Sign in to follow this  
zeekyuryu

Kampung Cina, Cibubur

5 posts in this topic

Ada yang udah pernah ke Kampung Cina, Cibubur?

Salah satu tempat wisata yang deket rumahku ini ternyata rame banget, terutama hari-hari besar masyarakat Cina. Disebut kampung Cina, karena memang satu komplek ini diisi bangunan-bangunan ala Cina dan juga patung-pating serta kebudayaan dan atraksi lain yang sering diperagakan terutama di hari-hari besar Cina. Sebenarnya, di belakang kampung ini juga ada Kampung Amerika, Kampung Jepang, Kampung Jawa, dan lain sebagainya. bangunannya juga seru-seru, tapi emang yang jadi pusat itu Kampung Cina karena di sana bangunan-bangunannya dipergunakan untuk toko-toko gitu.

Di sini, seru banget pemandangannya. Warna khas masyarakat Cina, merah. Pribadi, aku suka banget warna ini. Kalau datang pas Tahun Baru Cina misalnya, kita akan disambut sama atraksi barongsai di depan Gerbang Kemakmuran, pintu utama masuk ke Kampung Cina ini. Nanti di dalamnya, ada jembatan dan berbagai toko yang jual barang-barang ala China. Dari mulai pakaian, sampai pernak-pernik yang menarik dan lucu-lucu banget. Ada payung (banyak banget yang dateng ke sini buat beli payung, nggak tau kenapa), terus ada juga lampion-lampion gitu, guci, tanaman hias, gantungan kunci, dan lain sebagainya.

Di paling belakang kampung ini ada danau yang juga disediain bebek-bebekan, hayoo siapa yang mauuu... Seru jalan-jalan ke sini, karena selain gratis, banyak pernak-pernik menarik yang bisa dibeli. Eh kalo bebek-bebekan bayar ya... ada juga sih batik-batik gitu dan toko lain agak di dalem sebelah kiri yang udah masuk kawasan Indonesia.

Kalo mau ke sini, lewatnya Jl. Alternatif Cibubur (hati-hati macet terutama sore). Masuk ke dalam Kota Wisata Cibubur. Kalau yang nggak bawa kendaraan pribadi, ada ojek atau mobil perumahan yang juga bisa nganter / lewat Kampung Cina ini. Happy jalan2... ^^

*ava aku 2 tahun lalu di depan gerbang kemakmuran ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Waduh, di cibubur keren juga yaaa banyak banget kampung bule n chinese, kurang kampung negro aja kali ya.... :P Hehehe

Aku seneng banget wisata2 kampung cina gt. Kalo di tempat yg TS bilang ada wisata kulinerannya gak ?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Waduh, di cibubur keren juga yaaa banyak banget kampung bule n chinese, kurang kampung negro aja kali ya.... :P Hehehe

Aku seneng banget wisata2 kampung cina gt. Kalo di tempat yg TS bilang ada wisata kulinerannya gak ?

kmarin sih nggak terlalu nyari banget kuliner karna kondisinya abis makan dari rumah.. tapi kayaknya itu yang kurang deh... kuliner yang disediain di dalem masih biasa aja... ga khas cina gt...padahal kalo ada lbih wokeh nih.. atau mungkin emang ada dan ane yang ga engeh? hmmm... soalnya wktu ksana malah jajan burger karena pilihan di foodourtnya bakso, mie ayam gt gt deh..

Share this post


Link to post
Share on other sites

kmarin sih nggak terlalu nyari banget kuliner karna kondisinya abis makan dari rumah.. tapi kayaknya itu yang kurang deh... kuliner yang disediain di dalem masih biasa aja... ga khas cina gt...padahal kalo ada lbih wokeh nih.. atau mungkin emang ada dan ane yang ga engeh? hmmm... soalnya wktu ksana malah jajan burger karena pilihan di foodourtnya bakso, mie ayam gt gt deh..

waaaahhhh, sayang juga yaaaaaa.... harusnya kalo kampung cina tuh, harus dan wajib ada kulinernya.... kuliner yang bener-bener khas cina seperti yang ada di pecinan semarang :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this