Sign in to follow this  
Tutieha

Eksotisnya Pantai Talise

2 posts in this topic

            Sulawesi Tengah memiliki banyak sekali pantai yang indah untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Talise. Pantai ini tak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Jawa. Bahkan memiliki keindahan yang lebih memesona. Pantai Talise ini terletak di Palu Sulawesi Tengah. Pantai Talise sudah cukup dikenal oleh banyak wisatawan lokal. Di kawasan wisata ini, anda tidak hanya bisa menikmati keindahan pantainya saja. keindahan teluk dan pegunungan juga akan menghibur mata anda. satu hal yang unik dan menarik di Pantai Talise ini adalah pemandangan sunset yang sudah sering sekali ditunggu oleh banyak wisatawan yang menghabiskan waktu berliburnya di pantai ini. Sunset seolah menjadi momen yang tidak boleh terlewatkan selama berada di Pantai Talise tersebut.

 

post-12294-0-16544700-1383051007.jpg

 

            Pantai Talise ini terletak di bagian paling utara kota Palu. Tepatnya di Teluk Palu. Tak heran jika kita juga bisa menikmati keindahan hamparan teluk selain keindahan pantainya yang menakjubkan dan membuat kita enggan pulang ke kota asal. Kelebihan lainnya adalah lokasinya tidak jauh dari pusat kota, jalan menuju Pantai Talise ini juga mulus dan sudah beraspal. Sehingga banyak sekali wisatawan yang menghabiskan masa liburannya di pantai ini. Pantai talise juga cocok sekali untuk kegiatan berolahraga. Misalnya berenang di sekitar pantai, sky air, selancar angin, menyelam, memancing ikan, dan sebagainya. Anda tinggal memilih kegiatan olah raga apa yang anda sukai. Bersantai di Pantai Talise di siang hari merupakan waktu yang kurang cocok. Karena di siang hari, matahari akan sangat terik bersinar disertai dengan angin yang cukup kencang berhenbus. Lalu, waktu yang tepatnya kapan? Tentunya di sore hari saat matahari baru akan terbenam. Tak heran juga jika para wisatawan tersebut senang menikmati pemandangan akan sunsetnya di pantai ini.

 

            Tapi bukan hanya di sore hari, di pagi hari pada saat matahari baru mulai terbit adalah momen yang pas untuk melakukan berbagai kegiatan menarik di Pantai Talise Sulteng tersebut. mengapa pemandangan matahari terbenam merupakan pemandangan yang sangat indah dan tidak boleh terlewatkan di Pantai Talise tersebut, karena matahari terbenam di antara Gunung Gawalise yang letaknya pun tak jauh dari Pantai Talise. Sehingga paduan keindahannya sungguh tak terlukiskan. Tapi, di malam hari juga masih tersedia keindahan alam Pantai Talise tersebut. yaitu lampu-lampu dari perahu nelayan yang berkelip menemani sepinya malam di pantai yang letaknya di Sulawesi Tengah tersebut. sambil menikmati angin malam sepoi-sepoi dan menikmati jagung bakar, pisang epek, pisang goreng dan jajanan khas lainnya di Pantai Talise. Keunikan dari pisang goreng yang tersedia di Pantai Talise ini tidak akan anda temukan di tempat lain. Yaitu pisang goreng yang disajikan lengkap dengan sambel lombok. Sehingga rasanya campur-campur antara manis dan juga pedas. Pisang yang digunakan untuk pisang goreng ini juga menggunakan pisang raja yang belum terlalu matang. Sangat enak dinikmati selagi masih hangat. Dan akan menemani malam anda di pantai. Minumannya, anda bisa mencoba Saraba. Saraba adalah minuman khas yang terbuat dari jahe parut ditambah dengan susu. Wow! Nikmat sekali! Dan cocok disajikan dengan pisang goreng cocol sambal tadi. Liburan anda akan semakin menyenangkan. selain menikmati keindahan pantai yang memukau, anda juga bisa menikmati makanan dan minuman khas Sulteng.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this