Pulau Kemaro

Pulau Kemaro-Palembang Pulau Kemaro - adalah sebuah delta yang terbentuk di tengah sungai musi. Dalam legenda masyarakat setempat, pulau ini merupakan makam Putri dari kerajaan Sriwijaya, Siti Fatimah dan suaminya…

Selengkapnya

Rating

32101 2 Reviews
  • Palembang Palembang
  • Tidak Tersedia
Pulau Kemaro Palembang Palembang
Get Directions

Tulis Review

  • Waktu terbaik Kunjungan

    43211 16 September 2015
    Sebagai orang Palembang, Pulau Kemaro memang cukup favorit untuk dikunjungi termasuk dari sekolah yang ngadain study tour.

    Sebenarnya memang datang ke Pulau kemaro ini bisa dilakukan setiap hari dari pagi hingga sore hari. Namun, waktu terbaik ialah saat masa-masa Tahun baru China hingga puncaknya di Cap Go Meh (H+10 thun baru China).

    Kenapa? Karena pada saat tersebut, Pulau ini dihiasi dengan beragam ornamen khas China seperti Lampion dan lampu-lampu taman. Membawa suasana benar-benar seolah berada di China. Selain itu, ada banyak kegiatan yang berlangsung di sini, hingga akhirnya pada puncak acara di Cap Go Meh, biasanya akan dipadati oleh warga Chinese dari berbagai negara untuk sembahyang. Kemeriahan pun semakin semarak dengan adanya barongsai dan pesta kembang api.

  • no_image
    Guest - Shata 0 Kali Membantu

    Pulau Kemaro

    32121 17 February 2013
    bagi pengunjung yang ingin pergi ke Pulau Kemaro dgn naik perahu dari Benteng Kuto Besak harga perahu yang ditawarkan oleh abang2 perahu disana cukup besar Harga tsb biasanya masih bisa ditawar tawar aja semaksimal mungkin tapi jangan sadis-sadis D Perjalanan dari dermaga di depan Benteng Kuto Besak sampai ke Pulau Kemaro cukup jauh Jadi bagi anda yang gampang mabok laut sebaiknya bawa obat anti mabok
  • Page 1 of 1 pages