Pekalongan

Pekalongan adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Tengah yang terletak di jalur Pantura yang menghubungkan Jakarta-Semarang-Surabaya. Pekalongan berjarak 101 km sebelah barat Semarang, atau 384 sebelah timur Jakarta. Pekalongan dikenal…

Rating

54321 4 review s
Pekalongan Indonesia
Get Directions

Pekalongan Review Tulis Review

  • Kota Batik

    54321 18 October 2015
    Kota ini sangat terkenal dengan batiknya. Sehingga ketika mengunjungi Pekalongan, jangan lupa sempatkan waktumu untuk melihat batik di kota ini yang sangat terkenal.
  • Kota Wisata Batik

    54321 18 September 2015
    Kota dan kabupaten pekalongan ini adalah kota favorit saya dan dahulu sewaktu kuliah saya selalu mengunjunginya setiap tahun. Kota ini adalah kota batik, dan memang hrga batik disini memang murah tetapi dengan kualitas yang sangat baik.

    Saya sering sekali mengunjungi ekowisata petungkriyono yang ada di kabupaten pekalongan karena suasananya yang masih sangat alami dan sangat tenang. Pekalongan memiliki banyak potensi wisata yang sangat menarik.

    Makanan khas kota ini juga sangat lezat, anda harus mencoba megono dan tauto yang hanya ada di sini. Kota ini juga sangat mudah dijangkau dari kota-kota besar menggunakan kereta api.

    Sangat menyenangkan berkunjung ke Pekalongan :D
  • Kota Batik, Kota Kreatif

    43211 16 September 2015
    kabarnya beberapa waktu lalu Pekalongan menjadi salah satu kota kreatif dunia, dan rasanya seneng banget karena saya pernah menginjakkan kaki di kota yang terkenal juga sebagai kota batik tersebut.

    Secara umum suasana kotanya sama seperti kebanyakan kota di Jawa. Cukup ramai tapi tidak padat.

    Sarana transportasi umum didalam kota juga tersedia berupa angkot. Kalau Bus juga ada tapi untuk ke kota lain.

    makanan yang paling berkesan ialah Tauto alias Tauco soto. Rasanya enak banget dan bikin pengen nambah terus. Yang pasti jangan lewatkan mencicipi tauto ini.
  • Kampung Gue!!

    54321 14 September 2015
    Berhubung ini kampung halamanku, ya pastilah aku suka banget. Jalanannya bebas polusi (kalau yang bukan jalan utama pantura). Jangan lupa beli batik di Pasar Batik Setono.. Harganya jauhhhhh lebih murah dibanding beli di toko di kota lain.
    Recomended kuliner: duren (kalo musim bisa melimpah dan murah), soto tauto, nasi megono..
  • Page 1 of 1 pages

Top 10 Objek Wisata di Pekalongan

  • service3
  • Sorry No Result Found....