Sign in to follow this  
Banyusmom

Pesona Pulau Randayan

4 posts in this topic

Pulau Randayan merupakan pulau yang berada di Kalimantan Barat. Sejauh ini, Pulau Randayan menjadi salah satu pulau yang memikat hati karena keindahannya yang luar biasa. Untuk mencapai Pulau randayan ini, kita harus menyebrang menggunakan perahu keolotok dari Streigher Teluk Suak. Dan yang lebih mencengangkan lagi, keindahan dan pesona bawah lautnya yang luar biasa di Pulau Randayan ini. Bagus sekali untuk objek foto-foto. Dan akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Jarak dari Streigher Teluk Suak ke Pulau Randayan ini juga tidak terlalu jauh sehingga penyebrangan pun tidak akan membutuhkan waktu yang lama. Dan jika anda berangkat dari Pontianak menuju dermaga Teluk Suak ini maka anda membutuhkan waktu sekitar 3 jam lamanya melalui jalan darat.

 

post-34-0-90432600-1382876917_thumb.jpg

 

            Dan satu hal lagi yang menarik perhatian para wisatawan adalah pasir putihnya yang sangat indah di Pulau Randayan ini. Sungguh sangat memesona sehingga membuat kita tak bosan-bosannya melihat panorama keindahan di sekitar pulau tersebut. wisatawan lokal maupun asing pun banyak yang mengunjungi Pulau Randayan ini. Karena mereka juga sangat terpesona dengan ekosistem bawah lautnya yang masih asri dan sangat terjaga. Anda juga bisa bersnorkling selama berada di Pulau Randayan ini. Lalu menikmati keindahan pemandangan bawah laut tersebut sepuasnya. Jika dari kota Pontianak kita memerlukan waktu sekitar 3 jam untuk sampai di pulau ini, maka jika anda berangkat dari kota Singkawang anda hanya butuh waktu setengah jam saja. karena letaknya memang tidak terlalu jauh dari Singkawang untuk menuju dermaga Teluak Suak tersebut.

 

            Jika tidak dengan perahu kelotok, anda juga bisa menggunakan perahu motor dari dermaga menuju Pulau Randayan. Tapi harganya lebih mahal. Per orangnya dihargai 70 ribu rupiah. Dan kebanyakan perahu motor tersebut hanya beroprasi di pagi hari sekitar pukul 10. Karena mereka malas beroprasi di sore hari, takut akan ombak yang sedang pasang. Kini, Pulau Randayan sudah menjadi tempat wisata alam andalan di Kalimantan Barat. Air lautnya pun sangat jernih, sehingga cocok sekali untuk kegiatan menyelam. Kebersihan di sekitar Pulau Randayan pun selalu terjaga, sehingga tidak mengecewakan para pengunjung atau para wisatawan asing yang sengaja datang ke Indonesia untuk menikmati keindahan Pulau Randayan. Bagi anda yang ingin menginap selama beberapa hari di pulau kecil nan eksotik ini, anda bisa menginap di Villa yang disediakan oleh pihak pengelola Pulau Randayan. Sehingga anda puas menikmati pemandangan pulau dan bermain di pantai.

 

post-34-0-78903800-1382876922_thumb.jpg

 

            Selama perjalanan dari dermaga menuju Pulau Randayan tersebut, kita juga akan disuguhkan berbagai pemandangan dari beberapa pulau kecil di sekitarnya. Pulau-pulau kecil tersebut diantaranya adalah Pulau Renata kecil dan besar dan Pulau Lemukutan. Panorama keindahan alamnya memang sangat indah, tapi masih banyak juga yang indah yaitu batu karangnya dan juga ikan-ikan tropis yang hidup di sana. Keindahannya bagai pulau surga dunia. Sehingga Pulau Randayan ini dikenal hingga ke manca negara. Konon, ada banyak kehidupan yang misterius juga di alam bawah laut Pulau Randayan. Rantai kehidupan binatang dan tumbuhan laut di sana menjadi sesuatu yang unik. Mereka hidup dan berkembang biak secara alami. Pantai berpasir putih di Pulau Randayan tersebut juga dihiasi dengan macam-macam batu coral yang indah. Keindahan yang lengkap ini tersedia di Pulau Randayan.

 

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this