Sign in to follow this  
asep2012

Sannakji (live baby octopus)

9 posts in this topic

Saya beberapa waktu lalu nonton film korea kan, terus saya lihat disalah satu adegannya, mereka ada makan satu jenis makanan yang menjijikan menurut saya, mirip makanan yang dilombakan di fear factor :wacko::blink:

Namanya Sannakji, atau bahasa Indonesianya tentakel bayi cumi2. bayi cumi2 ini disajikan mentah.

jadi dipotong kecil - kecil tentakelnya, dipisahkan dari badannya, lalu dikasi minyak dan bumbu2.

setelah itu langsung dimakan, tanpa dimasak. Tentakel ini masih gerak2 ketika dimakan.

Tips untuk memakan adalah untuk mengunyahnya sampai 100x dalam mulut, karena tentakelnya kadang bisa menempel di leher.

Selain itu juga disarankan tidak berbicara ketika makan, untuk alasannya silahkan dicoba sendiri :D

live-octopus_40018_600x450.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

wahhhh.... enak niii kelihatannya. asal jangan tiba2 koit aja abis makan yang beginian, spt bbrp hari lalu ada yang koit gara2 makan kecoa kalo gak salahh, padahal dia ikutan acara gituuuuuuu,,,,, hiiiiiiiiii seremmm :(

Share this post


Link to post
Share on other sites

Cumi yang udah masak aja masih kuat bau amisnya.. Apalagi cumi mentah ya.. walopun tentakelnya doang sama aja kan aromanya >.<

Kalo cumi udah mateng sih masih suka, tapi kalo makan bagian tubuh cumi yang masih mentah? Hmmm nggak yakin bisa masuk deh :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

sering nonton nih yang kayak gini, waktu itu juga ditayangin di tv lokal, cuminya bergerak gerak -___- saya pernah nonton juga tuh yang cuminya belum di potong kecil gitu, terus pas mau di telen tentakel nya nempel di mulut orang yang mau makan hahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah jepang sama korea hobi banget ya makan makanan mentah begini, mereka sukanya yang masih segar sih tapi segar nya terlalu segar haha waktu itu nonton di chibi chibi ada salah satu personilnya yang disruruh makan ini katanya enak ternyata haha

Share this post


Link to post
Share on other sites

makanan ini kalau dimakannya ga bener bisa nyangkut di leher? serem amat... gerak-gerak pula di mulut... dan mentah pula.. wkkwkw.. sebenarnya ini makanan sehat ato engga ya? koq kayanya bahaya amat makannya

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this