Sign in to follow this  
rhiennee

Sinka Island Park Singkawang

10 posts in this topic

            Kota Singkawang adalah sebuah kota yang letaknya di Kalimantan Barat. Di kota kecil ini, banyak sekali terdapat tempat wisata yang sering menjadi tujuan para wisatawan yang ingin menikmati keindahan tempat wisata di Singkawang. Dan salah satunya adalah Sinka Island Park yang mulai dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia. Sinka Island Park ini terletak di salah satu kawasan wisata yaitu Teluk Karang atau Teluk Ma’jantuh. Dan berada di bagian paling selatan dari Kota Singkawang. Jaraknya hanya sekitar 8 KM dari Kota Singkawang. Jika anda berangkat dari kota Pontianak, maka anda membutuhkan waktu selama 3 jam untuk bisa sampai di Sinka Island Park ini. Dan jika anda yang belum tahu apa itu Sinka Island Park, anda bisa membayangkan sedikit saja tempat wisata modern yang dipadukan dengan wisata alami. Dan Sinka Island Park inilah tempatnya.

 

post-11-0-58738200-1382839386_thumb.jpg

 

            Sinka Island Park memang menawarkan tempat hiburan modern dan juga alami bagi setiap orang yang memang ingin berwisata di tempat yang modern tapi juga alami. Nuansa alamnya tetap terasa di sini. Di Sinka Island Park ini anda bisa menikmati pemandangan Pantai yang indah, anda juga bisa berjalan-jalan sambil menyewa delman atau kuda untuk berkeliling di sepanjang taman rekreasi. Bukan hanya itu masih banyak fasilitas lainnya yang tersedia. Misalnya saja kantin dan juga kolam renang bagi anda yang ingin berenang di kolam. Lalu, jika anda penasaran dengan hewan langka yang berasal dari Indonesia asli anda juga bisa menemukannya di Sinka Island Park ini. Taman rekreasi ini terletak di pinggir pantai. Selain hewan langka lokal ada pula hewan langka yang berasal dari luar daerah. Fasilitas di Sinka Island Park ini memang sangat lengkap. Dan akan membuat anda sangat terhibur. Liburan pun akan sangat menyenangkan karena ada banyak pilihan tempat yang disukai dan sesuai selera kita.

 

post-11-0-47544700-1382839392_thumb.jpg

 

            Bukan hanya kantin. Tapi kios makanan dan minuman juga ada di Sinka Island Park ini. Pantai yang berada di Sinka Island Park ini juga menyediakan berbagai macam permainan air. Yaitu banana boat, sepeda air, jetski, dan sebagainya. Pemandangan pantai yang sungguh indah juga akan membuat anda terpana dengan keindahan lautan Indonesia. Maka tidak sedikit orang-orang bule yang ikut menikmati hiburan di Sinka Island Park ini. Dan tidak hanya hewan langka yang ada di sini, tapi juga hewan-hewan lainnya. Anda bisa langsung memasuki kawasan Sinka Zoo. Di sana terdapat banyak hewan. Anda akan seperti berada di Taman Safari. Hewan-hewannya dibebaskan, sehingga kita hanya bisa melihat mereka dari dalam mobil. Tapi jika anda ingin sekadar berfoto dengan hewan tersebut dan keluar dari mobil juga masih diperbolehkan.

 

            Tiket masuk ke Sinka Zoo ini juga murah meriah. Hanya 10 ribu rupiah saja. anda juga bisa memberi makan hewan-hewan yang ada di Sinka Zoo ini. Misalnya Kerbau Albino dan Rusa. Setelah puas melihat-lihat hewan-hewan yang lucu tersebut, anda bisa juga mengunjungi Pulau Simping. Pulau ini dihubungkan dengan Sinka Island Park ini melalui jembatan. Pulau Simping merupakan pulau kecil yang indah. Anda bisa berjalan-jalan juga di sana. Taman rekreasi, pemandangan di pegunungan, pantai, dan juga kebun binatang menjadi hiburan yang paling menarik di Sinka Island Park.

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 minute ago, deffa said:

poto nya dnk hahha :D 

Foto VaLerie Tan Matata.

Foto VaLerie Tan Matata.Foto VaLerie Tan Matata.

ini sebagian potonya mod :D tapi itu dari jaman bahola. masih SMA foto ini. wakakak :tersipu 

ini kita di gunungnya. mereka 1 hamparan. gunung pantai kebun binatang

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this