Sign in to follow this  
D_GUNN3R1

Petra

4 posts in this topic

Pernah dengar Petra. Mungkin jarang, tapi kemungkinan besar pasti pernah melihatnnya, kalau yang suka nonton Indiana Jones atau Transformer, kita bisa melihat keindahan tempat ini.

Letaknya di Yordania dekat ibukota Amman, terletak di dataran rendah antara gunung-gunung yang membentuk sayap timur Wadi Araba, lembah besar yang berawal dari Laut Mati sampai ke teluk Aqaba.

Petra adalah kota yang didirikan dengan memahat dinding-dinding batu di Yordania. Petra berasal dari bahasa Yunani yang berarti batu, Secara umum pemadangan di tempat ini sangat bagus, terutama karena ukiran di batu yang dibuat beberapa abad lampau. tapi seperti situs2 sejarah lainnya, masalah terbesar adalah umur dan lingkungan seperti erosi tanah.

karena terpilih menjadi 7 keajaiban dunia, maka situs ini pun semakin terkenal dan makin banyak dikunjungi wisatawan.

petra-jordan-vacation_20514_600x450.jpgPetra-Photos.jpg

zkhazneh2.jpgztheater2.jpgzedeir.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

oh ini arsitekturnya bagus banget. Sangat rapi dan cantik, dan dibuat pake pahatan pula, pasti dulu susah banget tuh buatnya. Sekarang uda masuk 7 keajaiban dunia ya? bagus banget nich.. emang perlu dihargai yang kaya begini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

oh ini arsitekturnya bagus banget. Sangat rapi dan cantik, dan dibuat pake pahatan pula, pasti dulu susah banget tuh buatnya. Sekarang uda masuk 7 keajaiban dunia ya? bagus banget nich.. emang perlu dihargai yang kaya begini.

serius ini pahatan manusia? pakai tangan manusia?? jago banget senimannya mahat sampai kayak gini, seniman jaman dulu jago jago ya peninggalannya banyak yang unik banget hmm

Share this post


Link to post
Share on other sites

serius ini pahatan manusia? pakai tangan manusia?? jago banget senimannya mahat sampai kayak gini, seniman jaman dulu jago jago ya peninggalannya banyak yang unik banget hmm

ialah pahatan manusia, dan tentu saja pake tangan manusia, blm kepikiran sih kalau ada robot atau mesin pada jaman dahulu he2.

yeah, memang jago sama seniman jaman dahulu, selain ini ada juga kok, seperti patung2 romawi, itu kan juga bagus2, dipahat pakai tangan

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By chime
      Wadi Rum atau sering dikenal dgn bukit bulan yg terletak disebelah selatan Yordania adalah sebuah padang gurun dgn formasi batu dan granit klu diliat secara keseluruhan bernuansa kemerahan dan berikilim panas persis kyk di gurun Timur tengah, namun tempat ini hampir bangunannya asli karena hampir tidak tersentuh manusia dan dinobatkan sebagai situs warisan dunia(UNESCO).

      Ketika mengunjungi wadi rum ingat utk membawa pakaian yg hangat krn cuaca yg nga menentu bs antara 32 derajat pd siang hari dan 4 derajat pd malam hari, selalu berpakaian sopan krn penduduk disana suku badui, dan apabila pengunjung bercelana pendek dgn atasan yg minim dianggap kurang sopan dan apabila ingin mengambil foto suku badui harus meminta ijin terlebih dahulu.

      Ada beberapa pilihan untuk mengelilingi situs-situs bersejarah bs dengan menyewa kendaraan ataupun dengan menyewa unta dengan pemandunya tentu saja.