• 0

Bukit Doa Tomohon - Manado


Question

Posted

Hai jalan2ers

Udah pada tau Manado donk???

nah mungkin ada yang belum tau, salah satu spot bagus dan religius dimanado, yaitu bukit doa yang berada tepatnya di Tomohon

Bukit-Doa-gunung.jpg

Saya akan berbagi cerita dengan teman2 dsini, tentang pengalaman saya ketempat yang satu ini

Perjalanan kita tempuh +- 1 jam menggunakan mobil dari kota manado

Perjalanan mendaki terus menerus dari Manado menuju tomohon membuat kita berada di salah satu tempat tertinggi untuk melihat kota manado :D

bukit-doa-di-tomohon-sulawesi-utara.jpg

Setelah sampai di tomohon, untuk ke bukit doa sangat dekat... mungkin sekitar 10 menit :D

Di bukit doa ini, pemandangan kita sangat bagus sekali, dan spot2 fotonya juga indah

Adakah jalan2ers yang udah pernah ke tempat ini??? Bgmn keindahannya menurut jalan2ers ???

b64d38643fccac6ab92f1c2e348a491a_amphitheater-at-bukit-doa.jpg

6440522417_6c7ae69630_z.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

28 answers to this question

  • 0

Posted

tempatnya emang buat apa ya? terus rumah yang agak bundar itu tempat apa ya?

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

tempatnya emang buat apa ya? terus rumah yang agak bundar itu tempat apa ya?

rumah yg atapnya bundar itu gereja.. kalo tempatnya buat apa, buat wisata.. meskipun bukit doa lokasinya lebih condong ke umat nasrani. namun lokasi ini dibuka untuk umum. banyak juga yg bukan umat nasrani dtg kesini soalnya pemandangannya bagus n udaranya segeeerrrr :D

banyak juga loh yg prewedding disini, soalnya dari bukit ini kelihatan 3 gunung terkenal di manado :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

oh gitu...bagus banget ya ada gereja di atas bukitnya. Pemandangan indah dan udara segar kayaknya lebih enak aja buat yang ke sana.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

yaampun itu rumputnya hijau banget...

memang aslinya seperti itu?

apa dah terkena manipulasi foto...?

sudah lama sekali sy gak liat rumput yang hijau seperti itu.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

tempatnya emang buat apa ya? terus rumah yang agak bundar itu tempat apa ya?

nah itu udah dibales ma mbak hobijalan2poto2 :D

rumah yg atapnya bundar itu gereja.. kalo tempatnya buat apa, buat wisata.. meskipun bukit doa lokasinya lebih condong ke umat nasrani. namun lokasi ini dibuka untuk umum. banyak juga yg bukan umat nasrani dtg kesini soalnya pemandangannya bagus n udaranya segeeerrrr :D

banyak juga loh yg prewedding disini, soalnya dari bukit ini kelihatan 3 gunung terkenal di manado :)

makasi eaaaaaa :D

oh gitu...bagus banget ya ada gereja di atas bukitnya. Pemandangan indah dan udara segar kayaknya lebih enak aja buat yang ke sana.

yuupppp, gunung yang terlihat itu adalah gunung lokon yang sekarang lagi erupsi itu loohhh :D

yaampun itu rumputnya hijau banget...

memang aslinya seperti itu?

apa dah terkena manipulasi foto...?

sudah lama sekali sy gak liat rumput yang hijau seperti itu.

itu tanpa manipulasi brooo.... memang mantap sekali disini, karena di dataran tinggi jadi selain udara segar, tanaman juga subur tumbuh disini :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Ya bagusss... jd pengen.. kira2x budgetnya brp ya klu dari tangerang ke menado?, trus disana adanya transportasi apa az?,, kira2x masyrakatnya gmn disana adakah pantangan tertentu ( misalnya yg nga boleh diucapkan atau dilakukan , secara setiap daerah py aturannya msg2 )... :D ..Tq

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

makasi eaaaaaa :D

iya deeehhh

yaampun itu rumputnya hijau banget...

memang aslinya seperti itu?

apa dah terkena manipulasi foto...?

iya asli tuh rumputnyaa.. menurutku karena udaranya mendukung sihh.. lagian juga masih terjaga keasrian di daerah ini.. masih daerah pegunungan iniii

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

:D pernah ke sini...sempat foto2 juga...memang bagus pemandangannya

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

oyaaaaaaaaaa?????????
mana foto2nya??
ayo di upload dunk :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

kebetulan saya pernah juga kesana sekitar 2 tahun yang lalu.

Foto2 nya kurang lebih ya seperti itu tapi saat itu sedang berbunga

 

bukit_kasih.jpg

 

Tomohon-flower_city_w_church_and_mt.jpg

 

kalau kesana pulangnya sekalian mampir ke restauran tepi danau tondano, udangnya uenak banget

 

crayfish2.jpg

 

nggak kerasa

mayang_crayfish.jpg

kyosash and Jalan2 like this

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

iya,. semua asli rumput hijau,,.

disana udaranya kayak di puncak ajah,.

 

kalo aku dimanado kan panas,,. tapi kalo di tomohon sejuk udaranya,. tempat wisatanya terbuka untuk umum,, dan bgus tuk foto2

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

iya,. semua asli rumput hijau,,.

disana udaranya kayak di puncak ajah,.

 

kalo aku dimanado kan panas,,. tapi kalo di tomohon sejuk udaranya,. tempat wisatanya terbuka untuk umum,, dan bgus tuk foto2

di tomohon sejuk yah?!  :)  , jadi pengen nih kesana ngadem sama nyicipin makanan sana :D  

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Rutenya kalo dari bandara Sam Ratulangi menuju Gunung Lokon bagaimana ya? tentunya menggunakan angkutan umum.

Rutenya kalo dari bandara

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

tempatnya bersih bangettttttttt  :cintaindo

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

waduuuhhh.... sempet tugas 2,5bulan di Manado ga sempet ke tempat ini..hikss..hiksss  :terharu

ini bener2 gw catet..satu saat gw main lagi ke Manado gw bakal ketempat ini ..  :backpacking

dan itu liat foto udang gede2 gitu gw jadi inget pasangan jabodetabek yg punya janji makan loobster ma gw.. @diyanamatir & @ameryudha   :ngeledek

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

waduuuhhh.... sempet tugas 2,5bulan di Manado ga sempet ke tempat ini..hikss..hiksss  :terharu

ini bener2 gw catet..satu saat gw main lagi ke Manado gw bakal ketempat ini ..  :backpacking

dan itu liat foto udang gede2 gitu gw jadi inget pasangan jabodetabek yg punya janji makan loobster ma gw.. @diyanamatir & @ameryudha   :ngeledek

 

apa nihh mensen2 nama akuu.. makanya dateng aja dulu ke jakarta nanti diajak makan ke loobie lobster...

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

@diyanamatir

okeeeeyyyy...ntar abis dari Bali aku coba curi waktu dikit mampir ke jakarta sebelum ke gorontalo lagi.. hehe 

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

@spin_cobra

ente kamana wae cuy ngalengit uy :P

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

@deffa

knapa mod??..kangen yaaaaa???.... :ngeledek

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

@spin_cobra

gak seh cuma kawatir aja siapa tau udah jadi makanan nyamuk GTO :P

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

@deffa

sory mods gw baru nongol lagi..susah sinyal uy,,biasalah, namanya juga di hutan.. :tersipu

gw dah di Riau skarang.. :melambai

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

@deffa

sory mods gw baru nongol lagi..susah sinyal uy,,biasalah, namanya juga di hutan.. :tersipu

gw dah di Riau skarang.. :melambai

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

@deffa

sory mods gw baru nongol lagi..susah sinyal uy,,biasalah, namanya juga di hutan.. :tersipu

gw dah di Riau skarang.. :melambai

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

@spin_cobra

lah pindah ka riau sekarang 

nah banyak sinyak dnk sekarang mah :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

@vero avventuriero

nice share mas... bru thu d indo ad jg yg sehijau it,, :cintaindo

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now