Wonosobo

Wonosobo adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang ibukotanya adalah Wonosobo. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang di timur, Kabupaten Purworejo di selatan, Kabupaten Kebumen dan…

Rating

43211 5 review s
Wonosobo Indonesia
Get Directions

Wonosobo Review Tulis Review

  • Hyde Chester 1 Review No Blog Submitted Yet. 0 Kali Membantu

    Mt. Prau

    43211 30 May 2016
    Masih belum bisa move dr trip weekend ini...

    Mt. Prau 2565 mdpl - Wonosobo

    Rasa penasaran dan keinginan untuk menuju kesana... dengar cerita dr teman2 yang sudah kesana dan tracking menuju kesana... sempat galau mau lewat jalur dieng atau patak banteng...

    Teman banyak yg menyarankan lewat Dieng dengan lama perjalan 6-7 jam jalan santai... tetapi ada yg bilang lebih enak lewat patak banteng dengan lama perjalanan 3 jam jalan santai... #arggggbingung

    Karena kita semua tidak membawa perlengkapan haiking akhirnyaa kita cari penyewaan alat outdoor.... akhirnya ketemu tempat penyewaan nyaa di sekitar patak banteng...

    Tanpa di sengaja mungkin emang udh rejeki anak yg gak soleh2 banget ketemu teman yaitu Agun Priyatna dari cirebon dia berangkat sendiri... dan dia ngajak bareng ke haikingnyaa..

    Tanpa banyak bicara lagi kita setuju bareng ke mt. Prau tetapi masih perdebatan lewat jalur mana nya. Alat outdoor yg kita sewa adalah tenda 1 pc kapasitas 4 org tp muat sampe 5 org, sb 4 pcs, matras foil 2 pcs total nya 95.000 sedangkan nesting ternyata agun bawa... sambil nunggu alat yg kita sewa di persiapkan, kita ngobrol dengan yg punya alat penyewaan ternyata lebih enak lewat patak banteng dan tidak seseram yg di bicarakan org... plus hanya 3 jam jalur tempuhnyaa... so akhirnyaa kita putuskan lewat jalur patak banteng...

    Sampai di bukit teletubies kita disambut oleh turunnya kabut tebal serta angin kenceng sehingga menambah dingin nyaa di sana...

    Menurut mereka yg sudah ke Mt. Prau "walaupun sudah sampe puncak tetapi tidak bisa melihat sindoro sumbing saat sunrise atau su
  • Cimonk 1 Review No Blog Submitted Yet. 0 Kali Membantu

    Dieng Plateu

    43211 20 October 2015
    Cocok buat santai dan istirahat dari hiruk pikuk kehidupan kota. Tempat penuh sejarah. Paling asik kalo bawa kendaraan sendiri lebih nyaman buat keliling objek wisata yang emang ga tralu berjauhan tempatnya. Saran kalo mau kesini jangan pas weekend, pas nanjak nyari sunset di bukit sikunir udah kaya pasar rame banget.
  • Diengnya

    43211 6 October 2015
    Keren deh buat Dieng.... udah 3 kali kesana cuma karena seneng aja sama suasananya...
    dari mulai musim hujan ampe musim kemarau udah pernah coba... bedanya cukup kerasa karena kalau puncak musim hujan sekitar bulan januari, kabut nya sangat tebal sehingga mungkin akan mengganggu pemandangan, kecuali memang mau mencari momen berkabut itu....
  • Kota sejuk

    43211 6 October 2015
    Meski jauh dr Jakarta, memakan waktu yg lama banget apalagi pakai bus. Saya suka sama kota ini. Berada di kaki dataran tinggi dieng, Wonosobo selalu punya hawa yg sejuk bahkan dingdingin. Kotanya juga bersih dan terkenal dengan kentangnya. Kentang di sini besar dan bagus-bagus. Enaaaak juga...
  • Wonosobo itu Dieng

    54321 5 October 2015
    Kabupaten wonosobo sangat identik dengan Dieng. Saya sudah beberapa kali mengunjungi kabupaten ini dan tidak pernah bosan. Cuacanya yang sejuk, warganya yang sangat ramah, fasilitas menginap yang lengkap, serta obyek wisata yang menarik membuat wisatawan selalu kembali lagi.

    Dieng memang selalu jadi obyek wisata andalan, memang pemandangan yang disajikan sangat menarik dan menyenangkan. Saya pernah mengunjungi Dieng disaat sedang dingin-dinginnya, sensasinya sangat luar biasa. Saya lebih suka mengunjungi Kabupaten Wonosobo dari Kabupaten Pekalongan, tepatnya melalui jalur ekowisata petungkriyono karena menyajikan petualangan yang berbeda.

    Anda juga harus mencobanya :D
  • Page 1 of 1 pages

Top 10 Objek Wisata di Wonosobo

  • service3
  • Sorry No Result Found....