Yogyakarta

Yogyakarta, kota yang tak hanya terkenal sebagai kota pendidikan, namun juga karena beragam destinasi wisata berpadu dengan budaya dan kearifan lokal, menjadikannya selalu menarik untuk dikunjungi. Menyebut Yogyakarta atau Jogja…

Rating

43211 13 review s
Yogyakarta Indonesia
Get Directions

Yogyakarta Review Tulis Review

  • kota yang selalu ramah dengan wisatawan

    54321 15 June 2016
    Meskipun kota ini perkembangannya cukup pesat seperti jakarta dan surabaya...tapi saya suka dengan keramahan warga kota ini...Meskipun beberapa ruas jalan di jogja macet akibat populernya kota ini bagi wisatawan.....dan kota ini selalu membuat ingin kembali kesini lagi karena banyak sekali tempat wisata di jogja dan sekitarnya yg selalu baru.....Jogja It's best for me
  • Jogja Kota Yang selalu dirindukan

    54321 15 June 2016
    Meskipun kota ini mulai padat akibat pembangunan seperti Jakarta dan surabaya tapi kota ini membuat kita selalu kembali meski baru beberapa bulan meninggalkan jogja...Jalan"nya bagus....warganya masih ramah"....tempat wisata nya selalu ada yg baru......dan semoga saja Jogja tetap menjadi kota istimewa di Indonesia....I love you jogja
  • no_image
    maesaroh medho 1 Review No Blog Submitted Yet. 0 Kali Membantu

    gunung api purba

    14321 8 November 2015
    Gunung api purba atau biasa dikenal dengan gunung ngelanggeran yang terletak di desa ngelanggeran, kecamatan patuk gunung kidul. Gunung api yang sudah lama tidak aktif dan kini menjadi bebatuan tinggi yang sangat indah. Untuk sampai dipuncak tidak memakan waktu panjang, hanya 3 jam sudah bisa melihat kota jogja dari ketinggiannya. Biaya pendaftaran untuk menulusuri gunung ini sekitar 15.000 rupiah, biaya ini untuk perawatan lingkungan agar tidak menimbulkan kerusakan pada daerah yg dikunjungi.
  • Kota yg Selalu Dirindukan

    54321 6 October 2015
    Menurut saya, kalau Perancis punya Paris sebagai kota romantis, kita punya Jogja ini. Kota ini masih kental dengan budaya lokal dan masyarakat serta pemerintahnya masih berupaya untuk mempertahankanny. Romantis ala Jawa ya ke Jogja.

    Nggak bisa sekali emang kalau ke kota ini. Muter-muter di kotanya aja udah nyenengin banget. Dulu sih masih murah beli apa apa di sini, nggak tahu sekarang.

    Emang sih Jogja sekarang rame banget dan mulai agak modern, tapi semoga keaslian lokal tetap terjaga dan akan selalu dirindukan.
  • Mulai Mirip Jakarta

    43211 28 September 2015
    Dulu Jogja TOP MARKOTOP..
    nyaman, bersih, orangnya ramah2, berbudaya, apa2 serba murah meriah..

    Akhir2 ini Jogja mulai berubah jadi kayak Jakarta
    Hotel menjamur dimana2, mall dan hiburan glamor pun mulai banyak,
    jalanan jadi macet karena banyak orang jakarta dateng, sumpek, polusi,
    malah ada beberapa titik yang mulai rawan banjir, kotanya juga jadi berantakan

    semoga kekacauan ini bisa segera diatasi sama SriSultan biar Jogja tetap Berhati Nyaman, jangan berubah jadi Metropolitan
  • Gak bisa sekali

    43211 26 September 2015
    menghabiskan waktu di Yogyakarta gak cukup satu atau dua hari. Dan juga tak bisa kalau dilakukan secara tergesa-gesa. Jadinya malah pengalaman yang kurang begitu berkesan.

    Itulah yang pernah saya rasakan pada saat berkeliling Yogyakarta. Karena waktu yang terbatas, kunjungan ke tempat-tempat wisata di kota ini pun dilakukan secara sekilas. Jadinya terasa kurang begitu puas. Tempat-tempat yang dikunjungi pun jadinya hanya tempat yang yang terkenal saja.
  • ramah dan berbudaya

    54321 26 September 2015
    yogyakarta itu unik, setiap saya masuk ke kota ini rasanya ada sesuatu yg beda hahaha. orang-orangnya sangat ramah dan helpful, harga makanan dan barang2 di sini murah banget kalau dibandingkan dgn kota-kota besar lainnya. sering juga ada pertunjukkan kebudayaan yg menarik dan murah (bahkan gratis). tata kotanya juga cantik, rapih, dan bersih. banyak spot2 yang bagus untuk foto2.

    tapi di yogya ini transportasi umumnya agak sulit untuk traveller yg pertama kali kesana, kalau mau jalan-jalan di sini enaknya sih ada teman yg mengantarkan pakai kendaraan pribadi.
  • Yogyakarta itu "Ngangeni"

    54321 16 September 2015
    Ngangeni itu artinya selalu buat rindu, iya memang itulah kota Yogyakarta. Saya tidak pernah bosan berkunjung ke kota ini, sangat menyenangkan. Semua yang ada di kota ini sangat menarik, mulai dari makanan, budaya, sejarah, masyarakatnya, tata kotanya, dan pastinya obyek wisatanya. Rasanya menelusuri kota ini tidak akan ada habisnya, anda bisa menemukan semua jenis wisata di sini, pantai gua, sejarah, budaya, dan belanja.

    Tetapi Yogyakarta yang saya kenal itu, kota wisata yang muarh meriah, tetap saat ini sudah agak berbeda. Biaya berwisata di kota ini sudah cukup mahal, tetapi tetap jadi laternatif terbaik liburan. Makanan khas kota ini yang menjadi favorit saya adalah "Oseng-Oseng Mercon".. lezat sekali.. Anda harus mencobanya :D
  • Kota besar berbudaya

    43211 16 September 2015
    Salut ama Jogja !
    Bagi kalian yang pertama dateng ke Jogja mungkin itu juga yang bakal terkesan, salut...salut dengan bagaiaman kota ini menata tata kota dan tata sosialnya berpadu dengan tata budaya setempat.
    Sangat etnis dan gak bisa dijumpai di tempat lain.

    Kesalutan berikutnya dari warga kotanya yang ramah dan bersahabat. Rasanya berkeliling dengan becak juga sudah menjadi atraksi wisata yang sangat berkesan.

    tidak berlebihan kalau banyak yang mau datang lagi dan lagi ke Jogja, termasuk saya masih ingin datang untuk ketiga kalinya.
  • Wanna comeback again

    54321 16 September 2015
    Saya pertama kali ke yogyakarta di tahun 2013 , dan spent 3 days di sana. Kotanya di luar yg saya sangka, cukup maju tapi adat istiadat/budaya nya masih terjaga.

    ketika nanya jalan ke orang, di jelasin nya ke arah utara /selatan gitu, karena ternyata disana patokannya dari istana

    cukup interesting hehe... makanannya juga termasuk murah di banding kota2 besar lainnya.

    Jangan lupa untuk naik jeep di gunung merapi, pengalaman yg berkesan buat saya hehe. Keliling2 gunung gitu bekas letusan beberapa tahun lalu.

    Katanya ada restoran yg khusus menjual jamur, namanya jejamuran tapi saya belom pernah berkunjung kesana. On my next jogja trip maybe !
  • Page 1 of 2 pages  1 2 >