Review Tulis Review

  • Pantai Kuta

    Kenali waktu terbaik

    Objek Wisata 18 September 2015
    43211

    Nama Pantai Kuta memang sudah sangat melekat dengan Bali.
    Sebenarnya menurut saya pantainya tidak begitu semenawan pantai-pantai lain di wilayah selatan bali atau lombok. tapi, ntah mengapa ketenangan ombak dan suasananya memang cukup membuat saya ingin terus datang sekalipun hanya sekedar duduk dan menikmati sunset.

    Nah, sayangnya masalah sampah seringkali menjadi kendala yang pasti saja mengganggu kenyamanan.
    Kabarnya, sampah-sampah yang terbawa arus ini umumnya terjadi di bulan desember hingga awal januari, jadi jangan heran jika pada saat ramai kunjungan wisatawan karena biasanya banyak yang berlibur akhir tahun, justru pantai kuta dalam keadaan kotor. Kotor yang dalam artian benar-benar kotor karena banyak sekali ranting dan sampah berserakan terbawa arus.

    jadi kenali waktu terbaik untuk menyambangi Kuta, agar tidak kecewa.
  • Pantai Mawun

    Indah Parah

    Objek Wisata 17 September 2015
    54321

    Ini Pantai udah jadi tujuan wajib pada saat saya ke Lombok. Tertarik karena liat foto-foto dan cerita temen yang sudah pernah datang. Dan ternyata.... melihat langsung pantai ini jauh lebih memukau dan bikin berdecak kagum.

    Pasirnya yang putih berpadu birunya laut, juga semakin indah karena adanya bukit kecil di bagian kanan dan kiri seperti hendak memotong garis lautan. Tapi itulah yang justru membuat pantai ini punya pemandangan yang tak biasa dan tiada duanya.

    Dijamin, bagi pecinta fotografi ataupun foto selfie bakal butuh waktu lama menyambangi pantai ini. Lebih baik siapkan waktu lebih minimal 30 menit untuk menikmati keindahan Pantai Mawun ini.
  • Desa Sasak Sade

    Destinasi Menarik

    Objek Wisata 17 September 2015
    54321

    Pada saat ke Lombok, salah satu list utama saya yang harus dikunjungi ialah Desa Sasak Sade ini.
    Selain karena sudah sangat terkenal, juga karena memang tertarik mengenal lebih jauh arsitektur dan sosial warga lokal.

    Tidak ada tiket masuk resmi, tapi ada seperti kotak amal yang sebaiknya diisi seikhlasnya. Selain iu juga mengisi buku tamu. Kalau datang rombongan biasanya langsung disambut pemandu wisata. ada baiknya memang pakai pemandu wisata sih, karena akan jauh lebih banyak informasi.

    Secara umum saya sendiri sangat menyenangi perkampungan adat ini terutama dari arsitektur bangunannya yang sangat khas dan fotoable. Warganya juga sudah dikonsepkan dengan kehidupan wisata, sehingga keramaian wisatawan tidak sedikitpun mengganggu aktivitas warga.

    Kalian juga akan diajak masuk ke rumah yang kabarnya beralas kotoran kerbau. Pintu rumah yang kecil seperti jendela juga menjadi keunikan tersendiri.
  • Merariq – Kawin Lari

    Masih bertahan

    Objek Wisata 17 September 2015
    32121

    Pada saat ke Lombok, sempat diceritakan sama bapak sopir yang mengantar kami kalau di Lombok ini ada tradisi pernikahan kawin lari. Ya, ini salah satu yang cukup unik dan membuat kami semangat mendengarakannya.
    Menurut versi si bapak, jika ada pria yang suka sama seorang wanita dan berbalas alias sama-sama suka, si Pria berhak menculik si wanita saat malam hari tanpa sepengetahuan keluarga wanita.
    esoknya atau beberapa hari setelahnya, si pria akan melamar langsung ke keluarga wanita. kurang lebih begitu.

    Dan menariknya lagi, setelah si bapak sopir cerita, di jalan raya sedang ada arak-arakan pengantin. Cukup meriah karena arak-arakannya cukup panjang dan dipenuhi dengan orang-orang berpakaian adat serta ada alat musik yang meramaikan.
  • Pantai Senggigi

    Senggigi

    Objek Wisata 17 September 2015
    32121

    Awalnya tertarik banget untuk datang karena nama Senggigi sudah sangat terkenal. Tapi ternyata setelah didatangi tidak seperti yang dibayangkan. Ntah apa beda garis pantai atau salah waktu kunjungan, yang pasti tidak begitu bagus alias diluar dugaan. Saya sendiri masuk dari lokasi yang ada loket tiketnya dari arah Jl. Raya Senggigi. Tiketnya sih cuma Rp 1000,-

    Pasirnya tidak putih, airnya tidak biru, dan tidak begitu banyak yang bisa dieksplore.
    Pemandangan lanskap sekitarnya juga tidak begitu menawan.

    Tapi karena namanya sudah begitu tenar, rasanya tak ada salahnya juga untuk sekedar mampir dan menikmati suasananya.

 1 2 3 >  Last ›