• agoda-hemat.png

  • Similar Content

    • By Reiko Shiwatari
      Hi everybody! Apa kabar? Ini saya hadir kembali, setelah sekian lama hiatus dari forum 
      Sudah kemana saja nih? Terus bawa oleh2 apa? Hehehe...
      Saya mau sedikit share tentang oleh2/kenang2an/souvenier dari beberapa perjalanan saya. So, mungkin ada yg berminat mau coba atau sekedar nambah informasi 
      Ada yg sudah pernah dengar Penny Collector? Apa itu? Ternyata uang logam yg kita punya bisa dijadikan koleksi loh! (bukan koleksi uang kuno ya). Tidak semua negara tujuan wisata memiliki Penny Collector. Terus, apa kelebihan/keunikannya? Kalau teman2 itu suka koleksi mata uang berbagai  negara, baik itu uang logam ataupun uang kertas, koleksi ini pun tidak kalah menarik. Yang membuatnya sangat menarik (menurut saya) itu kita bikin sendiri! 
      Dari uang logam, contohnya US Penny & Quarter, yaitu 1 cent Dollar ($0.1) & 25 cent Dollar ($0.25) kita bisa membuatnya menjadi sebuah koin dengan desain gambar landmark/tempat wisata yang ada di daerah tersebut. Bagaimana membuatnya? Ada mesinnya yang pasti! Kita tinggal masukkan koin uang logamnya & jumlahnya tergantung berapa yang diperlukan, rata2 di USA itu sekitar $0.51, jadi sediakan uang logam 1 Penny & 2 Quarter. Kalau diminta $1.01 jadinya 1 Penny & 4 Quarter.
             
      Kita masukkan koinnya di slot yang disediakan & pilih gambar/desain yg kita mau. Yang membuat saya tertarik adalah, ada beberapa mesin yg automatic, jadi setelah memilih design, makan mesin akan langsung berputar sendiri & jadilah uang logam sesuai yg kita pilih. Tapi masih ada banyak mesin2 yang tidak automatic, jadi setelah kita pilih designnya dengan cara memutar stick yang ada. Lalu setelah kita pilih designnya, kita tekan masuk slotnya sampai koinnnya masuk ke dalam & slot kembali seperti semula. Terus kita putar lagi sticknya, kita putar terus menerus sampai terasa berat (ya, sampai pakai tenaga muternya)  sampai kita lihat ada koin yang keluar, dan..., TADAAA!! Jadilah koin untuk kita koleksi. 


      Waktu saya ke Jepang beberapa tahun lalu, saya juga sempat membuat koin2 ini di beberapa tempat. Lumayan, buat kenang2an, jadi gak cuma gantungan kunci, magnet & kaos saja yg bisa dijadikan koleksi. Koin ini mempunyai suatu nilai tersendiri bagi saya (koinnya sih murah), yaitu bahwa  saya pernah menginjakkan kaki saya di tempat2 wisata tersebut, entah itu Disneyland, Universal Studio, Pantai, Gunung, Market, atau landmark2 lainnya. Saya pernah pergi kesana & membuat koin ini sendiri, gak sekedar nitip (bisa saja sih nitip, tapi bagi saya nilainya jadi berkurang karena bukan sayanya yg pergi). Saya pernah sih nitip sama teman, karena waktu saya pergi saya gak sempat bikin, ya dikasih memang tapi yg umum2 seperti nama Kota nya saja, karena teman saya bilang "Saya gak mau kasih, kamu aja yang pergi sendiri & bikin!" dan itulah yang memotivasi saya untuk travel & mengumpulkan 7 bola naga, eh maksudnya mengumpulkan koin2 tersebut. 
      Terus kumpulinnya pake apa? Taro dimana? Untuk pemula ya jangan lupa beli albumnya (jangan taro di celengan ya koinnya). Terus klo udah banyak nah kalian bisa kembangkan ide & kreatifitas kalian, bisa taro di bingkai etc. Ya, bisa kalian bikin sendiri yang bagus & berkesan.

        
      So, pesan saya, kalau mau travel ke luar negeri (di Indonesia belum ada soalnya), misal ke Jepang, kalian bisa tanya mbah Google, cari Penny Collection Locator. Pilih negaranya, pilih kota tujuan kalian & liat apa tempat yg mau kunjungin itu ada mesinnya ato gak (karena gak semua tempat ada). Biasanya mesinnya ada di gift shop, atau dekat ticket booth. And jangan lupa siapin uang receh, uang2 logam dari mata uang negara tersebut (saya pernah paksa Canada Dollar pake USD, jadi sih cuma ya gitu, MAKSA bgt mesinnya) 
      Ini sebagian koleksi2 saya, 
       


       
      Sekian,  info dari saya, semoga bermanfaat, happy travelling &  happy hunting  
       @deffa klo masih di Jepang, masih bisa cari koin ini (klo berminat)
       
    • By Dhistiraz
      HAPPY 2nd ANNIVERSARY Jalaners Regional SUMUT
      " Two Years Of Colorful Togetherness"









       
      " Two Years Of Colorful Togetherness"
      Tidak terasa sudah dua tahun kita bersama-sama, banyak hal yang sudah kita lalui dan rasakan bersama, berbagi cerita, keceriaan, kesedihan,harapan dan pengalaman. Berpetualang untuk melihat dan merasakan betapa indahnya ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.
      Kita adalah sahabat, kita adalah keluarga. kita selalu kompak, meski kita berbeda-beda.
      Selamat Merayakan  2 tahun kebersamaan yang penuh warna.
      Semoga kedepan kita semakin solid & kompak untuk terus berbagi informasi wisata dimanapun kita berada. Amiin..
      Just Info :
      Selain acara potong kue, kami juga ada tukar kado lhoo...
      meskipun dengan budget Rp. 20.000  tetep menarik tuh kadonya... 
       
      Terima kasih  buat temen2 jalaners yang sudah bisa hadir diacara ini :
      Jenatan @Jenatan Sianipar , Anjas @just0682 , Yoe Zubair @Yoe zubair  , Gempur @Gempur Pranata Sumitro Nur Affany @Nur Affanny Rezky   Ririn Wandes @ririnwandeslubis 
      Rita @dhiedhut     Rizal Jali, Endri Dikoto, Nasrida Sahara, Ruth Novella, Asmuni Situmorang, Erna Runa, Diana Rose, INdah Jho, dan  Kenzie Yudhistira @Dhistiraz
       
      Buat temen Jalaners Regional Medan, yang nggak sempet datang... kita ketemu di Kopdar Reguler yah.......  
       
      Note : Buat Jalaners SUMUT yang ingin bergabung di Group WA silahkan  contact WA kami : 085216429123 thanks..
    • By Dhistiraz
      2 Tahun  Kebersamaan Jalaners  Regional Sumatera Utara ( Medan )
       

       
      Pada  Sabtu, 27 Februari 2016 yang lalu  Jalaners Sumatera Utara untuk kali pertamanya mengadakan KOPDAR Regional, dan pada hari itu juga awal di buat Group Jalaners Regional Sumatera Utara.
      Nggak kerasa udah 2 tahun kami jalaners Regional Sumut bersama-sama saling berbagi pengalaman, berbagi informasi, susah, senang, ketawa, campur aduk, dan rasanya semua sudah seperti keluarga.
      Dan Selama 2 tahun kebersamaan yang penuh warna ini, kami ingin merayakannya bersama seluruh jalaners , oleh karenanya kami megundang temen2 jalaners, baik jalaners regional Sumut maupun jalaners regional lain yang kebetulan sedang berada di Medan untuk bisa hadir dan berkumpul bersama , yang rencananya akan kami rayakan pada :
      Sabtu, 03 Maret 2018  
      ( karena tgl 27 Feb  hari selasa, maka di geser ke Sabtu, 03 Maret sekalian malam mingguan ) 
      Tempat :
      HABITAT COFFEE
      Jl. Abdullah Lubis  No. 14 Medan.
      Jam :
      19.00 Wib - Selesai
       Acara : 
      Tiup Lilin & Potong Kue, Tukaran Kado dengan Budget Rp. 20.000, Bincang2 bersama
      Dress Code : Kaos KJJI  bagi yang punya, atau kaos warna biru jika ada, atau casual
       
      ===
      Mas @deffa  Mas @HarrisWang kami tunggu di Medan ya... 
      ===
       
       
      Kami Tunggu Kedatangannya ya manteman...
      Note : Buat temen Jalaners yg berada di sumut dan belum bergabung di Group Regional boleh  kontak ke WA : 085216429123 ( kenzie) agar di masukan ke Group, atau Jalaners luar SUMUT yg ingin ke Wisata ke Medan kami siap membantu itinerary  dll.
       
      Mohon bantu Up ya Mas @deffa   makasiih......
       
       
       
       
    • By Dhistiraz
      Hi Jalaners..... 
      Dear Mimin @Jalan2  Momod  @deffa ,
      Mau Info nih,  Regional Medan mo Ngadain Gathering Adventure  pada 9-10 September 2017, 
      Gathering kali ini mempunyai misi " Explore spot-spot wisata yang masih terpendam di Sumatera Utara, untuk kemudian bisa di expose ke kalangan luas... "
      Kawasan-kawasan yang kami Explore diantaranya : kawasan wisata kabupaten Simalungun,  Samosir, Dairi dan Tanah Karo
       
       
      Gathering Adventure ini bersifat Share Cost, dengan iuran dana sementara per orang Rp. 350.000.- , jika ternyata dilapangan nanti  mengalami kekurangan dana, maka akan ditarik iuran tambahan sesuai kesepakatan bersama, dan jika ada kelebihan dana maka akan dibagi rata dan dikembalikan, atau dipergunakan untuk hal lain sesuai kesepakatan bersama di lapangan.
      Daftar Peserta Sementara : 
      1. Kenzie  @Dhistiraz ,  2. Vean Tristan @Vean Tristan , 3. Anjas @Just Fadli, 4. Jenatan @Jenatan Sianipar, 5. Rizal alias Thepo @thepo, 6. Rizal Jali , 7. Hasrol,  8. Diana Rose @annarose, 9. Indah jho, 10. Fanny, 11. Rara, 12. Sarah, 13. Silvi padang @silvi Padang need  confirm,  14. Yoe  @Yoe zubair need confirm
       
       
      NB :
      Buat Temen Jalaners yang ingin merekomendasikan Spot Wisata Menarik di 4 kawasan diatas , dengan senang hati kami akan menerimanya, dan semoga bisa kami explore dan bisa di Expose lebih luas..
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
    • By idhostigo
      Saya sudah hampir 6 Bulan gabung di group WA jalan2 sumut, tapi baru ini berkesempatan untuk memperkenalkan diri, dan selanjutnya akan memberikan referensi tempat wisata sumut yg sudah pernah saya kunjungi
    • By Dhistiraz
      Hi Jalaners  
      Regional Medan mo update info nih.. 
      Minggu yang lalu tepatnya  hari Sabtu, 22 April 2017 Jalaners Regional Medan mengadakan kopdar ( MeetUp ) bersama, sebagaimana yang rutin sudah kita adakan setiap bulan sekali.
      Tempat kopdar di JUMPA KAWAN CAFE Medan, dari jam 5 sore sampe tutup cafe, nggak puas ngobrol.. sambung di pelataran parkir, sampe tutup pagar baru pada bubar  hiks..
      Kami (jalaners medan) sih sudah pada setuju untuk menjadikan kopdar adalah kegiatan rutin bulanan, karena dengan ketemu bareng bisa saling bertukar pengalaman. Bukan saja yang berhubungan dengan wisata, namun hal-hal lain pun biasa kami share di pertemuan ini. Bahkan kami sudah merasa sangat akrab jika bertemu, meskipun terkadang ada anggota yang baru ketemu pada saat itu.
      Oke lah.. berikut dokumen narsis kami di acara kopdar kemaren...

       

       

       

       

       

       


       
      Kalo diatas Photo Narsisnya, sekarang yuk lihat langsung Videonya 
       
       
      Karena waktunya bersamaan dengan liburan( panjang) sebagian temen-temen nggak bisa ikutan hadir di acara meetup rutin ini,  seperti mas bro @thepo ,  @Muhammad Al Aufa , @Gempur Pranata Sumitro , @Vean Tristan , @dhiedhut , @kafkaalfarizdi  enggak sempat datang karena mereka ada kegiatan liburan luar kota dan kegiatan lain. Tapi meskipun tidak datang kami tetap berkomunikasi via chat Group di WhatsApp. 
      Owh ya... bro @thepo pas hari itu dia nggak datang karena lagi bawa rombongan ke Sabang 
      Special Note @thepo : Paling rame kalo chat di Group WA   
      Temen yang bisa hadir di MeetUp kemaren antara lain : Kenzie @Dhistiraz, Panca @pancaiwa, Anjas @just0682, Icha @Hafiza Humaira, Arie Arhen @arie arhen linggabersama calon (), Jenathan @Jenatan Sianipar, Boby(baru gabung), Eva (baru gabung), Sarah(baru gabung), Muni(baru gabung), Mariaty(baru gabung).
       
      Yang belum bisa datang & kami rindukan  : Aufa @Muhammad Al Aufa, Vean @Vean Tristan, Gempur @Gempur Pranata Sumitro, Thepo @thepo, Rita @dhiedhut, Melda @Melda Quarter Goeltom( masih di Amerika) kafka @kafkaalfarizdi, Rizal, Santuo(baru gabung), Zaenal(baru gabung), Endri (baru gabung), Eko (baru gabung), Tito (baru gabung), Fany (baru gabung), silvi (baru gabung), Arrisqi @Arrizqi Fadhilah
      Note : sebagian jalaners yang baru gabung akan segera  regist di forum kita  Jalan2.com ( tercinta ini )  biar lebih kenal dengan temen jalaners dari seluruh Indonesia....
      Buat temen2 jalaners yang berada di wilayah Sumatera Utara (Medan) hayuuk merapat... 
      Jalaners....  Jangan Lupa.. BAHAGIA..!!