rhiennee

Daftar Penginapan Ala Backpacker di Kuala Lumpur

20 posts in this topic

Siapa yang tidak mengenal Kuala Lumpur. Ibu kota Malaysia ini menjadi salah satu tujuan wisata kebanyakan orang Indonesia. Apalagi letaknya yang sangat dekat dengan Indonesia. Tidak peduli gembar gembor orang-orang Indonesia mengenai pertikaian dengan orang-orang Malaysia, Kuala Lumpur tetap menjadi salah satu tempat favorite orang-orang Indonesia untuk berlibur. Termasuk saya, saya juga mengagumi segala keindahan yang diberikan Ibu Kota Malaysia tersebut. Dan saya selalu ingin datang lagi ke sana dan menikmati sejumlah tempat yang belum sempat saya kunjungi.

 

            Daripada saya berlama-lama ngoceh di sini, saya ingin memberikan beberapa info menarik bagi kalian yang akan berlibur ke Malaysia khususnya Kuala Lumpur. Bagi kamu yang memiliki low budget atau anggaran dengan jumlah rendah, sebaiknya kamu memilih penginapan yang murah, bersih, nyaman dan terjamin fasilitasnya. Dan saya memiliki daftar yang bisa menjadi salah satu rekomendasi. Saya tidak hanya memberikan daftar penginapan murahnya saja tapi lengkap dengan fasilitasnya yang nyaman dan membuat betah. Berikut daftar penginapan murah di Kuala Lumpur :

 

Attapsana Guest House

 

post-11-0-31141000-1381112476.jpg

 

Kuala Lumpur

Attapsana Guest House ini terletak di kawasan Bukit Bintang dan sekitar 55 KM dari Bandara Internasional Kuala Lumpur. Guest house yang murah meriah ini berharga sekitar 200 ribu rupiah. Murah banget kan? Untuk ukuran Guest House yang punya 12 kamar dengan fasilitas seperti ruangan bebas rokok, laundry, AC, dan internet gratis. Pokoknya dijamin nyaman banget deh. Dan gak nyesel bermalam di Guest House ini. Yuk, dicoba!

 

Sentra Penginapan Purudaya

Kuala Lumpur Malaysia

Harga : Rp.180.000-200.000 (sudah dilengkapi dengan kamar mandi di dalam)

Harga : Rp.150.000-175.000 (tidak dilengkapi kamar mandi di dalam)

Di sepanjang kawasan Purudaya ini terdapat banyak penginapan murah meriah. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan selama di Kuala Lumpur atau pun sesuai dengan selera. Tarif rata-rata per malamnya pun tidak akan lebih dari 200 ribu rupiah. Dan bagi kamu yang ingin mengelilingi berbagai tempat wisata di Kuala Lumpur, sangat tepat jika menginapnya di kawasan Purudaya. Karena di sana terdapat terminal antar kota yang akan dengan mudah mengantarmu ke setiap tempat yang ingin dituju selama berlibur.

 

The Travel Hub Guest House

Kuala Lumpur

Alamat : 15A-17A Jl Panggong 50000 Kuala Lumpur Chinatown – central

Kuala Lumpur 50000, Malaysia

Harga : Rp.92.100-195.700

Tempatnya sangaaaat nyaman. Saya pernah mencoba untuk bermalam di sini dan merasa sangat puas. Jika kamu sedang mencari penginapan yang harganya murah semurah-murahnya, mending datang ke The Travel Hub Guest House ini deh. Dijamin betah dan kerasan selama menginap di sana. Fasilitasnya sangat lengkap. AC, televisi, internet, area parkir yang luas, laundry, serta area bebas rokok semua ada di sini. Tempatnya memang dirancang untuk membuat setiap tamu merasa nyaman dan serasa di rumah sendiri. Pelayanannya pun memuaskan dan sangat ramah. Tunggu apa lagi? Segeralah chek in di sini dan nikmati kenyamanannya.

 

Anjung KL Guest House

 

post-11-0-65537600-1381112483_thumb.jpg

 

Kuala Lumpur

Alamat : No 4. Jl Tengkat Tong Shin, Bukit Bintang

Kuala Lumpur 52000, Malaysia

Harga : Rp.114.600-206.300

            Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas yang kalian butuhkan. Kalau untuk urusan fasilitasnya apa saja, sudah pasti sangat lengkap sehingga bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk tempat menginap selama di Kuala Lumpur. Dan di setiap kamar juga disediakan ruang duduk yang nyaman lengkap dengan AC dan televisi. Dan ada pula fasilitas rekreasi seperti taman. Keramahan pelayanannya serta suasananya yang indah menjadi kombinasi yang sempurna.

 

Backhome KL

Kuala Lumpur

Harga : Rp.150.000-200.000/malam

Ini dia salah satu penginapan murah yang paling banyak dikunjungi karena letaknya yang sangat strategis yaitu di pusat kota. Di mana tepatnya? Lokasinya tidak jauh dari Petaling Street, Plaza Rakyat, dan juga Sri Mahammariaman Temple di ruas jalan Tun H.S. Lee. Kamu hanya tinggal berjalan selama beberapa menit untuk sampai di tempat wisata atau tempat menarik di KL. Misalnya kamu butuh waktu 2 menit untuk sampai di Masjid Jamek LRT Station dan hanya 10 menit menuju Gedung Sultan Abdul Samad. Dan yang lebih menyenangkan lagi, Backhome KL ini letaknya dekat dengan menara petronas. Kamu bisa menikmati setiap tempat menarik di pusat kota Kuala Lumpur.

 

Reggae Mansion

Kuala Lumpur

Harga : Rp.150.000-200.000/malam

Letak dari Reggae Mansion ini juga dekat dengan Menara Petronas. Dan tidak jauh dari pusat kota. Lokasinya tepat berada di ruas jalan Tun H.S Lee. Oh, ya kalau kamu ingin mengunjungi istana negara letaknya tidak jauh dari penginapan ini. Cukup butuh waktu 20 menit dengan berkendara. Cukup mudah kan aksesnya? Kelebihan dari Reggae Mansion ini adalah tersedianya tempat piknik sendiri dengan keluarga yaitu pesta barbeque. Kamu juga bisa memesan tiket bus atau pesawat di penginapan murah ini. Berbagai fasilitas tersedia lengkap di sini. Jasa transfer ke bandara pun bisa banget sekalian di sini.

 

Backpackers Travellers Inn

 

post-11-0-18024800-1381112498_thumb.jpg

 

Kuala Lumpur

Alamat : 60b lantai 2 Jl Sultan

Kuala Lumpur 5000, Malaysia

            Wowww. Harganya murah selangit!!! Jangan kaget. Karena penginapan ini memang disediakan khusus untuk para backpacker dari seluruh penjuru dunia. Makanya ditawarkan harga yang sangat murah. Tapi tenang saja, Backpackers Travellers inn ini juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap dengan ukuran harganya yang murah. AC, lounge/bar, layanan internet, layanan 24 jam, dan lain-lain. Lokasinya berada di Chinatown di pusat kota KL. Tapi, sekadar info saja. karena hotel ini paling sering dikunjungi oleh para backpacker dari berbagai negara, maka penginapan ini kurang cocok ditempati oleh muslim atau orang malaysia itu sendiri.

 

The Greenhut Lodge

Kuala Lumpur

Alamat : 48 Tengkat Tong Shin

Kuala Lumpur 50200, Malaysia

Harga : Rp.103.600

Di setiap kamar tamu yang ada di penginapan ini disediakan papan setrika, ruangan bebas asap rokok, serta balkon atau teras. kenyamanan disediakan untuk membuat para tamu merasa betah menginap di sini. Layanan yang sangat bagus diberikan untuk memenuhi kebutuhan setiap tamu yang datang. Suasana yang khas juga membuat para tamu merasa nyaman bermalam di sana.

 

Rainforest Bed and Breakfast

Kuala Lumpur

Harga : Rp.200.000/malam

Ada lagi nih penginapan murah meriah yang letaknya dekat dengan Menara Petronas. Cuma 1 KM jarak dari Menara Petronas. Menariknya lagi, di dekat hotel ini ada banyak cafe dan restorant yang bisa kamu pilih untuk makan siang atau makan malam. Jadi gak perlu cari lagi jauh-jauh. Beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi yang dekat dengan penginapan ini diantaranya Plaza Rakyat, Kuala Lumpur Convention Center (KLCC), Kuala Lumpur Tower, dan lain-lain. Beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati selama bermalam di Rainforest Bed and Breakfast ini diantaranya, akses internet gratis, kamar mandi lengkap dengan shower, dan juga TV kabel.

 

Hotel Chinatown 2

 

post-11-0-21900300-1381112493_thumb.jpg

 

Kuala Lumpur

Alamat : 70-72 Jl Petaling, Chinatown – central

Kuala Lumpur 50000, Malaysia

Harga : Rp.126.100-320.900

Hotel dengan interior yang sangat menarik ini merupakan hotel yang sering dipilih oleh para wisatawan. Dari harga yang murah hingga harga yang agak mahal ada di sini. Kamu tinggal pilih sesuai kebutuhan dan budget. Hotel ini merupakan hotel yang sempurna bagi para tamu yang memiliki keperluan bisnis atau hanya sekadar berlibur. Berbagai fasilitas kelas atas disediakan untuk para tamu. Tapi dengan harga yang masih sangat bersahabat.

 

Chintamani Travellers Lodge

Kuala Lumpur

Alamat : No 34 Jl Hang Lekiu

Kuala Lumpur 50100, Malaysia

Harga : Rp.126.600-172.700

Pada saat kamu masuk ke Chintamani Travellers Lodge ini kamu akan langsung merasa sedang berada di rumah. Suasana hotel yang nyaman dan homey akan membuatmu betah bermalam di sana. Tempatnya juga dikelilingi oleh tradisi Malaysia. Warna dan arsitektur bangunannya akan membuat kamu terpesona. Ada 3 bangunan tradisional bergaya kolonial, dan semua benda yang ada di sini sangat memancarkan pesona alam Malaysia. Inilah keunikan dari hotel murah meriah ini. Fasilitasnya lengkap disertai dengan lounge/bar dan restoran.

 

Equator Hostel

Kuala Lumpur

Alamat : 70 Lorong 1/77A (off jalan pudu)

Kuala Lumpur 55100, Malaysia

Equator Hostel ini cocok bisa disebut dengan asrama penginapan. Dan disediakan untuk para backpackers yang usianya sudah di atas 18 tahun. Lokasinya sangat strategis dan dekat dengan pusat kota. Chinatown, pusat perbelanjaan, bukit bintang, cafe, bisa dijangkau dengan mudah dari Equator Hostel ini. Menurut info yang saya dapat, hotel ini memiliki tarif yang murah sesuai dengan tarif backpackers. Tempatnya bagus, sejuk dan tentu saja bersih. Rumah berlantai 3 ini sering kali dikunjungi oleh backpackers dari beberapa negara. Kalau penasaran dengan tempatnya, silahkan langsung datang ke alamat yang sudah saya sebutkan.

 

Wheelers Guest house

Kuala Lumpur

Alamat : 131-133 Jl Tun.H.S.Lee Kuala Lumpur, Chinatown – central

Malaysia

Harga : Rp.160.700

            Wheelers Guest House ini merupakan penginapan yang juga diperuntukkan bagi bakcpackers. Sehingga kebanyakan tamunya berasal dari beberapa negara. Tempatnya sangat artistik dan sangat menarik. Saya sampai terpesona dengan interiornya yang unik dan berbeda. Nuansa barat yang kental terasa sekali di penginapan ini. Interiornya memang sengaja dibuat dengan konsep alam yang alami. Jika kamu memilih tempat ini untuk menginap di jumat malam. Kamu akan mendapat gratis dinner party dimulai pukul 18.00. menurut saya, menginap di sini membuat saya seperti sedang berpetualang di alam terbuka.

 

Pujangga Homestay

 

post-11-0-66720100-1381112502_thumb.jpg

 

Kuala Lumpur

Alamat : 21 Jl Berangan Off jalan nagasari

Kuala Lumpur 50200, Malaysia

Penginapan murah dan nyaman di Kuala Lumpur ya Cuma di Pujangga Homestay donk. Di sini kamu akan merasa sangat nyaman, merasa seperti di rumah, dan juga bersih. Sehingga suasana liburan selama di KL akan semakin terasa. Letaknya di Bukit Bintang, atau dekat dengan pusat kota. Dekat juga dengan Menara Petronas. Sehingga memudahkan kamu yang ingin berjalan-jalan di seputar kota KL. Di sini selain akses internet gratis juga ada lounge yang menyediakan hiburan serta olahraga. Ada juga ratusan DVD yang bisa ditonton selama menginap di Pujangga Homestay. Yuk! Langsung dateng dan booking room!

 

Tiara Guest House

Kuala Lumpur

Alamat : No 23 Jl Mesui, Off Jalan Nagasari, Bukit Bintang

Kuala Lumpur 50200, Malaysia

Untuk penginapan murah yang harganya sesuai dengan budget kamu selama liburan di Malaysia, tentunya kamu akan memilih tempat yang homey dan serasa sedang menginap di rumah atau kamar sendiri. Jika kamu memilih tempat seperti itu, sebaiknya kamu datang ke Tiara Guest House yang letaknya di Bukit Bintang. Selain harganya yang murah, tempatnya yang nyaman dan supeeerrrrr menarik akan membuat kamu betah. Kamu juga bisa bersantai di taman yang ada di Tiara Guest House ini. Bener-bener nyaman dan memuaskan banget deh.

 

Galloway Flats Bed and Breakfast

Kuala Lumpur

Alamat : 6 Jalan Galloway

Kuala Lumpur 50150, Malaysia

Satu lagi hunian yang tepat untuk kamu menginap di Kuala Lumpur adalah Galloway Flats Bed and Breakfast. Guest house yang menyerupai rumah ini tidak akan membuatmu menyesal bermalam di sana. Harganya juga disesuaikan dengan kantong wisatawan. Tempatnya juga tidak jauh dari pusat kota. Jadi, tunggu apa lagi? Segeralah chek in di Galloway Flasts Bed and Breakfast.

 

Serenity Hostel

Kuala Lumpur

Alamat : 20 Jl Changkat Bukit Bintang

Kuala Lumpur 50200, Malaysia

No Tlp : 007-803-011-0153 (Indonesia bebas pulsa)

Harga : mulai dari Rp.104.258

Kalau kamu mencoba untuk melihat-lihat hotel ini dijamin kamu akan terpukau dengan interiornya yang indah. Keindahan, kenyamanan serta kebersihan penginapan murah ini juga yang menjadi salah satu keunggulan. Sehingga banyak tamu yang datang. Fasilitas seperti laundry, akses internet gratis, TV, AC, dan ruangan bebas rokok ada di sini. Pokoknya bakalan betah banget deh menginap di sini. Gak percaya? Coba aja langsung chek in.

 

New Wave Melawati Hotel

Kuala Lumpur

Alamat : No 321-A1, Lorong Selangor, Bandar Baru, Taman Melawati

Kuala Lumpur 53100, Malaysia

No Tlp : 007-803-011-0153 (Indonesia bebas pulsa)

Harga : mulai dari Rp.166.168

Melihat harganya yang murah meriah aja kamu pasti udah kaget. Tapi tenang! Bukan Cuma harganya aja yang murah, fasilitasnya juga lengkap. TV, AC, dan wifi gratis sudah pasti akan kamu dapatkan jika menginap di sini. Tempatnya juga cukup nyaman kok. Dan kebersihannya sangat terjaga. Jadi, dijamin kamu gak akan nyesel kalau menginap di tempat ini selama di Kuala Lumpur.

 

Alamanda Hotel Chinatown

Kuala Lumpur

Alamat : No 85 Jl Petaling

Kuala Lumpur 50000, Malaysia

No Tlp : 007-803-011-0153 (Indonesia bebas pulsa)

Harga : mulai dari Rp.175.029

            Masih ada nih info penginapan murahnya. Letaknya juga di pusat kota Kuala Lumpur. Pasti kamu akan lebih senang penginapan yang letaknya di pusat kota sehingga memudahkan untuk mengunjungi tempat-tempat menarik di pusat kota. Dan di sinilah tempatnya. Alamanda Hotel Chinatown yang dekat dengan Masjid Jamek, Alun-alun Merdeka, Gedung Sultan Agung, Petaling Street, dan Masjid Nasional. fasilitas yang tersedia sudah pasti lengkap. Dengan harga yang cukup terjangkau, kamu dapat menikmati kenyamanan yang memuaskan di Alamanda Hotel Chinatown ini.

 

Homestay Bougenvillea

 

post-11-0-69961400-1381112506_thumb.jpg

 

Kuala Lumpur

Alamat : No 78 Jl KSK 4, Kampung SG kertas, Batu Caves, Batu caves / Gombak

Kuala Lumpur, Malaysia 68100

Suasana pedesaan atau alam yang eksotik dan menarik akan membuat kamu terbuai saat tiba di Homestay Bougenvillea tersebut. Kamarnya yang nyaman dengan interior yang tradisional akan membuatmu serasa sedang menginap di kampung halaman. Fasilitas yang tersedia lengkap, juga dengan tarifnya yang relatif murah. Akan membuat kamu santai selama berlibur. Hanya sayangnya belum ada akses internet gratis di sini. Tapi kamu bisa sekalian datang ke tempat wisata alam yang tidak jauh dari penginapan.

 

Orange Pekoe Guest House

Kuala Lumpur

Alamat : No 1-1 Jl Angsoka, Off Jl Nagasari, Bukit Bintang

Kuala Lumpur 50200, Malaysia

Hotel dengan cat tembok berwarna orange yang sesuai dengan namanya ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Ruang tidurnya yang nyaman serta lokasinya yang ada di pusat kota membuat hotel ini banyak diminati oleh para wisatawan. Kamu juga bisa menggunakan jasa transfer dari bandara ke hotel atau dari hotel ke bandara. Jangan khawatir mengenai tarif, karena tarif yang ditawarkan cukup murah dengan fasilitasnya yang lengkap.

 

Traveller Palm

Kuala Lumpur

Alamat : No 10 Jl Rembia, Off Tengkat Tong Shin, Bukit Bintang

Kuala Lumpur 50200, Malaysia

Suasananya yang sejuk serta layanan pribadi yang ramah akan menyambut kedatangan kamu yang akan menginap di penginapan dengan harga yang terjangkau ini. Layanan bandara, layanan laundry, serta beberapa fasilitas yang ada di hotel seperti air mandi panas, AC, TV dan sebagainya merupakan fasilitas yang akan memanjakan kamu selama bermalam di sini. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

 

Sunshine Bedz KL

Kuala Lumpur

Alamat : 65B, Jl Sultan Ismail, Bukit Bintang

Kuala Lumpur Malaysia

Harga : mulai dari Rp.112.506

Tempatnya yang sangat sederhana tapi nyaman dan memiliki fasilitas yang lengkap ini akan membuat kamu betah selama berlibur di KL. Kebersihannya juga membuat setiap tamu merasa nyaman dan aman selama menginap. Dan harganya yang sangat ekonomis. Pusat perbelanjaan, resto, cafe dan beberapa tempat menarik lainnya bisa kamu kunjungi karena letaknya tidak jauh dari Sunshine Bedz KL ini. Bahkan toko serba ada pun bisa kamu temukan di sekitar penginapan. Buat kamu yang ingin liburan dengan penginapan murah dan nyaman, mending langsung aja dateng ke Sunshine Bedz KL ini. Dijamin puas!

 

The Explorers Guest House and Hotels

Kuala Lumpur

Alamat : No 128 & 130 Jl Tun.H.S.Lee

Kuala Lumpur Malaysia

Harga : mulai dari Rp.112.506

Letaknya di pusat kota dan memudahkan kalian yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata atau tempat menarik di pusat kota seperti Masjid Jamek dan juga Kuil Sri Mariamman. Dekat juga dengan Chinatown dan Central market Budaya. Ruang tidurnya yang sangat nyaman dengan interior yang minimalis akan membuat setiap tamu berdecak kagum dan juga betah. Hotel ini benar-benar memberikan apa yang tamu butuhkan dan menyediakan keperluan setiap tamunya hingga fasilitasnya terbilang sangat lengkap. The Eksplorer Guest House and Hotels ini memang dikhususkan untuk para wisatawan dan backpackers. Sehingga tidak boleh membawa anak di bawah 6 tahun

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya tapi di PODs ada yg satu kamar yg bunk (dormitory) ada 4 tempat tidur, tp harganya 35 RM. Ada yg reccomended ga buat penginapan yg murah buat 4-6 org ? backpacker harga miring @deffa

Share this post


Link to post
Share on other sites

@asrimd

kalo backpacker itu biasanya emang yang bunk bed / dormitory karena harga nya emang udah paling miring seh

di daerah bukit bintang banyak kok kayak Budget Inn dan New Wave hostel dll

booking via agoda atau booking.com biar lebih murah. jangan walk in pasti mahal :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

@deffa

 

thanks mas deffa,,,jadi yang penting KL Sentral dulu baru menuju TKP ya ?

kalau hasil baca2 postingan tmn2 mungkin lbh strategis nginap di daerah bukit bintang ya mas ?

dari situ banyak sekali wisata2 gratisnya, dan hanya dengan jalan kaki saja,,,

 

siippppp..nanti kalau udah deket baru di catat deh,,,takut ilang kalau dicatat sekarang,,,,

Share this post


Link to post
Share on other sites

@Titi Setianingsih

ya bu KL itu semua nya ber pusat di KL Sentral untuk transportasi dari sana bisa kemana aja yang ada di KL

untuk penginapan memang enak di Bukit Bintang karena dekat dari pusat kuliner Alor Street 

ini cerita saya kemaren bisa jadi referensi >> http://forum.jalan2.com/topic/11607-kuala-lumpur-melayu-yang-modern/

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 3/25/2016 at 6:32 PM, lululsals said:

minta rekomen nya kak,, hostel yang murah deket kuala lumpur convention center,, makasiih

sekedar saran....cari yg di bukit bintang saja...kalau mau ke KLCC tidak jauh dan bisa pakai bus gratis GO KL

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 hours ago, Rino said:

sekedar saran....cari yg di bukit bintang saja...kalau mau ke KLCC tidak jauh dan bisa pakai bus gratis GO KL

 

On 3/25/2016 at 6:32 PM, lululsals said:

minta rekomen nya kak,, hostel yang murah deket kuala lumpur convention center,, makasiih

ya betul di Bukit Bintang banyak kok Hostel dan cukup murah di akses kesini :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now