• 0
Sign in to follow this  
Followers 0

Game yg seru buat acara liburan keluarga?

Question

Posted

Teman-teman, keluarga besarku sering banget ngadain pertemuan keluarga (mengingat kita jumlahnya lumayan banyak, jadi buat ajang pengakraban satu sama lain gitu). nah, untuk acara selanjutnya nanti kita merencanakan di villa. biasanya aku sama beberapa cewek dewasa yang lain dibagiin tugas ngatur anak-anaknya buat dikasih kegiatan seru untuk mereka, biar nggak bosen ceritanya. tapi, selama ini sih ya cuma itu-itu aja, Kalau nggak share pengalaman, game-game tradisional (maklum kami orang Jawa) yg biasa aku dan yg lainnya lakukan waktu kecil. Atau kalau nggak, ya cuma duduk-duduk melingkar aja sambil gitaran nyanyi-nyanyi .

Nah, bagi yang sering ngadain kegiatan seru buat anak-anak (ABG or Remaja) kasih donk pengalamannya, biar acara kita ke depannya lebih seru n tak terlupakan. Thank before.

Share this post


Link to post
Share on other sites

8 answers to this question

  • 0

Posted

game tradisional permainan gitu kan bukan game di ps atau kompi, main taplak gunung aja atau galasin haha jaman dulu sih saya paling sering main galasin kalau nggak tabenteng

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

anak anak nya banyakan perempuan atau laki-laki? main karet aja haha udah lama banget nggak main karet, anak anak biasa suka tuh main gituan, atau mentok mentok petak umpet haha

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

jari game ketangkas kelompok gitu..

kalo mau seru :D

dan yang pasti komunikasi satu sama lain...

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

haduh kalau gini biasa ga pengalaman he2...

dulu sih main kaya petak umpet atau main UNO yah.

kalau sedikit lebih tua main capsa. main2 aja, ga pake duit

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

maen tali kusut aja gan,, agak rumit sih ngejelasinnya,, jadi gini satu kelompok itu ada 8 orang, peralatannya cuma tali rafia aja, nah tali rafianya sediain 8 juga, terus itu tali rafia ujung sama ujungnya dijadiin satu (kan jadi 16 tuh ujungnya) udah gitu perorangnya pegang ujung tali (tangan kanan dan tangan kirinya) masing-masing secara acak itung sampe 3 pinta mereka buat tarik.. kan jadinya kusut tuh, nah perintahnya gimana cara tali itu menjadi sebuah lingkaran yang ga kusut tanpa lepasin tangannya. nanti ane kirim penampakannya gan

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

voxRT.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Wah ... mksh lho temen-temen udh sudi kasih masukan-masukannya. N buat Mas Kolong Langit, makasih banget juga udh kasih upload-an fotonya ... :-)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

kalo saya pas waktu ada acara gatering dikantor...game yang cukup menarik adalah melepaskan tali diantara 2 orang tanpa harus melepasnya...setelah dicoba ternyata susahnya minta ampun..sampe harus mutar-muter badan sana sini tapi tetep gak bisa...setelah dikasih tau caranya ternyata sangat mudah sekali...cape deh..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0