Banyusmom

Tips Bikin Pasta Lezat

2 posts in this topic

Sobat semua pasti kenal yang namanya Pasta. Iya, makanan khas Italia yang sudah mendunia ini menggunakan saus yang dikenal dengan nama saus pasta. Sekarang ini sudah tidak sulit lagi membuat saus pasta, karena sudah banyak tersedia di supermarket-supermarket saus pasta botolan yang bisa langsung dikonsumsi, hanya perlu menambahkan bumbu sedikit. Benar-benar mempermudah para bunda yang tidak terlalu mahir memasak donk...

 

Namun jangan salah, walaupun saus pasta sudah tersedia dan kita tinggal pakai, namun tetap harus ada trik supaya pasta yang kamu hidangkan menjadi pasta yang sempurna lezatnya. Lantas gimana caranya supaya pasta yang kita buat jadi istimewa dan special? Berikut ada beberapa tips yang bisa dipakai untuk menghasilkan pasta yang yummy …..

 

post-34-0-18541100-1377985083_thumb.jpg

 

Untuk menghasilkan pasta yang spesial, kamu perlu melakukan beberapa langkah berikut, yaitu:

 

- Ketika merebus pasta, gunakan air yang banyak supaya pasta mempunyai ruang yang cukup untuk bergerak dan mengembang sehingga tidak saling menempel. Selain itu, pastikan air sudah benar-benar mendidih sebelum pasta dimasukkan. Hal ini untuk menjamin pasta matang dengan sempurna. Oya, gunakan api sedang ya..

 

- Sebelum air mendidih, bisa memasukkan sedikit garam untuk menguatkan aroma dan rasa pasta.

 

- Masukkan pasta secara bertahap, jangan langsung semuanya supaya api tetap dalam kondisi mendidih. Biarkan panci tetap terbuka dan aduk sesekali supaya pasta tidak lengket. Ikuti petunjuk dalam kemasan tentang lamanya waktu memasak. Namun diingat, jangan sampai pasta terlalu lembek. Jika terlalu lembek maka hasilnya tidak akan bagus lagi..

 

- Jangan campur bermacam-macam bentuk pasta karena masing-masing memerlukan waktu perebusan yang berbeda-beda.

 

- Pasta yang sempurna adalah pasta yang lembut namun tetap cukup padat saat digigit. Walaupun tidak masalah jika bunda menginginkan yang lebih lembek lagi, namun jangan kecewa jika rasanya akan sedikit berbeda dan kurang mak nyusss.....

 

- Untuk memastikan pasta telah sesuai dengan harapan, cicipi satu potong pasta terlebih dahulu sebelum mengangkatnya semua. Jika sudah yakin barulah diangkat semua.

 

- Saring pasta yang sudah matang dengan penyaring. Tidak perlu membilasnya dengan air dingin jika ingin segera dinikmati.

 

- Sajikan pasta dengan menambahkan saus, sayuran, ayam atau daging yang lain yang telah dipanggang atau dibakar. Perlu juga menambahkan keju bahkan udang untuk menambah sensasi rasa.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now