Cirebon

Kota Cirebon adalah sebuah kota yang terletak di pantai Utara Pulau Jawa yang menjadi simpul pergerakan transportasi antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Letaknya yang berada di wilayah pantai menjadikan…

Rating

43211 3 review s
Cirebon Indonesia
Get Directions

Cirebon Review Tulis Review

  • Banyak gedung tua keren

    43211 26 September 2015
    wisata sejarah ya di kota Cirebon. Ada keraton kasepuhan dan keraton kanomanan di sini. Selain itu, banyak pula bangunan tua di kota ini. Salah satu yang cukup menarik perhatian saya adalah bangunan kantor pabrik rokok BAT. Sempat juga liat muda-mudi yang hunting foto di sekitar gedung.
  • Kota Wisata Religi dan Sejarah

    54321 18 September 2015
    Sempat mengunjungi kota wisata ini, dan sangat menyenangkan karena kota ini memiliki keunikan karena kebanyak obyek wisata di Cirebon berupa makam, keraton, dan tempat bertapa para pendahulu.

    Selain itu, kota ini juga kota batik yang sangat terkenal yaitu batik mega mendung. Batik Cirebon sangat khas dengan warnya yang sangat berani. saya sempat mendatangi outlet batik trusmi dan disana menjual berbagai kerajinan batik.

    Kota ini juga memiliki makanan khas yang sangat lezat, saya sudah mencoba beberapa seperti empal gentong, bubur sop, tahu gejrot, nasi jamblang, dan sate keong. Anda harus mencobanya dan mengunjungi kota ini agar tidak penasaran :D
  • Kuliner Cirebon

    43211 16 September 2015
    Sempat beberapa hari ke Cirebon buat wisata. Yang tidak dilewatkan juga wisata kulinernya karena katanya cukup banyak makanan khas dari kota udang ini. Hampir diseluruh wilayah kotanya ada saja tempat makan apalagi di sekitar objek wisata. Dari mulai warung tenda sampai di restoran.

    Ini beberapa menu makanan yang sempat saya nikmati di Cirebon yang bisa kalian coba juga :

    1. Empal Gentong

    Makanan ini dapat dikatakan sama seperti soto daging namun dengan kuah gulai yang khas. Kuahnya biasanya ada dua pilihan yaitu yang santan atau yang bening. Dinamakan Gentong karena dimasak di gentong besar berbahan tanah liat, meskipun saat ini mungkin banyak yg sudah tidak menggunakan gentong tersebut lagi.

    2. Bubur Sop

    Namanya memang unik, bubur sekaligus sop. Dinamakan demikian karena menu satu ini memang perpaduan antara bubur ayam dan sayur sop. Disajikan saat hangat, makanan khas ini banyak dijumpai saat malam hari.

    3. Mie Koclok

    Menu satu ini merupakan perpaduan antara mie yang direbus dengan kol dan tauge, lalu disiram kuah putih kental yang merupakan kuah santan, maizena, kaldu ayam, dan bumbu pelengkap lain. Kemudian sajiannya dilengkapi pula dengan suwiran daging ayam, telor rebus, dan bawang goreng.

    4. Nasi Jamblang

    Nasi Jamblang ini sebenarnya seperti nasi campur yang berisi beragam lauk sesuai selera seperti sate telur, tahu, tempe, ayam, dan sambal khasnya. Namun yang membedakan ialah dari daun pembungkus atau alasnya yaitu daun jati yang kabarnya menjadi penambah cita rasa

    5. Sate Keong

    Benar-benar dari keong, jangan lewatkan sate nikmat ini
  • Page 1 of 1 pages

Top 10 Objek Wisata di Cirebon

  • service3
  • Sorry No Result Found....