Amel

Belanja Sepatu di Cibaduyut

12 posts in this topic

Hai temen2, kali ini saya mau share nih pengalaman saya belanja sepatu dan tas di sebuah tempat punyanya anak negeri, yaitu di Cibaduyut hehehe....pasti sering denger dong tentang nama daerah ini?

Kawasan Cibaduyut ini memang terkenal dengan industri sepatunya, terutama di skala nasional karena memang sepatu kulit yang buatan asli Cibaduyut terkenal kuat dan bandel. Sehingga saya dan ibunda tercinta sekali waktu menyempatkan diri untuk berbelanja ke tempat ini saat jalan2 ke bandung.

Pertama kita masuk ke daerahnya sudah keliatan tugu berbentuk sepatu cewek dan cowok, hehehe...pasti ini sudah sampe kata saya dalam hati. Bener aja, begitu belok sudah langsung kelihatan deretan toko-toko yang menjual sepatu2...mata saya udah langsung ijo aja pengen belanja hehehe...

Ternyata tidak hanya kuat, disini modelnya juga ngga ketinggalan jaman, bagus2 seperti yang sering saya lihat di mal2. Dan serunya lagi, kita bisa pesen sepatu sesuai yang kita mau alias custom. Cuma yaa jadinya ngga bisa langsung, harus tunggu sekitar 2 minggu dulu. Selain sepatu, disini juga jual produk2 lain dari kulit, seperti tas, ikat pinggang, dompet, dll, dan semuanya dengan harga di bawah pasaran :P

Oke d, ada yang punya pengalaman ke Cibaduyut?

ini ada beberapa fotonya yg sy googling (kmr nda sempet foto2 soalnya hihihi)

post-4-0-05560700-1351003592_thumb.jpg

post-4-0-76587300-1351003650_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah ini nih..

kalo beli sepatu boot enaknya kesini nih..

tapi harganya cukup lumayan :lol:

iya disini mesti pinter2 nawar bro...strateginya ajak temen yang bisa bahasa sunda biar dikasih murah hehehe...kalo kita keliatan pendatangnya biasa suka dikasih harga mahal :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau sudah ke Cibaduyut semua sepatu dan tas rasanya pengen di beli semuanya :D model dan kualitasnya memang tidak kalah dengan brand2 dari luar

 

haha...saya juga begitu kalau ke Cibaduyut bisa beli beberapa pasang sepatu dan juga tasnya :lol:

benar Sis produk dalam negeri juga tidak kalah kualitasnya dengan merk2 dari luar, maka dari itu cintai produk dalam negeri :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo buat para harim2 ini tempat emang surganya fashion sepatu dan tas, tapi kalo buat ane cari jaket, sama sepatu dan juga ikat pinggang pasti deh berburunya ke sini

Share this post


Link to post
Share on other sites

bener lho, Cibaduyut emang udah kesohor sampe ke mancanegara, bahkan wisatawan dari Malaysia banyak yang berburu kerajinan tas, sepatu dan jaket kulit di sana...

kita yang berasal dari luar Bandung juga selalu menyempatkan diri mampir, meski terkadang cuma beli dompet atau ikat pinggang saja.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Cibaduyut...siapa juga yang ngak kenal tempat ini ya, kalau sudah ke sini sama suami seringnya malah kita berpencar...dia shopping dengan keperluannya dan aku juga...selesainya masing2 udah pada bawa plastik gede2 deh :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

Mau tanya2 neh, kira-kira perjalanan dari kota saat sore hari, memakan waktu berapa jam y?

Thanks..

tergantung kota nya di sebelah mana nya bro. Cibaduyut juga masih termasuk dalem kota soalnya :D waktu itu sih saya dari jakarta turunnya di tol kopo/soreang. Kira-kira 15 menit langsung nyampe tujuan :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By Ayu Merriandari
      Hai hai,
      Sudah lama ndak visit ke website ini, skalinya berkunjung jadi lupa cara gunainnya, xixixixi :).
      Saya lagi rehat traveling nih stelah menikah n punya babies, mungkin tunggu 1 or 2 thn lagi buat start jalan2 lagi ... Nah sementara menunggu hari H itu datang, saya punya keasikan baru, saya lagi senang merajut, dan hasilnya sudah lumayan memuaskan hati (terutama saya yah), dan dsini saya mau coba tawarkan ke teman2 lainnya, manakali berminat, bisa dipakai sendiri atau bisa juga untuk hadiah atau skedar souvenir untuk teman yg akan dikunjungi saat traveling nanti, pasti bakalan berkesan banget deh, selain unik juga karena NDAK PASARAN!!! :)
      Hasilnya rajutannya bisa brupa boneka amigurumi sperti ini, bisa jadi gantungan tas ataupun bisa jadi hadiah untuk someone special, oya bisa request warna or model yaj bonekanya, jadi made by order begitu, harga start dari IDR 25.000,- blm termasuk ongkir yah dari tangerang :)

      Bisa juga jadi tas sperti ini, bisa dipakai sendiri atau untuk hadiah, cantik2 kan?, harga start dari IDR 35.000,-, ini juga sama, bisa request warna n model, made by order juga :)

       
      Mau tanya2 bisa langsung PM ajah yah, ditunggu ordernya yah dan smoga kita bisa chit chat terus saling berbagi informasi ttang traveling di website ini yah, terimakasih :)
       
    • By klausaklise
      Cara Merawat Perlengkapan Adventure
      Perlengkapan adventure sangat perlu dirawat dengan baik agar bisa awet dan tetap nyaman diguunakan. Apa saja perlengkapan outdoor yang kamu punya di rumah? Tas? Sepatuu? Sleeping bag? Bahan-bahan yang biasa digunakan untuk perlengkapan outdoor harus mendapatkan perawatan khusus. Berikut ini cara-caranya. 
      1. Tas keril

      Yang pertama mari kita bahas tentang tas keril ini. Tas keril adalah peralatan outdoor yang sangat penting. Tas yang bagus bisa selain tahan lama juga bisa membuat bawaan berat kita terasa lebih ringan. Tas keril ini butuh perawatan khusus, jangan sampai rusak hanya dalam beberapa kali pakai saja. Buat kamu yang sayang dengan keril kamu, ini dia yang harus kamu lakukan untuk merawatnya. 
      - Setelah dipakai, kosongkan semua isi yang ada di dalam keril. Periksa setiap sudutnya, seperti di kantong-kantongnya. Bersihkan sampai benar-benar bersih karena remah-remah, terutama bekas makanan bisa menyebabkan jamur. Pastikan semuanya bersih, dan kamu bisa langsung menyimpannya. 
      - Kalau memang terlihat berdebu dan kamu ingin membersihkannya, tidak perlu langsung dicuci. Cukup dibersihkan saja dengan lap basah dan usapkan perlahan di semua sisinya baik dalam maupun luar. Masih lembap setelah dilap, keringkan dulu tanpa dijemur. Cukup letakkan saja atau diberi angin, setelah itu baru disimpan dengan baik. 
      - Nah, bagaimana jika memang benar-benar kotor dan ingin dicuci? Tentu boleh saja. Cara mencucinya tapi tak perlu repot-repot dengan deterjen apalagi pakai mesin cuci karena bisa merusak bahannya. Yang harus dilakukan hanya merendamnya dengan air biasa saja. Jika ingin menggunakan sabun, gunakan yang tanpa deterjen seperti shampo atau sabun bayi. Rendamlah untuk beberapa saat. Jika ada yang kotor, cukup sikat dengan lembut dan perlahan agar tidak merusak kainnya.
      Sudah direndam, bilas dengan air bersih tanpa harus memeras dengan keras, apalagi dipelintir. Cukup remas pelan-pelan kemudian jemur di tempat yang teduh, atau tidak terkena sinar matahari langsung. Hanya cukup diangin-anginkan saja. 
      - Jika sudah kering, kamu bisa menyimpannya. Cara menyimpan yang baik dan benar adalah dengan membungkusnya dengan plastik. Ini agar tidak ada debu yang menempel. Agar tidak berjamur, gunakan kapur barus atau semacamnya. Lalu, letakkan di tempat yang tidak ditumpuk dengan benda berat lainnya. Ini agar bentuknya tetap bagus dan tidak rusak. 
      2. Sepatu

      Item outdoor yang kedua adalah sepatu. Sepatu outdoor biasanya berbahan kulit. Karena itu, harus pandai pandai merawatnya, apalagi kalau dari kulit sintesis. Alih-alih ingin sepatunya awet malah terjadi pengelupasan karena disimpan dengan cara yang sembrono. Nah, beberapa cara merawat sepatu outdoor yang benar adalah sebagai berikut.
      - Jika ingin dibersihkan, hindari deterjen karena bisa merusak. Cukup gunakan sabun bayi atau shampo saja. Setelah itu, sikat dengan lembut dan pelan-pelan. Sekali lagi, jika tidak terlalu kotor, sebaiknya cukup dilap saja karena sebenarnya tak baik juga jika mencucinya sering-sering. Perawatannya cukup mengelapnya saja. Tapi kalau sudah kotor sekali, baru dicuci. Dan ingat, pelan-pelan saat menggosoknya. 
      - Cara mengeringkan sepatu kulit setelah kamu cuci hanya cukup diletakkan di tempat yang teduh atau yang terkena angin saja. Tidak perlu dijemur di bawah terik matahari karena justru akan membuatnya mudah mengelupas dan merubah warnanya. Maka dari itu, kalau mencuci outdoor gear sebaiknya memang tidak mendadak saat ingin digunakan, karena proses pengeringannya tidak seperti mengeringkan cucian baju biasa.
      - Cara menyimpan sepatu kulit ini pun mudah. Bisa menggunakan silica gel di kotak sepatu kamu atau di rak sepatu kamu. Ingat, jangan biasakan menyimpan sepatu dengan menumpuknya satu sama lain karena tentunya bisa merusak. Agar menjaga bentuknya, kamu bisa menggunakan kertas, tisu, atau kain untuk menyumpal di bagian dalamnya. Lalu bagaimana caranya agar lebih kuat? Saat kamu baru membeli sepatu, sebaiknya, kuatkan lem sepatu kamu dengan jahitan sol sepatu. Cara ini akan membuat sepatu kamu lebih kuat dan lebih awet dari pada jika kamu menjahitnya saat lem sudah terlepas.
      3. Jaket

      Jaket juga termasuk item outdoor kamu, terutama jaket parasut yang biasa digunakan untuk kamu yang suka berpetualang mendaki gunung. Kalau kamu punya jaket outdoor, perawatannya tidak terlalu berbeda dengan alat outdoor sebelumnya. Jaket outdoor ini ada yang waterproof ada yang bukan. Dan cara perawatannya pun berbeda-beda. Biasanya, dari pabrik akan diberitahu bagaimana cara merawat jaket tersebut. Kamu bisa melihat cara perawatannya di label yang tertera di jaket, seperti di dalam di bagian samping jaket. Apakah dicuci dengan air biasa atau air hangat, bagaimana cara mengeringkannya, dan bagaimana cara menyetrikanya, label tersebut akan menjelaskan semua halnya. 
      - Cara mencucinya, biasanya jaket outdoor cukup dicuci dengan air biasa. Jika ingin menggunakan sabun, gunakan yang tanpa deterjen seperti shampo dan juga sabun bayi. Cukup direndam sebentar dan jika ingin digosok, maka gosok perlahan. Jika ingin menghilangkan noda, bisa dengan sikat yang berbulu halus dan ingat, cukup menyikatnya dengan satu arah sata bukan bolak balik. Tidak perlu menggunakan pewangi apalagi pemutih.
      - Jika sudah, kamu bisa membilasnya dengan air bersih. Bisa dengan air keran langsung atau dengan beberapa kali di dalam ember dengan air bersih. Selanjutnya, cara memerasnya juga penting. Hindari memeras dengan cara dipelintir. Memerasnya cukup menekan nekan saja secukupnya.
      - Cara mengeringkan jaket outdoor ini pun mudah. Seperti peralatan lainnya, kamu bisa menjemurnya di tempat yang teduh atau berangin. Selain itu, gunakan hanger atau gantungan baju agar tidak meninggalkan bekas di jaketnya. Ingat, tidak perlu melintirkan jaket karena cukup dikibas-,mhjkibas saja. Biasanya, jika dikeringkan seharian penuh pun cukup membuat jaket kering. 
      - Nah, untuk soal menyetrikanya, kamu perlu perhatikan lagi, apakah jaket yang kamu punya boleh disetrika atau tidak. Kalau boleh, maka biasanya cukup menggunakan panas yang kecil saja. Bahkan, ada beberapa cara untuk menyetrikanya biar aman. Pastikan suhu panasnya rendah, kalau kepanasan bisa lengket bahkan membuat bahannya rusak. 
      Pertama, kamu bisa membalikkan jaketnya dan menggosok / menyetrika bagian dalamnya saja. Ini akan cukup merapihkan jaket outdoor tersebut. Kedua, caranya adalah dengan tidak langsung menyetrika jaket outdoor kamu, tapi menggunakan alas lain seperti kain di atasnya. Jadi, kamu menyetrika kain yang di bawahnya da jaket tersebut. 
      - Lalu, untuk cara menyimpannya, kamu bisa menggunakan plastik untuk melindungi jaket saat digantung. Kamu juga bisa melipatnya. Oya, lemarinya lebih baik diberi kamper atau pewangi sejenisnya agar terhindar dari jamur.
      4. Sleeping Bag

      Apakah sleeping bag termasuk ke dalam items outdoor kamu? Kalau ya, tentu kamu harus tahu bagaimana cara merawatnya, kan. Sleeping bag ini menjadi item yang cukup penting banget mengingat ini adalah alat kamu untuk bisa beristirahat, tidur melawan nyamuk dan juga dinginnya udara luar. Yuk disimak dulu bagaimana cara merawat sleeping bag kesayangan kamu. 
      - Cara mencucinya, tetap gunakan air biasa dan rendam untuk beberapa waktu. Tetap gunakan sabun bayi atau shampo yang tanpa deterjen agar tidak cepat rusak. 
      - Saat membilasnya, gunakan air bersih dan tidak memeras sampai dipelintir. Cukup ditekan-tekan saja. 
      - Keringkan di tempat yang berangin sampai benar-benar kering. 
      - Pada dasarnya hampir sama semua cara merawatnya. Hanya saja, untuk sleeping bag ini, bagi kamu yang jarang menggunakannya, sebaiknya tidak menyimpan sleeping bag ini ke dalam tasnya yang kecil. Lebih baik dilipat biasa saja agar lipatannya tidak kaku dan tidak mudah merusak bahannya. Tapi jika memang kamu sering menggunakannya, menyimpan dengan melipat kecil boleh saja. 
    • By metatron
      Dompet yang TS jual:
       
       
       
      Pemesanan hubungi TS di 089647479878 (SMS)
      *Note:
      1. Pengiriman dengan JNE atau TIKI
      2. Semua barang dalam kondisi baru
      3. Contact Number: 089647479878 (SMS)
    • By klausaklise
      Belanja online saat ini menjadi pilihan yang diperhitungkan untuk berbelanja. Belanja online memang memiliki banyak kemudahan. Beberapa di antaranya, kita nggak perlu keluar rumah dan cukup membeli lewat ponsel atau desktop. Selain itu, belanja online mudah karena setelah memilih barang dan membayarnya, kita hanya tinggal menunggu barang yang kita beli sampai di rumah. Tapi belanja online juga punya banyak kelemahan. Belanja online hanya memilih barang lewat gambar saja sehingga kita harus tahu detail ukuran, warna, bahan dan lain sebagainya (dalam hal ini barang2 ). Jadi Jika kita nggak teliti, jangan salahkan jika barang yang kita terima tidak sesuai dengan apa yang kita lihat di gambar.      Salah satu barang yang banyak diperjualbelikan di online shop adalah sepatu. Meski tak semua orang bisa mudah membeli sepatu melalui online, karena memang terkait ukuran yang sulit, toko sepatu online masih banyak dan termasuk yang paling dicari orang-orang. Mungkin kamu termasuk yang sulit membeli sepatu secara online, kalau begitu, sedikit tips berikut ini semoga bisa membantu kamu yang ingin membeli sepatu di toko online agar benar dan puas.    1. Cek kualitas barang dan juga si penjual Sebelum memutuskan untuk membeli sepatu online, kamu sebaiknya mengecek terlebih dahulu kualitas barang yang dijual di toko online tersebut. Selain itu, kamu juga sekaligus mengecek apakah toko tersebut terpercaya atau tidak. caranya mudah, kamu bisa melihat testimoni dari para pelanggan sebelumnya. Jika di Instagram, biasanya kamu bisa lihat aktivitas mereka di foto-foto yang diposting. Kalau beruntung bisa dilihat dari komentar-komentar yang ada. Bisa juga dilihat dari jumlah followers yang ada. Sebenarnya jumlah follower nggak menjamin karena bisa dibeli tapi keliatan juga kok mana yang isinya bot dan mana yang asli followers aktif.    Tapi kalau beli di e commers biasanya ada kolom komentar tentang barang yang dibeli. Kamu bisa melihat dari sana. Belanja di e commerce terpercaya juga menjadi salah satu yang menguntungkan. Kamu tak perlu khawatir soal ditipu atau nggak. Karena sudah aman setidaknya 70% lah. Pencarian juga bisa dilakukan berdasarkan rekomendasi barang terbaik baik itu menurut e commerce tersebut maupun dari para pelanggan yang ada.   Jika ingin lebih mudah lagi, kamu bisa mengunjungi toko online sepatu yang sudah terpercaya. Apalagi saat ini sudah banyak toko online yang menyediakan jasa customisasi ukuran model dan lain sebagainya. Kamu juga bisa melihat lebih mudah aktivitas toko online tersebut jika sudah terpercaya.   2. Teliti ukuran Ini yang terpenting kalau mau belanja sepatu online. Ukuran. Masalah ukuran ini emang susah kalau beli online. Karena kalau kita beli offline aja, kita masih harus bolak-balik ngerasain apakah ukuran tersebut benar pas atau tidak. Nah, untuk online, kamu harus tahu detail yang pasti karena masing-masing brand biasanya punya ukuran sendiri. Kamu bisa cari toko online yang menyediakan detail ukuran dalam cm. Atau paling tidak kamu bisa bertanya pada seller tersbeut. Ukurannya misalnya untuk 38 itu sebesar 22,5 cm dan sebagainya. Jika sudah dapat, kamu ukur panjang kaki kamu dengan cara menggambarkan telapaknya di atas kertas putih dengan pensil. Ketika menggambarkan, posisi kamu berdiri tegak dengan tumit yang menempel pada tembok. Jika kesulitan, kamu bisa meminta bantuan pada teman kamu. Setelah itu, ukur dengan penggaris. Ada tips, dari beberapa situs ketika mengukur sebaiknya tidak malam hari setelah banyak kaki cenderung membengkak karena lelah.   3. Pastikan bisa ditukar atau tidak Ada lagi yang bisa kamu lakukan sebelum memutuskan untuk membeli sepatu online atau tidak, yakni dengan memastikan apakah toko tersebut menyediakan kesempatan untuk menukar atau tidak jika terjadi kesalahan ukuran dan lain sebagainya. Biasanya memang toko sepatu online tidak menyediakan hal ini. Kalau begitu, kamu harus benar-benar teliti sebelum membeli. Pastikan ukuran dan juga bahannya. Kamu bisa mencari tahu soal bahan dengan banyak membaca artikel seputar hal tersebut.      Nah, silakan belanja sepatu online jika kamu sudah yakin dan memastikan semuanya. 
    • By fariezetta
      Musim dingin mulai kerasa, terutama di negara-negara yang punya 4 musim seperti di luar Indonesia. Saat musim dingin, kulit beresiko lebih kering dari biasanya. Makanya nggak heran kalau suka banyak yang cerita kalau jalan-jalan keluar negeri di musim dingin harus siap-siap banyak perintilan, kayak lip balm atau hand and body lotion. Saking dinginnya, bibir bisa pecah-pecah lho.    Memang pada musim dingin, kulit akan cenderung lebih kering, dehidrasi, dan juga agak gatal. Apalagi kalau tidak berpola hidup sehat, ini akan bisa memperburuk kondisinya. Ada beberapa trik agar kita bisa tetap menjaga kulit tetap sehat dan indah. Nah, ini dia beberapa cara untuk anda yang ingin kulitnya tetap segar selama musim dingin. Langsung disimak aja.   1. Menggunakan krim Selama musim dingin, ada baiknya jika kamu memiliki persediaan krim. Musim dingin lebih baik jika menggunakan krim dibanding dengan lotion. Krim memiliki kandungan formula yang lebih kompleks. Mungkin awalnya akan terasa agak tidak nyaman pada kulit, namun, krim adalah pelindung terbaik saat musim dingin tiba.    Musim dingin memang membutuhkan krim dengan bahan-bahan yang lebih tebal. Hal ini dikarenakan untuk menghindari dehidrasi dan juga kekeringan. Untuk make up, di musim dingin lebih baik gunakan foundation yang lebih tebal dengan shadow krim dan lipstik. Salah satu trip pemakaian, kamu bisa menggunakan krim setengah jam sebelum tidur atau setengah jam sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.   2. Pakai Sunscreen Setiap Hari Mungkin kamu salah satu yang berpikir kalau sunscreen tidak dibutuhkan di musim dingin. Pendapat itu ternyata salah. Karena sebenarnya, musim dingin juga memerlukan krim pelindung sinar matahari. Sinar matahari memang terlalu keras untuk kulit setiap hari dan pada musim dingin justru akan semakin berbahaya. Suhu atau temperatur yang dingin serta angin akan menambah efek bahaya dari sinar matahari. Bahkan, kulit pun bisa terbakar di musim dingin.   Sebaiknya gunakan sunscreen dengan kandungan SPF yang lebih tinggi. Jika biasanya tidak mengandung SPF, maka gunakan paling tidak SPF 15 atau lebih. Sunscreen juga sangat berguna untuk menjaga kulit terutama kamu yang suka dengan aktivitas di luar ruangan. Tips penggunaannya, sunscreen baik dipakai paling tidak setengah jam sebelum pergi keluar.   3. Gunakan sarung tangan Sarung tangan tak perlu menunggu dipakai saat suhu yang dingin ekstrem. Penggunaan sarung tangan selama musim gugur dan dingin akan mencegah kulit kemerahan dan kering. Kulit tangan akan lebih sensitif di musim dingin sehingga mereka membutuhkan moisturizer dan nutrisi yang lebih. Bisa juga mengaplikasikan krim tangan sebelum memakai sarung tangan.   4. Tidak mandi berlama-lama Saat musim dingin, paling enak memang mandi dengan air panas. Hanya saja, kamu lebih baik mempercepat ritual mandi kamu. Air panas lebih membuat kulit kering dan iritasi. Setelah mandi, kamu bisa menggunakan krim dan moisturizer agar kulit lebih sehat dan bernutrisi. Kulit juga akan terjaga kelembapannya.   5. Menjaga kelembapan Nah jangan menunggu kulit kering untuk menggunakan krim tangan. Krim tangan bisa digunakan 5 sampai 6 kali dalam sehari dan itu juga tergantung dengan kulit kamu. Membawa krim tangan setiap kamu bepergian akan sangat membantu menyehatkan kulit.   6. Diet sehat Selama musim dingin, kesehatan juga perlu dijaga, salah satunya dengan menerapkan pola makan sehat. Sayuran dan ikan akan membantu untuk menyehatkan kulit, begitu juga dengan buah. Selain itu, makan makanan yang sehat pun aan membantu memperlambat penuaan dan keriput.   7. Minum yang banyak Saat musim dingin, pasti tidak sering merasa haus. Padahal, musim dingin juga membutuhkan banyak mineral agar tidak dehidrasi. Meski musim dingin, tetap cukup minum air mineral paling tidak 8 gelar per harinya. Hindari soda dan kafein untuk tetap sehat dan segar.   Yang paling penting adalah tetap menjaga pola hidup sehat meski di musim dingin. Selamat menyambut musim dingin bagi yang merasakannya. Buat yang ada di Indonesia, mungkin selamat menyambut musim hujan hehe. Stay healthy :)
    • By nonaJJ
      Wajah berminyak emang ga enak banget deh. Wajah bisa terlihat kusam dan mengkilap-kilap gitu. Belum lagi jadi mudah berjerawat dan lain sebagainya. Apalagi, buat cewek juga double keselnya. Mereka yang punya Wajah berminyak cenderung ga bisa awet makeup. Makeup gampang luntur atau bahkan jadi ga rata. Hasilnya duh ga enak banget deh.   Ciri-ciri wajah berminyak: Wajah berminyak ini punya beberapa ciri, selain memang minyak yang bertumpuk lebih dan terlihat jelas, ada ciri lainnya. Beberapa ciri lainnya adalah:   - komedo dan pori-pori lebih besar di wajah. Ini kalau kotor bisa menyebabkan jerawat. Maka dari itu, jangan sembarangan menyentuh wajah jika tangan sedang kotor. termasuk juga bisa menghindarin dengan menggunakan masker.   - Permukaan kulit tampak kasar dan bagian T, yaitu dahi, hidung, dan dagu lebih berminyak. Yang ini paling mudah menebaknya. Bagian T lebih berminyak.   - Kulit mengkilap setelah dibersihkan Kalau abis dibersihkan, wajah kita akan terlihat mengkilap.   Banyak peyebabnya juga. Beberapa di antaranya adalah:   - Keturunan Pada sejumlah orang, wajah yang berminyak ini bisa jadi karena memang faktor keturunan. Mungkin memang sudah dari sananya.   - Hormon Mungkin bisa terjadi karena perubahan hormon. Seperti anak-anak yang sedang beranjak remaja atau sedang mengalami pubertas.   - Makanan Makanan berlemak dan berminyak ini juga mendukung kadar minyak di wajah berlebih. Untuk menguranginya, perbanyak makan sayuran dan tentunya mengurangi makanan berlemak dan berminyak, misalnya gorengan.   - Kosmetik Mungkin kosmetik yang digunakan juga tidak cocok sehingga malah menyebabkan wajah malah berminyak.    Nah. setelah mengetahui sebab dan cirinya, ada beberapa cara mudah, lho untuk mengurangi minyak di wajah.   - Menggunakan jeruk nipis Jeruk nipis ini yang paling terkenal untuk mengurangi minyak di kulit wajah. Cara penggunaannya sederhana. Hanya mengoleskan seluruh wajah dengan daging jeruk nipis. Tunggu hingga 15 menit setelah itu bilas. Cara seperti ini bisa dilakukan setiap hari hingga terlihat hasilnya.   Beberapa orang juga melarang penggunaan jeruk nipis karena efeknya kulit akan sangat kering. Saat sudah tua, kerutan di wajah akan lebih banyak jika kulit kita sangat kering. Oleh karenanya banyak yang bilang kalau wajah berminyak itu awet muda.   - Cuci muka dengan air seledri Selain jeruk nipis, air daun seledri juga dikatakan bisa mengurangi minyak di wajah. Caranya, iris daun seledri dan kemudian rebus di air mendidih. Setelah cukup hangat, cuci wajah kita dengan aor seledri tersebut dan biarkan mengering sendiri. Setelah kering baru bilas dengan air bersih.   - Cuci muka dengan air garam Air garam juga disebut-sebut bisa mengatasi masalah wajah berminyak. Campur garam ke dalam air kemudian basuh / cuci muka dengan air tersebut.   - Pilih make up sesuai jenis kulit Ada baiknya untuk tidak sembarangan menggunakan makeup. Lebih baik gunakan makeup yang sesuai dengan jenis kulit. 
    • By nonaJJ
      Hai hai,,, kalian yang suka laper mata, terutama cewek sih, hehe. Kayaknya belanja itu emang kayak dopping biar semangat atau malah obat kalau lagi stres, ya ga sih?   kalau kata postingan di Path, cewek tuh walaupun lagi ga butuh tetep aja dibeli dengan alasan banyak banget. Entah karena mumpung lucu, mumpung diskon, mumpung ketemu, dan mumpung lainnya   Apa aja sih barang yang buat kamu itu ga bisa banget nahan napsu yang meluap-luap buat belanja? Apa sepatu, tas, baju, aksesoris?   Kalau aku pribadi sepatu. banyak banget kan sekarang yang bisa custom dan lucu2. Pokoknya kalau lihat sepatu bagus rasanya.... Kalau kalian apa?