburan anak Anda tanpa mendapatkan edukasi. Maka , di Malang memiliki Eco Green Park sebagai solusinya. Tempat wisata ini memiliki Kebun Binatang Mini dan informasi pentingnya pemeliharaan lingkungan. Di Jungle Adventure misalnya, Anda dan keluarga dapat berkeliling dengan menggunakan kereta terbuka sambil menangkap pemburu binatang liar. Selain itu masih banyak lagi wahana yang bisa Anda temukan di sini, misalnya Geology Science Center, Animal Farm, Walking Bird, dan lain sebagainya. Tentu rekreasi di Malang Anda dan keluarga akan sangat menambah wawasan, bukan?
      3. Menikmati malam di Batu Night Spectacular
      Berada di Malang, Anda bisa berkunjung ke Batu Night Spectacular jika Anda masih ingin mengeksplor tempat rekreasi di Malang ketika malam hari. Anda akan merasakan kembali masa-masa kecil Anda di sini berkat adanya Kuda-kuda buatan, Komidi Putar, Air Mancur yang bisa menari dan berubah warna sesuai musik, Lampion Garden, Rumah Hantu, Mouse Coaster, Graviton dan Avatar, Art Trick, dan Baby Wheel yang tak boleh Anda lewatkan satupun.
      4. Wisata alam yang menakjubkan
      Selama rekreasi di Malang Anda juga bisa menikmati wisata alam yang tak kalah menakjubkan dari tempat-tempat lain. Sebut saja di Pulau Sempu yang merupakan kawasan cagar alam sekaligus memiliki danau di tengahnya. Airnya yang jernih dan dingin membuat Anda dapat melihat hingga ke dasar danau. Andapun juga bisa bebas berenang di sini. Ada lagi Pantai Balekambang yang memiliki sebuah Pura di atas pulau karang dan Coban Pelangi yang membuat Anda bisa melihat pelangi di antara aliran air terjun yang tingginya mencapai 30 meter. Tak kalah indahnya, Anda juga bisa menikmati rekreasi Anda di Mata Air Sumber Sirah. Anda bisa snorkeling sambil menikmati pemandangan dan ganggang hijau di dasarnya. Itulah tadi beberapa ulasan mengenai rekreasi di malang sebagai pilihan yang tepat bagi Anda untuk menikmati liburan panjang Anda. Selain yang telah disebutkan, tentunya Malang masih punya banyak lagi destinasi wisata yang tak kalah menarik dari tempat-tempat lain. Selamat mencoba.
      Untuk informasi lainnya kunjungi website Kami di : https://www.tripinto.co.id
    • By Tripinto Tour
      Waktu liburan tak akan lengkap rasanya tanpa berkunjung ke tempat-tempat wisata. Nah, bagi Anda yang masih bingung akan menghabiskan waktu liburan Anda kemana, tidak ada salahnya Anda mencoba tempat wisata di Malang, karena di Malang sendiri memiliki destinasi wisata yang beragam pilihan, berikut ulasannya.
      Pantai Tiga Warna
      Pantai Tiga Warna ini masih jarang diekspos. Malang memiliki banyak sekali destinasi wisata pantai, nah pantai Tiga Warna ini adalah salah satunya. Lokasinya berada di kawasan hutan konservasi, dan untuk berkunjung ke sini Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu, setidaknya seminggu sebelumnya, atau lebih baik satu bulan sebelumnya jika Anda berencana untuk menghabiskan akhir pekan di pantai ini guna memastikan tidak terlalu banyak pengunjung yang memadati area. Gradasi warna air laut dari biru ke hijau hingga putihnya pasirnya sangat mempesona. Terdapat konservasi Mangrove Clungup di tempat ini, yakni hutan bakau yang tepat ada di muaranya, di pertemuan antara laut dan sungainya
      Artikel Terkait
      Yuk Ketahui Beberapa Tips Wisata ke Bromo Malang Seperti Apa Saja Sih Objek Wisata Di Malang Rekreasi Di Malang Merupakan Pilihan Yang Tepat Saat Libur Panjang Gimana Sih Caranya Menuju Ke Batu Malang? Yuk Ketahui Rute Menuju Batu Malang Beberapa Tempat Wisata Favorit Di Malang Yang Belum Kamu Ketahui Kampung Warna Warni di Jodipan dan Tridi
      Wisata penuh warna yang bisa Anda nikmati di Malang adalah di Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kampung Warna Warni Jodipan itu terletak di Jalan Temenggungan Ledok, Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Malang, Jawa Timur, yakni sekitar 400 meter di sebelah selatan Stasiun Kereta Api Malang Kota Baru. Anda dapat naik angkot dengan kode ABG/ABH, AGJ/AJH, AMG/AMH atau MT dari stasiun untuk menuju ke kampung warna warni ini. Dengan turun di dekat Jembatan Brantas di Jalan Gatot Subroto, lalu kampung Warna Warni Jodipan sudah dapat terlihat dari jembatan dan akan membutuhkan waktu sekitar 5 menit dengan berjalan kaki dari tempat tersebut lalu menuju ke kampung aneka warna Jodipan dan Tridi. Setiba di sana, Anda juga bisa merasakan sensasi berjalan di atas jembatan kaca.
      Lembah Tumpang Resort
      Pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya hidup di zaman kerajaan Sriwijaya ataupun Majapahit? Akankah Anda menjadi panglima besar perang atau hanya menjadi seorang prajurit biasa? Walau sekarang kita tidak mungkin bisa kembali ke zaman tersebut, kita dapat mendapatkan gambaran sekilas di Lembah Tumpang Resort.Lembah Tumpang Resort merupakan tempat wisata sekaligus resort yang mengangkat tema kerajaan Hindu Kuno. Anda dapat merasakan kemegahan dan elegansi zaman dahulu dari replika candi raksasa yang dikelilingi oleh danau, berbagai bangunan zaman purba serta arca tiruan yang mencapai 1800-an banyaknya! Spot-spot foto berbau Kerajaan Majapahit yang terdapat di sini akan membuat koleksi foto selfie Anda jauh berbeda dari yang lain! Jika Anda bukan pecinta foto, rasakan sensasi menjadi para adiwangsa dan putra putri raja dengan bermain di kolam yang dihiasi replikasi candi maupun ornamen kuno. Bagi yang ingin bermalam di kerajaan ini, Lembah Tumpang Resort juga menawarkan cottage dalam berbagai ukuran. Sekarang Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengenal sejarah kebanggaan negara sendiri!
      Fifteen Celcius Skylounge
      Sesuai namanya, restoran yang satu ini selalu menyambut tamunya dengan cuaca dingin sekitar 15 celcius pada siang hari karena letaknya berada di sekitar 1000 mdpl. Fifteen Celcius Skylounge merupakan restoran yang berada di rooftop Amarta Hills Hotel dan Resort sehingga menawarkan panorama permadani hijau dari berbagai sudut. Di daerah outdoor restaurant ini, pemandangan perkebunan hijau yang tertanam rapi di kaki bukit Panderman dan wajah lereng Gunung Arjuno dapat kamu nikmati. Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang tempat wisata di Malang yang seru dan penuh warna.
      Untuk informasi lainnya kunjungi website Kami di : https://www.tripinto.co.id
    • By spiderkw
      Kemarin ane ke yogya cobain tempat yg orang orang rekomen. Ternyata asik gan. Ngurangin stres dah. Bikin ga mau pulang. Tapi apa daya isi dompet nyuruh pulang. Ini penampakannya gan
      https://www.youtube.com/watch?v=Ct1DVod-7lQ&list=PLsbimu5COJspNcUvtxmMn6nGwVPMfa8C-&index=7&t=0s
    • By spiderkw
      Kemarin ane ke yogya cobain tempat yg orang orang rekomen. Ternyata asik gan. Ngurangin stres dah. Bikin ga mau pulang. Tapi apa daya isi dompet nyuruh pulang. Ini penampakannya gan
      https://www.youtube.com/watch?v=Ct1DVod-7lQ&list=PLsbimu5COJspNcUvtxmMn6nGwVPMfa8C-&index=7&t=0s
    • By bagus hadi
      METROPOLITAN – Pemerintah Desa Cikuda di Kecamatan Parung­panjang akan meningkatkan desti­nasi wisata. Salah satunya di Bukit Dago yang terletak di Kampung Ga­rugan, RT 05. Terlebih wilayah itu begitu ramai didatangi para pelancong dari berbagai daerah.
      Sekretaris Desa Cikuda Ridwan mengatakan, objek wisata itu dikun­jungi bukan hanya wisatawan lokal, namun banyak yang datang dari Ja­karta dan Tangerang.
      “Bukit Dago bisa menjadi wisata edu­kasi keluarga. Nantinya semua ini akan dikelola dengan baik oleh pemerintah desa,” kata Ridwan saat ditemui war­tawan koran ini, kemarin.
      Menurutnya, wisatawan banyak yang berkunjung, terutama di akhir pekan. Sebab, wisata tersebut tak jauh dari pusat kota dan berbatasan langsung dengan Kota Tangerang. “Kami akan terus meningkatkan potensi yang ada karena setiap akhir pekan pengunjung selalu mem­beludak,” bebernya.
      Ridwan mengungkapkan, ke depan pengelolan akan diambil alih Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dengan kepengurusan dari warga. “Wahana yang ada di sini akan terus ditambah demi mendongkrak ekonomi masy­arakat,” pungkasnya.(mul/c/yok/run)   SUMBER : http://www.metropolitan.id/2019/02/tingkatkan-potensi-wisata-desa-demi-warga/