febeVBfebe

GUDEG - mana yg paling enak??

65 posts in this topic

tau kan makanan yg satu ini???

gudeg+Jogja.jpg

GUDEG

Kalo liat makanan ini pasti langsung nyantel sama daerah istimewa yogyakarta. Ya kan?

Makanan ini memang khas banget disini..

Nah buat membantu jalan2ers yg pengen nyobain makanan istimewa di jogja ini biar gak kecewa masalah harga, rasa ataupun waktu (udah ditunggu2 tau2nya tutup). Nih saya bantu informasi rekomendasi gudeg2 yg terkenal di jogja

1.Gudeg batas kota

Yg ini aku suka banget, enak soalnya.

Lokasi : seberang saphir square, jl solo

Jam oprasional : stgh 10 malem – jam 4 pagi

Harga : relatif mahal porsi standar pake gudeg, krecek n telor 13rb

2.Gudeg mbak sasha

Lokasi : depan mirota gejayan, jl gejayan

Jam oprasional : 7 malem – jam 3 pagi

Harga : standar sih. pake gudeg, krecek n telor 8rb

3.Gudeg Bu Ahmad

Lokasi : utara kampus kehutanan ugm

Jam oprasional : 9 pagi – jam 4 sore

Harga : lumayan mahal kalo ini, aku sebagai mahasiswa jadi belum pernah nyoba.

Cuman spesialnya dia laris banget buat oleh2, kayak ada paket sendiri gitu buat oleh2 ntar gudegnya lebih kering n jadi tahan lama.

4.
RALATTTT !
Gudeg Yu Jum

Lokasi : utara kampus kehutanan ugm

Jam oprasional : 9 pagi – jam 4 sore

Harga : lumayan mahal kalo ini, aku sebagai mahasiswa jadi belum pernah nyoba.

Sama kayak gudeg bu ahmad. Spesialis oleh2 juga

5.Kompleks gudeg wijilan

Lokasi : daerah kraton nama daerahnya wijilan, deket plengkung gading. Di wijilan banyak pilihan rumah makan gudegnya.

Jam oprasional : sekitar jam 7 pagi (tp gak semua rumah makan serentak – jam 9an malem

Harga : macem2, ada tabel harganya kok. Tp mayoritasnya mahal soalnya daerah wisata.

sekian rekomendasi dariku hehehe
:D

mungkin ada tau tempat lain nih jalan2ers??

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kelihatannya enak nih....

Asli belum pernah nyoba gudeg resmi dari Yogya, karena biasanya cuma beli di daerah Jawa Timur saja, jadi belum pernah tau rasa orisinil dari gudeg asli Yogya..

Dulu waktu di Pekalongan pernah nyoba gudeg jg tapi rasanya ringan sj beda dengan yg saya beli di Surabaya yang katanya seperti aslinya yaitu dr Yogya, manis n legit....terkadang agak terganggu jg dengan rasa manisnya.

Belakang terbesit ide, adakah gudeg yg berasa asin atau gurih???

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah...

sepertinya enak2x nih gudeg nya.

kapan-kapan kalo saya ke jogja, akan saya datangi 1 persatu itu restoranya.

untuk membuktikan mana yang paling enak.

hahahaa...~

Share this post


Link to post
Share on other sites

Belakang terbesit ide, adakah gudeg yg berasa asin atau gurih???

wah kalo gudeg seperti itu mungkin jadi aneh yaaa.. jadi sayur nangka dong. tp kalo mau nyobain gudeg jogja mungkin bisa beli gudeg yg kaleng. sekarang ada lohhh... jadi gudeg kayak sarden gitu hehehe

gudeg-kelangan.jpg-4f0a670085add.JPGkayak gini nihhh... hihihi :D

kok banyak yang salah tulis, nomornya 1 semua, terus gudeg bu ahmad ada 2.

hehe tengs udah saya benerin bro D_GUNN3R1 ;)

wah...

sepertinya enak2x nih gudeg nya.

kapan-kapan kalo saya ke jogja, akan saya datangi 1 persatu itu restoranya.

untuk membuktikan mana yang paling enak.

hahahaa...~

boleh, nanti kalo mau traktir saya juga bolehh hehe :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wwoooowwwwww....

saya seringnya beli gudeg mbak sahsa

harganya lumayan cukup untuk mahasiswa2 gt... rasa juga mantap

kalo bawa tamu baru ke gudeg batas kota yang harganya diatas rata2 :)

tapi kalo mau sekalian wisata ya di gudeg wijilan, cz tempatnya tdk jauh dari malioboro dan keraton :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

masih banyak juga kok gudeg yg enak.. ada yg bukanya pagi2 buat sarapan. ada juga yg malem mpe dini hari buat nongkrong. hehehe

kebanyakan yg di jalan solo sih.. deket2 galeria mall.

kalo malem banyak gudeg di pinggiran jalan. pagi2 juga ada gudeg enak loh... jogja emang kota gudeg deh hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

nice info... saya pernah nyoba gudeg Bu Ahmad... temen saya yg padahal org jogja malah nggak suka gudeg,, kalo saya suka.. di Ciputat, Jalan kampus 2, ada juga gudeg jogja yang enaaakkkk... murah juga heheh

Share this post


Link to post
Share on other sites

jarang sih nyobain gudeg. pernah sekali, tapi itupun nggak di kota aslinya, melainkan di surabaya. alhasil kurang suka, rasanya bagi saya terlalu manis. nggak terlalu suka dengan yang manis-manis soalnya. so, mungkin kalo kapan-kapan ke jogja, pengen nyoba gudeg yang aslinya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

nice info... saya pernah nyoba gudeg Bu Ahmad...

kalo gudeg ahmad gimana rasanya?

enak?

aku malah belum pernah, soalnya denger2 mahalll... favoritku yg di batas kota ituu :D :D

Kalo bukan orang jawa sih.

biasanya jarang ada yg doyan soalnya manis semua..

Tapi kalo saya suka banget :D

tergantung masakannya juga sih, kalo aku memang cukup suka manis, tp kalo manis tp rasanya (bumbu) gak enak. ya aku gak doyan hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo saya tetep milih Gudeg Bu Ahmad hehehe....soalnya saya langganan disini mba :P kelebihannya disini gudegnya kerasa banget plus kreceknya muak nyoss hehehe....nda melebih2kan loh...nanti dikira marketingnya bu Ahmad lagi :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo gudeg ahmad gimana rasanya?

enak?

aku malah belum pernah, soalnya denger2 mahalll... favoritku yg di batas kota ituu :D :D

tergantung masakannya juga sih, kalo aku memang cukup suka manis, tp kalo manis tp rasanya (bumbu) gak enak. ya aku gak doyan hehehe

hehe,, iya sih..

kadang ada juga gudeg palsu di jakarta tuh :D

rasanya aneh..

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo saya tetep milih Gudeg Bu Ahmad hehehe....soalnya saya langganan disini mba :P kelebihannya disini gudegnya kerasa banget plus kreceknya muak nyoss hehehe....nda melebih2kan loh...nanti dikira marketingnya bu Ahmad lagi :P

ya emang terkenal juga sih.. sayang bu ahmad gak buka kalo malem.. ntar deh kalo mau beli buat oleh2, saya beli ke bu ahmad. semoga gak mengecewakan hehehe :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah, jadi inget masakan oma dulu.

gudek itu paling enak kalo ditambah kayak lemak-lemak gitu loh.

jadi, agak kenyal-kenyal gitu...

yg pedes2 merah itu ya mbak?? itu aku sering sebutnya 'rambak' , terus kalo di jogja biasanya disebut krecek sih.. itu dari kulit sapi. aku juga suka. asal gak terlalu pedes. hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

yg pedes2 merah itu ya mbak?? itu aku sering sebutnya 'rambak' , terus kalo di jogja biasanya disebut krecek sih.. itu dari kulit sapi. aku juga suka. asal gak terlalu pedes. hehe

bener... krecek tuu, dari kulit sapiii,,, enak emang :D

saya sihhhh suka semuanya kalo digudeg :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

bener... krecek tuu, dari kulit sapiii,,, enak emang :D

saya sihhhh suka semuanya kalo digudeg :)

ya emang enak. lengkap pake krecek yg pedes2 terus gudegnya manisss... mantab lagi kalo pake teh panas ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya paling suka Gudeg Bu Hani di daerah cengkareng dekat Bandara,kalo mau beli Gudeg di sini harus sebelum jam 12 siang,karena ngak bakal kebagian,saking larisnya.Ayamnya juga empuk banget....cuma yah agak manis.enak sih.Yang paling aku suka ayam opornya,rasanya pas

Share this post


Link to post
Share on other sites

gudeg yang enak ya di Gudeg Yu Jum sama yang di wijilan

 

pernah makan yang di daerah gejayan itu (mirota), makan malem-malem sambil nongkrong ama temen2 KKN,,

mantab deh rasanya,,,

mungkin rasa relatif sama,, tapi suasana n kebersamaannya aja...

Share this post


Link to post
Share on other sites

@febeVBfebe

Wah, baru aja aku mau pesan gudeg dari Jogja. Minta tolong sama mbak @Diyan Hastari. Ternyata ada ulasan tentang gudeg nih.... Aku lupa pernah makan yang Bu Ahmad atau Yu Jum. Itu lokasinya sebelah2an bukan ya?

 

@OmGanang

Yang yu jum itu penampakannya gimana ya?

Dulu aku itu sebelah kanan warung dibuatkan tempat lesehan tinggi dan ada mejanya juga.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By amoy
      Jadwal 2018 :
      15-20 februari
      12-17 april
      4-9 juli
      8-13 september
      Destinasi :
      Savana bekol baluran
      Menara pandang
      Pantai bama
      Mangrove trail
      Kawah ijen
      Blue fire
      Sunrise bromo
      Kawah bromo
      Pasir berbisik
      Bukit teletubies
      Pura luhur bromo
      Coban rondo
      Musium angkut
      Taman langit
      Gunung banyak
      Alun alun batu
      Mangunan
      Puncak becici
      Tugu
      Malioboro
      Alun alun yogja
      Phuntuk setumbu
      Gereja ayam
      Borobudur
      Lava tour merapi
      Sentra bakpia
      Price :
      2700 idr
      Start surabaya & finish yogjakarta
      *start jkt/kota lain call us!!!
      Fasilitas :
      Transport ac
      Jeep bromo
      Jeep merapi
      Homestay ( max 3 orang/room )
      Makan 15x
      All tiket wisata
      Tour leader
      Day 1
      00:00-02:00 meeting point di stasiun/bandara surabaya
      02:00 menuju baluran
      10:00 explore baluran
      14:00 menuju homestay
      17:00 check in homestay, Makan malam & free time
      Day 2
      00:30 check out, menuju pos ijen paltuding
      01:30 treking kawah ijen
      04:30 explore blue fire
      05:30 explore kawah ijen
      06:30 kembali ke pos ijen
      09:30 start menuju bromo
      17:00 check in homestay bromo, makan malam & free time.
      Day 3
      03:00 start menuju spot sunrise bromo (penanjakan/bukit kingkong)
      04:00 explore sunrise
      06:00 explore kawah bromo, bukit teletubies, pasir berbisik
      10:00 kembali ke homestay
      12:00 start menuju batu malang
      15:00 check in homeatay dibatu
      16:30 explore gunung banyak & taman langit
      20:00 explore alun-alun
      22:00 istirahat & free time
      Day 4
      09:00 explore coban rondo
      12:00 check out homestay
      13:00 explore musium angkut
      16:00 agro wisata petik apel
      18:00 menuju yogyakarta
      Day 5
      05:00 tiba di yogja, explore mangunan, becici & breksi
      12:00 check in homestay
      14:00 city tour yogja. Alun-alun, malioboro, tugu.
      20:00 kembali ke homestay, istirahat.
      Day 6
      03:00 check out menuju phuntuk setumbu
      04:30 explore puntuk setumbu
      06:00 explore gereja ayam
      07:00 explore candi borobudur
      12:00 lava tour merapi
      15:00 kembali ke yogjakarta.
      17:00 drop di stasiun/bandara yogjakarta. Trip selesai. Thanks to all.
      Syarat dan Ketentuan :
      . DP sebesar Rp 500.000 ke rekening ( no rek by sms/wa/call )
      . Peserta dianggap Fix, jika sudah DP/Full transfer.
      . Konfirmasi Pembayaran Paling Lambat 1 X 24 jam
      . Sisa pelunasan dibayarkan pada H-5
      . Pembayaran DP dianggap hangus jika terjadi pembatalan keberangkatan dari pihak Peserta ( bisa di gantikan peserta lain ).
      . Jika terjadi Force Majeure, diselesaikan secara kekeluargaan.
      . Ittinerary dapat berubah sesuai situasi & kondisi.
      CP :
      travelinkcafe : ( 081318723881 ) Call/WA/SMS
      Email : travelinkcafe@gmail.com
    • By Karina Ayu Amalia
      hai.. gue mau solotrip ke jogja tgl 24-26 agustus 2017. kalau ada yg mo gabung atau ketemuan dijogja sekalian ngopi bareng  wa ke 08982387756 yaa
      ini fix berangkat, nyampe jogja jam 14.30wib tgl 24..
       
       
    • By Rendra Fajar
      Gunungkidul, adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Perjalanan dari jogja dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan pribadi. Potensi wisata disana didominasi oleh deretan pantai selatan yang membentang luas, diantaranya Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal,Pantai Wediombo, Pantai Ngobaran yang terkenal dengan situs peninggalan jaman Kerajaan Majapahit, Gunung Api Nglanggeran, Goa Pindul dan masih banyak lagi. Langsung aja cek videonya :
          Jangan Lupa Like dan Subscribe channel saya gaes :)
    • By elinaid
      Usaha pada bidang masakan, saat ini memang sangat menarik. Tapi, tentu membutuhkan berbagai macam faktor pendorong supaya bisnis dapat jalan terus maju dan tak kalah bersaing dengan pelaku bisnis sejenis.

      Salah satu usaha masakan yang dapat kamu jalankan adalah katering. Usaha katering ini cenderung lebih aman ketimbang membuka restoran makan yang belum tentu rame. Selain itu, makanan yang disiapkan oleh katering adalah yang sesuai dengan pesanan. Jadi, dapat diprediksi tidak akan rugi diakibatkan makanan tersisa karena memang makanan yang diolah sesudah adanya orderan.

      Untuk seorang yang baru pertama kali terjun di dunia bisnis masakan terutama katering, kamu sepatutnya mempelajari terlebih dahulu apa saja yang perlu disiapkan. Jangan terburu-buru membangun bisnis tanpa tahu langkah ke depannya akan seperti apa.

      1. Menambah pengetahuan dan wawasan

      Sebelum mengawali membuka usaha katering, hal pertama yang semestinya kamu lakukan yaitu mencari tahu tentang seluk beluk usaha katering. Seperti yang sedang kamu lakukan sekarang ini dengan melihat tulisan ini.

      Mencari info ini penting, jangan sampai kamu sudah mulai mengelola usaha katering, tapi tak tahu bagaimana mengembangkannya. Akan amat repot dan hasilnya kurang maksimal jika langsung jalan dan kamu baru mempelajari setelahnya. Karena, bisnis makanan itu tentu beda dibandingkan bisnis di bidang fashion atau yang lain.

      2. Siap-siap Modal

      Setelah mempunyai ilmu mengenai katering, langkah berikutnya adalah menyiapkan modal. Modal ini dipakai untuk apa? Tentu saja untuk penyediaan alat. Misalkan saja kamu memerlukan kelengkapan memasak untuk 100 porsi, mungkin bila orderannya masih sebesar itu, kelengkapan yang ada di dapur masih sanggup untuk melayaninya. Akan tetapi, saat pesanan kian banyak, butuh lebih banyak peralatan agar waktu yang digunakan untuk memasak lebih efisien.

      Selain kelengkapan masak, kamu juga memerlukan dapur untuk memasak. Dapur rumah masih dapat dipakai, tetapi perlu penataan ulang supaya ketika mengerjakan orderan lebih mudah. Kamu juga akan memerlukan rak khusus untuk tempat peralatan, bumbu-bumbu, dan peralatan lainnya.

      Untuk pemula, biasanya akan memerlukan biaya yang tidak terlalu besar untuk membeli bahan makanan saat ada pesanan. Estimasi tarif yang diperlukan sekitar 500 ribu sampai 2 juta rupiah. Tentu seluruh itu tergantung dari orderan yang sedang kamu kerjakan.

      3. Menjaga Kualitas Makanan

      Menjaga mutu makanan itu sangat penting, apalagi untuk usaha katering. Karena, konsumen biasanya coba-coba dulu menggunakan jasa katering yang belum pernah ia gunakan. Nah, saat kwalitas dan rasa dari makanan yang kamu masak baik, tentu hal ini dapat menjaga pelanggan supaya nantinya pesan lagi ke katering yang kamu miliki.

      Selain itu, pengunjung sebuah acara pasti akan bertanya pada yang tuan rumah rasa dan mutu makanannya enak. Hal ini juga dapat menjadi promosi gratis yang dapat kamu lakukan.

      Tapi, yang lebih penting lagi, makanan ini ialah barang yang gampang sekali basi. Jika kualitasnya tak kita jaga, tentu dapat memberi pengaruh umur makanan tersebut.

      Dan, saat makanan yang kita sajikan telah tak sesuai, bisa - bisa menyebabkan keracunan.

      4. Selalu Membuat Inovasi Baru

      Setiap bisnis tentu membutuhkan sebuah kreatifitas supaya bisa bersaing dengan kompetitor. Begitu juga dengan bisnis katering, kamu semestinya dapat membikin sesuatu yang baru supaya tidak tertinggal dan tetap bisa menarik pelanggan.

      Kreatifitas dalam bisnis katering ini ada banyak yang dapat kamu lakukan, misalnya memperbanyak menu yang ada, membuat paket dengan harga yang relatif terjangkau atau bersaing dengan kompetitor atau inovasi lain yang mungkin dapat mendongkrak penjualan kamu.

      5. Manajemen Waktu Terkait Penyajian

      Penyedia jasa tentulah sangat terikat oleh waktu, saat ada orderan  yang seharusnya siap jam 8 pagi, tentu kita sudah mengantarkannya lebih awal. Kalau ada orderan untuk acara prasmanan, tentu kita seharusnya lebih awal lagi untuk mempersiapkan semuanya.

      Nah, ketepatan waktu penyajian ini menjadi amat penting karena konsumen tentu tidak ingin jika acaranya jadi batal hanya karena makanan yang belum siap. Oleh karena
      itu, kamu harus dapat memprediksi waktu yang dibutuhkan untuk mengolah, mengantarkan, serta menyajikan makanan hingga dapat dinikmati oleh konsumen.

      6. Sedikit banyak Belajar Teknik Marketing, Termasuk Dunia Internet

      Di jaman yang serba komputerisasi seperti saat ini, pemanfaatan teknologi informasi tentu akan menjadi hal yang wajib. Sebagian orang akan mencari sesuatu yang ia butuhkan secara online, termasuk saat akan mencari katering untuk acara yang akan diadakan.

      Tidak perlu hal yang susah dikerjakan, kamu bisa mulai dari membikin sebuah fanspage pada Facebook, atau mungkin membikin sebuah akun Instagram. Nah, ketika mulai bisa memanfaatkan media sosial, langkah selanjutnya adalah membikin sebuah website. website diperlukan agar bisnis yang kamu jalankan nampak lebih serius dan membuat orang lebih percaya.

      Tapi, jangan tinggalkan juga promosi secara offline ya, hal ini tentu tak akan pernah bisa tergantikan.

      7. Sesekali Mencoba Bereksperimen

      Seperti halnya berinovasi, bereksperimen ini juga perlu sekali-sekali dilakukan. Kamu bisa bereksperimen tentang menu yang akan dijadikan, paket yang kelihatannya akan menarik konsumen, atau mungkin sistem penyajian dari makanan. Semua bisa kamu coba dan kreasikan sampai menemukan mana yang hasilnya memuaskan.

      8. Belajar Menetapkan Tarif yang Rasional

      Salah satu alasan konsumen memilih sebuah jasa katering adalah tarifnya yang cocok. Jangan pernah menetapkan harga yang terlalu tinggi sedangkan kamu baru mengawali usaha katering. Tetapkan harga yang sesuai dengan pasar, atau jikalau dapat sedikit bersaing sehingga konsumen akan menggunakan katering milik kamu.

      9. Jangan Bermental Lemah

      Selain mengurusi keadaan sulit teknik perkateringan, jiwa yang kamu punya juga harus kuat. Karena, bisa jadi kamu menerima konsumen yang kurang sabar dan banyak komplain. Apabila mentalmu kurang kuat, bisa jadi baru mendapatkan satu kali orderan saja telah berkeinginan berhenti.

      10. Kendala Umum yang Sering kali Dihadapi
      Ada banyak kendala yang acap kali menjadi problem saat kita membuka usaha katering, seperti banyak pesaing usaha katering, masakan yang tidak cocok dengan selera pelanggan, izin usaha yang belum didapatnya, pengelolaan orderan yang biasanyakerap mendapat komplain.

      11. Belajar dari Orang Lain yang telah membuka bisnis masakan

      Setelah sukses menjalankan bisnis katering, kamu juga perlu untuk menimba ilmu dari pengusaha yang sudah lebih dahulu terjun dalam dunia katering. Ada banyak orang yang dengan suka rela menjelaskan ilmu tanpa ditutup-tutupi.

      Tapi ingat, kamu mesti tahu dengan siapa berbicara. Sebelum belajar dan menggali cerita dan pengalaman, usahakan kamu sudah mengakrabkan diri terlebih dahulu.

      Jangan tiba-tiba seketika meminta untuk diajarkan, padahal kita belum meperkenalkan diri terlebih dulu.

      Nah, itu tadi beberapa hal yang mesti kamu persiapkan ketika memulai membuka usaha katering. Selalu utamakan kenyamanan pelanggan agar kamu menerima konsumen yang setia dan nantinya dia akan mengorder kembali.
    • By talentaorganizer
      Nyai Rasa Resto & Galeri di Jl Cipete Raya No 65, Jakarta Selatan adalah sebuah resto sekaligus galeri seni
    • By gicong
      Halloo, 
      Salam kenal, aku Gits. 
      Aku rencana (eh bukan rencana sih) tapi sudah pasti akan ke Yogyakarta tanggal 23 April 2017 untuk ikut Mandiri Jogja Run (siapa tahu bisa marathon bareng Mbak Dian)
      Ada yang ikut jogja run ga disini? Siapa tahu bisa bareng disananya.
      Hari pertama, setelah lari cantik, lanjut ke Kalibiru.
      Hari kedua, rencananya mau ke Punthuk Setumbu lanjut Puncak Suroloyo
      Backup plan hari kedua akan ke daerah Gunung Kidul (Either Pantai atau Goa Jomblang)
       
      Yang mau ke liburan yogya juga, yuk bareng yuk. Kita share cost aja. Kalau mau nanya-nanya bisa ke hubungi ke line (id : gitchong)

      Terima kasih.