Palembang

Palembang adalah ibu kota dari provinsi Sumatera Selatan yang merupakan kota terbesar kedua di Sumatera setelah Medan. Kota ini memiliki luas wilayah 358,55 Km2 dan pernah menjadi ibu kota kerajaan…

Rating

54321 4 review s
Palembang Indonesia
Get Directions

Palembang Review Tulis Review

  • kerennn

    54321 26 September 2015
    Ngabisin waktu yang singkat di Palembang. Gak banyak tempat sih yang bisa dikunjungi saat itu, yakni hanya Jembatan Ampera saja. Rame banget, trus viewnya emang bagus sih. Ditambah lagi ada pula resto pinggir Sungai Musi yang menawarkan makanan enak... pengen ke sana lagi
  • TransMusi Palembang

    54321 16 September 2015
    Saya sendiri orang asli Palembang. Merasa senang karena sekarang transportasi massal di kota ini sudah dilengkapi dengan keberadaan Bus TransMusi yang pastinya lebih nyaman dan aman dibanding dengan Bus Kota.

    Secara umum sih kondisinya sangat baik, dilengkapi ac, dan ada kondektur untuk membantu. Sistem pembayaran juga sekarang sudah dilengkapi e-money yang bisa di tap di dalam bus. Tapi bagi yang gak pake e-money juga masih bisa naik dengan uang cash.
    Kekurangannya ialah armadanya yang masih tidak begitu banyak jadi masih butuh waktu sekitar 15 menit menunggu di halte. Selain itu, masih suka kejadian bus mogok di jalan.

    Jalur atau trayeknya juga sekarang sudah lebih luas. bahkan untuk kemudahan mahasiswa, sekaranga da trayek dari kampus Unsri di wilayah Bukit Palembang menuju Kampus Unsri di Indralaya.
  • Jalur Angkot di Palembang

    54321 15 September 2015
    Sebagai kota besar, Palembang memiliki sistem angkutan massal yang cukup memadai. Keberadaan Bus Kota, Transmusi, dan Angkot menjadi moda trasnportasi massal yang sangat membantu mobilitas warganya termasuk untuk wisatawan.

    Untuk Angkot di Palembang sendiri, sedikit berbeda dengan angkot di wilayah Jawa yang biasanya menggunakan pembeda tujuan/jalur melalui nomor. Di kota ini, warga umumnya mengenali tujuan angkot dengan menggunakan warna selain juga sudah ada tulisan di kaca depan mobilnya.

    Nah, berikut jalur/trayek dari angkot di Kota Palembang yang mungkin akan diperlukan bagi kalian yang hendak menyambangi kota tertua di Indonesia tersebut.

    - Putih-Biru (Ampera - Bukit) : Bawah Jembatan Ampera (sisi ilir) - Jl. Merdeka - Jl Tasik - Jl Jaksa Agung - Jl Sri Jaya Negara - Bukit Siguntang

    - Putih-Kuning (Ampera - Sekip) : Bawah Jembatan Ampera (sisi ilir) – Jl. Merdeka – Jl. Kapt Arivai – Jl. Veteran – Jl. Sekip – Pasar Sekip – PTC mall

    - Merah-Putih (Ampera - Plaju) : Belakang PIM Mall - Bawah jembatan Ampera - Jl Di Panjaitan - Komperta Plaju

    - Kuning (Ampera - Kertapati) : Bawah Jembatan Ampera (sisi ilir) - Jl Ryacudu - Jl Wahid Hasyim - Pasar Kertapati

    - Putih-Coklat (Pasar - Tangga Buntung) : Bawah Jembatan Ampera (sisi ilir) – Jl Merdeka – Jl Ki Ronggo Wiro sentiko – JL Ki gede Ing Lautan – Terminal Tangga Buntung

    - Putih-Hijau (Ampera - Lemabang) : Bawah Jembatan Ampera (sisi ilir) – Jl. Radial – Jl. Kapt Arivai – Jl. Bambang Utoyo – Pasar Lemabang – PIM mall

    - Krem (Ampera - Perumnas) : Ampera - Jl Merdeka - Jl Demang Lebar

    - Merah (Ampera - Km 5)
  • Transportasi umum di dalam kota

    43211 15 September 2015
    Sebagai ibukota Provinsi yang juga menjadi kota Metropolitan, Palembang memiliki sistem transportasi publik yang dapat dikatakan cukup beragam.
    Selain itu, sistem transportasi nya juga cukup memudahkan warga dan pendatang karena hampir semua wilayah di dalam kota dilaluinya.

    Transportasi umum tersebut ialah Angkutan Kota (Angkot), Bus Kota, dan Bus TransMusi. Kalian cukup melihat tulisan lokasi yang berada di kaca depan mobil untuk mengetahui jurusan atau trayeknya.
    Trasportasi publiknya lain (non-massal) yang tersedia ialah Ojek, Becak kayuh, becak motor, dan Bajaj. Khusus Bajaj hanya tersedia di kawasan Jakabaring.
    Dan yang tak boleh dilupakan ialah Transportasi air. Ya, karena Palembang terkenal dengan Sungai Musi-nya, moda transportasi air juga tersedia di kota ini yaitu perahu atau getek dalam bahasa lokal, yang berkapasitas 7-9 orang .

    Dengan kata lain, tak perlu ragu dengan urusan transportasi umum ketika berada di Palembang, karena tersedia beragam jenis dan melalui ke seluruh wilayah.
  • Page 1 of 1 pages