Sign in to follow this  
angeline

Video Selandia Baru, bagus ih!!

2 posts in this topic

saya ga tau harus masuk ke forum australia atau ke negara lain-lain, soalnya new zealand itu kayanya masuk ke dua2nya. hihi.

jadi cerita nya, saya sempet ngobrol-ngobrol sm temen saya soal negara ini. kata temen saya( dia udah pernah tinggal disana waktu sma), di sana sepi dan alamnya sangat ramah( nah loh, saya bingung kan dia ngomong alamnya ramah). terus ahirnya saya gali informasi tentang new zealand ini.

dapatlah beberapa informasi. ini ada video menarik tentang new zealand

http://youtu.be/0KJno1QU-Mg

bagus kaaan???? tuh kan....

mata uangnya NZ$ , harga nya sekitar Rp.8900-95000 terus yang paling bagus itu ada kota auckland. eh ada yang udah pernah kesini ?

Share this post


Link to post
Share on other sites

waw nampak bner "alam yang ramah" ya pernah dger dari cerita tante saya yg tinggal di australia seh....katanya masuk ke new zealand sama kyk kita sering liat di film2 harry potter yg byak padang rumput luas...pokok ny byk hijau nya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By D_GUNN3R1
      halo, ini cm mau posting beberapa video kegiatan2 yang terjadi di singapura, sambil iseng buat channel youtube. tolong bantu di like sama subscribe yah. thank you
       
      1. 
      ini acara tahunan di sing, dan biasanya menampilkan show dengan menggunakan cahaya. ini salah satu contohnya, jadi semacam membuat film pendek dengan gedung sebagai proyektorny, keren deh.
       
      2.
      cafe bernuansa film harry potter di singapura, lokasinya dekat dengan MRT.
       
      3.
      taman dengan pemandangan yang cantik. cocok untuk relaxing dengan keluarga, untuk hiking, maupun untuk olahraga.
       
       
      4.
      pemusik jalanan yang ada di Chinatown, meski hanya istilahnya pengamen, tetapi mereka punya suara dan skill yang tidak kalah dengan penyanyi profesional
       
      5.
      di Singapura, juga sering diadakan parade, salah satunya adalah parade tsum - tsum. karakter2 disney yg imut2 juga bermunculan disini.
       
      Video lain bisa dilihat di https://www.youtube.com/channel/UC2t3iug4WllVPaBqMYc_VYQ
      Tolong bantu di like dan subscribe yah.
      nanti kalau ada video baru,  saya coba posting disini lagi.
      thank you
       
    • By F0xy.Lady
      Sebagian orang mungkin merasa bosan dengan Bali, pantai lagi...pantai lagi. Yaa kan? Mengapa semua orang melihat Bali dari sisi luarnya saja? Lihatlah Bali lebih dalam lagi.
      Video keren ini merupakan sebuah diskripsi potensi kekayaan daerah yang dikelola oleh pimpinan daerah sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakatnya. Dijamin, kalian yang tadinya bosan, bisa jatuh cinta dan pengen lagi ke Bali 
    • By Tarmizi Arl
      Siapa yang tak kenal film fenomenal karya Peter Jackson, The Hobbit Trilogy. Sekalipun kamu tidak suka dengan film ini, tapi setidaknya kamu tahu adanya film ini dan keunikannya. Ya, dunia kecil atau kurcaci paling melekat dari film adaptasi novel karya JRR Tolkien ini.

      Sukses The Hobbit tidak hanya berhasil memikat dari alur cerita, tetapi juga dari setting lokasinya. Penonton seolah diajak masuk ke dunia imajinasi yang menarik mata, dan pada akhirnya lokasi pembuatan film ini juga menjadi buruan orang selepas kesuksesan filmnya. Tidak hanya di lokasi asli, bahkan di Bandung saja ada tiruan rumah-rumah The Hobbit ini.

      Nama New Zealand memang semakin tenar saja setelah Trilogy The Hobbit rilis termasuk juga karena sekuel sebelumnya The Lord of The Rings. Lokasi setting film ini justru tidak mati setelah shooting selesai, kekuatan atmosfer dunia tengah (middle-earth) -sebutan untuk dunia tempat The Hobbit ini berada- yang disajikan New Zealand memang bak negeri dongeng yang tidak bisa ditemui di negara lain.

      Lokasi pembuatan film ini sendiri tersebar di beberapa daerah baik di North Island ataupun South Island. Namun yang paling terkenal ialah daerah Matama karena disanalah perbukitan dan rumah The Hobbit di setting.


       
      1.Hobbiton Movie Set, Matamata, North Island

      Tentu ini adalah lokasi yang paling diburu wisatawan pecinta The Hobbit ataupun The Lord of The Rings. Setting dunia tengah atau middle-earth yang digambarkan dalam novel direalisasikan salah satunya di sebuah area penggembalaan ternak seluas sekitar 500 hektar di Kota Matamata ini. Matamata sendiri berada di Region Waikato, sekitar 60 km Timur Kota Hamilton dan 160 km Tenggara Kota Auckland.


       

      Hobbiton Movie Set di Matamata via hobbitontours.com

      Terdapat agen wisata khusus Hobbiton Movie Set ini di Matamata ini. Kalian bisa memilih beberapa paket termasuk dari mana kalian akan dijemput. Pertama ialah penjemputan di The Shire’s Rest, 501 Buckland Rd, Hinuera dimana jemputan akan datang setiap 30 menit dari jam 8:30 pagi hingga 3:30 sore. Kedua ialah dijemput di The Matamata i-site, 45 Broadway, Matamata. Mobil jemputan tiba sejak jam 9:30 pagi hingga terakhir jam 2:45 siang. Pilihan pertama dan kedua ini dipatok tarif NZD 79 untuk dewasa dan NZD 39,5 untuk anak 9-12 tahun, serta gratis untuk anak dibawah 9 tahun. Terakhir ialah jika kamu hendak di jemput di Rotorua, tepatnya akan dijemput di The Hobbiton Movie Set Store, 1235 Fenton St, Rotorua. Jemutan akan tiba di jam 8:00 dan 8:20 pagi serta 1:00 dan 1:20 siang. Tiket pilihan ketiga ini dipatok NZD 114 dewasa dan NZD 74,5 untuk anak 9-16 tahun, serta untuk anak dibawah 9 tahun cukup membayar biaya transport saja sebesar NZD 35. Jangan lupa untuk melakukan reservasi dahulu secara online atau menghubungi nomor (07) 888-1505 setidaknya 12 jam sebelumnya.



       
      Karakter gandalf di Hobbiton via warner bros

      Di Hobbiton Matamata ini memang menjadi lokasi yang sangat menarik untuk dijelajahi dari mulai lanskap bukit-bukit dan hamparan rumputnya, beg-end alias rumah bilbo tentu saja, dan termasuk interior di dalam rumahnya yang masih asli seperti di film. Jadi, dijamin ada banyak spot berfoto yang menarik disana.



       
      Evening Banquet Tour via newzealand.com

      Mau lebih spesial seolah kamu tengah masuk ke setting film? Kamu bisa memilih paket ‘Evening Banquet Feast’. Paket ini hanya tersedia 2 kali seminggu yaitu di hari Rabu dan Minggu malam. Di Musim panas, mungkin saja diadakan di hari Senin, Selasa, dan Kamis malam saat ada momen tertentu. Sesuai namanya, kita akan diajak menikmati jamuan makan malam di rumah hobbit dengan suasana persis di filmnya. Paket ini mematok harga mulai dari NZD 190 untuk dewasa, NZD 150 untuk anak 9-16 tahun, NZD 100 untuk anak 5-8 tahun, dan gratis untuk balita.


       

      The Green Dragon Inn via newzealand.com

      Jika tidak sempat, bisa pula mampir  ke The Green Dragon Inn, lokasi tepat menikmati hidangan khas. Di rumah hobbit dengan interior yang menarik, kamu bisa memesan beberapa menu makanan ringgan dengan tarif terjangkau mulai dari NZD 4 hingga NZD 10.

      Jika kamu terlanjur jatuh cinta dengan suasana pedesaan di Matamata, tak ada salahnya juga menginap di Farmstay. Dengan penginapan yang nyaman dan langsung bernuansa pedesaan khas New Zealand, Farmstay yang disediakan tersebar dibeberapa lokasi dan bisa dipilih sesuai keinginan dan ketersediaan tentunya. Tarifnya sendiri mulai dari NZD 168 perorang untuk twin share, NZD 215 untuk single,  NZD 96 untuk anak 2-11 tahun, dan NZD 62 untuk bayi. Harga ini sudah termasuk 3 paket makam malam, wine, sarapan, dan tur di pedesaan setempat.


       
      2. Hairy Feet Waitomo, Piopio, Waikato, North Island

      Masih di Pulau Utara, sekitar 120 km arah Barat Daya, lokasi yang juga pernah menjadi setting ialah di dekat Piopio, tepatnya di 1411 Mangaotaki Road, RD 1. Seting di lokasi ini bisa kalian lihat di The Hobbit pertama, ‘An Unexpexted Journey’ dalam beberapa scene seperti saat Gandalf mempercayakan Sting pada Bilbo, Serangan Gundabad Wargs dan Orcs, datangnya Radagast, dan lainnya. Tak salah memang Mangaotaki dijadikan salah satu lokasi shooting karena tebing batu kapur yang besar menjulang ditengah hamparan rumput berbukit terlihat sangat dramatis selain tentu saja eksotis.



       
      Salah satu lokasi di Mangaotaki Rocks via hairyfeetwaitomo.co.nz

      Sama seperti di matamata, lokasi yang dikenal dengan nama ‘Hairy Feet Waitamo’ ini juga punya paket wisata dari agen tur tersendiri. Terjadwal 2 kali tur dalam sehari yang dilayani yaitu di jam 10 pagi dan 1 siang dengan durasi sekitar 90 menit. Tarif untuk bisa menjejaki setiap lokasi scene dalam film The Hobbit ini ialah sebesar NZD 50 untuk dewasa dan NZD 25 untuk anak dibawah 14 tahun. Jangan lupa, sebelum melakukan tur, kalian harus mendaftar terlebih dahulu di website resmi mereka hairyfeetwaitamo.co.nz.


       
      3. Ruapehu, Manawatu-Wanganui, North Island


       

      Ruapehu Tracking, photo by Paul Abbit via newzealand.com

      Di daerah Ruapehu yang berjarak sekitar 200 km dari Waikato ini juga banyak lokasi yang dijadikan latar film The Hobbit. Gunung Ruapehu di Taman Nasional Tongariro contohnya. Di lokasi ski populer yang dikenal dengan sebutan Turoa Ski Area, seri ‘The Hobbit : The Desolation of Smaug’ mengambil lokasi shooting disana. Ada juga di daerah Ohakune tepatnya di Sungai Mangawhero dan air terjun Mangwhero di film pertama ‘An Unexpected Journey’.

      Kembali berbicara soal Turoa Ski Area, ini merupakan lokasi ski terkenal yang berada di lereng gunung. Selain itu, disini juga cocok untuk kegiatan sepeda gunung, dan tentunya lintas alam karena sudah tersedia jalur khusus pejalan kaki yang dikenal dengan Tongariro Crossing. 


       
      4. Wellington, North Island



       
      Kaitoke Regional Park, photo by Juergen Schlte via newzaealand.com

      Ibukota negara juga tak lepas dari lokasi shooting film The Hobbit. Tentunya bukan di pusat kota melainkan di daerah sekitarnya yaitu Taman Regional Kaitoke yang berjarak sekitar 40 km dari Wellington. Kaitoke memiliki karaktern alam berupa hutan hujan dan sungai yang berair jernih bak kristal. Menyusuri area ini juga sangat nyaman karena sudah ada jalur khusus pejalan kaki. Tak hanya pepohonan hutan dan sungai, Kaitoke juga menjadi habitat bagi aneka satwa terutama burun-burung langka seperti parkit jambul kuning dan elang.


       
      5. Queenstown, South Island

      Beralih ke Pulau Selatan yang juga banyak menjadi latar tempat. Queenstown yang memang menjadi destinasi wisata utama Selandia Baru ternyata juga dipilih menjadi lokasi middle-earth.



       
      Earnslaw Burn via Heliworks Queenstown Helicopters

      Tempat eksotis pertama ialah Earnslaw Burn. Tebing batu dengan es yang mencair bak air mancur yang keluar diantara bebatuan adalah pemandangan yang akan kalian lihat di lokasi ini. Pemandangan yang mengajak kita masuk ke dimensi lain bagai di dunia khayal. Earnslaw Burn menjadi setting untuk scene Bilbo dan rombongan yang meneruskan pencarian mereka meninggalkan Rivendell.

      Kamu juga bisa melihat keunikan alam Earnslaw Burn dan seolah menapak tilas The Hobbit dengan melakukan lintas alam. Jalur Earnslaw Burn Track yang dimulai dari Glenorchy sangat cocok dipilih dengan variasi lintasan yang beragam. Karenanya juga kalian harus tetap berhati-hati apalagi jika tengah atau sehabis hujan, beberapa spot cukup sulit dilalui.

      Kalau kamu ingin sesuatu yang mewah dan tak biasa, cobalah menyewa helikopter yang memang dikhususkan untuk wisata. Dengan minimal 2 orang penumpang dan biaya NZD 920 perorang, kalian akan diajak mengudara hingga 1000 meter dan menikmati keindahan kawasan Earnslaw dari udara. Tentunya kalian juga akan diajak mendarat di 2 lokasi utama yaitu Earnslaw Burn dan Gunung Nicholas, dengan durasi total petualangan hingga 75 menit.



       
      Beorn’s House via warner bros pictures

      Di Queenstown juga menjadi setting untuk Rumah Beorn. Berjalanlah ke Jalan Queenstown – Glenorchy atau dikenal juga dengan sebutan Paradise Road, disanalah kalian bisa melihat pemandangan lanskap yang memukau dengan pegunungan yang menjulang dan berkontur dramatis. Hamparan rumput menjadi pelengkap  menarik dan menjadikan wilayah ini terlihat jauh lebih eksotis.


       
      6. Sungai Pelorus, Marlborough, South Island

      Dalam seri The Hobbit : The Desolation of Smaug, ada adegan dimana para kurcaci berada di dalam bejana besar atau gentong dan hanyut di arus sungai. Sungai Pelorus-lah yang menjadi lokasi pengambilan gambar ini. Memang uniknya Sungai Pelorus yang berarus tenang ini ialah dari tebing-tebing batu tepat di sisinya.



       
      Scene di Sungai Pelorus via warner bros pictures

      Kamu juga bisa merasakan hanyut di sungai ini seperti para kurcaci tersebut, tapi tidak dengan gentong tentu saja. Kamu bisa ikut dalam wisata kayak atau dinamai Pelorus Eco Kayaks. Ya, kamu akan menyusuri beberapa km dan lekuk demi lekuk aliran sungai kecil berair super jernih tersebut dengan menggunakan kayak. Karena ini tidak seperti arung jeram yang menguji adrenalin, maka kayak bisa diikuti siapa saja tanpa perlu pengalaman khusus atau keberanian ekstra. Kamu akan diajak susur sungai dengan total waktu hingga 4,5 jam dimana tur dimulai jam 9 pagi tiap harinya. Lokasi kumpul sendiri ialah di Bluemoon Lodge Havelock dan operator kayak akan menjemput dengan bus dan membawa kita ke lokasi start, begitupan di akhir petualangan, mereka akan kembali mengantarkan kita ke Havelock. Tarif yang harus kamu keluarkan untuk sensasi kayak ini ialah sekitar NZD 175 untuk dewasa dan NZD 155 untuk anak dibawah 16 tahun.


       
      7. Twizel, Canterbury, South Island



       
      Alam di Twizel via backpackerguide.nz

      Twizel menjadi kota yang dikenal bagi pecinta alam karena menjadi pintu masuk ke Taman Nasional Gunung Cook. Alamnya yang berkontur membuat Twizel sangat cocok untuk ragam kegiatan alam seperti mendaki gunung, lintas alam, sepeda, ski, menunggang kuda, dan berkayak. Ciri alam Twizel ialah hamparan rumput coklat yang mengisi perbukitannya dan nampak semakin kontras jika berdampingan dengan danau yang berair biru cerah.

      Dalam The Hobbit : An Unexpected Journey, Hazel menjadi setting untuk adegan Orcs dan Wargs. Lokasi nya bisa dituju di State Highway 8. Hamparan rumput gersang, tebaran beberapa batuan besar, dengan pepohonan hijau yang jarang-jarang nampak sangat memukau ditambah dengan barisan pegunungan dengan karakter yang beragam, dari yang juga berwarna coklat hingga beberapa yang tertutup salju.


       
      8. Danau Pukaki, Canterbury, South Island


       

      Lake Pukaki dalam setting film via warner bros pictures

      Sangat dekat dengan Twizel, hanya sekitar 10 km sisi Utara, Terdapat daerah bernama Pukaki dengan sebuah danaunya yang bernama sama. Danau ini dalam The Hobbit divisualkan untuk daerah bernama Lake Town di The Hobbit terakhir ‘The Batttle of Five Armies’. Tepi danau lokasi scene Lake bisa diakses melalui State Highway 80.

      Danau Pukaki memang tampak menawan karena dikelilingi oleh pegunungan berlapis-lapis dengan puncaknya yang tertutup salju. Kalian juga bisa menjadikan Pukaki sebagai tempat yang pas untuk singgah dan bermalam dengan menginap di farmhouse. Kabarnya, para kru film juga bermalam di rumah-rumah area peternakan disana.


       
      9. Taman Nasional Fiordlan, Southland, South Island


       

      Fiordlan National Park via backpackerguide.nz

      Taman Nasional di ujung Barat Daya Pulau Selatan yaitu Fiordlan National Park menjadi setting ketika Para Elang terbang menyelamatkan Bilbo, Gandalf, dan para kurcaci. Pemandangan udara inilah yang diambil di taman nasional satu ini.

      Bagi kamu yang mau berwisata ke Fiordlan tak perlu ragu karena dijamin tak akan mengecewakan. Taman Nasional ini terkenal karena lelehan es atau gletser nya yang membentuk Fyord atau bisa dikatakan danau. Setidaknya ada 14 Fyord yang terbentuk dan satu yang paling terkenal ialah yang bernama Milford Sound. Milford Sound memiliki bentang alam yang memukau karena dikelilingi gunung-gunung yang menjulang runcing.


       
      10. Treble Cone, Wanaka, Otago, South Island

      Area ski terkenal, Treble Cone yang berada di Pegunungan Southern Alps di Wanaka, Region Otago ini menjadi salah satu latar tempat The Hobbit, tepatnya di sepanjang jalan akses Wanaka – Mt Aspiring, sekitar 23 km dari pusat kota Wanaka.



       
      Treble cone via treblecone.com

      Lokasi permainan ski terluas di Pulau Selatan satu ini sangat menarik untuk dikunjungi karena lereng pegunungan es nya menghadap langsung ke pemandangan alam perbukitan batu dan danau. Kamu bisa menikmati pengalaman menarik ini dengan membeli tiketnya seharga NZD 108 dewasa dan NZD 54 per anak untuk satu hari petualangan. Kamu juga bisa membeli tiket terusan untuk dua sampai 5 hari dengan harga yang semakin lebih murah perharinya. Ya, beberapa hari petualangan nyatanya banyak juga dipilih oleh wisatawan apalagi yang memang tertarik untuk bermain ski, karena area yang luas dan banyak pilihan spot tidak akan membosankan untuk dinikmati berhari-hari. Tapi jangan lupa, ski area ini hanya beroperasi di bulan Juni sampai September saja, sesuai musim yang cocok.


       
      11. Nelson, South Island


       

      Bekuda di Nelson, photo by John Doogan via newzealand.com

      Kota di tepi Teluk Tasman ini sangat cocok dijadikan trek lintas alam karena perbukitannya yang menghadap langsung ke laut lepas. Dalam film The Hobbit pertama ‘An Unexpected Journey’, lokasi shooting berada di sebuah lahan privat alias bukan area umum sehingga memang tidak bisa dikunjungi. Tetapi, untuk merasakan atmosfer dalam film, kalian bisa menikmati Nelson dengan berkuda. Kegiatan berkuda memang sangat populer dilakukan apalagi treknya ialah di atas tebing yang terbentang dibawahnya pantai dan Teluk Tasman. Jika tidak, kamu bisa memilih lintas alam saja dengan berjalan kaki karena sensasinya juga tak kalah menariknya.

    • By bekenid
      Salam kenal ya min n semua penghuni jalan2.com
      ane admin beken.id siapa tahu bisa salang berbagi inspirasi
    • By Santi Fitrianingsih
      Belanja oleh oleh yuk di Auckland…..Nah ini penting …..
       
      Hai….just share mungkin bisa berguna…..hmm…. untuk oleh-oleh, di Auckland pusat kota, saya agak jarang temukan, (atau saya yang kurang eksplor yah, abis waktu mepet), ada 2 tempat yang saya temukan, dekat dengan hotel sky tower, di Victoria street ke arah pertokoan/menuju supermarket countdown Auckland Metro ada 1 toko souvenir, lalu ke arah pelabuhan tadi di dekat  Ferry Building (saya lupa di Queen street atau Albert street) ada 1 lagi nah yang ini agak besar. (harusanya di mall juga ada yah di pertokoan pinggir2nya, tapi saya ngga liat) 

      Jujur menurut saya untuk oleh2 seperti gantungan kunci, tas dll harga agak mahal karena di NZ semua barang begini import, made in china (kata yang jualnya), sedangkan yang murah adalah hasil bumi. Jadi selama di NZ nikmatilah makanan, daging, snack kacang kiloan macadamia, almond, sayur dan buah-buahan tentunya seperti apel, anggur, cherry, apricot dll apalagi kl musim, 3 dollar sekilo , dan daging. (walaupun masih lebih murah Thailand ya JJJ)
      Ada yang sering makan steak, nah new zealand meat kan ueeenaaaak tuh dan kalau di Indonesia  mahal, jadi saran saya sempatkan untuk memborong daging untuk dibawa ke Indonesia, karena murah, JJJ pergilah ke countdown supermarket, ngga usah ke pasar tradisionalnya, pilih daging, dari potongan steak, sosis, maupun daging slice yang buat roti (smoke ham), mau sapi, ayam,domba sapi maupun yang lain. Mintalah petugas disana untuk double wrap packingan dagingnya. Lalu belilah tas belanja countdown seharga 2-4 dollar, dalamnya ada aluminium foil, sesampai di hotel masukan ke freezer 1 malam, dan besoknya siap dibawa. Untuk kali ini saya beli 4 kilo daging masuk bagasi dan aman, lolos sampai Indo dengan mulus. Daging NZ yang saya beli sapi, segala bentuk, daging steak saya beli ngga sampai 15 dollar perkilonya tapi begitu dimasak berasa makan wagyu…..hahaha, enaaaaakk, teksturnya beda kali yeee (sapi luar negri J), smoke hamnya juga beda ga wangi asap n kenyal, enak banget, bisa langsung makan (nah kl mau irit makanan atau bingung makan pagi, bisa beli roti slice sama ham (buat makan pagi atau buat teman instant noodle)) , belum sosisnya, smoke ham n chicken…..semua di jamin aman. Pesta daging deh hihihihi….. Tips : untuk masak steak, bumbunya hanya garam dan merica, lalu tumis pake minyak zaitun, beri sedikit butter dan 1 tangkai rosemary, 4 menit setiap sisi daging dan steak medium rare pun di depan mata……berasa makan steak hotel….hahahah. lalu rasakan juicy dagingnya. Yuuuummm…
       
       
       
      Hmmm ada satu brand NZ namanya wild kiwi, saya sih suka, toko souvenir kaos buatannya rapih, ada pernak perniknya juga, boleh nih, buat koleksi pribadi or mu ngasih orang, agak mahal dikit, untuk di Auckland saya ngga ketemu, harusnya ada menurut google map, saya dapat hoodie wild kiwi waktu di Waitomo cave, ada juga di bandara (harganya sama).
      Alternatif blanja oleh-oleh, selain ke toko souvenir, dan borong daging, pergilah ke hypermart, kl di Auckland ada The Warehouse, nah biasanya mereka banyak promo, sesuai namanya di sini mau cari apa ajah ada, kalo beruntung bisa dapat barang dengan harga setengah harga di Indonesia, kemarin pas kesana mainan anak artikel tertentu lagi potongan harga 60%, only for 2 days, jadi saya hunting deh, 5 pieces anting seharga 3.5 dollar (cucok buat ngasih laaah), perlengkapan dapur lucu lucu mulai dari 2 dollar. Baju anak dewasa, kaos kaki, piyama lucu2,  stationery, coklatpun banyak promo….Nah ibu-ibu yang mau blanja monggo, jd ngga melulu harus ke toko souvenir buat oleh2, hehehehe. Tapi kalau  yang ini ngga ada tulisan New Zealand nya yah….JJ
      Oh iyah, sewaktu saya jalan sempat melihat penginapan untuk backpacker, ada Nomads Auckland Backpackers Hostel, Queen Street Backpakers, Surf n Snow Backpakers. Untuk referensinya saya ngga tau, bisa check di agoda atau booking.com. Untuk makanan kalau mau murah, biasanya ada beberapa kios di daerah pertokoan ato di supermarket kalau sudah siang ato sore makanan di diskon (sepertinya di semua negara juga sebagian besar ada diskon kalo sudah sore ato malem).
      hmmm, apa lagi yah, saya hanya sempat eksplor Auckland sedikit, semoga tulisaan ini bermanfaat.
      Next time ada berkat bisa kesana lagi, agak lama dan pengen keliling NZ pake campervan, doain yaaah, abis seru baca-baca yang pake campervan, no wonder mereka masak di campervan, abis murah daging dan sayuran, laper makan buah juga murah. J
      Terimakasih sudah membaca.
      Fell free to ask
      Mpit.
       
       
    • By Santi Fitrianingsih
      Jalan-jalan 12  jam di  Auckland, NZ (half day)
      Pagi bangun (ngga mau rugi dong), langsung cus jalan sekitar hotel. Kali ini agak dimanjakan dengan hotel di tengah kota, Sky Tower Hotel, terletak di pusat kota di Victoria Street (West) dan Federal Street, Auckland, kita book hotelnya pake booking.com. Jadi kalau mau keliling kota tinggal jalan kaki, walaupun yah kudu siap-siap gempor kakinya (tapi lebih ngga rela kalau harus bayar taksi ….. hehehe.)
      Auckland termasuk kota kecil, hanya kantor-kantor yang buka jam 8 atau 9, aktivitas toko dimulai pukul 10 atau 11, hanya supermarket seperti countdown atau mungkin juga warehouse yang biasanya buka jam 8 (atau kadang ada yang jam 7.30)…. Soooo…..seakan ga mau rugi (memang sih), kita pagi-pagi sudah keluar dari hotel, lihat keindahan kota Auckland ceritanya.
      Yuuuk……walhasil ….sepi dan masih pada toetoep…hahaha…..apalagi toko makanan belum ada yang buka, untung udah di ganjel makanan instant. Resto disini kebanyakan buka jam 11.00, pas mau lunch. Tujuan kali ini jalan menyusuri toko sampai ke pelabuhan, santai, just killing time nugguin yang rapat selesai….hehehehe….karena hari ini cerah n cukup berangin, suhupun 18 derajat, jd ngga gitu terasa cape apalagi keringetan jalan agak jauh…..hehehe. Weather please be nice to me.
      City map nya ada, termasuknya gampang, tapi baru ketemu pas udah didekat pelabuhan. Jd kita mengandalkan google map dari hotel yang ternyata tinggal lurus JJJ. Untuk balik ke hotel lagi gampang, sesuai nama hotelnya, kita menuju ke towernya ajah yang menjulang dan keliatan dari mana-mana, hahahaha.

      Nah ini yang sebelah kanan adalah pelabuhannya, Auckland Ferry Terminal……

      Ini yang di bawah adalah Ferry Building-nya, bagus bener yah

      Di belakang Ferry building ada The Cloud, gedung sebaguna yang terletak di Queen’s Wharf. Sangat menyenangkan berada di sini, duduk dan memandang pelabuhan bersih, dengan kapal2 pesiar besar. Banyak burung2 camar sliweran juga J 
       
      ini the cloud dari 2 sisi yang berbeda, bentuk nya sesuai namanya, seperti awan, bergulung gulung, hehehehe JJJ
      Sekarang waktunya menuju tempat yang satunya lagi, Albert Park. Taman cantik yang berada berdekatan dengan Universitas of Auckland…..transportnya, jalan kaki lagi J, sambil cuci mata liat liat toko, ada yang lucu,,,bole brentiii. Viuuh, sampai juga, enjoy the park for a while…… Kalau ke taman di luar negri kenapa menyenangkan yah? Rapi, bersih, asri, dan aman, banyak burung-burung tapi ga kotor, bisa nemu tupai juga disini….buat olahraga bisa, mau duduk-duduk ngobrol or sekedar baca buku bisa…..semoga taman taman di Indonesia juga bisa begini.

      Albert Park, ini salah satu sisi taman, bunganya sebenarnya ga special, di Indonesia juga ada, tapi di atur rapih, dan bersih.

      Salah satu landmark University of Auckland, clock tower, foto diambil dari pinggir Albert Park.
      Waktu  terasa sangat cepat di New Zealand karena rata-rata toko buka jam 10 dan sudah tutup jam 5 atau ada juga yang jam 7. Tapi karena langit masih terang, yah saya jalan terus sampe gelap n sepi.
      Hmmm, apa lagi yah, oiyah mengeksplor Aucklandbisa juga dengan menyewa mobil, SIM kita vald disana, dan harus ikutin rambu lalulintas, karena banyak sekali tempat tempat cantik yang terletak di suburban nya, krn keterbatasan waktu saya hanya sempat eksplor Auckland sedikit, semoga tulisaan ini bermanfaat.
      Next time ada berkat bisa kesana lagi, agak lama dan keliling NZ pake campervan, doain yaaah, abis seru baca-baca yang pake campervan, no wonder mereka masak di campervan, abis murah daging J
      Terimakasih
      Feel free to ask.
      Mpit.