• 0
Sign in to follow this  
Diego.TheExplorer

- Danny MacaSkill Show -

Question

6 answers to this question

  • 0

wahhh ini sih keren banget dah kok bisa ya dari gedung gedung gitu, tempat set up nya juga bagus banget liat ini jadi kayak nonton orang lagi pakour tapi yang ini pakour nya naik sepeda hahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

wahhh ini sih keren banget dah kok bisa ya dari gedung gedung gitu, tempat set up nya juga bagus banget liat ini jadi kayak nonton orang lagi pakour tapi yang ini pakour nya naik sepeda hahaha

Kalo danny itu.

Trial bike. Mirip trial yg di motor gitu :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

keren banget ini, di indonesia ada atau nggak ya komunitas kayak gini, eh iya ngomong ngomong ini nama olahraga nya apa ya? cycling kayaknya bukan hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

keren banget ini, di indonesia ada atau nggak ya komunitas kayak gini, eh iya ngomong ngomong ini nama olahraga nya apa ya? cycling kayaknya bukan hehe

di indonesia ada koq.. :)

biasnaya maen di senayan mereka,,

kalo ini namanya trial bike..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Made Bali
      Salam Travelling
      Nikmati pengalaman liburan seru,baru dan pastinya sangat unik untuk di lakukan.Tampaksiring Journey (Outbond-Activity) memiliki beberapa paket tour seperti :
      1. Bali Rice Trekking . 
      rute tour : START di TampaksiringJourney , hutan tropis, sawah subak tampaksiring, pura subak, rumah tradisional bali, Aktivitas Membajak sawah , menanam padi dan terakhir mandi suci di PURA TIRTHA EMPUL tampaksiring. 
      [ 12.KM - 2,5 hours ].
      Fasilitas : welcome drink-kopi/tea (jajan tradisional bali) , kelapa muda, mineral water , baju ganti untuk membajak sawah , Ticket masuk di pura tirta empul , sarong untuk mandi suci , fresh towel , insurance dan Makan siang (restaurant pangkon Bali)
      2.Bali Village Cycling.
      rute tour : START di TampaksiringJourney , hutan tropis , sawah subak manukaya , rumah tradisional bali , desa tampaksiring , (FINNISH) di pura tirtha empul tampaksiring dan terakhir mandi suci di PURA TIRTHA EMPUL tampaksiring.
      [ 15.KM - 2 , 5 hours ].
      Fasilitas : welcome drink-kopi/tea (jajan tradisional bali), kelapa muda, mineral water , helmet + mountain bikes ,Ticket masuk di pura tirtha empul , sarong untuk mandi suci , fresh towel , insurance dan makan siang (restaurant pangkon Bali).
      Segera tinggalkan pekatnya suasana pedesaan dan nikmati nuansa alam pedesaan tradisional bali .Pastinya seru dan patut di coba. Semoga bermanfaat 
      Spesial Promo 2016 !!!!!!
       




    • By pleasejackys
      Punya Travelling Blog? Ini Triknya Agar Ramai Dikunjungi
       
       
      Asyiknya travelling membuat kita ingin membagi ceritanya ke orang lain. Berbagai pengalaman yang seru dan pelajaran berharga yang kita dapat rasanya sungguh sayang jika hanya kita simpan sendiri dalam kenangan. Ada berbagai cara untuk dapat membagi cerita kita tersebut. Yang paling mudah adalah dengan menceritakannya secara langsung kepada teman atau saudara saat bertemu. Itupun jika mereka berminat mendengarnya.
       
      Cara lain untuk berbagi pengalaman travelling adalah melalui blog. Travelling blog cukup efektif bagi kita untuk membagi cerita kepada orang lain. Siapapun dapat mengakses blog tersebut walaupun tidak mengenal kita sama sekali. Blog juga bisa diakses kapan saja. Dengan travelling blog, kita bisa menjangkau semakin banyak orang tanpa batas waktu.
       
       

      Berbagi Pengalaman Travelling Melalui Blog
      (Sumber: lostgirlsworld.com)
       
      Suatu blog dikatakan sukses apabila ramai dikunjungi orang. Tiap-tiap laman yang kita buat, tiap-tiap cerita yang kita unggah, banyak diakses dan ditanggapi. Blog yang sukses bisa tentu akan membuat kita merasa senang. Rasa puas dan bangga akan tumbuh dalam hati mengetahui ada banyak orang yang menikmati kisah kita. Selain itu, blog yang sukses pun bisa juga kita manfaatkan untuk menghasilkan uang. Caranya adalah dengan memasang iklan ataupun mendapatkan sponsor untuk rencana travelling kita selanjutnya.
       
      Masalahnya, membuat travelling blog yang sukses bukanlah perkara mudah. Besarnya manfaat yang bisa didapatkan dari travelling blog telah memotivasi banyak traveler untuk membuat blog masing-masing. Travelling blog menjadi tren yang cukup banyak diikuti oleh para traveler. Agar blog kita cukup sukses, kita harus bisa membuat blog kita tersebut berbeda dan lebih menarik dibanding travelling blog lainnya. Untuk mendapatkan tujuan tersebut, berikut adalah beberapa triknya:
       
       
      1. Jangan Gunakan Platform Umum dan Template
       
      Membuat blog yang paling mudah adalah dengan menggunakan platform media blog seperti Blogspot atau Wordpress. Selain gratis, kita juga tidak perlu dipusingkan dengan urusan bahasa pemrograman dan istilah komputer lainnya. Pengaturannya sangat mudah dan sederhana sehingga kita bisa membuat satu laman blog tanpa ribet dan menghabiskan banyak waktu. Apalagi, tiap-tiap platform blog memiliki beberapa template desain dengan berbagai tema yang indah. Semuanya siap dipakai tanpa kita perlu atur ulang.
       

      Blog Template Siap Pakai
      (Sumber: wpthemess.net)
       
      Namun, mudahnya penggunaan platform dan template tersebut rupanya sudah banyak dimanfaatkan oleh para blogger. Alhasil, kita bisa menemukan beberapa macam blog dengan tampilan yang sama. Apabila kita juga memanfaatkan platform gratisan beserta template nya seperti ini, maka blog kita pun akan menjadi mirip dengan banyak blog lainnya. Padahal, agar blog kita sukses, kita harus membuatnya tampak unik dan berbeda dibanding blog-blog lainnya.
       
      Sebaiknya, kita membuat website sendiri untuk travelling blog yang akan kita buat. Jika kamu kesulitan membuatnya sendiri, kamu bisa menyewa jasa ahli IT untuk membuatkannya untukmu. Membuat website sendiri seperti ini memang membutuhkan biaya. Akan tetapi, cara ini efektif untuk membuat blog mu tampil lebih menarik dibandingkan blog-blog milik traveler lainnya.
       
       
      2. Desain yang Bagus
       
      Tampilan pada blog kita juga akan sangat mempengaruhi menarik atau tidaknya orang untuk mengunjungi blog kita. Desain yang bagus dan rapi akan membuat orang betah berlama-lama melihat blog kita dan membaca lebih banyak tulisan yang kita unggah. Sebaliknya, desain tampilan yang berantakan dan asal-asalan akan membuat orang malas membaca tulisan kita, walaupun sebenarnya artikel yang kita unggah cukup bagus.
       
      Ada banyak aspek yang bisa membentuk sebuah desain blog yang bagus. Yang pertama harus dipertimbangkan adalah penampilan. Tampilan yang indah akan memberikan kesan pertama yang baik bagi para pengunjung sehingga mereka cukup tertarik untuk melihat-lihat isi dalam blog. Agar tampilannya indah, kita bisa menggunakan tema khusus yang unik dengan dipadukan dengan pilihan warna yang selaras.
       

      Desain Travelling Blog dengan Konsep Retro
      (Sumber: template.vn)
       
      Selain desain tampilan yang bagus, interface nya juga harus mudah dipahami dan digunakan. Website juga harus memiliki berbagai fitur yang berguna agar semakin banyak hal yang bisa dilakukan para pengunjung di travelling blog yang kita buat tersebut. Yang paling penting, web blog yang kita buat harus cukup mudah diakses dan tidak banyak error.
       
       
      3. Tulisan yang Nyaman Dibaca
       
      Aspek paling penting dalam sebuah blog adalah tulisan yang diunggah di dalamnya. Jika tulisannya baik, maka banyak orang akan menikmatinya. Ini akan mendorong mereka untuk membaca lebih banyak, mengunjunginya lagi lebih sering, dan bahkan merekomendasikannya lagi ke orang lain sehingga semakin bertambah lagi pengunjung blog kita itu. Semakin banyak orang menikmati tulisan kita, tentu akan semakin ramai pula blog yang kita buat.
       
      Ada beberapa kiat yang bisa kita tempuh agar tulisan kita cukup nyaman dan menarik untuk terus dibaca. Pertama adalah pemilihan bentuk, warna, dan ukuran tulisan. Warna yang terlalu mencolok atau tidak kontras dengan warna background akan membuat mata tidak nyaman. Bentuk dan ukuran huruf yang terlalu tidak lazim juga akan membuat pembaca cepat lelah dan bosan. Sebaiknya, pilih warna yang netral namun kontras dengan warna latar belakangnya agar nyaman dipandang. Font juga dipilih yang tidak terlalu aneh dengan ukuran yang normal.
       
      Selain tampilan tulisan, bahasa yang digunakan pun bisa mempengaruhi minat orang untuk membacanya. Bahasa yang terlalu baku akan membuat tulisanmu terkesan kaku. Dalam urusan resmi, bahasa baku memang wajib digunakan. Namun untuk travelling blog, sebaiknya menggunakan bahasa yang cukup santai. Akan tetapi, jangan sampai bahasa yang kita gunakan jadi terlalu santai bahkan terkesan alay. Hal ini justru akan membuat orang sebal membacanya.
       
       

      Article Blog yang Bagus
      (Sumber: genesisblogs.com)
       
      Tampilan tulisan yang nyaman dipandang serta bahasa yang nyaman dibaca masih belum cukup untuk membuat banyak orang mau membaca tiap tulisan dalam blog. Kita masih harus berusaha memastikan setiap tulisan memiliki isi yang menarik. Pengalaman-pengalaman yang kita ceritakan harus benar-benar unik dan menarik, bahkan menginspirasi. Sehingga, orang akan merasa penasaran akan hal apa lagi yang kita tulis berikutnya.
       
       
      4. Informasi yang Lengkap dan Bermanfaat
       
      Orang-orang mengunjungi travelling blog bukan melulu untuk menghibur diri dengan berbagai kisah-kisah seru dari para petualang. Terkadang, mereka mencari inspirasi dan rekomendasi untuk agenda jalan-jalan mereka berikutnya. Hal tersebut memang seringkali bisa didapat dari cerita tentang pengalaman yang kita bagikan di blog.
       
       

      Meraih Informasi Melalui Internet
      (Sumber: elcomcms.com)
       
      Tujuan lain yang diharapkan seseorang ketika mengunjungi travelling blog adalah mendapatkan informasi dan referensi yang spesifik tentang destinasi tertentu. Referensi tersebut mereka perlukan sebagai bekal untuk membuat perencanaan travelling mereka sendiri. Informasi yang mereka harapkan antara lain berupa pilihan akomodasi, rekomendasi tempat makan, harga dari masing-masing keperluan, serta jenis dan rute transportasi umum yang bisa digunakan. Jika blog yang kita buat memuat berbagai macam informasi seperti ini, tentu akan banyak orang yang mengaksesnya. Semakin lengkap referensi yang kita berikan, semakin banyak orang yang menganggap blog kita dapat diandalkan.
       
      Di setiap cerita petualangan jalan-jalan yang kita tulis, sebaiknya cantumkan pula informasi yang lengkap seputar hal tersebut. Misalnya, kita bercerita tentang mendaki Gunung Bromo. Ceritakanlah transportasi apa yang kita gunakan untuk sampai ke sana, berapa biayanya, dimana kita menginap, hal apa saja yang kita lakukan, berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendaki, serta biaya apa lagi yang kita keluarkan selama di sana, dan lain-lain. Semakin lengkap informasinya, semakin baik. Namun, jangan terlalu terfokus dengan informasi sampai lupa menceritakan keseruan petualangan kita ya?
       
       
      5. Foto yang Jelas dan Bagus
       
      Desain yang indah dan isi tulisan yang bermutu memang penting diusahakan supaya orang-orang tertarik untuk berlama-lama dan bersering-sering dalam mengunjungi travelling blog kita. Namun, itu semua masih belum cukup jika tidak kita lengkapi dengan beberapa gambar dan foto. Tanpa adanya gambar, postingan yang kita unggah akan tampak monoton dan membosankan. Jauh dari kata menarik untuk ukuran travelling blog.
       
      Gambar dan foto penting adanya untuk melengkapi kisah petualangan jalan-jalan yang kita ceritakan. Foto dapat berperan sebagai bukti bahwa kisah kita bukanlah bualan belaka. Foto juga bisa membantu pembaca mendapatkan gambaran tentang suasana yang kita alami di sana. Di samping itu, gambar juga menjadi selingan yang menyegarkan mata agar postingan kita tidak terlalu penuh dengan tulisan.
       

      Fotografi Travelling
      (Sumber: jetsettimes.wordpress.com)
       
      Foto yang kita unggah sebaiknya foto yang kita jepret sendiri sehingga orang tidak akan menemukannya di web lain. Orisinalitas foto yang kita unggah tentu dapat menjadi nilai lebih bagi blog. Resolusi gambar pun harus tinggi agar foto terlihat cerah dan jelas sehingga menyenangkan untuk dilihat. Hindari mencatut gambar dari sumber lain apalagi jika gambarnya sampai buram. Walaupun sederhana, kualitas gambar yang kita unggah memang sangat berpengaruh terhadap ketertarikan dan kenyamanan para pengunjung yang akan membaca postingan kita.
       
       
      6. Media Sosial
       
      Di jaman modern seperti ini, tidak ada media yang dapat menyebar sesuatu dengan lebih cepat dibandingkan dengan media sosial. Facebook, twitter, path, dan lain sebagainya memang efektif untuk membagikan berbagai hal menarik terhadap teman dan saudara. Mulai dari musik, video, game, hingga berbagai macam website atau blog yang menarik bisa kita tersebar dengan mudah dan cepat jika dibagikan ke sosial media.  Kecanggihan media sosial ini juga bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan travelling blog yang kita buat.
       
       

      Media Sosial Menghubungkan Segalanya
      (Sumber: growingsocialmedia.com)
       
      Manfaatkan akun media sosialmu untuk membagi link ke blog yang kita buat. Ini adalah langkah awal yang efektif untuk mengenalkan travelling blog kita ke lingkup teman-teman yang kita miliki. Beberapa dari teman kita pasti ada yang akan cukup penasaran untuk membukanya. Selanjutnya, kita bisa melakukan share lagi setiap kali ada update yang menarik di blog tersebut.
       
      Selain kita share sendiri, berilah kesempatan bagi pengunjung blog untuk membaginya juga ke lingkup pertemanan mereka masing-masing. Caranya adalah dengan menyediakan fitur share yang terhubung langsung ke beberapa media sosial. Apabila ada orang yang men-share blog yang kita buat, otomatis akan semakin banyak pula orang yang mungkin akan mengunjunginya. Untuk menjamin hal ini, kita harus memastikan bahwa isi blog tersebut benar-benar menarik dan berkualitas.
       
       
      7. Interaktif
       
      Orang yang membaca tulisan kita terkadang memiliki sesuatu dalam pikirannya yang ingin dia ungkapkan. Pikiran itu bisa berupa komentar, sanggahan, kritik, saran, maupun pertanyaan.  Blog umum biasanya menyediakan kolom komentar di bagian bawah setiap artikel dimana semua pengunjung bisa menyampaikan apapun yang muncul di benaknya saat membaca tulisan kita. Fitur seperti ini sebaiknya juga disediakan dalam blog kita.
       
       

      Interaksi Membuat Blog Lebih Berwarna
      (Sumber: simpletranslation.com)
       
      Menyediakan kesempatan untuk menyampaikan pikirannya belumlah cukup untuk membuat blog kita ramai dikunjungi. Sebagai pemilik blog, kita pun harus menanggapi setiap komentar yang masuk. Tanggapannya pun tidak boleh asal dan basa-basi saja agar pengunjung tersebut merasa dihargai dan puas. Jawab pertanyaan mereka dengan jelas dan lengkap. Usahakanlah untuk memenuhi permintaan khusus mereka. Bersikaplah terbuka terhadap setiap kritik dan saran.
       
      Jika memungkinkan, pancing mereka untuk menyampaikan lebih banyak komentar. Dengan begini, mereka akan kembali ke blog kita untuk melanjutkan komentarnya. Lama-lama, terbentuklah sebuah komunikasi yang interaktif antara kita sebagai pemilik blog dengan para pengunjung yang membaca tulisan kita. Interaksi yang aktif dan berkualitas terbukti efektif untuk menarik pengunjung kembali mengunjugi blog yang kita buat. Semakin aktif kita menanggapi setiap komentar yang masuk, semakin banyak pengunjung yang akan tertarik untuk kembali. Beberapa dari mereka bahkan mungkin akan tertarik menjadi pengunjung tetap.
       
       
      8. Update yang Konsisten
       
      Apabila blog yang kita buat sudah cukup menarik untuk dikunjungi banyak orang, maka kemungkinan besar mereka aka mengunjunginya lagi di lain waktu. Ketika mengunjunginya lagi, tentu mereka berharap untuk menemukan sesuatu yang baru lagi di sana. Mereka penasaran untuk melihat apa lagi yang kita unggah berikutnya, pengalaman apa lagi yang kita ceritakan, dan informasi apa lagi yang bisa kita bagikan.
       
      Untuk memuaskan rasa penasaran mereka, kita harus rajin mengunggah tulisan-tulisan baru lagi secara berkala dan menerus. Sehingga, jika orang mengunjunginya berkali-kali, dia akan selalu mendapatkan hal baru lagi yang akan membuatnya semakin penasaran dan ketagihan. Tanpa ada artikel yang update, orang akan bosan mengunjungi blog kita. Lama kelamaan, blog kita pun akan semakin sepi pengunjung.
       
       

      Update Blog Agar Menarik
      (Sumber: malwarebytes.org)
       
      Untuk mengefektifkan update tulisan, sebaiknya kita membuat jadwal dan target tertentu. Misalnya, seminggu sekali, minimal kita mengunggah satu artikel. Disiplinkan diri untuk mengejar target ini. Hindari mengunggah banyak artikel sekaligus dalam satu waktu namun kemudian kosong update hingga beberapa minggu. Update yang tidak konsisten seperti ini akan membuat pembaca bingung. Sebaliknya, update yang teratur dan stabil justru akan membuat pengunjung menunggu-nunggu kapan mereka akan mendapatkan cerita baru lagi. Maka apabila kita memiliki beberapa tulisan yang bisa kita unggah bersamaan, sebaiknya kita unggah dahulu salah satu. Sisanya dapat kita unggah kemudian di jadwal update yang selanjutnya. Cara ini cukup manjur untuk memastikan kita tidak akan kehabisan update di periode berikutnya.
       
       
      Pengalaman seru yang kita dapatkan selama travelling sangat sayang jika hanya disimpan sendiri. Dengan travelling blog, cerita tersebut dapat kita bagikan ke orang lain. Walaupun sederhana, apa yang kita unggah ke blog mungkin bisa bermanfaat bagi orang lain. Pengunjung blog yang membaca tulisan kita mungkin bisa mendapatkan inspirasi, hiburan, dan informasi yang bisa mereka manfaatkan untuk rencana jalan-jalan mereka berikutnya. Apalagi kalau kita bisa mengeruk keuntungan dari blog yang kita buat tersebut. Tentunya hal itu akan sangat menyenangkan bukan?
    • By Yoshuamarseloo
      Sebelumnya saya minta maappp kalo udah jarang online/post-post lagi, bukannya apa apa tapi saya sudah kembali pada rutinitas awal saya yang sangat membuat saya jenuh,apa hayo? Ya benar, sekolah!
      Oke langsung aja ke inti pertanyaan saya ::
      Saya tgl 14-18 Juni akan pergi ke Singapura,temen saya yang bilangnya mau ikut juga belom fix mau ikut karena dia baru buat paspor dan segala macem, jadi saya bikinlah rencana b. rencana b saya : karena saya bosan kalo ke singapura cuma gitu gitu aja -> soetta-changi-chinatown-merlion park dan sekelilingnya-bugis-sentosa-chinatown-changi-soetta, maka saya mau coba nih apa sih rasanya sepedaan di negri orang hahaha,yang saya takutkan cuma 1, takut denda dan segala macem yang berhubungan dengan tilang-menilang dan ujung ujungnya pasti bayar! Dan bayarnya pasti gak cuma 20.000 kaya disini kan?. Kalo ada yang pernah coba mungkin bisa kasih info infonya
      Thanks before
    • By Ardi Makhsyar
      Dear Jalan2ers,
       
      Numpang sharing dikit nih soal aktivitas mengayuh sepeda gunung. Rutenya mulai dari Cipanas menuju Danau Jangari Cianjur, Jawa Barat. Jarak tempuh kurang lebih 60 km, dengan estimasi waktu 5 jam perjalanan. 
       
      Kategori trek yang dilalui ini menurut ane masuk genre XC Trail (apa itu? liat posting ane sebelumnya ya. hehehe..) Medan yang dilalui cukup bervariasi, mulai dari tanjakan yang lumayan panjang, sampai turunan sedikit curam tapi tidak terlalu menguras adrenalin , dan juga jalan setapak persawahan dan perkebunan yang relatif landai. 
       
      Pada saat ane nggowes di sini, sehari sebelumnya habis ujan deras, jadi banyak areal yang longsor, so, kalau mau main ke jalur ini sebaiknya pastikan dulu soal cuaca sehari sebelumnya yah..
      Petualangan di trek ini di akhiri dengan naik perahu menyebrangi danau Jangari di Cianjur. Pemandangan di danau ini cukup bagus, tapi sayang, kotornya kaya terminal bis. Doohh.. 
       
      Langsung aja deh ke foto2nya: 
       

       

       

       

       

       

       

       

       

       

       

       

    • By Iskandar Alam
      buat para jalan2.com yang hobinya Gowez nih ane ada sedikit info penting dari copy paste fb temen tetangga 1 kompeks hehehe yang harus wajib kalian ketahui 
       

    • By hobijalan2poto2
      Sekarang alun-alun semarang yang akrab dipanggil Simpang Lima punya daya tarik baru, setelah sempat dipenuhin sama in-line skate, kayaknya udah pernah aku bahas juga di http://forum.jalan2.com/topic/116-simpang-lima-semarang-alun2-jadi-wahana-in-line-skate/ yang sekarang konon gak boleh karena terlalu berbahaya. Sekarang ada wisata baru berupa sepeda tandem alias sepeda gandeng J
      Kebetulan malem ini habis nyobain sama sodara2.
       
       
      Sudah hampir setengah tahun nih aku gak ke semarang, ternyata pas lewat ketemu deh sama sinmpang lima. Hehe pastinya sering ngelewatin sih, karena rumahku gak jauh dari simpang lima. Dan pusat kotanya kan sekitar simpang lima, jadi ya mau gak mau sering ketemu simpang lima.
       
      Kemarin pas terakhir ke semarang, kayaknya sih bulan april pas terakhir ke semarang itu di Simpang Lima masih dipenuhi in-line skate, tau kan yang kemarin sempet hot digandrungin sama masyarakat karena lagi trend. Itu tu sepatu roda yang rodanya ada 4 dan rodanya itu segaris, makanya namanya in-line skate. Padahal kemarin tu pas jaman2nya ada in-line skate aku pengen banget nyobain ke Simpang Lima terus belajar lagi main itu, tapi gak sempet. Lebih tepatnya gara2 gak ada yang mau diajakin aja. Eh.. Sekarang udah dilarang, karena katanya sempet ada yg jatuh dari arena lingkar simpang lima dan kalo keluar dari arena simpang lima terus jatuh kan langsung ke aspal jalan raya, makanya bahaya banget deh.
       
      Gak kehilangan akal, yang biasanya ‘mangkal’ buat cari nafkah disitu pun berganti gaya. Mereka bikin kayak yang di Jogja, sepeda tandem alias sepeda gandeng. Hehe..
      Jalan2ers udah pernah nyobain belum?
      Kalo aku nyobain yang di Jogja sih udah pernah, tapi kalo yang di Semarang ini baru semalem. Pas hari Lebaran hehehe..
      Semalem  aku nyobainnya ber 5, sama sepupu dan tanteku.

      Kita para ladies akhirnya sewa 2 sepeda soalnya satu sepeda maksimal penumpangnya cuma 4 orang. Jadi kita ambil 1 sepeda gandeng 2 penumpang dan yang satu lagi 3 penumpang.
      Aku kebagian sepeda bertiga nih dan sebenernya aku udah tau kalo semakin banyak penumpang semakin susah nih nyeimbanginnya. Bisa bayangin kan kalo 3 pikiran para penumpang dijadiin satu. Hahaha alhasil oleng-oleng deh sepedanya. Untung sepupuku yang ‘nyetir’ didepan udah berpengalaman, jadi dia gak banyak olengnya.
       
      Nih aku kasih tips ya kalo mau naik sepeda tandem, mending yang didepan tu yang lebih ‘PERKASA’ hehehe walopun cewe tetep harus yang lebih lihay n gesit bawa sepedanya.
      Terus yang kedua, pada saat awal dari berhenti ke jalan mending yang bonceng ngikut aja sama yg didepan, gak usah berusaha nyeimbangin, kalo yang depan kuat, mending kaki yang bonceng langsung diangkat aja taruh di pedal. Biar yang didepan gak bingung nyeimbanginnya. So pasrah aja sama yang di depan J
      Yang ketiga pastinya harus kompak. Jadi yang depan komunikatif, yang belakang juga ngikutin deh. Jadi kalo keadaan jalan ramai ya dikasih tau pembonceng biar santai n pelan pelan ngayuhnya. Kalo mau ngerem bilang2 juga, biar yang belakang gak kaget.
      Buat alternatif boleh juga nih sebelum gowes mending pilih sepedanya, kalo bisa sepedanya pilih yang tinggi pedalnya sesuai sama semua penumpang  jadi gak ada yang jijit karena gak nyampe, nanti jadi susah sendiri soalnya.
      Sama pilih stangnya yang lurus, soalnya kalo stangnya bengkok mirip2 sepeda gunung atau sepeda jaman belanda ntar lebih susah seimbangnya
       
      Buat harga, mungkin pas aku nyoba semalem agak mahal. Soalnya hari lebaran, tau aja kan kebanyakan di Jawa kalo lebaran atau menjelang lebaran sesuatu bisa naik seketika harganya. Dan kayaknya sudah jadi tradisi kalo kita juga harus memaklumi n bayar dengan uang lebih. Sedikit aneh sih ya. Tapi sepertinya kalo udah jadi tradisi udah gak aneh lagi. Kalo gak mau bayar ya gak usah beli. Mungkin beberapa penjual bakal bilang or berpikiran kayak gitu.
      Harga sepeda tandem 3 seat = 40.000 per 30 menit, kalo yang 2 seat gak selisih banyak 30.000 per 30 menit. Katanya sepupuku yang udah biasa kesini sih biasanya tempo sewanya tuh per 1 jam. Tapi ya lagi2 karena lagi rame n banyak yang ngantri mereka bisa suka2 deh kasih kesempatan sewa buat 30 menit aja J
       
      Gak cuma ada sepeda tandem lho, sebenernya masih ada juga in-line skate di Simpang Lima tapi sedikit banget jumlahnya, soalnya udah di pindahin. Ada juga beberapa macem otoped sama becak mini. Ada ATV juga sih tapi buat anak2, yang kecil2 gitu.
       
      So jangan lupa mampir kalo main ke Semarang, cobain berwisata sepeda tandem di pusat kota
    • By saimaa
      Sebenarnya ini cerita pengalaman perjalanan 2 tahun yang lalu, tepatnya Juli 2011. Perjalanan yang mengesankan, plus seru karena perjalanannya rame-rame 9 orang, berangkat naik kapal laut semalaman untuk mencoba sesuatu yang baru, mengirit ongkos perjalanan dan nambah senengnya lagi karena tujuan ke tempat-tempat wisata yang menjadi icon kota Daeng terlaksana sesuai dg harapan.
      Singkat cerita, 2 bulan sebelum kepergian sudah mulai hunting tiket dan menyusun schedule perjalanan dari keberangkatan sampai kembali ke daerah asal. Cerita di mulai dari keberangkatan melalui Pelabuhan Semayang Balikpapan pukul 11.00 Wita naek kapal Feri Vip kelas II. Tiket untuk kelas II berkisar 258rb/room, satu ruang ada 4 ranjang susun dilengkapi dg udara AC yg sdh tersetting.
      Walaupun perjalanan memakan waktu lama, namun semua terbayar dengan menikmati sisi lain keindahan matahari terbit dan terbenam serta taburan bintang di malam hari dari atas kapal dilepas pantai yang sejauh mata memandang hanya tergambar air dan sgala degradasi warnanya hasil dari pantulan cakrawala. 

      Hari pertama sampai kota Makassar langsung menuju Maros, singgah di rumah teman yang ada di Maros (salah satu trik menghemat biaya liburan adalah menjadikan rumah saudara/teman sebagai pengganti penginapan :) . Sampai di rumah teman pukul 13.00 istirahat (shalat dan makan siang), selesai langsung tancap gas melanjutkan perjalanan berikutnya untuk bermain2 air dan mrasakan pijat alami stlh perjalanan panjang, dg mengunjungi air terjun Bantimurung. Perjalanan ditempuh selama 15 menit, perjalanan menuju bantimurung jg berkesan bukit2 dan sawah membentang.

      Langsung cerita hari kedua ya, dari Maros kita menuju perjalanan Malino....dipertengahan jalan disungguhi pemandangan bendungan Bili-Bili yang cantik dan terasa panjang karena sejauh mata memandang kok masih membentang ya. kuranglebih 4 jam perjalanan santai dg menggunakan mobil rental dari kota Makassar krna kondisi jalan yg masih dlm perbaikan membuat perjalanan terasa offroad :) 
      Sesampai di Malino, kita langsung menuju kebun teh. Di kebun teh ada bbrp penduduk setempat yang berjualan buah strawberi "Strawberi nya manis beda dg yg lainnya", ada jg yg menawarkan jasa kuda untuk mengelilingi kebun teh, setelah puas berjalan2 dan photo2..kita menikmati secangkir teh panas khas Malino, dg hawa sejuk semakin menambah mantap liburan kali ini.
       
      Tujuan berikutnya adalah hutan cemara-Malino. kita sempatkan untuk makan siang, bermain2 smbil photo2, dilanjutkan membeli jagung rebus/bakar dari penduduk yg berjualan disekitar hutan trsebut. Next perjalanan kita lanjutkan untuk pergi ke air terjun "Takapala" dr hutan cemara kurang lebih 30 menitan...wuah subhanallah perjalanan semakin lengkap dg melihat air terjun dg ketinggian 1200mter, puas berphoto2 dan kabut sudah mulai menyelim uti daerah tersebut, kami harus segera bergegas untuk melanjutkan perjalanan menuju Bulukumba dan Bira.
      Perjalanan semakin seru dg ditemani kabut dan hawa dingin pegunungan, jalan desa yang masih alami dg lubang dan batu2, masyarakat yg sedang menimbang hasil panennya, hilir mudik penduduk dg menggunakan sarung untuk melawan hawa dingin yang mulai menusuk di sertai gerimis...susah tergambar perjalanan yang semakin membahagiakan. Ternyata perjalanan langsung Malino menuju Sinjai-Bulukumba memakan waktu cukup panjang, apalagi menyusuri gelap malam desa dg sedikit penerangan...sampai Bulukumba pukul 22.00 kami beristirahat sampai pukul 23.00 lgsng melanjutkan perjalanan menuju Bira, tiba di Bira pukul 00.00 Wita lgsng sewa tempat/rmh sederhana untuk menginap 250rb/kamar...udara dan bau pantai sudah terasa, deburan ombak di keheningan malam membuat diri semakin tidak sabar untuk menunggu pagi.
      Pagi pukul 06.00 Wita, kami berjalan menuju pantai Bira..jalan masih terlihat lengang hanya beberapa wisatawan asing terlihat, di sepanjang jalan ada banyak rumah yg disewakan dan skaligus penginapan utk para pelancong...dispanjang jalan kami berphoto2, sampai ditepi pantai Bira....wuahhh subhanallah semakin takjub...........susah tergambar oleh kata2 utk menggambarkan birunya pantai, putihnya pasir, semakin matahari muncul warna degradasi yang terpancar dipantai semakin menambah terkesima...bermain pasir, photo2, main air, bakar2 ikan, lomba lari menyusuri pasir putih, beli pernak-pernik kerang, satu kesan...puas dan ingin kembali kelak :)
        
      Hari semakin siaang pukul 12.00 kami bersiap pulang menuju Makassar, sampai di Bulukumba berhenti untuk minum es kelapa dan mampir sbentar untuk melihat pembuatan kapal phinisi, lanjut perjalanan sampai di pertengahan jalan berhenti utk sebentar melihat tambak pembuatan garam dan mencoba makan buah "hihi maap namanya lupa"  jam 20.00 kami sampai di rumah teman..waktunya istirahat untuk melanjutkan perjalanan keesokan hari.
       
      The next holiday, adalah wisata kota di mulai bermain di arena trans studio, setelah puas mencoba berbagai macam arena brmain, kami tutup dg menonton sirkus dari Moskow..wuah seru jg ternyata. Sore menjelang malam kita tutup dg acara makan2 dan berjalan2 di arena perbelanjaan yang terkenal di kota Daeng tersebut.
       
      Next day, liburan terakhir..masih tema wisata kota daeng dg tujuan Karebosi,SombaOpu "pusat oleh2 khas Makassar", benteng Rotherdam, sore hari menuju pantai losari untuk menikmati sunset yang wooww.....amazing...tp saat itu lmyn rame, mgkn keliru ya dateng di sore hari sperti lautan manusia tumpah ruah....karena hari terakhir di kota Daeng kami sempatkan untuk menutup dg wisata kuliner "jalakotek, coto makassar, otak2, lumpia, es pisang ijo..emmmm yummi.."

      Pagi hari bersiap untuk menuju Hasanuddin Airport, krn harus cek in jam 10.00 pagi, tiba di bandara ternyata mendengar informasi pesawatnya delay hingga 5 jam...wuah jadi wisata bandara seharian.....itulah panjang cerita dari pengalaman liburan ke Makassar, semoga ada manfaatnya :)