• 0
Sign in to follow this  
kevinalegion

Polygon - Merek lokal yang men-Dunia

Question

p4pb7760389.jpg

kalo denger kata polygon pasti inget nya dengan merk sepeda lokal,

walaupun lokal tapi sudah mendunia loh,

banyak rider luar kagum dengan produk lokal kita,

dan harusnya kita bangga dengan indonesia

^_^

dan puncak nya saat men endorse Sam Reynolds dan Yannick Granieri,

nama polygon makin dikenal mancanegara

Share this post


Link to post
Share on other sites

12 answers to this question

  • 0

ia keren yah udah go international, kita harus dukung neh produk dalam negri... kaya iklan :D

tapi emg polygon ama wimcycle mereknya uda terkenal d indo dari dulu. kalau beli sepeda rata2 beli merek itu.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

iya, itu merek sepedah buatan lokal yang mendunia loh.

saya juga asalnya menyangka itu buatan luar. tapi begitu ada yang memberi info polygon itu buatan negri, saya awalnya sempat tidak percaya juga.

hahahaha....

ngomong-ngomong, untuk urusan Adventure, Eiger juga ternyata Merk Lokal loh...

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

iya, itu merek sepedah buatan lokal yang mendunia loh.

saya juga asalnya menyangka itu buatan luar. tapi begitu ada yang memberi info polygon itu buatan negri, saya awalnya sempat tidak percaya juga.

hahahaha....

ngomong-ngomong, untuk urusan Adventure, Eiger juga ternyata Merk Lokal loh...

oh ya?? haha...saya baru tau juga sepeda polygon dan eiger itu merek lokal.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

iya, itu merek sepedah buatan lokal yang mendunia loh.

saya juga asalnya menyangka itu buatan luar. tapi begitu ada yang memberi info polygon itu buatan negri, saya awalnya sempat tidak percaya juga.

hahahaha....

ngomong-ngomong, untuk urusan Adventure, Eiger juga ternyata Merk Lokal loh...

Iya Eiger juga :D

Tapi kalo adventure masih kalah pamor sama rei.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Ihhhh...beneran ya, polygon itu merk asli Indonesia... wah, oke punya tuh...kirain itu produk impor. Karena kalau melihat harganya juga ngga kalah dengan produk sepeda impor dari cina dan taiwan jadi lumayan merogoh kocek atuh.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Ihhhh...beneran ya, polygon itu merk asli Indonesia... wah, oke punya tuh...kirain itu produk impor. Karena kalau melihat harganya juga ngga kalah dengan produk sepeda impor dari cina dan taiwan jadi lumayan merogoh kocek atuh.

Polygon udah murah loh kalo dibandingin dengan merk luar.

malah dengan harga sama kita bisa dapet spesifikasi yg lebih bagus :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Berikut negara asal brand/merk sepeda. Meskipun brand USA atau Eropa tetapi konon ±90% sepeda di dunia ini diproduksi di Taiwan.

USA:

GT, Jamis, KHS, Marin, Trek, Kona, Santa Cruz, Specialized, VooDoo, Mongoose, Cannondale

UK :

Cube, Raleigh

Italy :

Lapierre, Bianchi

Canada :

Cervelo, Devinci

Swiss :

Scott

Germany :

Ghost, Rose

Taiwan:

Giant, Merida

Indonesia :

Polygon, United Bike, Wim Cycle

 

copyright from:http://mtbgoes.wordpress.com/2011/11/02/negara-asal-brandmerk-sepeda/

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Made Bali
      Salam Travelling
      Nikmati pengalaman liburan seru,baru dan pastinya sangat unik untuk di lakukan.Tampaksiring Journey (Outbond-Activity) memiliki beberapa paket tour seperti :
      1. Bali Rice Trekking . 
      rute tour : START di TampaksiringJourney , hutan tropis, sawah subak tampaksiring, pura subak, rumah tradisional bali, Aktivitas Membajak sawah , menanam padi dan terakhir mandi suci di PURA TIRTHA EMPUL tampaksiring. 
      [ 12.KM - 2,5 hours ].
      Fasilitas : welcome drink-kopi/tea (jajan tradisional bali) , kelapa muda, mineral water , baju ganti untuk membajak sawah , Ticket masuk di pura tirta empul , sarong untuk mandi suci , fresh towel , insurance dan Makan siang (restaurant pangkon Bali)
      2.Bali Village Cycling.
      rute tour : START di TampaksiringJourney , hutan tropis , sawah subak manukaya , rumah tradisional bali , desa tampaksiring , (FINNISH) di pura tirtha empul tampaksiring dan terakhir mandi suci di PURA TIRTHA EMPUL tampaksiring.
      [ 15.KM - 2 , 5 hours ].
      Fasilitas : welcome drink-kopi/tea (jajan tradisional bali), kelapa muda, mineral water , helmet + mountain bikes ,Ticket masuk di pura tirtha empul , sarong untuk mandi suci , fresh towel , insurance dan makan siang (restaurant pangkon Bali).
      Segera tinggalkan pekatnya suasana pedesaan dan nikmati nuansa alam pedesaan tradisional bali .Pastinya seru dan patut di coba. Semoga bermanfaat 
      Spesial Promo 2016 !!!!!!
       




    • By Yoshuamarseloo
      Sebelumnya saya minta maappp kalo udah jarang online/post-post lagi, bukannya apa apa tapi saya sudah kembali pada rutinitas awal saya yang sangat membuat saya jenuh,apa hayo? Ya benar, sekolah!
      Oke langsung aja ke inti pertanyaan saya ::
      Saya tgl 14-18 Juni akan pergi ke Singapura,temen saya yang bilangnya mau ikut juga belom fix mau ikut karena dia baru buat paspor dan segala macem, jadi saya bikinlah rencana b. rencana b saya : karena saya bosan kalo ke singapura cuma gitu gitu aja -> soetta-changi-chinatown-merlion park dan sekelilingnya-bugis-sentosa-chinatown-changi-soetta, maka saya mau coba nih apa sih rasanya sepedaan di negri orang hahaha,yang saya takutkan cuma 1, takut denda dan segala macem yang berhubungan dengan tilang-menilang dan ujung ujungnya pasti bayar! Dan bayarnya pasti gak cuma 20.000 kaya disini kan?. Kalo ada yang pernah coba mungkin bisa kasih info infonya
      Thanks before
    • By Ardi Makhsyar
      Dear Jalan2ers,
       
      Numpang sharing dikit nih soal aktivitas mengayuh sepeda gunung. Rutenya mulai dari Cipanas menuju Danau Jangari Cianjur, Jawa Barat. Jarak tempuh kurang lebih 60 km, dengan estimasi waktu 5 jam perjalanan. 
       
      Kategori trek yang dilalui ini menurut ane masuk genre XC Trail (apa itu? liat posting ane sebelumnya ya. hehehe..) Medan yang dilalui cukup bervariasi, mulai dari tanjakan yang lumayan panjang, sampai turunan sedikit curam tapi tidak terlalu menguras adrenalin , dan juga jalan setapak persawahan dan perkebunan yang relatif landai. 
       
      Pada saat ane nggowes di sini, sehari sebelumnya habis ujan deras, jadi banyak areal yang longsor, so, kalau mau main ke jalur ini sebaiknya pastikan dulu soal cuaca sehari sebelumnya yah..
      Petualangan di trek ini di akhiri dengan naik perahu menyebrangi danau Jangari di Cianjur. Pemandangan di danau ini cukup bagus, tapi sayang, kotornya kaya terminal bis. Doohh.. 
       
      Langsung aja deh ke foto2nya: 
       

       

       

       

       

       

       

       

       

       

       

       

    • By Iskandar Alam
      buat para jalan2.com yang hobinya Gowez nih ane ada sedikit info penting dari copy paste fb temen tetangga 1 kompeks hehehe yang harus wajib kalian ketahui 
       

    • By hobijalan2poto2
      Sekarang alun-alun semarang yang akrab dipanggil Simpang Lima punya daya tarik baru, setelah sempat dipenuhin sama in-line skate, kayaknya udah pernah aku bahas juga di http://forum.jalan2.com/topic/116-simpang-lima-semarang-alun2-jadi-wahana-in-line-skate/ yang sekarang konon gak boleh karena terlalu berbahaya. Sekarang ada wisata baru berupa sepeda tandem alias sepeda gandeng J
      Kebetulan malem ini habis nyobain sama sodara2.
       
       
      Sudah hampir setengah tahun nih aku gak ke semarang, ternyata pas lewat ketemu deh sama sinmpang lima. Hehe pastinya sering ngelewatin sih, karena rumahku gak jauh dari simpang lima. Dan pusat kotanya kan sekitar simpang lima, jadi ya mau gak mau sering ketemu simpang lima.
       
      Kemarin pas terakhir ke semarang, kayaknya sih bulan april pas terakhir ke semarang itu di Simpang Lima masih dipenuhi in-line skate, tau kan yang kemarin sempet hot digandrungin sama masyarakat karena lagi trend. Itu tu sepatu roda yang rodanya ada 4 dan rodanya itu segaris, makanya namanya in-line skate. Padahal kemarin tu pas jaman2nya ada in-line skate aku pengen banget nyobain ke Simpang Lima terus belajar lagi main itu, tapi gak sempet. Lebih tepatnya gara2 gak ada yang mau diajakin aja. Eh.. Sekarang udah dilarang, karena katanya sempet ada yg jatuh dari arena lingkar simpang lima dan kalo keluar dari arena simpang lima terus jatuh kan langsung ke aspal jalan raya, makanya bahaya banget deh.
       
      Gak kehilangan akal, yang biasanya ‘mangkal’ buat cari nafkah disitu pun berganti gaya. Mereka bikin kayak yang di Jogja, sepeda tandem alias sepeda gandeng. Hehe..
      Jalan2ers udah pernah nyobain belum?
      Kalo aku nyobain yang di Jogja sih udah pernah, tapi kalo yang di Semarang ini baru semalem. Pas hari Lebaran hehehe..
      Semalem  aku nyobainnya ber 5, sama sepupu dan tanteku.

      Kita para ladies akhirnya sewa 2 sepeda soalnya satu sepeda maksimal penumpangnya cuma 4 orang. Jadi kita ambil 1 sepeda gandeng 2 penumpang dan yang satu lagi 3 penumpang.
      Aku kebagian sepeda bertiga nih dan sebenernya aku udah tau kalo semakin banyak penumpang semakin susah nih nyeimbanginnya. Bisa bayangin kan kalo 3 pikiran para penumpang dijadiin satu. Hahaha alhasil oleng-oleng deh sepedanya. Untung sepupuku yang ‘nyetir’ didepan udah berpengalaman, jadi dia gak banyak olengnya.
       
      Nih aku kasih tips ya kalo mau naik sepeda tandem, mending yang didepan tu yang lebih ‘PERKASA’ hehehe walopun cewe tetep harus yang lebih lihay n gesit bawa sepedanya.
      Terus yang kedua, pada saat awal dari berhenti ke jalan mending yang bonceng ngikut aja sama yg didepan, gak usah berusaha nyeimbangin, kalo yang depan kuat, mending kaki yang bonceng langsung diangkat aja taruh di pedal. Biar yang didepan gak bingung nyeimbanginnya. So pasrah aja sama yang di depan J
      Yang ketiga pastinya harus kompak. Jadi yang depan komunikatif, yang belakang juga ngikutin deh. Jadi kalo keadaan jalan ramai ya dikasih tau pembonceng biar santai n pelan pelan ngayuhnya. Kalo mau ngerem bilang2 juga, biar yang belakang gak kaget.
      Buat alternatif boleh juga nih sebelum gowes mending pilih sepedanya, kalo bisa sepedanya pilih yang tinggi pedalnya sesuai sama semua penumpang  jadi gak ada yang jijit karena gak nyampe, nanti jadi susah sendiri soalnya.
      Sama pilih stangnya yang lurus, soalnya kalo stangnya bengkok mirip2 sepeda gunung atau sepeda jaman belanda ntar lebih susah seimbangnya
       
      Buat harga, mungkin pas aku nyoba semalem agak mahal. Soalnya hari lebaran, tau aja kan kebanyakan di Jawa kalo lebaran atau menjelang lebaran sesuatu bisa naik seketika harganya. Dan kayaknya sudah jadi tradisi kalo kita juga harus memaklumi n bayar dengan uang lebih. Sedikit aneh sih ya. Tapi sepertinya kalo udah jadi tradisi udah gak aneh lagi. Kalo gak mau bayar ya gak usah beli. Mungkin beberapa penjual bakal bilang or berpikiran kayak gitu.
      Harga sepeda tandem 3 seat = 40.000 per 30 menit, kalo yang 2 seat gak selisih banyak 30.000 per 30 menit. Katanya sepupuku yang udah biasa kesini sih biasanya tempo sewanya tuh per 1 jam. Tapi ya lagi2 karena lagi rame n banyak yang ngantri mereka bisa suka2 deh kasih kesempatan sewa buat 30 menit aja J
       
      Gak cuma ada sepeda tandem lho, sebenernya masih ada juga in-line skate di Simpang Lima tapi sedikit banget jumlahnya, soalnya udah di pindahin. Ada juga beberapa macem otoped sama becak mini. Ada ATV juga sih tapi buat anak2, yang kecil2 gitu.
       
      So jangan lupa mampir kalo main ke Semarang, cobain berwisata sepeda tandem di pusat kota
    • By asep2012
      bersepeda sudah menjadi trend alternatif cara untuk beraktivitas, karena sudah jenuh dengan jalanan macet di Jakarta. Tapi berikut adalah Negara yang paling enak untuk bersepeda:
       
      1. Belanda
      Hampir 40 persen kemacetan yang terjadi di kota ini pun terjadi karena sepeda. Penduduk setempat dan wisatawan bisa menyewa sepeda dengan harga sewa wajar.
       
      2. Denmark.
      Bentuk dataran yang rata, khususnya di Kopenhagen, membuat sepeda menjadi kendaraan favorit untuk beraktivitas.
       
      3. Kolombia
      Hanya 13% penduduk sini yang menggunakan mobil pribadi, sisanya kendaraan umum dan sepeda. sehingga negara ini sangat ramah lingkungan
       
      4. Brazil
      Pada tahun 2010 silam, Curitiba salah satu kota di Brazil mendapat penghargaan Globe Sustainable City Award. Dengan infrastruktur yang sangat baik, kota ini pun populer di kalangan pecinta sepeda.
       
      5. Kanada
      kota Montreal menginvestasikan uang sangat banyak untuk jalur sepeda baru sehingga kota ini akan lebih hijau dan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor
       

    • By zeekyuryu
      Belanda, apa yang terlintas jika mendengar negara yang luasnya tidak besar di Eropa ini? Kalau saya pribadi, yang terlintas adalah penjajah negara kita, hahahaha. Yang enak-enak aja, tulip, kincir angin, wanita-wanita dengan tudung kepala, bangunan ala negeri dongeng, dan sepeda. Kok sepeda? Kalau teman-teman pernah membaca atau mendengar negara yang paling akrab dengan sepeda ya Belanda.
       
       
      Kota kecil ini merupakan kota yang paling nyaman untuk bersepeda, terutama di Kota Amsterdam. Ibu Kota Belanda ini sering kali diberi julukan Ibu Kota Sepeda karena di sini anda bisa melihat bahwa sepeda seperti sebuah transportasi utama para penduduk Amsterdam. Terlepas dari kota ini adalah kota yang bebas memperjualbelikan narkotika, Amseterdam memiliki wilayah yang sejuk dan juga nyaman untuk para pejalan kaki dan sepeda.
       
       
      Iklim di Belanda adalah iklim yang menyenangkan, terutama pada bulan sekitar Juni dan Juli. Musim dingin tidak terlalu dingin, dan musim panas tergolong lebih sejuk. Belanda juga memiliki lingkungan dan alam yang menyenangkan. Lingkungan yang bersih dan juga lingkungan yang indah merupakan pesona yang menarik dan sangat mendukung untuk bersepeda. Belanda juga masuk ke dalam daftar atas salah satu negara yang sangat peduli dengan lingkungan.
       
       
      Selain alam dan lingkungan yang mendukung, bersepeda di Belanda sudah menjadi budaya para penduduknya. Dari kecil, anak-anak sudah diajarkan dan terbiasa untuk bersepeda saat pergi ke sekolah. Hingga akhirnya kebiasaan tersebut terus terbawa hingga dewasa bahkan sampai yang tua sekali pun. Anda bisa melihat di setiap sudut kota, baik muda maupun tua menggunakan sepeda ke mana-mana. Ke sekolah, kantor, mengantar anak, ke taman, dan sebagainya.
       

       
       
      Dulu, bersepeda hanya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki darah bangsawan. Sekitar abad 18 awal. Tapi seiring waktu, bersepeda menjadi alat transportasi yang utama di negara ini. Dan kebiasaannya pun menular hingga ke keturunan zaman sekarang. Di samping itu, Belanda termasuk negara yang mahal soal bahan bakarnya. Tak heran mengapa banyak warga yang lebih memilih bersepeda dengan alasan bahan bakar yang mahal di samping juga karena sudah tradisi dan juga demi kesehatan.
       
       
      Berkeliling dengan sepeda di Belanda nyaman juga karena jarak dari satu tempat ke tempat lainnya tidak terlalu jauh. Satu hari, rata-rata orang bersepeda 2,5 km. Kalau setiap hari, wah gimana nggak sehat, kan? Belanda juga punya jalur bersepeda sendiri yang khusus dibuat pemerintahnya. Kalau di Jakarta, jalur merah untuk busway, di Belanda, jalur merah itu untuk sepeda. Dan semua jalan, disediakan jalur khusus sepeda. Panjangnya total ada 400 km untuk jalur sepeda.
       

       
       
      Bahkan, ada juga peraturan untuk bersepeda lho. Jadi, biar bersepeda, harus taat peraturan juga. Tak perlu khawatir soal takut bersepeda di Belanda, karena di sini, semua pengguna jalan menghormati para pengguna sepeda. Baik mobil, bus, maupun pejalan kaki pun tidak melintasi jalur sepeda.
       
       
      Jika tidak memiliki sepeda, jangan khawatir. Anda bisa menyewanya di setiap stasiun yang ada di negara ini.  Anda juga bisa menemukan parkiran khusus sepeda yang lengkap dengan jasa perawatan sepeda atau mungkin anda tertarik untuk membelinya. Berbicara soal jual beli sepeda, pabrik sepeda dengan merk Gazelle tentunya sudah terkenal dan populer, bahkan di Indonesia. Produksi sepeda Gazelle di Indonesia sering kita temukan di sepeda ontel atau sepeda klasik yang sering kita jumlai di kota-kota tua atau desa yang masih banyak menggunakannya.
       

       
      Tapi hati-hati juga bagi anda yang bersepeda di Belanda. Walau jalanan yang datar, penduduk dan pemerintah yang mendukung, cuaca yang menyenangkan, bukan berarti Belanda bebas maling. Anda tetap harus waspada saat memarkirkan sepeda anda di mana saja. Tak jarang ditemukan, sepeda yang terparkir hanya tinggal rodanya saja walaupun sudah digembok.
       
       
      Makanya, tak heran, jika sepeda yang diparkir di Belanda suka diparkir dengan menggunakan gembok yang sangat besar. Anda juga bisa menemukan para penjual sepeda curian di banyak tempat. Harga yang ditawarkan tentunya sangat murah dibanding sepeda asli. Hati-hati dan sebaiknya hindari, karena bisa-bisa kita ikut tertangkap polisi kalau ketahuan.
       
       
      Kalau ke Belanda, jangan lupa ya naik sepeda aja keliling kota. Mau ke taman kotanya, mau ke kampus, mau ke kantor, ke mana saja, nikmati suasana bersepeda yang nyaman di sini. Ada yang udah pernah ngerasain bersepeda di negara kincir ini?