Sign in to follow this  
golek

Pantai Rancabuaya

1 post in this topic

Seminggu yang lalu saya ada sodara yang baru balik dari pantai Rancabuaya. Saya belum dapet sih fotonya.

Saya juga baru denger pantai ini. Ternyata panti ini lokasinya di Garut Selatan. Dari Bandung ga begitu jauh sih, katanya sih kira2 3 jam sampai ke pantai itu kalo pake motor...katanya ya. tapi sodara saya justru sekitar 6 jam ke sana pake mobil.

Di sana banyak penginapan murah yang kita bisa sewa. Di sana juga banyak makanan seperti ikan bakar. Enak aja kalo bareng2 sama temen makan ikan bakar di pinggir pantai. Tapi di pantai ini banyak karangnya jadi sebaiknya kita tidak berenang di sini. Tapi sayang juga katanya ada sebagian lokasi di pantai yang banyak banget sampahnya. Kayaknya hampir di setiap lokasi wisata di indonesia pasti aja ada orang yang buang sampah sembarangan.

Jika ada dari kalian yang pernah ke sini share pengalamannya ya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By dernz27
      Halo semua,
      Salam Kenal 
      Sesuai judul, saya ingin tanya pantai mana saja di daerah selatan malang yang kita bisa berenang atau main main air cantik gitu hehehe..
      ps : selain pantai tiga warna dan gatra ya, karena kesananya hari kamis dan pengelolanya tutup hari kamis.
       
      Sesudah capek2 di pantai, saat nya makan nih... tp butuh referensi juga kuliner enak unik di malang rekomendasi teman-teman jalan2.com
       
      Thanks before 
    • By noquba
      Jawa Barat adalah provinsi yang cukup berdekatan dengan DKI Jakarta. Jawa Barat sudah biasa menjadi opsi liburan akhir pekan penduduk DKI Jakarta karena dekat dan mudah dicapai. Ada banyak sekali tempat wisata di Jawa Barat, namun tempat wisata di Jawa Barat yang mana yang bagus untuk dikunjungi?
      Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi
      Berada di pantai selatan Jawa Barat, Pantai Pelabuhan Ratu terkenal dengan pantainya yang mempunyai karakteristik ombak yang besar dan kuat, sangat cocok untuk berselancar. Di Pantai Pelabuhan Ratu dilengkapi fasilitas hotel, dari yang besar dan mewah hingga yang kecil dan murah. Sepanjang pantai kamu dapat melihat banyak restoran sea food. Masyarakat setempat juga memiliki kepercayaan akan Ratu Kidul, sang penguasa laut selatan.
      Curug Cikaso Sukabumi
      Curug Cikaso adalah air terjun besar dan indah yang berada di Sukabumi. Curug Cikaso memilki 3 air terjun yang saling berdampingan dengan ketinggian mencapai 80 meter dan lebar tebing sekitar 100 meter. Apabila matahari bersinar cerah, ada kemungkinan kamu bisa melihat pelangi kecil di air terjun ini. Lokasi wisata air terjun Curug Cikaso berada dekat dengan Pantai Ujung Genteng.
      Taman Wisata Mekarsari Bogor
      Taman Wisata Mekarsari yang berlokasi di Bogor, adalah salah satu pusat pelestarian buah tropis terbesar di dunia dengan luas 264 hektar. Selain sebagai tempat penelitian dan budi daya bibit unggul, Taman Wisata Mekarsari juga merupakan tempat wisata di Jawa Barat yang cocok untuk segala usia. Selain mempunyai koleksi tanaman yang sangat beragam, Taman Wisata Mekarsari juga dapat menjadi sarana pendidikan yang cocok bagi anak-anak, tempat hiburan keluarga, wisata kebun buah, wisata kebun sayur, dan acara perusahaan.
      Tangkuban Perahu Subang
      Indahnya wisata Gunung Tangkuban Perahu yang menjadi tujuan wisata popular di kawasan Subang, Bandung dan sekitarnya ini memiliki banyak sekali pengunung baik itu wisatawan lokal maupun asing. Selain karena namanya yang sudah terkenal karena cerita Sangkuriang, Gunung Tangkuban Perahu memang tempat wisata Subang yang sangat Indah sekali.
      Pemandian Air Panas Ciater Subang
      Wisata pemandian air panas Ciater tidaklah mahal, sehingga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Salah satu lokasi pemandian air panas yang terkenal di Indonesia dan di kalangan turis mancanegara yaitu Pemandian Air Panas Ciater.
      Pemandian Air Panas Ciater terletak di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tepatnya di perbatasan antara kota Bandung dan Subang, juga bersebelahan dengan kota Lembang.
      Wisata Tracking Gunung Bongkok Purwakarta
      Mampir ke Purwakarta tidak puas rasanya kalau tidak mengunjungi Wisata Alam Gunung Bongkok. Gunung Bongkok yaitu gunung batu yang berada di Desa Cikandang, Purwakarta. Dengan ketinggian 975 mdpl, Gunung Bongkok sangat pantas untuk pendaki pemula.
      Kalau kamu akan melakukan wisata di Purwakarta, jangan lupa untuk berkunjung ke Gunung Bongkok.
      Danau Cipule dan Pulau Cinta Karawang
      Objek wisata Danau Cipule merupakan salah satu tempat wisata Karawang yang unik dan menarik. Salah satu keunikan yang menjadi daya tarik yaitu adanya gunung yang ada di tengah-tengah danau tersebut. Bahkan menjadi latar keindahan dari Danau Cipule.
      Lokasi Danau Cipule dengan pusat pemerintahan kota karawang adalah sekitar 30 KM, tetapi mengingat bahwa Karawang adalah industri dan memiliki pabrik-pabrik besar sehingga akan sedikit terasa lebih panas.
      Objek wisata di Jawa Barat sangatlah banyak, apabila kamu mempunyai kesempatan untuk berlibur maka tidak ada salahnya dicoba. Menghabiskan waktu luang tidak harus jauh hingga pergi ke mancanegara, namun juga bisa kita nikmati di lokasi yang dekat dari DKI Jakarta. Tempat wisata di Jawa Barat tidak kalah bagus dengan tempat wisata di luar negeri!
    • By aRai
      [OpenTrip] 2D1N CamCer di Taman Wisata Alam Gunung Papandayan - Garut
      Lokasi yang dituju:
      1. Kawah Papandayan
      2. Pondok Salada
      3. Hutan Mati
      4. Ghober Hoet
      5. Tegal Alun (Bunga abadi Edelweis)
      6. Curug Orok (Bonus masa promo)
      Biaya 400.000,- IDR/orang (minimal 12 orang)
      Titik Kumpul : Sabtu 10 September 2016 Jam 07:00 di Terminal Guntur, Garut
      Biaya termasuk :
      - Kendaraan antar jemput
      - Simaksi/Perijinan Pendakian Gunung Papandayan
      - Perlengkapan Kemping (Tenda, SB, Matras, Alat Masak)
      - Team Leader
      - Makan 3x (Siang, Malam, Sarapan)
      - Air Mineral
      - Kopi
      - Senyuman
      - Bonus ke Curug Orok / Air Terjun Bayi (Promo)
      - Tiket masuk wisata
      - Asuransi
      - Dokumentasi
      Biaya yang tidak termasuk :
      - Transportasi menuju titik kumpul
      - Makan diluar fasilitas
      - Keperluan pribadi
      - Biaya lain diluar yang disebutkan di atas
      Java Trip adalah jasa pelayanan wisata yang berasal dari Garut (warga lokal) yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan mengutamakan pelayanan peserta dengan kekeluargaan.
      Info lebih lanjut bisa menghubungi
      aRai
      0818-578-438 (WhatsApp/Sms/Telpon)
      0812-98011792 (Telpon/Sms)
      5C734D56 (BBM)



    • By Rawoniste
      Banyak yg enggan liburan ke pantai santolo,rancabuaya,sayang heulang dll karena akses jalan yg jelek. Itu sih dulu, sekarang sudah bagus lah. Yah meskipun saya sendiri belum pernah kesana ketika byk yg bilang jalannya jelek ,segimana jelek ? Tdk tau juga. 
      Start dari ciwidey bareng sodara yg sudah menunggu disana. Let's go !
      Jam 9 siang baru berangkat, rada molor jg karena menunggu saya yg telat dr bandung 
      Sudah pada tau kan kalo dr arah ciwidey, jalurnya masuk melalui tempat wisata andalan ciwidey yaitu arah ke kawah putih ranca upas patengan.
      Sepanjang jalan kita disuguhi pemandangan kebun teh dan bukit2 yg menyegarkan mata. Eits dan jurang2 jg beserta kabut tipis. Hati2 saja bawa kendaraannya guys.
      Nyampe ke pelabuhan jayanti sekitar jam 12an kurang. Setelah lihat2 sekitar pelabuhan yg sepi dr kunjungan orang, kita pun beli ikan Segar yg dijual sekitar pesisir . setelah dapat langsung saja mlipir kesebelahnya untuk dibakarin ato di goreng .meskipun tempat nya alakadarnya tapi bakaran ikan nya enak beud...Kenyang dan murah. Kaenya total makan gak nyampe 200k , masih ada sisa bakaran ikan yg tidak habis. Bungkusssss..... 

      Sibuknya Nelayan di pelabuhan jayanti.

      Sepi banget .....
      Saya rekomendasikan makan disini saja kalo suka seafood drpd nyari tempat lain.
      Beres sholat dhuhur , kami pun meluncur ke pantai rancabuaya. Nah kalo disini lumayan rame pengunjung. Kamipun Turun apalagi buat poto2.

      Disebut  pantai ranca buaya karena banyaknya karang2 yg berjejer diapit parit2 seperti gambar diatas.seolah2 seperti jajaran buaya yg lg berendam .
      Pantainya didominasi bebatuan karang dimana2.

      Sudut lain rancabuaya.

      Unik jg ada kubangan melingkar lingkar yah....
       
      Gak kerasa udah mulai sore.....,kita pun cabut ke tujuan utama pantai santolo.Suasana disana sangat ramai tdk ubahnya dgn pangandaran. Tetangga sodara jg byk bertebaran disana Hahaha ,sama2 lg piknik.
      Mulailah kami hunting penginapan. Alamak susah bgt, semua full booked 
      Tanpa putus asa kamipun berpencar hunting penginapan. Ahirnya dapat jg. 
      Yup pasilitas penginapan disana emng kurang banget, udah gitu serasa jaman di pangandaran beberapa puluh tahun yg lalu. Penginapan alakadarnya.
      250k hanya dapat gelaran kasur doang, tdk ada properties apa2 lg di kamar. Kamar mandipun di luar rame2.Erghhhhh.h
      Sehabis mandi Dan sholat magrib, kamipun jalan2 seputar area. Tetep rame bgt pengunjung yg lalulalang. Lapar..... Kamipun nyari2 makanan. Hiks rada susah jg ,byk yg sudah habis . drpd kelaparan kamipun masuk warung nasgor Dan Baso. Sepakat , makanan nya gak ada yg enak !! Kuciwa 
      Pagi2 kami sudah pada bangun dan main2 di pasir putihnya 

      Masih sepi karena pagi2 bgt kami ke sini.
      Lirik kesebelah weh ada pulau 
      Kamipun nyebrang kesini, airnya msh sedikit jadi jalan kaki saja. Eh baru saja nyampe disamperin orang disebrang. Kudu bayar naik perahu kalo ke sini. Dudulz deh bayar 2500/orang 
      Setelah melewati tempat souvenir dan area hutan kamipun nyampe ke pantainya.

      Sejauh mata memandang disuguhi hamparan karang yg seperti alun2 saja, begitu luas.karangnya bkn topical karang yg runcing2 jg aman jalan2 disini.
      Bisa rendaman disini.kaya di bathtube 

      Geser kekanan pemandangan pantai berubah seperti ini.

      Kalo kepanasan bisa berteduh sini .
      Geser kekiri merupakam dermaga tempat kapal2 nelayan.
      Coba lempar koin kesini, liat atraksi anak2 nyelam ngambil koin  
      Puas main di pulau ini,kami pun pulang .Kali ini kami naik perahu. Turun dr perahu gak ada yg nyamperin ato nagih ongkos. Kami pun melenggang pergi. Eh tiba2 dikejar orng lagi katanya Blum bayar Hahaha.  Tp orang nya beda lg .... Beuuuu...
      Sehabis Mandi Dan ngePopmie kamipun beranjak pergi menuju pantai sayang heulang.
      Parah kalo disini, meskipun deket tp benar2 tidak terawat ,jalanan rusak penginapan jg kosong2. Sepi jg.
      Tp tetep penasaran, kamipun turun. Wuih anginya kenceng bgt. Udah gitu byk pasir berterbangan. Diarea ini ada gundukan pasir mungkin Dr situ sumbernya.
      Pantainya masih didominasi karang2. Tanpa para abg yg camping di bibir pantai. Sepi jg disini.

      Beginilah pemandangan nya.

      Karang2 gede mendominasi dimana2.
      Gak lama2 disinI karena anginnya kenceng.
      Kamipun memutuskan pulang. makan ? Gak selera makan diwarung2 sini. Sodara saya bilang entar saja di perjalanan ada Rumah makan yg pernah disinggahi .
      Pulangnya kami lewat jalur pangalengan.Oalah yg ini ternyata lebih ektrem jalannya.baru saja keluar dr jalur utama langsung masuk jalan yg membelah atas bukit. Yay jurang kiri kanan. Blum selesai petualangan jurung langsung disuguhi jln yg kulak kelok .Sodara saya yg ce langsung mabuk Hahaha. Jalanya supermulus cuma sempit tp untung kendaraan gak ramai.
      Mana rumah makanya ? Sodara saya mulai panik. Yaelah itu RM sudah mendekati pangalengan. Jd kami kelaparan.  Ada yg udah gak mood ada yg semangat, ada jg yg masih mabuk. Bener2 buruk 
      Alhamdulilah ahirnya kami nyampe jg ke bandung menjelang isya. Puter dulu deh makan di cibiuk. Kali ini kita semua happy. 
       




    • By Leonardo Tirta
      Bandung, kota sejuk, indah, dan berjuta warna. Satu hal yang menjadi berbeda dari kota Bandung adalah objek wisatanya. Berbeda dengan kota lain, Bandung memiliki banyak objek wisata mulai dari wisata sejarah, alam, mall, sampai cafe2. Disini saya ingin mencoba share foto2 momen2 berharga dan tempat epic, yang saya kunjungi selama bekerja di Bandung. Sebenarnya mau manfaatin album sih, tapi entah kenapa gagal upload berulang2. Anyway here some photo that i took, hope you guys like it.
       
      Taman Jomblo (Bawah Jembatan Layang)
      Taman ini memiliki keunikan sendiri karena dibalut mural2 dan memiliki berbagai fasilitas seperti skatepark, layar tancap untuk nonton film bersama. Dinaungi flyover membuat taman ini tidak terasa panas dan mejadi muka baru dalam pemanfaatan public space.



       
      ITB
      Universitas besar dibandung ini sebenarnya memiliki banyak spot menarik untuk difoto, sayang saya blm berkesempatan untuk eksplore lebih dalam karena kendala pekerjaan dan waktu.

       
      Dago Giri
      Salah satu jalan alternatif menuju ke lembang, masih natural dan dapat melihat perbukitan sepanjang kanan kiri jalan, sangat disayangkan jalannya banyak yang rusak dikarenakan masih berlangsungnya pembangunan di depan lawangwangi

       
      Tangkuban Perahu
      Salah satu wisata yang kata orang wajib dikunjungi, saat saya kesini sayangnya tidak terlalu banyak momen yang bisa saya tangkap, sebenarnya ada 3 kawah. Tapi untuk menyusuri tempat lain saya harus membayar 100rb tambahan dikarenakan penjaga berkata itu adalah peraturan baru. Berhubung kantong anak usai kuliah yang merantau pas2 an, saya tidak sempat foto ke tempat2 lain. 


       
      Tahura (Taman Hutan Rakyat)
      Kawasan wisata yang cukup luas sebenarnya, dengan berbagai wisata di dalamnya, ada curug, bunker, taman main anak, dan cafe. Untuk mencapai tempat-tempat itu persiapkan diri anda berjalan kaki, atau naik ojek yang cukup mahal 1x jalan 50rb. Jadi kalo pp 100rb. 
      *Untuk foto lainnya ttg tahura, ditunggu update lagi ya

       
      Kebun teh lembang
      Terletak di sebelah kawasan tangkuban perahu, yang paling saya senang adalah... Masuknya gratis ! tinggal parkir di pinggir jalan dan anda bebas berjalan-jaan dan berfoto ria di kebun teh ini. Kebun teh ini membentang luas dari sebelah tangkuban perahu sampai perbatasan kota Subang. Jadi silahkan memilih kebun teh yang cocok untuk difoto. 2x Saya ke tempat ini menurut saya jam yang cocok adalah jam 6 pagi sampai 9 pagi, dikarenakan adanya kabut yang membuat tempat ini makin epic





       
      Hutan Pinus Cikole
      Kalo hutan pinus ini terletak sebelu memasuki daerah Tangkuban Perahu, cuman sebenarnya daerah ini lebih terkenal dengan area campnya, Berhub teman saya lagi bokek dan nda mau mengeluarkan uang sepeserpun saya dibawa melalui jalur belakang perbatasan camp ground dan hutan pinus liar. Mungkin jika anda mau lebih epic bisa meluangkan waktu ke campnya, karena ada pondok2 yang cukup lucu di dalamnya. 



       
      Balista (Balai Penelitian Tanaman Sayur)
      Seperti namanya, ini tempat riset dan penanaman sayur. Sebenarnya ini bukan tempat untuk foto2. Jadi hindari kesini di weekdays. Kalo weekend pengunjung baru diperbolehkan memasuki area. Cuman bayar 5000 rupiah anda bisa foto di tengah barisan pohon. 



    • By Muhammad Harits Arfan
      Mau Tanya, saya kan rencananya mau tour 1 bus ke pantai indrayanti dari cirebon,
      nah saya pengen pagi itu sudah ada di daerah imogiri, sekitar jam 5.. nah kira-kira resto yang bisa dikunjungi jam 5 pagi untuk mandi, dan sarapan jam 6 pagi  dmn ya?
      mohon info alamat dan no telpnnya kawan,, :)
    • By Barajiwa Patria Soedarmo
      Hallo guys ketemu sama ane sang travler super alami sejati :wakaka di treat ane, kali ini ane bakal ngajak ente sekalian jalan-jalan di sekitar Jawa Barat tempat kedua ortu ane dilahirkan. Tempat yang pertama mungkin tempat yang biasa agan kunjungi karena pantainya memang sudah terkenal yaitu Pantai Pangandaran tapi kali ini ane bukan untuk main di pantainya melaikan untuk snorkling:wow , nyok kita liat map nya

      Tempat kedua kami juga pergi untuk merelaxkan diri di pemandian air panas Ciater :matabelo . Sebelum ke cerita ane mau memperkenalkan temen-temen ane yang ikut dalam perjalan kali ini
       
       
       
       
       
       
       

      Day 1, 26 Februari 2016
      Singkat cerita kami ber4 (ane, Mardha, Made, Arif) sudah sampe terlebih dahulu di tempat checkpoint kami yaitu di Rumah Makan dan Motel Saung Lembu, Citalok, Sumedang, Jawa Barat dari Semarang tanggal 25 Februari 2016:recsel .

      Di Saung Lembu kami kami bisa istirat dan makan sambil menunggu rombongan Jakarta yaitu Bernard, Grandy, Rico, sama Mbel dateng.:cd: Namun ketika siang pun kami merasa bosen karena tidak ada kegiatan maka kami memutuskan jalan-jalan sebentar ke tempat rekreasi sekitar sana:travel yaitu waduk Jatigede yang sebenernya tidak terlalu jauh namun karena kita nyasar yasudahlah :sorry . Nah ini gan kira-kira tempatnya kita ambil foto tidak banyak karena setelah sampe disana ada hujan dan kita emang kurang beruntung:mewek