• agoda-hemat.png

  • 0
Sign in to follow this  
alwisalman

traveling bandung -surabaya

Question

permisi agan sista semua.

maaf nie newbie ganggu lagi,kemarin acara ke jogja soal hotel udaha da yang ngurus.nah sekarang ane mau ngerencanain buat ke surabaya nih,tapi niat nya baru ber 2an aja soalnya saya sendiri belum pernah kesana hoho.

nah,yang mau ditanyan kita di surabaya wisatanya kira kira yang bagus kemana ya? yang pasti ane mau liat jembatan suramadu hoho..

kalo agan sista punya info tempat wisat di surabaya + sama akomodasi transportnya ya soalnya mau ber "bis" ria hehe.

sekali lagi maaf nie agan sista :terpesona:cintaindo

Share this post


Link to post
Share on other sites

9 answers to this question

  • 0

Hmmmm... Surabaya apa ya yang bagus?.. Surabaya tidak beda jauh dengan kota besar lainnya di Indonesia, cenderung yang banyak wisata mall dan kuliner. Tapi kalau mau berkeliling2 juga bisa ke :

 

- Museum House of Sampoerna, ini adalah museumnya raja kretek rokok Sampoerna yang produk terkenalnya " Djie Sam Soe", arsitekturnya, koleksi2nya bagus buat foto2.. :)

- Museum Santet (Museum Kesehatan)

- Makam Sunan Ampel 

- Wisata Mangroove Wonorejo

- Pantai Ria Kenjeran

- Tugu Pahlawan

- Monumen Kapal Selam 

 

Kalau mau cari oleh2 (makanan) bisa ke Pasar Genteng, dan kalau kaos khas Surabaya bisa ke "Cak Cuk". Kaos "Cak Cuk" terkenal dengan kata2 asli suroboyoan, mulai cara misuh (ngumpat), jenis kulinernya maupun wisata kulisexnya.. 

 

Selain itu kalau mau nongkrong di Surabaya banyak tempat. Untuk yang murah meriah bisa di Taman Bungkul, kalau malam rame banget, cari jenis makanan banyak tersedia disini. Makanan yang terkenal disini adalah Rawon Kalkulator, meski rasanya tidak terlalu wah, pengunjung yang kesini terkesan dengan uniknya pelayan menghitung jumlah yang musti dibayar. Meski tanpa menggunakan kalkulator mereka bisa menghitung dengan cepat. Dan kalau pingin agak exclusive bisa juga nongkrong di G-Walk daerah PTC, cuma disini makanannya sedikit lebih mahal

 

Makanan khas Surabaya diantaranya adalah :

- Rujak Cingur

- Tahu Tek / Tahu Telor

- Lontong Balap

- Lontong Kupang

- Lontong Mie

- Rawon

- Semanggi

 

Kecenderungan makanan khas bumbunya berwarna hitam, karena banyak menggunakan petis. Bila tidak tahan dengan petis sebaiknya cari makanan lain...hehehehe

 

Mengenai transportasi, mohon maaf, menurut saya sebaiknya pake jasa ojek atau sewa kendaraan untuk keliling2, karena untuk angkutan kelamaan ngetem dan nunggunya... :( 

 

Rencana mau nginap daerah mana dan yang ratenya berapa? Yang representative mulai Rp. 200rb an, kalau dibawah harga itu hati2, karena kecenderungan hotel mesum dan sering ada razia, terkecuali homestay. Homestay yang aman dan murah biasanya berada di dalam atau dekat perumahan/kampus, biasanya ratenya mulai Rp. 150rb an.

 

Untuk info homestay/hotel di Surabaya bisa dilihat di booking.com . Silahkan mas pilih2 dulu mana yang cocok, mungkin nanti saya bisa infokan itu daerah mana dan deket kemana aja.. :senyum

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

wah mantap nih saran dari kang @adipramana ,ia nih ane belum pernah aja ke surabaya ,ga tau kenapa pengen aja haha.sarannya ane kumpulin mas,biar nambah ide mau kemana haha.tapi bener kata @aRai baal bujur naik bis mah ya..kalo kereta begimana>>? hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

bener nih @aRai ke kereta aja ah.turunnya enak di stasiun mana nih kang? hehe...katanya kalo naik ekonomi enak banyak berhenti gitu ya di stasiun stasiun? mau ah jadikan..buat dulu jadwal ah hahaha nuhun nuhun.berarti tinggal mikirin akomodasi selama di surabayanya aja haha

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

turunnya enakan di gubeng Kang kalo mo deket ke tengah kota... gak separah dolo sih berhenti di stasiun2nya ... kalo dolo stasiun gak penting suka berhenti gak jelas, sekarang sudah terjadwal

nah kalo info akomodasi mungkin yg laen bisa share, Kang

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this