D_GUNN3R1

Moo ping (sate babi)

3 posts in this topic

Pasti banyak yang belum pernah denger tentang Moo ping, yah, kalau mau singkatnya ini adalah sate babi ala Thailand.

Namanya Sate babi tentu tidak halal. Perbedaannya dengan sate babi lainnya, tentu saja Bumbu.

Bumbu dari Moo Ping ini adalah

- Daging Babi

- tusukan sate

- minyak ikan

- bawang putih

- garam

- gula

- santan

- kayumanis

- caba

- gula merah

Kalau cara membuatnya sih sama seperti sate2 pada umumnya bisa dipanggang pakai oven atau pakai arang.

tentu saja pakai arang paling mantap, lebih kerasa angusnya ha2

2302455077.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By Omkular Sostenes Uropmabin
      Tradisi Masak Babi di Pegunungan Tengah Papua . Dalam gambar barapen di kota Oksibil,Kabupaten Pegunungan Bintang-PAPUA
    • By hobijalan2poto2
      sebagai warga jogja setelah hampir 4 tahun, bukan berarti semua tempat ternama udah ku kunjungi hehehe  
       
       
      sedikit malu sih sebenernya, tapi aku mau tanya sama yang jogja asli dan yang sudah pernah ke SATE KLATAK. lokasi sebenernya itu dimana sih? 
       
      ada beberapa sate klatak kan, tapi yang aku cari tu yang SATE KLATAK yang tusuknya PAKE JERUJI RODA BESI itu lho?
       
      tolong aku dijawab ya 
      lokasinya, jam bukanya sama harganya??
       
      sama komentar kalian mengenai rasanya gimana, spektakuler enggak sihh..
       
      makasi infonya 
    • By hardcolefan
      Halo, ini thread pertama gw di forum kuliner dan karena gw suka banget sama bakmie (bisa dibilang gw bakmie addict ), gw mau share bakmie favorit gw yang pernah pas lg musim ujan" badai kemaren gw menempuh jarak sekitar 3km naek motor make jas ujan dan make sendal jepit buat makan nih bakmie hahahaha XD 
       
       
      Namanya Bakmie Aliang atau kadang orang lebih kenal dengan sebutan Bakmie gang 14, karena letaknya di Jl. Pademangan 2 gang 14 - Jakarta Utara. Ati-ati kalo yang ga familiar dengan daerah Pademangan bisa nyasar soalnya jalannya mirip-mirip sama banyak gang XD.
       
      Kalo mau gampang masuknya dari Kalimati aja yg depan Mangga 2 tuh tar lurus terus sampe nemu rel kereta itu masih lurus lagi lewatin 2 gang besar di kiri. Pas gang ketiga baru belok kiri lurus terus tar di kanan ada gang 14
      Dan inget kalo yang mau kemari bawa mobil, nih gang cuma muat buat 1 mobil, cuma bisa maju mundur. Tapi kalo parkir sih bisa.
       
       
      Bakmie Aliang ini bukanya dari 06:30 sampe siang kira" 14:00 - 15:00, dan nih tempat makan ga pernah sepi. Sesepi-sepinya itu ada 4 orang yang makan. Ga recommend banget kalo dateng kemari hari Sabtu, apa lagi Minggu itu ramenya udah bikin pusing.
      Kalo ramenya lagi taraf biasa bakmienya cepet bgt datengnya. Tapi kalo hari Minggu atau lagi rame banget itu kita bisa nunggu 15 menitan.
       
       
      Dulu sih harga bakmienya sama es teh itu Rp14.000,00,- sekarang udah naek. Nih gw kasih pricelistnya.
      Bakmie : Rp 15.000,00,- Es teh tawar : Rp 2.000,00,- Teh hangat : GRATIS!!! Nasi : Rp 4.000,00,- Thau Fu Kok : Rp20.000,00,- Sebenernya masih ada beberapa menu yg laen cuma gw belum pernah coba 
      Dan menu-menu di atas belon pernah ada yg buat gw kecewa, semua temen gw yg gw ajak makan di sini juga ga ada yg kecewa 
       
       
      Sekarang gw mau deskripsiin soal bakmienya nih 
      Bakmienya kecil" tipis gitu porsinya menurut gw banyak, kalo daging dia pake daging babi dicincang halus gitu.
      Ada sih yang topingnya pake daging ayam tapi gw blm pernah coba, cuma sekedar liat orang aja. Gw juga ga recommend untuk yg Muslim buat mesen yg toping ayam soalnya menurut gw pasti udah kecampur" juga  :)
      Terus di meja itu udah disediain berbagai macam bumbu + toping tambahan. Ada sambel tauco, sambel biasa (asli nih sambel bikin nagih buat yg doyan pedes. Soalnya gw cinta banget ama sambelnya juga pedesnya dahsyat cuy!!), kecap asin, kecap manis, saos"an, saos Belibis, lada, jeruk nipis, cabe rawit, dan yang paling mantep ada lemak or minyak babi yg digoreng 
      Kuah bakmienya juga beuhhhh mantep berasa bangettt, bisa minta di mangkok kali buat kuahnya.
       
       
      Ooh iya ada yang ampir ketinggalan, di tempat makannya juga ada yg jualan goreng"an gitu. Tapi bukan sembarang gorengan. Dan yg jual katanya sih masih sodara sama si bakmie Aliang ini.
       
      Harganya dipukul rata Rp 5.000,00,- semua.
      "Kok mahal??" Eittsss.... Jgn protes dulu coba dulu baru komentar  
      Nih gw share beberapa gegorengannya 
      Uyan Pempek kulit ikan Masih ada beberapa jenis lagi cuma gw ga tau pasti namanya hahahahaha XD
      Yg gw favoritin sih uyannya.
      Di meja juga udah disediain sambel khusus buat makan goreng"an ini.
      Uyannya ga berasa kaya uyan biasa, gurih bikin nagih.
       
       
      Sekian rekomendasian gw, jangan lupa dicoba "Bakmie Aliang Pademangan 2 gang 14" 
      Sekarang gw mau share pictnya, cuma sementara gw comot dari Google.
       
       
      Lokasi Bakmie Aliang
       



       
       
      Bon + menu list
       



       
       
      Uyan & teman-teman
       



       
       
      Bakmie
       



       
       
      Sorry kalo gambar bakmienya kurang mantep.
      Nanti gw foto sendiri biar mantep
    • By choli_x
      Rasanya kurang lengkap tanpa hadir kuliner yang satu ini

      @ momod
      Kalo dirasa terlalu vulgar, silakan hapus aja tretnya...
      Yag penting, bagi yang bisa menikmatinya, silakan disimak tretnya...




       
       
       
       
      Harga disini adalah perkiraan. Jadi kalo bisa konfirmasi dulu aja sebelom bersantap.
      Ada banyak list ane yang belom ane coba juga..
      Jadi bagi yang udah pernah nyoba, posting komentar yah...
      Nantinya kalo ngga ditegur ama jajaran momod etc, bakalan diupdate.
      Baru kepikiran segini aja...

      Bagi member lain, silakan saling melengkapi bagi yang tidak berhalangan.
      Dan member diluar bandung juga diharapkan memberikan informasinya (baik di kota asalnya maupun daerah2 laen) mengenai masakan yang satu ini.. Supaya lebih meriah aja...

      Link terkait yang lain:
      Bandung:
      http://forum.jalan2.com/topic/470-cobain-kuliner-korea-di-bandung-yuk-myeong-ga/
      http://forum.jalan2.com/topic/12535-arang-123/
       
      Jakarta:
      http://forum.jalan2.com/topic/5058-bakmie-aliang-pademangan-2-gang-14/
      http://forum.jalan2.com/topic/8986-pecinta-mie/

       
      Jogja:
      http://forum.jalan2.com/topic/6693-kuliner-khas-bali-di-jogja/#entry52031
      http://forum.jalan2.com/topic/6717-warung-khas-bali-saingannya-bima-kroda/
       
      & enjoy your meal....
    • By mariani
      Jalaners tau dong sate?,biasanya sate kan dari daging ayam,sapi atau kambing.STapi sate ini dari daging kerang,kerangnya mungkin kerang darah(warnanya agak kuning gitu sih,yang pasti bukan kerang ijo)

      Saya juga ngak jelas makanan ini dari daerah mana,tapi saya sudah tau makanan ini sudah cukup lama.Sekarang sih sudah ada nih di daerah tangerang,tepatnya di perumahan Vila regency 1.Harganya terjangkau banget sekitar 2 ribuan per tusuk.Satu tusuk mungkin 5 kerang.,biasa teman makan sate ini adalang lontong sayur medan,hmm yummy…ada yang udah pernah?

      Nih,kira2 gambarnya,soalnya lagi ke sono ngak bawa hp,jadi ngak sempet moto.

    • By ulie
      Kenapa ya sate daging kurban kok rasanya nikmat sekalee...

      Padahal udah sering beli sate kambing ato sapi di warung atau resto, tapi....sate daging qurban memiliki sensasi rasa yang berbeda....saat aku tanya ke ibuku, “kenapa ya bu, satenya kok berasa beda sama sate yang biasa dibeli?†padahal sate langganan kami itu terkenal paling ueanaak di kota kami. Kata ibu, “Mungkin karena ada doanya, trus yg berqurban ikhlas, yang motong hewan qurban juga ikhlas, yang diberi juga ikhlas, nah karena rasa ikhlas tersebutlah, jd satenya berasa nikmatâ€.

      Dari dapur adekku menambahkan, “Yang makan juga ikhlas bu....apalagi kalo Cuma makan doang, ikhlaaaasssss banget, heheheheâ€